[FF] LOKASI – Meet Up Ulang Tahun Mark

[FF] LOKASI – Meet Up Ulang Tahun Mark

Cast: NCT

Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Writer: iidonghae (@iidonghae98)

Disclaimer: NCT milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. FF ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

INTRO | EP 1 | Ep 2 | Ep 3 | Ep 4 | Ep 5 | Ep 6

===

1 Agustus

04.02 AM

Tevin Rafardhan Alterio membuat grup Ultah Mark

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Tegar, Jonathan, Tender, Jeremmy, Danuar, Yuta, Edwin, dan Haikal ke grup.

05:26

Haikal Abichandra bergabung dengan grup.

Jeremmy Athafariz Wijaya bergabung dengan grup.

Edwin Tan Hastama bergabung dengan grup.

Tegar Faliano Ismanto bergabung dengan grup.

Tender Khalif Aryasatya bergabung dengan grup.

Yuta Arven Akihiro bergabung dengan grup.

Danuar Dwi Ramadhan bergabung dengan grup.

(Jeremmy)
Jadinya gimana bang Tev?

(Yuta)
Sori guys gue nggak paketan
-Johnny

(Danu)
Ciyeee adik Mark ultah
Baru tau gue
:v

(Edwin)
Kerjain aja
Sampe nangis

(Yuta)
Kapan ultahnya?

(Jeremmy)
Tanggal 2 bang

(Tevin)
Gue ajak kalian gapapa, kan?

(Haikal)
Gapapa dong bang

(Yuta)
Apasih yang nggak buat ipar-iparkuuu ❤
Tadi Johnny guys

(Edwin)
Santae ae bang Tev

(Tegar)
Gimana rencananya?

(Jeremmy)
Belum tau sih
Tapi mending yang sesuai sama passion dia gitu

(Edwin)
Ih setuju Jer
Biar makin greget ngerjainnya

(Tender)
HEH apasih
Gangerti gue

(Haikal)
Nyimak

(Tevin)
Jelasin deh

(Edwin)
Jadi gini

(Jeremmy)
Cus Win

(Edwin)
Hal yang lagi disenengin Mark banget tuh apa
Terus kita bikin sesuatu yang ngerusakin hal itu
Lah kan jadi Mark sedihnya bisa parah
Tapi cuma boongan aja
Paham gasih

(Tevin)
Mark lagi suka banget dirumah elap-elapin kameranya
Lagi baru beli kamera
Hah masa kameranya dirusakin
Dihantam bokap gue

(Yuta)
Paham gue paham
Gapapa Tev duit lo kan ngalir

(Danu)
Ih setuju sih kalo gitu Win
Tapi gue nggak tau apa yang lagi disenengin banget sama Mark
Masa kameranya diumpetin
Nggak elit masa

(Tender)
Punya cewek nggak dia?
Bilang aja suruh putus

(Jeremmy)
Nggak boleh pacaran bang

(Haikal)
Sedang mengetik…

(Tevin)
Yang ada gue suruh putus beneran

(Johnny)
Sadis
Gue numpang tethering Tender
Tengs Ten
Ten terbaik
TERBAIK!!!
BOBOBOOOIII
Luv

(Haikal)
Sedang mengetik…

(Danu)
Tender lagu lama banget sih

(Tevin)
PAAN SIH JOHN
Haikal mana nih dari tadi mengetik

(Edwin)
Semoga Haikal mikir

(Haikal)
Gue kepikiran sih bang
Tapi nggak tau bisa apa nggak

(Johnny)
Apaan Kal?
Bilang aja
Kalo bagus kita usahain

(Yuta)
Buru Kal

(Haikal)
Mark baru-baru ini suka ngecekin followers IG
HAHAHAHAHA
Hobi banget dia
Sama likersnya juga ding

(Edwin)
Next

(Tender)
Lanjot

()

()

()

(Tevin)
Ide bagus tuh

(Edwin)
Sekarang aja sekarang
Jangan terlalu deket
Harusnya dari kemaren makin greget

(Danu)
Sip. Gue kayaknya nggak bisa nanganin sendiri
Gue cari bala bantuan dulu

(Tevin)
Suka deh punya temen temen cerdas
Luv

(Jeremmy)
Lagu lama bang Tev
Eh BTW besok rayainnya di rumah gue aja dong
Sekalian syukuran rumah gue
Kecil-kecilan

(Johnny)
Dimana aja gue mah oke
Jadi besok jam 4 kan?

