[Cuap Cuap] NCT 2018 YearBook

Kalau kalian mau baca uap-Cuap gue tentang NCT bisa banget mampir kesini dulu ya

NCT U | NCT 127 | NCT Dream | Limitless

Hallow semuanya… gue balik lagi dengan tulisan tentang NCT sejauh ini gue bahas NCT kayaknya udah 4 kali ya. Tiga kali bahas tiap unit dan sekali review album “Limitless”. Huhuhu jadi sebenernya gue dari dulu udah pengen banget review album “Cherry Bomb”. Bahkan tulisannya masih ada di notes laptop gue, cuman yagitu udah kelewatan udah lupa dan berakhir ga ketulis. Gue juga sebenernya mau review Love Yourselfnya BTS Cuma dengan alasan yang sama akhirnya ga ketulis juga.

Oke de. Gue kembali membahas NCT kenapa??? Sekian lama gue fokus ke bangtan dan berusaha menahan diri ga belok. NCT pun lagi ga aktif banget di korea. Gaada kambek dan gaada NCT LIFE. Paling hadir di acara penghargaan. Mereka lagi ribet ke negeri seberang dan akhirnya gaada yang harus gue bahas juga. Sejauh ini kita dikasih selingan video-video singkatnya yaitu N- yang ada di channel SMTOWN dan juga STATIONnya mereka. Gue seneng banget ada kategori N- tersebut di channel SMTOWN karena setidaknya walaupun videonya singkat-singkat SM makin kesini engga pelit buat ngasih suguhan video yang akhirnya juga buat promosi grupnya sendiri.

Oke gausah berlama-lama gue akan membahas NCT YEARBOOK 2018

APAAN ITU?

Lah jadi pada tanggal 30 Januari instagram NCT posting instastory yang bilang “wait for it” di akun NCT, NCT 127, dan Dream (DAN MEREKA BIKIN AKUN BARU NCT AJA). Kan kita kita bingung gaada angin gaada ujan tiba-tiba disuruh nunggu sesuatu kan kita… yagimanaya.

maap gue cuma ss yang ini doang

Terus tanggal 1 Februari ada part 2 nya dan saat itu dengan metode yang sama (metode apaan deh) mereka upload instastori “keep your eyes open”.

Oke gue akan bahas satu-satu ajaya.

Jadi yang pertama ini video yang diupload SM berjudul NCT YEARBOOK #1

DAN ISINYA

Pria-pria half naked huhuhuhuffffff. Walaupun ga di shoot sampe kebawah (lahngarep?) tapi setidaknya ini AKHHHH kenapa sih SM bisa-bisanya. Mungin inilah balasan coordinya NCT karena NCTzen suka protes. Dikasih ga berbaju baru tau rasa.

Video ini dibuka dengan penampakan wajah ganteng Taeyong YANG GANTENG BANGET. Gue tuh kalau suka sama Taeyong kadang-kadang tersedaq sendiri sama kegantengannya padal gue juga udah tau kata ‘Taeyong’ gabisa lepas dengan kata ‘Ganteng’. Udah FIX sepasang. Kemudian lanjut member lain dan ADA KUNWOOCAS YASSS FINALLY!!! Gue seneng banget KunWooCas akhirnya bisa menjadi calon NCT dan bisa dibilang graduate dari SMROOKIES.

Taeyong cem bad boi yang udah tobat
Joni ini mukanya bad boi usil tapi dengan konsep “pure” malah keliatan lebih nakal (?)
dia cukup sesuai dengan konsep begini
gue merasa senyum dia kenapa ga sesuai konsep gini WKWKWKWK
Kun alimboiku terbaik sama tema pure gini. tapi… ga telanjang juga -_-
dia tuh bawaannya usil petakilan tapi kalau kayak gini cocok juga SAMA SENYUMNYA ITULOH NYEBELIN
GAMAU KOMEN INI GUE PAS NONTON YANG DUDUK TEGAP LANGSUNG MELOROT KE LANTAI GIMANADONG
DIA GANTENG. Tapi aku ga trll hype gatau kalau nanti
GABISA KOMEN (2) DIA FIT BGT SAMA KONSEP BEGINIAN
ini setipe kayak Johnny sih

Abis ini adek-adek dan aku tidak berkomentar WKWKKWKW

FINALLY JAEMIN /MENANGIS/

Sebenernya Lukas tuh udah adek gue cuman muka dia lo ngeselin… HUHUHU

Tapi di video pertama jujur aja yang meninggalkan bekas (?) apasih yang videonya gabisa gue lupain pas bagian Jaehyun KARENA KONSEP PURE GINITUH COCOK BANGET SAMA MUKANYA. Terus Jungwoo sih HUHUHU Jungwoo ini gue rasa dia punya pembawaan yang setipe sama Jaehyun yang murni kalem, diem-diem ganteng. Jadi konsep putih lembut kek gini ini mereka cocok banget gue rasa.

