[Cuap Cuap] Ada Apa di SMA

Selamat malam semuanya, nggak kerasa sekarang udah awal bulan Juli. Ramadhan tinggal dikit, habis ini seneng-seneng hari raya kumpul keluarga, mudik. Setelah itu masuk kuliah -___-.

Ditengah berisik lagu Don’t Forgetnya Crush yang gue puter kenceng-kenceng di kamar, gue kembali memutar beberapa memori dan mengulang beberapa monolog gue jauh sebelum gue UN kemaren. Dulu, gue sudah merencanakan akan menulis dan berbagi apa saja yang gue alami di masa SMA. Bukan cerita pribadi juga sih, lebih ke berbagi apa aja yang udah gue lalui dan yang nggak sempat gue lalui di masa SMA secara garis besar. Juga bisa buat gambaran bagi kalian yang mungkin akan masuk SMA atau masih di SMA. Apa aja yang mengiringi dan menemani masa SMA, yang kata ftv masa-masa paling indah.

Gue sempet mikir, kenapa sih banyak yang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah? Pasti ada alasannya! Dan gue mulai mencari jawabannya, mencarinya hanya melalui beberapa perenungan dan bermonolog dengan diri gue sendiri. Masa SMA menurut gue masa transisi dimana kita-kita melalui masa labil dan nggak terlalu berpikir jauh di SMP, dan masa dewasa dan dituntut untuk menjadi lebih banyak mikir di masa kuliah. Jadi masa SMA ini masa dimana kita masih pengen seneng-seneng tapi kita juga tau apa aja konsekuensi dari apa yang kita perbuat. Masa dimana kita masih pengen menikmati masa muda, tapi juga kadang kala kita udah bisa mikir jauh. Kita udah tau baik buruknya, tapi tetep aja dilanggar yang penting seneng. Jadi ada kesan disitu. Ada kesenangan-kesenangan yang kita pikirkan jauh, ada pelanggaran-pelanggaran yang sempat kita renungkan, ada perbuatan yang kita tau jelas konsekuensinya. Makannya, semua itu menjadi berkesan karena ada pemikiran dan perenungan. Ada yang membekas dari apa yang udah kita lakukan. Dan mungkin berakhir menjadi kenangan indah.

Waktu TK, kita nggak terlalu banyak mikir, kenapa ini dan kenapa itu. Waktu SMP, kita lebih bisa mikir lagi. Masa SMA pasti lebih banyak lagi. Dan masa kuliah dan dewasa nanti, pasti banyak sekali hal-hal yang lebih kita pikirkan lagi. Tapi ketika dewasa, perlahan apa yang kita pikirkan akan sejalan dengan apa yang kita lakukan. Kita udah bisa berpikir jauh dan tentunya diiringi dengan perbuatan yang sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Karena masa labil kita perlahan habis (?).

Kadang ditengah-tengah gue melakukan sesuatu yang kecil, gue mikir sesuatu. Ada aja pertanyaan di otak gue. Kemudian ada pikian lain. Tiba-tiba gue inget gue pernah melakukan hal-hal semacam ini dulu, ketika gue masih kecil. Tapi gue nggak pernah membuat pertanyaan, gue hanya akan menjalankan. Yah namanya juga anak kecil.

Kenapa gue jadi membahas tahapan sekolah gini sih. hahaha. Oke gue akan mulai lebih fokus bahas masa SMA.

Apa aja sih yang akan menemani masa SMA kalian? Gue akan memaparkan beberapa garis besarnya.

Read More »

[Cuap Cuap] Terlalu Ganteng Berujung Serem

Hallo semuanya, sudah dua hari gue nggak membagi tulisan apapun, sekarang gue kembali menulis sesuatu yang emmm… masih berhubungan dengan dunia peroppaan korea yah, seperti biasa… gue masih gini-gini aja terjerat sama oppa-oppa fana.

Seperti yang sudah gue bilang kemarin, gue sebenernya sudah punya ancang-ancang, bahkan gue sudah menulis beberapa list untuk menjadi bahan tulisan gue selanjutnya, tapi ketika gue sudah madep ke Ms. Word, tiba-tiba semacam ada ide-ide yang mendadak muncul dan pengen banget untuk segera ditulis. Akhirnya gue merelakan beberapa list itu, dan mulai menulis ide yang baru saja datang.

Oke gue akan mulai membahas topik yang gue angkat kali ini dengan judul “Terlalu Ganteng Berujung Serem”.

Ehm

Apasih

Bahasa gue

Read More »

[Cuap Cuap] Ngomongin NCT U

Ehm ehm

Bersihin debu

Selamat malam semuanya yuhuuuuuu…. gue balik setelah sekian lama menghilang dari peradaban. Tahu sendiri lah gimana riwehnya anak kelas 12 dan hari ini baru kelar UNBK. Emang sih yang ujian pake paper bikin sirik karena cuma tiga hari, tapi memang takdirnya kayak gini. Itung-itung beramal sama adek kelas yang liburnya lebih panjang.

IMG_3979

Oke sebelum gue fokus ke judul, hari ini kenapa gue membahas grup lain lagi, setelah sekian lama gue hanya berkutat dengan bangtan? Ini adalah pertanyaan yang sangat simpel jawabannya. Tau kan gimana posisi idol ketika mereka pada masa antara lama abis kambek dan kelar konser dan hampir mau kambek lagi? Pasti sepi, minim kabar dan tiada nampang mukanya di tv. Jadi ini adalah kesempatan emas untuk gue menjajaki idol-idol lain yang lebih baru dan segar. Itulah sebabnya dulu disini gue juga pernah membahas tentang Seventeen dan Monsta X sekitar pertengahan antara kambek HYYH PT 1 dan PT 2.