(Tevin)
Sip
Tar gue sumbang tenang aja

***

Di kediaman Alterio yang nyaman dan tenteram, Bu Desy udah panggilin anak-anaknya buat sarapan. Satu-satu Pak Gunawan, Ayra, dan Tevin mulai keluar kamar. Tevin udah ganteng pakai kaos pendek sama celana jeans buat ngampus. Ayra masih pakai baju tidur karena maba belum masuk. Tapi anggota Alterio kurang satu. Si bungsu, Mark.

“Mark mana kak? Kok belum keluar” Bu Desy tanya ke kakak-kakak yang udah siap nyantap sarapannya.

“Nggak sekolah dia?” Pak Gunawan udah ganteng pakai setelan jas item.

“Bentar. Aku panggilin”

Ayra kemudian ketok-ketok kamarnya Mark.

Nggak ada respon.

Tapi nggak dikunci.

Akhirnya Ayra nyelonong masuk ke kamar adik kesayangannya. Dia lihat adiknya udah rapi pakai seragam sekolah, tapi masih ngelamun sambil pegang hape.

“Dek, nggak sarapan? Jangan maen hape muluk ah”

Mark masih pandengin hapenya dan nggak dengerin Ayra ngomong. Ayra udah naruh curiga karena tatapan Mark ke hapenya bukan tatapan biasa. Bukan tatapan stalking gebetan atau tatapan sedih dikomen haters. Tatapannya nanar kayak lagi lihat doi gandengan sama pacarnya (DUILEH).

“Kak”

Mark mulai ngomong. Suaranya gemeter banget. Ayra langsung bingung. Tumben-tumbenan adeknya galau, nggak biasanya.

Ayra duduk di sebelah Mark. Cuma duduk doang karena dia bingung mau ngomong apa dan kasih reaksi apa ke Mark.

“Kak”

“Hmmm”

“Gue nggak bisa login instagram. Gimana kak?” Suara Mark masih gemeter parah.

“Salah password kali. Masa gitu aja galau”

“Enggak kak sumpir nih liat”

Ayra langsung buka IG dia pakai Hpnya Mark. Ke pencarian cari akun Mark ternyata beneran nggak ada.

“Followers gue kaaak” Mark langsung super galau. Matanya udah agak merah terus langsung peluk Ayra.

“Ih masa gitu aja nangis ih. Entar kakak tanyain ke bang Tevin. Temen-temennya pada jago tuh masalah hack-hack gini. Udah ah nggausah nangis ayo makan dulu cup cup cup” Semanja itu Mark kalau di depan kakak-kakaknya. Ayra sampai mau jatoh nyeret tangan Mark biar bisa berdiri. Akhirnya Mark berdiri dan elapin matanya pakai baju tidur Ayra. Aneh banget Mark yang tingginya udah ngelebihin Ayra masih manja-manjaan ke Ayra.

“Jangan bilang Kak Tevin mama sama papa ya”

“Ho’oh. Ayo makan udah ditungguin”

Setelah semua udah pergi dari rumah, Ayra jadi ikutan bingung sama akunnya Mark. Dia mumet-mumet di ruang tamu. Mana tadi pagi Tevin buru-buru berangkat. Belum sempat Ayra bilang. Sekarang lagi ngampus hapenya dimatiin.

(Ayra)
Jimmmmmmmmmmmy
Jimmmmmmmmmmmmmmm
Read dong
Urgent

(Jeremmy)
Oi
Bangunin aja
Kenapa

(Ayra)
Bisa minta tolong gak?

(Jeremmy)
Apa ay

(Ayra)
Instagramnya Mark kayaknya kena hack gitu deh

Jeremmy seketika bangun dari kegiatan goler-golerannya di kasur. Langsung chat grup sebelah.

(Jeremmy)
Bang Tev
Bang Tevin mana nih

(Mark)
Apaan bang?

(Jeremmy)
HEHE
Sorry
Salkir

Anying. Saking buru-burunya, sampai salah grup.

(Danu)
Ogeb Jeremmy
masa salah grup
Tiati oy

(Haikal)
Ada apasih

(Jeremmy)
Bang Tevin bilang ke Ayra nggak sih masalah kejutan Mark?