Lah kemudian untuk Video kedua, konsepnya lebih Dark (?) nggak semurni video yang pertama (apasih kenapa bahasanya ‘murni’). Awalnya gue udah ada ekspektasi dan bayangan bakal seperti apa video yang kedua. Karena waktu video pertama gambar di instastory itu abu-abu kemudian yang di upload putih-putih lembut cem iklan ponds, lalu instastori yang kedua, backgroundnya lebih dark, gue udah membayangkan video kali ini bisa jadi konsepnya akan lebih garang dan lebih kasar (maafkan bahasa gue). Gue ngiranya sih bakal yang hip hop dengan eyeliner tebal kayak jaman “Firetruck” tapi ternyata gue berlebihan membayangkannya yeah WKWKWK.

Video pertama dan kedua sama-sama menampilkan nama satu per satu membernya. Jadi di video pertama isinya Para pria pria yang senyum senyum zoom in dengan backsong lembut soft (tapi yang nonton gerah) dan nama yang diedit (?). Kalau di video kedua disitu ada nama-nama mereka. Yang ga diedit. Jadi kayak SM mau nujukin ke orang-orang bahwa iniloh NCT nih gue sodorin ke kalian muka-mukanya. Kemudian bakal timbul kekepoan orang-orang yang mungkin sebelumnya ngga kenal NCT terus pada.

YANG INI SIAPA

YANG INI SIAPA

YANG PAKE BAJU SIAPA

GAADA

YANG PALING FIT SAMA KONSEP INI FIX LUCAS TAEYONG

/kalian bisa juga cek instagram NCT karena disitu diupload foto individual member dengan konsep kedua ini/

Gue suka banget sama SM yang selalu punya keunikan tersendiri ketika mereka memperkenalkan grupnya yang rata-rata memiliki banyak member dan banyak yang bilang wajahnya mirip-mirip. Misal EXO dengan baju yang ada nama membernya, atau Red Velvet dengan warna rambutnya, lucu aja sih cara mereka nggak biasa.

LAH TERUS SEMUA VDEO ITU SEBENERNYA BUAT APA?

Gue juga gatau beneran

WKWKWKWK

Oke jadi apa guna tulisan ini cobak? Gue akan mencoba menerka-nerka (asek) kira-kira ini video manfaatnya apa dan buat apa.

Jadi seperti yang udah gue sebutkan, yang pertama dan paling mendasar sih ini video sebagai perkenelan. Sebenernya seperti teori-teori tentang NCT sebelumnya, banyak yang menyebutkan bahwa NCT ini memiliki banyak member, jadi setelah keberadaan mereka dipertanyakan alias gaada kambek, kemudian Ten kemana? Jaemin kemana? Masa depan KUNWOOCAS gimana? Video ini kayak menjelaska, nih mereka masih di SM kok gausah khawatir, gue kasih muka ganteng mereka. Kayak gitu.

Lanjut, tujuan kedua disini adalah “Kelulusan” KunWooCas dari SMROOKIES. Jadi kalau kalian sudah mengikuti SMROOKIES sejak jaman Jaehyun masih pake rambut jeprak ke atas (ANJAY) mungkin kalian bakal tau sistem graduate ini. Jadi gue jelasin ulang ajaya. SM akan memperkenalkan traineenya sebagai SMROOKIES kemudian jika mereka udah mau debut, maka ada sistem graduation disitu. Jadi KunWooCas sekarang udah bukan bagian dari SMROOKIES karena dia udah bilang kalau mereka bakal jadi calon member NCT (yang gatau bakal didebutin kapan).

Tapi… jujur aja sistem graduation ini tuh menurut gue agak… nggak tertata. Gimana ya bahasa alusnya kayak suka-suka SM aja gitulo. Kalau kalian masih inget, sebenernya dulu sebelum NCTU debut ada aplikasi yang namanya SMROOKIES APP. Disitu, ketika aplikasinya udah mau tutup, semua member di luluskan dari SMROOKIES. Yang otomatis ya, bagi gue kalau udah lulus SMROOKIES alias sebagai seorang trainee maka kemungkinan untuk debut lebih dekat dan lebih besar pastinya. TAPI ternyata yang debut duluan NCT U, lalu nyicil 127 dan kemudian Dream. BAHKAN masih ada trainee yangga didebutin dan akhirnya keluar dari SM (sebut saja namanya Hansol yaemang). Terus gue mikir aja gitu sistem graduation ini buat apa kalau ujung-ujungnya timing debut dan siapa aja yang debut tetep berada di tangan SM. Kecuali sih graduationnya mereka yang dulu itu hanya karena tuntutan tutupnya aplikasi. Gue gatau juga.

NAH SEKARANG MEREKA GRADUATION LAGI

LIKE WHAT?

Okelah untuk Lucas sama Jungwoo karena mereka emang baru diperkenalkan. Tapi untuk Kun? Kun dulu udah sempat graduation sebelum NCT U debut. Dan dia bahkan sampai sekarang belum debut dan dia seakan-akan malah kembali debut. DEBUT JADI SMROOKIES lagi. Kan aneh.