Tapi anehnya, dulu gue ke seventeen itu bener-bener seolah-olah gue hampir saja masuk fandom. Ngumpulin eng sub dan downloadin muka Joshua sama Mingyu di setiap fansign event. Gue seolah-olah sehardcore itu sama mereka pada saat itu. Tapi apa daya, setelah bangtan kambek, mereka bisa membuat gue kembali. Membuat gue tiba-tiba mengabaikan eng sub seventeen di beranda youtube.

Gue memang tipe orang yang bisa dibilang nggak menghindari hal hal semacam itu. Maksudnya semacam “ah, gue nggak bakal suka sama dia” atau “ah, gue nggak bakal suka sama grup yang itu” karena bagi gue, akan ada banyak hal-hal yang kita sukai nantinya tanpa kita rencanakan saat ini, begitu juga dalam hal nggak suka. Asek. Maka dari itu, dengan grup baru, selagi grup itu menarik dimata gue, gue bisa kepoin mereka sampe mata berdarah-darah (WHATTT). Tapi kembali lagi apakah dimasa depan gue bisa mempertahankannya atau tidak. Si grup baru itu bisa lebih menarik dari grup lama atau tidak (lirik yang inisialnya bangtan) . karena urusan korea korea gini bukan sesuatu yang harus banget untuk dipertahankan (?). semuanya tentang selera sih menurut gue. Ya itu menurut gue aja sih.

Lah untuk grup baru SM ini, gue heran. Gue tuh sama SM emang nggak ada hubungan. Maksud gue untuk saat ini gue nggak terikat dengan salah satu fandom idol SM (dulu iya -_-). Tapi SM selalu menarik mata gue untuk kepoin mereka. Setidaknya gue harus tahu SM lagi apa (?).

Oke gue akan lebih fokus untuk membahas NCT. Tapi gue ingatkan sekali lagi karena postingan ini seperti biasa lebih banyak mengandung opini daripada fakta yang ada jadi jangan dibikin pusing dan diambil hati alias dibaperin.

Read More »

[Cuap Cuap] Hello, 2016!!!

2015-2016-1

Di malam sabtu ini gue menulis sambil ditemani minuman penunda lapar rasa jambu biji dan kamar yang penuh dengan tumpukan kertas dan buku-buku yang nggak bisa banget gue rapihin. 2016 sudah datang, bahkan Januari udah mau abis dan gue masih bisa menyempatkan diri untuk menulis sekarang. Postingan gue kali ini mau cuap-cuap nggak jelas aja tentang penyambutan 2016.

Bukanya sibuk atau apa, kalau gue pikir-pikir, banyak waktu gue untuk lihat drama dan baca novel. Tapi kalau gue pikir sibuknya juga sibuk juga. Karena gue sudah semester enam di sekolah jadi gue akan meninggalkan masa SMA yang sangat menyenangkan ini.

Read More »

[Cuap Cuap] Comeback BTS yang Tidak Tepat

Gue super duper bingung. Sampai gue menulis cuap-cuap semacam ini.

Setelah keluar MV BTS, biasanya gue langsung review beberapa hari setelahnya. Atau bisa juga langsung nulis pada malam perilisannya. Tapi kali ini, waktu keluar MV RUN, gue malah bingung sendiri kapan gue akan review? Kapan gue akan membahas MV ini. Karena gue mau UAS dan menurut gue, review MV BTS kali ini nggak semudah gue review Just One Day yang Cuma lihat member-membernya duduk-duduk ganteng kemudian ganti scene joget cut ganti individual shoot cut selesai.

2

Read More »

[Cuap Cuap] Benda-benda yang Bikin Karakter Cowok Kamu Semakin Kece

Hallo guys, kali ini gue nggak tau ada angin apa kok bisa menulis dengan judul kayak gitu. Hahahah. Ini masuk lanjutan dari cuap-cuap gue yang dulu-dulu, ada Karakter Fiktif Coewok yang Kece dan Tempat-Tempat Greget dalam Cerita Fiksi. Kali ini, gue membawa yang lain, yaitu benda-benda yang mendukung kerennya karakter fiksi cowok lo.

Tapi ini tetep masih pandangan subjektif gue sih. semua orang pasti punya pandangan masing-masing terhadap kerennya karakter fiksi yang dibuat atau dibentuk sendiri. Tapi, ketika gue melihat dan gue sendiri menciptakan (cielah) sebuah karakter cowok, biasanya, ada benda yang menjadi ciri khas dari si cowok untuk memperkuat karakternya. Tapi tetep sih keren nggak nya bukan gue yang nentuin. Tapi gue akan mencoba mendaftarnya. Dan beberapa yang termasuk di list ini, udah gue diskusikan sama temen seperjuangan gue untuk menghayal. Cekidot.

  1. Snapback

Ketika berbicara tentang karakter cowok yang keren dan suka pakai snapback, gue kok langsung keinget Heiji. Iya, si Hattori itu. Apalagi dia punya ciri khas kalau mau ngungkapin trik kasus, dia pasti muter topinya. Wuuuh keren banget kan jadinya. Gimana ya. Topi baseball itu bikin seseorang terlihat lebih santai aja. Bukan buat gaya-gayaan kayak anak alay yang topi di mengkrengin sana sini, tapi lebih ke santai gitu. Kesannya nyantai aja dan keren juga. Nyantai tapi tetep dibawa keren.

Read More »