[Fanart] Jaehyun Ber-Freckless

Blog ini makin lama bener-bener makin ngga keurus HUHUHUHU sedih, yang punya lagi sok sibuk padahal gapernah absen update instagram sama mayan juga di wattpad tapi rasanya mampir ke blog cuma ngecak statistik doang terus ditutup.

Oke jadi gausah berlama-lama lagi, sesuai dengan judulnya, gue akan menunjukkan buah tangan gue (halah). Jadi ceritanya (curhat dikit) sejak masuk kuliah banget pas tahun pertama kemaren di semester satu, gue mendapatkan satu karya yang gue buat di hari efektif perkuliahan (bukan di hari libur panjang). Terus semester dua juga ada satu dan sekarang semester tiga ada satu lagi wkwkkwkwkkw. Jadi menyempatkannya tiap semester satu karya sedih banget. Tapi sekarang gue juga lagi belajar digital painting ala-ala webtoon tapi ternyata emang susah apalagi gapunya pentab dan dengan aplikasi seadanya.

Okede kayaknya cukup. Jadi kemaren gue lagi pengen banget gambar gatau kenapa tiba-tiba tapi bingung mau gambar siapa. Awalnya pengen gambar Jungkook yang di photo concept Love Yourself cuma kayaknya gue terlalu sering gambar muka Jungkook, dan akhirnya gue memutuskan untuk gambar muka Jaehyun yang di foto Try Again. Tapi problem terbesarnya adalah makeup Jae disitu ga biasa. Dia pake freckless alias bintik-bintik di muka sekitar pipi sampe idung. Kan gue jadi mikir dua kali apakah gue akan berhasil gambar dia dengan bintik-bintik di wajahnya? (halah). Berhasil sih iya, jadi, Cuma bagus enggaknya itu yang masalah. Akhirnya gue memilih foto ini yang gue gambar.

Untuk alat-alat menggambar jujur aja gue gapunya alat-alat yang bagus dan banyak dan lengkap. Gue Cuma modal penghapus steadtler dan juga seperangkat pensil Faber Castel dan beberapa Steadtler yang itu pun jenisnya ga lengkap. Yagimana gaada duit buat beli. Dan ini pertama kali gue mencoba beberapa pensil yang gapernah gue coba sebelumnya. Biasanya gue Cuma pakai 2B, 4B, sama 6B dengan tambahan pensil mekanik, tapi kali ini pensil gue nambah mayan sih cuma gue bingung juga mau pakai yang mana karena gamungkin gue pake semua dan gue masih gangerti juga enaknya dipakai di bagian mana atau gunanya apa. Wkwkwkwk. Akhirnya dengan modal ngasal, gue memilih pensil mekanik, 6H, F, 4B, 6B, dan 7B.

Kita cek aja prosesnya gimana

Ini waktu masih bikin kasarannya dan udah feeling ga mirip di awal but its oke, belum kelihatan semua.

Akhirnya jadi semuka, gue agak bingung awalnya karena pipi Jae disitu dibuat agak merah otomatis gue juga ngarsir pipinya lagi biar agak sama kayak aslinya. Dan akhirnya bodo amat lah mau jelek juga gapapa gue langsung kasih itu bentolan-bentolan di pipi Jae dan menurut gue, bagus juga freckless nya kwkwwkwkkwkw.

jadideh. YEEE

Cuma gue merasa sedikit aneh dengan bibirnya agak miring dan kurang mirip. Matanya juga gatau gue udah mencoba berbagai cara (halah) Cuma masih gitu aja jadi anggeplah sama lahya walaupun maksa. Dan guebaru sadar gue ga banyak motret prosesnya jadi uma ada foto di atas huhuhu. gapapa.

Ge mau sedikit review tentang pensil-pensil yang gue pake (asek). Pertama gue pake pensil mekanik sih dengan isinya 2b biasa ga tau juga gue ga merhatiin WKS. Si pensil mekanik ini gue pakai untuk gambar kasarnya, dan juga gue pakai untuk bikin garis-garis tipis tapi butuh yang tebel sampe mencet pensilnya (?) kayak waktu bikin lipatan mata. Kemudian 4B sama ^ B gue udah biasa make sih, dan gue udah tahu kalau pensil yang makin item itu kalau diarsirin ke kertas pasti bakal ngambang. Ngambang gimanaya, maksudnya ngga nempel banget ke kertasnya ngga kayak pensil-pensil muda yang tipis. Tapi bakal rata kalau di-dusel-in. Kemudan gue nyoba 7B yang ga terlalu jauh kayak 6B sih, Cuma emang lebih teges warnanya. Gue pakai untuk bagian-bagian yang butuh warna item banget kayak rambut atau titik item di mata, sering juga 4B, 6B, dan 7B ini gue arsir setengah-setengah di bagian-bagian yang nantinya akan gue blend atau didusel kayak mungkin bagian pipi, atau bawah alis, atau sekitar hidung. Untuk yang 6H, gue ga terlalu suka ya. Gue gatau apakah semua pensil H juga seperti ini. Gue paham bahwa jenis pensil H ini Cuma untuk arsir tipis beberapa bagian kayak warna kulit atau warna muka biar ga Cuma warna putih kertas, dan lain sebagainya. Cuma pas gue pakai itu, gue ngeasa pas gue goresin rasanya alot banget. Apasih keras banget jadi kayak apaya bener-bener ga lembut gitu makainya. Apa emang begitulah rasanya pensil H dibandingkan B karena B emang lebih gelap Cuma gue karena baru coba ya wkkwwkkw.

Kemudian untuk pensil F, gue baru tahu juga ternyata emang ada pensil dengan jenis F dan GUE SUKA BANGET. Menurut gue pensil F ini cocok buat blend beberapa bagian ‘ngambang’ sisa arsiran pensil B misal, itu bagus banget. Ga terlalu muda dan ga terlalu tua. Ga terlalu alot juga pensilnya pokoknya gue suka. Menurut gue juga, dia bisa menggantikan posisi si pensil mekanik untuk buat beberapa garis tipis dan tebal sih sepertinya walaupun pasti masih enak pakai pensil mekanik. Pokoknya gue suka sama pensil F ini.

Terus apalagi ya

Gue pakai penghapus yang biasa aja sih yang kotak biasa karena gue gaada penghapus yang panjang yang sekalian bisa hapus beberapa bagian dan emmbentuk bagian-bagan (apasih) gue gapunya jadi yaudah wkwkkww. Gue juga duselnya pakai tangan karena gue gaada alternatif lain wkwkwkwkw.

Mungkin segitu aja curhatan gue kali ini tentang fanart gue. Sebenernya masih ada beberapafanart yang ga gue post karena bisa jadi terlalu lama jad males nulisnya dan yaudah mungkin next time akan gue jadiin satu dalam satu postingan biar ga cape-cape kwkwkwkkw. Itupun kalo sempet.

Okedeh, bye~~~ sampai jumpa di postingan gue selanjutnya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s