[Tips] Cara Mengenal BTS?

Hellaw semuanya… sudah 2018 dan blog ini masih belum diisi apa apa. 2017 bukan tahun-tahun aku aktif di blog ini dan yahhh gimana ya gaada ide juga buat nulis apa. Dan akhirnya sekarang gue balik lagi buat nulis. Sesuai dengan judulnya, gue bakal kasih beberapa tips nirfaedah (iya) buat kalian yang pengen kenal bts lebih dalam. Sebenernya mungkin ini terlihat gapenting kalau gue nulisnya tahun 2013-2014 karena ga terlalu banyak yang kenal bts dan gue pun saat itu masih belajar mengenal bts. Tapi kayaknya di tahun 2018 ini bakal agak (?) berguna. Jadi semenjak BTS mencapai popularitasnya sekarang (asek) gue banyak banget banget banget menemukan beberapa ARMY baru yang mungkin baru kenal BTS dari jaman wings atau YNWA atau bahkan Love Yourself. Mungkin beberapa diantara kalian bakal aga bingung “gimana ini mualinya?” “videonya bts banyak banget mana yang harus gue liat” dan lain sebagainya.

Oke daripada kebanyakan cing cong lezzzz get it

  1. Kenali Membernya.

WKS. Gue ragu sebelumnya apakah gue perlu mencantumkan nomer satu ini. Gue rasa beberapa orang pasti lebih dulu kenal membernya ya daripada menyatakan diri kalau suka. Masa suka dulu baru kenal. Kenali membernya di nomer satu ini maksud gue basic aja sih kayak namanya siapa aja atau asal daerahnya dan tanggal lahir mungkin. Kayak Cuma data-data pribadi yang udah banyak berkeliaran di google. Atau dari agensi apa yahhh… info-info mendasar lah ya, atau Bang Sihyuk itu siapa Pdogg siapa…

  1. Kenali Mvnya

Awalnya gue mau naruh ini di nomer 3 setelah kenali lagunya. Cuma kayaknya mengenal title track atau beberapa lagu yang memiliki Music Video akan terasa lebih mudah kali ya daripada langsung ke semua lagunya. Mungkin udah banyak yang tau BTS udah punya Music Video apa aja kalian bisa cari di channel bighit. Nama channelnya ibighit. Cari playlist bangtan sejauh ini sih ada 112 video termasuk video yang jepang dan juga beberapa teaser MV atau teaser konser. Yang penting abisin dulu tuh video Bangtan di ibighit dan beberapa title tracknya.

  1. Kenali Lagu-Lagunya.

Jadi gue sangat merekomendasikan mengenali lagu-lagunya di nomer tiga karena… ya mereka bisa gue bilang seorang penyanyi yang ngeluarin lagu tiap tahunnya (yaiyalah) jadi menurut gue akan lebih penting kalau kalian pada kenal sama lagunya dulu baru personality mereka lewat video-videonya. Kalau kata orang, hadiah terbesar seorang penulis adalah pembacanya begitu juga dengan seorang penyanyi atau musisi. Seengganya dengerin full albumnya dari jaman 2 cool 4 skool sampai sejauh ini yang paling baru MIC DROP/DNA/CRYSTAL SNOW, lagu jepang mereka. Kalau kalian bingung apa aja album albumnya bts kalian bisa cari di wikipedia BTS DISCOGRAPHY atau klik disini.

  1. Habisin BANGTANTV

Jadi kalau ada yang gatau (gamungkin ya wks) BANGTANTV ini semacam channel khusus BTS tapi selain yang ada di ibighit. Bukan berisi MV atau teaser karena di BNAGTANTV ini kayak isi anak-anak BTS aja khususon mereka pas becanda, ngevog dll. TAPI VIDEO DI BANGTANTV banyak banget????? HARUS GIMANA??? Ini gue kasih urutannya tapi menurut gue ajasih ini

  1. BANGTANBOMB

Pertama gue merekomendasikan untuk kalian menghabiskan bangtan bomb terlebih dahulu karena walaupun videonya udah 400an, tapi beberapa video ada yang singkat banget Cuma beberapa detik doang. Dan BANGTAN BOMB ini menghibur banget sih dan ga bikin bosen.