Masa dia ngechat gue
Tuh Ayra ngechat lagi
Ga gue read dulu
Respon dong

(Haikal)
Kalo tanya berarti gatau lah bang

(Jeremmy)
Terus gimana nih masa gue gak nolongin ntar?

(Danu)
Bilang aja entar gue benerin
Tapi ya agak lama
Gitu

(Ten)
HAH SIAPATUH JIMMY
JIJIK JER

(Johnny)
Mana Ay Ay
Ayang gitu?
Cuih
Ternyata Jeremmy kalau pacaran alay ya

(Jeremmy)
Bener nih bang Dan
Okedeh
SIRIK SEMUANYA
Itu Ay Ayra bang. Ayang apaan coba

Dilain chat.

(Ayra)
Dia gabisa login instagramnya
Kamu bisa beresin gak?
Nggak yakin bisa sih
Temen-temen kamu deh
Siapa kek

(Jeremmy)
ANJAY NGEHINA
Ntar aku cariin dulu deh
Kalo nggak ada ntar cari di internet keknya bisa
Etapi jangan minta tolong siapa siapa
Bahaya entar bisa disalah gunain

(Ayra)
AHHHH LEGA
Bener ya cariin ya
Kak Tevin hapenya mati
Ntar kalo kak Tevin pulang gue minta kak Tevin juga kok

(Jeremmy)
Khawatir banget
Alay nih alay

(Ayra)
-____-
Nggak tega sama adek gue
Mukanya tadi nggak enak banget
:”(
Nggak biasanya gitu

Grup sebelah

(Jeremmy)

Keknya berhasil nih
Etapi Ayranya ikutan bingung bazeng
Kasian juga
Jadi ikutan bingung gue

Kasihan gak ada yang respon, jadi balik chat sama Ayra

(Jeremmy)
Keluar yuk

(Ayra)
AYOOOOKKKKK

(Jeremmy)
Anjay
Semangat banget
Kesepian detected

(Ayra)
Mau cari kado sama kue buat Mark

(Jeremmy)
Oh iya yah tar malem kan dia ultah
Gue juga nyari ah

Jeremmy bisaan pura-pura baru tau.

(Ayra)
Entar jam 12 mau kasih surprise dong

(Jeremmy)
IKUUUUT

(Ayra)
Malem banget
Gausah
Gue salamin aja

(Jeremmy)
Nggakmau pokoknya ikuuuuuut

(Ayra)
Cepet mandi
Nggausah manja

(Jeremmy)
EH AY
GAWAT
GUE LUPA
Nggak boleh bawa mobil 😥
Masa sama pak supir sih

(Ayra)
Iya gue yang jemput
IH DASAR

(Jeremmy)
Tenang, tar gue setirin
Baik deh
Luv

***

Udah jam setengah lima sore. Mark pulang sekolah, muka Mark nggak jauh beda sama waktu dia berangkat sekolah tadi pagi. Tevin yang jemput Mark juga ikutan khawatir. Pulang-pulang, Ayra langsung ke kamar Mark.

“Udah bilang kak Tevin belom?”

“Nggak berani ah. Masa gitu doang bilang. Mana Kak Tevin gak ada IG. Ah gamau pokoknya. Entar pasti gue yang diomel kak Tevin”

Belum selesai ngobrol, tiba-tiba muka Tevin nongol di depan pintu kamar Mark.

“Mark ada apa?”

“Nggak”

Ayra cuma bisa plonga-plongo disana karena ikut tegang. Kalau Mark udah nggak mood, ditambah Tevin yang emosinya bisa meledak kapan aja, bukan nyokap yang ribet, bukan juga mbak-mbak yang bantu beres-beres, bukan kang kebun atau kang satpam. Tapi Ayra.

“Boong ah. Cerita aja. Muka kamu suntuk gitu”

Ayra langsung gandeng tangan Tevin keluar. Suasananya udah tegang gini biasanya ujung-ujungnya tengkar.

“Jadi gini kak”

“Hm”

“Ignya Mark dihack gitu”

‘HAH’

‘UDAH DI HACK?’

‘CEPET BANGET’

‘Temen-temen gue emang terbaik’

“Terus?”