Gatau sih ya menurut gue sistem graduation ini tuh emang bagus gitulo, siapa yang bakal debut ya dia yang bakal graduation, singkatnya kan kayak gitu. Tapi sejauh ini enggak gitu. Siapa yang di luluskan dari SMROOKIES ini kayak random suka-suka mereka juga timingnya suka-suka mereka. Padahal gue udah yang ekspektasi sistem graduation ini bakal runtut dan bagus. Kalau emang gaada niatan dari SM untuk debutin mereka ya menurut gue gausah di luluskan gitu (ini pendapat gue sih). Jadi kita kayak selalu di PHP. Katanya udah graduation, tapi debut aja masih gatau kapan.

Ya, semua itu pendapat gue sih gue juga gangerti bagaimana dan apa sebenernya yang ada di balik NCT ini. Gue gatau rencana SM kedepan bakal kayak gimana cuman yahhhh gue gabisa apa-apa juga.

Terus menanggapi beberapa member SMROOKIES yang fix keluar ini gue sedih sih sebenernya kayak Hansol dan Herin. Tapi gue juga gabisa menyalahkan orangnya karena kalau kata Herin kan “Everything happen for a reason” jadi kita hargai keputusan mereka yang keluar dari SM dan semoga menemukan jalannya yang lain.

Tapi gue juga merasa bahwa keluarnya member SMROOKIES ini karena mereka ga debut-debut (gue soktau sih tapi bisa jadi kan). Jadi gue berharap kalau emang SM kali ini niat debutin mereka ya segera aja didebutin biar gaada yang keluar lagi. Sayang banget.

Terus gue bingung mau bahas apalagi

Iya tujuan dari video ini

WKS

Lanjut, tujuan selanjutnya adalah tanda-tanda debut. Jadi iya, ini lebih ke ngarep ajaya kalau mereka bakal debut. Gue bener-bener ga kebayang sama sekali kalau mereka debut ber 18. 18 BANGET NIH? Itu banyak banget. Gue lihat SJ atau Seventeen aja itu panggung udah kepenuhan gimana dengan 18 orang? Tapi lagi-lagi gue memperingatkan kelyan untuk tidak terlalu berharap. Dulu juga gitu kan pas NCTU mau debut semua graduation dan ternyata yang debut nyicil. Bisa jadi semua itu terulang untuk kedua kalinya -_-.

Dan sebenernya gue juga udah capek juga menerka-nerka projeknya NCT kedepan kayak gimana. Kalau kalian tau beberapa teori ngasal gue kalain bisa baca di postingan gue tentang NCT sebelumnya karena itu semua murni keinginan dan tebakan gue untuk NCT ke depan. Cuma makin kesini entah ya gue merasa kayak SM mulai oleng atau lupa sama tujuan awalnya untuk NCT ini. Kayak gimana ya bahasanya. Ya gitu deh (loh). Tapi gue juga tetep positif thinking kalau SM bakal perlahan-lahan sama projek NCTnya. Semoga aja.

Apalagi ya

Oh iya, ngerasa ga sih kalau ini pertama kali semua member NCT dan SMROOKIES diungkap secara bersamaan (koreksi kalau gue salah). Soalnya sebelum-sebelumnya gapernah. Kalaupun debut, mesti ada sisa SMROOKIES yang ketahan jadi trainee. Sebut saja dulu ada Hansol dan Kun. Tapi searang semua membernya diungkapkan kan. Terus ada video kayak gini. Mulai timbullah kecurigaan gue yang lain. APAKAH jeng jeng jeng (paansih).

Gue nebak aja sih

Bisa jadi

Bia jadi ya

Ini kayak awal mula kejelasan dari NCT. Maksud gue kemungkinan yang pertama adalah NCT secara global (bukan unit) akan dibentuk dengan tim ini, tapi nggak menutup kemungkinan nanti bakal ada unit lain dan member lain. Kayak oke SM mau bilang oke gue punya grup NCT yang NCT banget semua membernya namanya NCT tapi di kemudian hari tetap lanjutin projek unlimited membernya.

Kemungkinan yang kedua adalah member NCT mentok 18 orang aja. Karena nggak ada trainee yang diungkap lagi, gue mikir bahwa bisa jadi, NCT membernya cukup 18 orang walaupun nanti bisa bikin unit baru tapi tidak untuk nambah member. Karena gue sendiri meyakini bahwa ada saat dimana NCT membernya bakal tetap gue gatau berapa dan kapan soalnya ngga mungkin mereka selalu nambah member terus selama 3 tahun, 5 tahun, bahkan 7 tahun??? Ini hanya keyakinan gue sih.

Kemungkinan ketiga adalah, dua kemungkinan diatas emang Cuma hayalanku semata dan gamasuk projek NCT samsek.

WKS

MAAF

Orangnya emang suka gitu.

Iya udah kayaknya cukup sekian deh gue udah bingung juga mau nulis apa. Maaf kalau ada salah kata, bisa komen kok salahnya yang mana. Gue juga ga paham banget sama NCT jadi mohon dimaklumi ya sodara-sodara. Semoga NCT bisa sukses ya HUHUHU semangat!

BTW behind the scene videonya sudah keluar kemaren tapi Cuma yang pake baju aja ehe.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s