[Review] Yang Ter-Ter dalam Album “Wings”

Hellow semua… akhirnya pada kambek BTS kali ini gue telah memutuskan untuk nggak review MVnya karena mungkin udah banyak yang review juga dan kalaupun gue review, pasti reviewan gue juga nggak ilmiah-ilmiah banget. Jadi akhirnya gua review beberapa lagu dalam album “Wings” aja. Jadi di album “Wings” ini ada 15 track dari intro sampai interlude. Kok bukan outro? Kok interlude? Lah hayooo kenapa?

Sebelum gue ke lagunya satu-satu, ada beberapa hal yang unik di album BTS kali ini. Pada album BTS kali ini, lagu mereka isinya paling banyak diantara album sebelumnya (atau mini album). Bahkan tracklist “Wings” lebih banyak dari “Dark and Wild” selisih satu lagu!!!.

Berbicara soal pra-kambek (apasih), gue lagi lagi dan lagi dikejutkan oleh keniatan bighit sama BTS. Gue salut banget sama bighit dan sayang bangettt (ciumin bighit). Jadi gue pernah review MV “Fire” di sini dan gue pernah bilang kalau pada saat itu, sebelum MV utama muncul, ada satu MV tambahan yaitu MV “Young Forever” yang datang secara tiba-tiba dan itu membuat gue sayang banget sama bighit. Gue bilang sekali lagi, gue yakin bighit paham betul dengan popularitsanya BTS. Dari sebelum kambek Cuma muncul foto konsep sama video intro dan album perview, semakin berkembang, bighit ngasih bonus dengan MV tambahan young forever pada spesial album “HYYH Young Forever”. Sebelumnya juga sebelum kambek HYYH PT.2 BTS keluarin On Stage: Prologue yang gue anggap masuk sebagai usaha fanservice mereka (?). Setelah itu, Bighit nggak buntu ide. Padahal gue sebagai fans cukup kekuragan ide untuk menerka-nerka kira-kira apa yang bakal dikeluarkan untuk kambek BTS selanjutnya? Kejutan apalagi yang bakal mereka kasih ke kita? Karena sebelumnya kita dikasih kejutan dan video-video tambahan yang bagusnya kebangetan, otomatis dong sebagai fans, kita ngelunjak. Ngelunjak mikir apalagi ya kejutannya? Bighit ngasih apalagi? Apa lebih bagus? Apa nggak ada kejutan?

Ternyata

Jeng jeng

Ternyata

BIGHTIIIIITTTT

LOVE

Read More »