“Jadi Mark dari tadi uring-uringan. Kak bisa bantu nggak? Nggak tega gue kak”

“Iya entar gue bilangin Danu. Gue juga ada temen anak TI”

“Jangan diomelin kak, Marknya”

“Suudzon ih adek ih”

“Kan kak Tevin emosian”

“Nyolot nyolot ah”

“Tadi dia agak mau nangis gitu”

“Hah yang bener?”

‘ANJAY’

‘GUE JADI NGERASA BERSALAH’

‘BATALIN AJA KALI YA’

‘Tapi kan udah direncanain’

“Iya udah tar kakak benerin”

***

Malamnya, mereka kasih kejutan buat ulang tahun Mark. Pak Gunawan, Bu Desy, Tevin, Ayra, sama curut satu yang suka ngintil Jeremmy. Tapi wajah Mark masih nggak sebahagia waktu dapet ranking. Nggak sebahagia waktu tau subscribers youtubenya nambah. Sampai bikin Tevin nggak bisa tidur sampai pagi.

(Tevin)
Guys
Kayaknya udahan aja deh
Dan
Benerin IGnya Mark

(Haikal)
AH kok gitu sih bang
Nggak asik ah
Kurang 10 jam an lagi

(Jeremmy)
Gue juga nggak tega ih
Tapi udah diatur semua
Ayra juga ikutan BT

(Yuta)
Emang Mark napa Tev?

(Tevin)
Nggapapa sih
Tapi nggak tega aja gue
IH LO JADI GUE JUGA PASTI KAWATIR
Mana Ayra juga ikutan mupeng kan
Masa gue membingungkan adek-adek gue sih
:”(

(Haikal)
Di sekolah Mark diem aja
Tapi gue tega sih bang
WKWKWK

(Tegar)
Ininih
Tevin sih nggak tegaan
Makannya susah muvon
Perasaannya alus

(Johnny)
Anjay bang Tegar dateng-dateng
Suka menohok
Sakit
Duhduhduh

(Danu)
Gapapa bang tar dulu aja
tinggal dikit lagi
Paan si John

(Tevin)
Iyadeh
Semoga entar kejutannya berhasil

***

(Jeremmy)
Udah jam 4:00
WOY
IH PASTI PADA TELAT
Nyasar yaaa?
Kan tadi udah gue kirim lokasinya

(Ten)
Nungguin Johnny kita
-Yuta

(Tevin)
Bentar gue OTW sama Mark

(Haikal)
Gue udah di rumah bang Jer dong

(Danu)
ANJRIT RUMAH LO JER?
GELO
IH BAGUS AMAT
ITU KOLAM JER SELEBAHNYA?
*BELAH
TAR MAU RENANG AHHH

(Johnny)
Tajir gile Jeremmy
GUE NTAR MAU RENAAANG

(Jeremmy)
Bang John cepet sini
Ada Ayra nih
WKWKWK

(Johnny)
BERANGKATTTTT

(Ten)
Apaan Johnny baru keluar kamar mandi

(Tegar)
Gue langsung masuk ya
Kok sepi
Ada Haikal beneran
Cepetan
Keburu maghrib

(Edwin)
Jer rumah lo yang mana dah
Yang kemaren?

(Jeremmy)
Yang baru Wiiiin
Jangan bilang lo nyasar

(Edwin)
Anjrit
Akibat nggak scroll
Gue puter balik
Jangan ditinggal oy

(Tevin)
Kalian harus nyampek sebelum gue ya
Entar gue nyampek langsung nyanyiin

(Jeremmy)
Geng kosan lama bener
Si mbak angetin terus ni

(Ten)
Angetin apaan Jer

(Tegar)
Angetin sikap dinginmu ke aku

(Johnny)
Anju
Bang Tegar

(Jeremmy)
Angetin prasmanannya woi
BURUUU

(Danu)
HAH
REPOT AMAT JER

(Yuta)
NTAR GUE BUNGKUSSS

(Johnny)
NTAR GUE BUNGKUSSS (1 jt)

(Danu)
NTAR GUE BUNGKUSSS (2 jt)

(Ten)
NTAR GUE BUNGKUSSS (3jt maratus)

Semuanya udah kumpul nyiapin kejutan buat Mark. Lilinnya udah dinyalain. Semuanya udah siap. Tinggal nyiapin suara buat nyanyi selamat ulang tahun.