  1. BTS EPISODE

Setelah kelar dengan BANGTAN BOMB, silakan menuju ke BTS Episode, BTS Episode ini isi video-video yang kebanyakan sih behind the scene pemotretan atau shooting MV tapi ga Cuma itu doang kok. Tapi durasinya kayaknya sih lebih panjang dibandingkan dengan BANGTAN BOMB ya.

  1. Dance Practice

Awalnya gue mau naruh ini agak di atas tapi kayaknya bakal bosen juga. Jadi sesuai dengan namanya, jelas isinya video mereka Dance Practie dong. Tapi tenang, Dance Practice nya BTS ga melulu tegang alias yang straight banget. Banyak yang sembari ketawa-ketawa atau dengan kostum yang aneh-aneh jadi gabakal bosen.

  1. Sisanya

HAHAHA kemudian kalian bisa lihat sisanya. Tapi Bighit gapernah nyediain eng sub sih jadi gatau deh ya. Cuma yang di atas adalah beberapa urutan yang gue rekomendasikan untuk menikmati BTS dari channel BANGTANTV mungkin singkatnya kaya gitu.

  1. BON VOYAGE 1 dan 2

Awalnya gue mau terlebih dulu merekomendasikan VAPP cuman kok vieo di VAPP banyak banget dengan durasi yang juga banyak jadi sepertinya beberapa reality (?) show BTS dulu aja. Dan gue merekomendasikan BON VOYAGE sebagai yang pertama kenapa ya gatau juga WKWKWKWK kalau mau rekomen yang agak dulu mungkin lebih ke bawah jadi mundur nontonnya

  1. AMERICAN HUSTLE LIFE

Ini tontonan wajib karena asik banget. Jadi konsep show ini ga kayak reality show yang biasanya jalan jalan dan lain sebagainya. Tapi disini yang perlu di garis bawahi adalah gimana mereka belajar dari vocal, dance, sampe beatbox untuk meningkatkan performa mereka.

  1. MTV ROOKIE KING

Ini gue bilang tontonan yang cukup wajib juga karena kalian bakal menemukan fetus BTS yang eyeliner masih numpuk WKS. Dan konsep dari acara ini sebenernya games games aja sih Cuma mayan asik juga karena udah keliatan mereka emang somplaknya dari jaman bahela.

  1. VLIVE

Huhuhuf emang sih vlive ini sebenernya bikin video bts semakin tumpeh-tumpeh. Soalnya sebelum ada BTS di VAPP tuh kita udah kayak dikasih banyak gitu sama BTS apalagi kalau dikasih ini. Jadi beberapa acara di VAPP (?/apasih acara) yang lebih dulu gue rekomendasikan untuk dilihat adalah

  1. RUN BTS

Jadi RUN BTS ini imana ya gue jelasinnya kayak acaranya BTS ngegame ngegame yang asik gitu dan jenis gamenya banyak banget dan gaakan disangka-sangka di tiap episode sih. Ga cuma game tapi juga ada yang mereka masak dan lain sebagainya. Sejauh ini sih RUN BTS udah ada 2 season (gue gatau apakah gue benar menyebutnya ‘season’). Karena RUN BTS ini sempat berhenti dari 1-10 kemudian di mulai lagi dengan episode 11 dan sampai sekarang.

  1. BANGTAN GAYO

Serupa tapi tak sama, kalau RUN BTS isi mereka main-main game dan sejenisnya, kalau BANGTAN GAYO mereka kayak game juga sih cuman lebih ke nyanyi-nyanyi gitu entah nanti nebak lagu yang paling disuka ARMY, atau nebak judul lagu grup lain dengan dancenya, banyak banget macemnya. Terus BANGTAN GAYO ini juga sempet kepisah dari episode 1-9 kemudian dilanjutin lagi episode 10-15 (ini seinget gue sih btw gue juga lupa bisa dikoreksi). Gue gatau kapan lagi BANGTAN GAYO akan tayang tapi sejauh ini sih masih tayang yang RUN BTS

  1. Sisanya

Tapi kalau gue mau bilang HAHAHAHA sisa di VAPPnya BTS ini literally banyak banget. Soalnya mereka kayak punya kategori gitu loh misal live nya eat Jin atau Hope on teh Street buat J Hope joget-joget dan seterusnya, gue juga pernah nyinggung ini kok di tulisan ini. Tapi beneran banyak banget mungkin sembari namatin BTS VAPP bisa dilihat video lainnya buat selingan

  1. Video DVD

BTS udah banyak banget ngeluarin DVD entah itu DVD konser atau Summer Package, BTS NOW, BTS Memories, dan masih banyak lagi. Bisa di cek juga keseruan mereka.

