[Review] SEVENTEEN – 17 Wortel?

Yuhuuu, gue masih menaruh hati dengan SEVENTEEN ini, sebenernya postingan ini mau membahas beberapa track dalam mini album 17 CARAT. Kenapa judulnya gue namain 17 Wortel? Awalnya, gue nggak berusaha untuk mencari tahu lirik sebenarnya dari lagu “Shining Diamond”. Gue fikir, lirik Seventeen Carat itu adalah Seventeen Carrot karena kedengarannya memang kayak gitu. Tapi gue fikir-fikir lagi, ah masa cowok-cowok ini nyanyi diatas panggung ganteng-ganteng gini bahas wortel? Mana lagunya asik banget terus tiba-tiba nyebut wortel kan maha nggak lucu. Yagak? Eh, akhirnya gue fikir mungkin liriknya itu bukan carrot, tapi carat sesuai dengan judul albumnya. Dan ternyata nggak hanya kuping gue yang ngerasa kalau si Carat terdengar seperti Carrot. Banyak yang bilang gitu sampai-sampai ada yang berspekulasi bahwa nama fandom untuk seventeen adalah Carrot gara-gara lirik “Shining Diamond”.

Dalam mini album 17 Carat ini, ada lima lagu yang semuanya emang gue rasa enak untuk dinikmati. Dua lagu full member dan tiga lagu untuk sub-unit mereka. Performance, Vocal, dan Hip-Hop. Jujur ya, strategi yang dipakai dalam track album ini (dengan memisahkan lagu untuk setiap unit) idenya brilian banget. Dengan member yang banyak kayak Seventeen, kalau semua lagu dinyanyikan semua member, gue yakin kalau ada beberapa member yang part nya Cuma seupil dan itu nggak adil dong. Setiap member pasti pengen banget untuk menunjukkan bakat mereka. Dengan dibuat lagu persub gini, maka part tiap member dalam setiap lagu, jadi lumayan banyak dibandingkan satu lagu dibagi tiga belas orang.

Oke, gue akan membahas tentang masing-masing lagu dalam mini album ini. Yang seperti biasa, kebanyakan adalah ocehan serba nggak penting gue yang banyak sekali mengandung opini.

Baca selebihnya »