Akhirnya pintu terbuka lebar. Mark dan Tevin datang dan semua nyanyi selamat ulang tahun buat Mark. Mark sampai nangis terharu sama abang-abangnya yang udah nyiapin semuanya.

Waktu tengah-tengah makan kue, si Danu nyeplos.

“IG lu kenapa, Mark?”

“AH BANG JANGAN DIINGETIIIIN. Gue mau bikin lagi terus promosiin yaaa”

“Coba log in deh”

Perasaan Mark udah gaenak. Dia udah banyak naruh curiga. Dan akhirnya…

“JANGKRIK ABANG ABANG NIH YANG BIKIN AKUN GUE KEK GINI”

“Dek mulutnya dijaga ya” Tevin ngerusak suasana.

Mark kemudian nangis lagi. kaget banget. Kirain dia bakal kehilangan 300 ribuan followersnya. Mark dapet banyak banget kado hari ini. Selain akun IGnya juga balik.

Akhirnya mereka makan-makan sambil BBQan. Walaupun mereka sempat kecewa karena Ayra udah pulang sebelum mereka dateng. Semuanya makan dengan tentram. Yuta sama Tegar stalking tag foto instagramnya Mark.

“Ih kakak Ayra manis banget sikkk”

“Anjer liat deh hashtagnya Jeremmy”

Scroll lagi kemudian Yuta sama Tegar ngakak keras di ruang tamu.

“ANJAY HAHAHAHA”

“MARK MUKA LO”

“INI LO MASIH EMBRIO?”

“HAHAHAHAHAAHHA”

“Apaan sih heboh banget” Akhirnya semua pada ke ruang tamu.

“Ini IG fans nya Tevin upload fotonya Mark”

“Ini bentuknya masih sperma apa sel telur dah”

“BANG YUTA BANYAK ANAK KECIL DISINI GABOLEH NC YA. REMAJA BIMBINGAN ORANG TUA NEH” Jeremmy jayus.

“Tapi gue gapernah post foto ini deh. Ini foto pribadi banget” Mark tiba-tiba bikin semuanya serius.

“Masa adminnya Ayra?”

“Nggak mungkin Ayra bikin gituan. Nggak penting banget”

“Masa Om Gunawan sih?”

“Apaan sih ngayal banget”

“Apalagi tante Desy. Lebih nggak mungkin”

Lalu semua natap Tevin. Semua memalingkan wajahnya ke Tevin.

“Iya itu akun gue. Hehehe. Baru bikin buat stalking Cecil”

Semua pada ketawa diatas kebingungan Tevin kenapa temen-temennya pada ketawa. Kemudian semua nyalamin Tevin. Seneng karena akhirnya Tevin terjun ke dunia perinstagraman. Biar makin hits.

“Gue promoin deh bang”

“Gausah-gausah ah”

“Gue promoin ke grup maba gue langsung heboh”

“HAHAHA gue promote ke grup jurusan juga ah”

“Gausah guys. Males ah”

“Liat deh yang cewe-cewe pada kesenengan tuh”

“Gue promote grup SMA gue juga deh bang”

Hari ini Mark seneng banget ulang tahunnya dirayain sama abang-abang absurdnya. Alhamdulillah dapet kado banyak banget dan mahal-mahal. WKWKWK.

***

Yuta Arven Akihiro mengubah nama grup menjadi Selamat Ulang Tahun Adik Mark!!!

Jonathan Gempur Gumilar mengubah nama grup menjadi Pertama Kali Kumpul Semua

(Yuta)
Ciyeee terharu

(Mark)
Thank you semuaaa

(Tevin)
Guys
Ini followers gue banyak
Tapi kok banyak yang hujat gue sih
Bingung gue
Belum juga upload foto
MASA HATERS GUE BANYAK SIH GAPAHAM

(Mark)
Biasa kak
Yang paling ganteng dan kalem
Yang paling dibenci universe

 #END#

Panjang bangeeet. Terimakasih buat yang udah baca. maafkan gue yang selalu update lokasi. untuk yang lainnya masih belum ada ide. jadi yaaaa… ditunggu aja

Byeeeee

jangan lupa lirik wattpad gue @iidonghae98

wp iidonghae

One thought on “[FF] LOKASI – Meet Up Ulang Tahun Mark

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s