  1. Variety Show

Gue ga mau sebut ini satu per satu karena bakal banyak banget dari jaman BTS debut. Jadi Variety show yang gue maksut ini sih ketika BTS diundang ke acara-aara variety Show misalnya ke Weekly Idol, atau ke After School Club atau ke Beatles Code 3D, atau A Song For You, Running Man, gue gabisa sebutin satu-satu ya huhuhu itu yang bareng-bareng belum yang individual member kayak RM di Problematic Man, atau Vkook di Celebrity Bromance, atau JinKook di Lets Eat Dinner Together dannnnn lain sebagainya parah banyak banget wkwkwkkw

  1. Live Perform

Live perform yang gue rekomendasikan terakhir ini adalah live BTS yang jaman dahulu kala kayak di No More Dream atau beberapa live sebelum kamu kenal sama BTS. Kalau yang baru-baru sih pasti udah lihat lah ya. Gue taruh ini di akhir karena pasti performnya bakal sama aja kayak di dalem DVD.

  1. Twitter

Sebenernya video bangtan selain yang gue sebutkan di atas itu masih banyak banget dan gue gabisa menyebutkannya satu satu mungkin yang di atas Cuma garis besarnya doang. Setelah itu stalk twitternya ini mayan penting sebenernya gue gamau naruh stalk ini di nomer 12 karena ini bisa dilakukan sembari nontonin video mereka kkwkwkkw tapi stalk twitter bangtan jaman jaman dulu itu asik banget dan lucu-lucu kadang kadang gue juga masih suka stak twitternya BTS sekitar tahun 2012 sih wkkwkwkk.

  1. Beli Merchandisenya

Waw ini rekomendasi mengenal bangtan yang lebih membutuhkan duit lagi selain kuota ya tapi ini buat yang berduit aja dan bagi yang meletakkan Official Merch dalam Bucket list atau prioritas atasnya. Kalau nggak juga gamasalah sih semua orang punya pilihan buat memenfaatkan duitnya (?)

  1. Dateng konsernya

Gue gamau komen yang ini ya cukup wkwkkwkw

Jadi mungkin itu adalah beberapa rekomendasi dari gue beserta urutannya WKWKWK. Sebenernya ini ga terlalu berguna sih karena pasti insting stalking kalau udah suka itu selalu muncul dengan sendirinya tanpa perlu step-step wkwkkwkwk kaya stalking gebetan (apasih).

Sebenernya masih banyak lagi yang bisa dilakukan misal kayak daftar fancafe atau yang lainnya. Tapi gue sekali lagi gabisa menyebutkan satu-satu tapi gue yakin kok kalau udah suka pasti insting stalkingnya tanpa step-step juga pasti dah bisa /?/

Gue seneng banget BTS gain banyak fans HUHUHU bener bener seneng banget gue dulu nyari mutuals yang suka BTS itu kayak susah banget. Kalau tanya anak Kpopers eh tau BTS ga? Dan mesti dulu jawabannya pada gatau emang siapa kenalin dong yahhhhhhhh tapi sekarang gue dengerin Mic Drop remix di jurusan aja ada yang mendekat sembari bertanya “ARMY ya?” /emosyenel/

Gue seneng BTS dapet banyak fans dan makin sakses. Gue berasa liat anak yang dari merangkak lalu sekarang udah bisa lari dan bisa mandiri dan sukses huhuhuf sudahlahya.

Mungkin segini aja postingan gue kali ini. Gapenting banget iya gue juga tahu kok WK. Liburan gue makin menipis dan gue merasa bertanggunjawab (ciyeelah) untuk makin produktif jadi mungkin gue akan meningkatkan frekuensi (apasih bahanya) gue post di blog.

OKE SAMPAI JUMPA DI POSTINGAN GUE SELANJUTNYA! Jangan lupa Vote BTS diamnapun (?) WKS

Bye~~~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s