[FF] LOKASI – Awal Mula Pertemanan

[FF] LOKASI – Awal Mula Pertemanan

Cast: NCT

Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: drabble – Serial

Writer: iidonghae (@iidonghae98)

Disclaimer: NCT milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. FF ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

INTRO | EP 1

===

Masih pagi banget, Haikal udah jemput Mark buat berangkat sekolah bareng. Semangat banget si Haikal jemput Mark jam setengah enam bukan karena mau berangkat sekolah pagi-pagi, tapi biasa lah mau numpang makan di rumah keluarga Alterio.

Semua orang di rumah Alterio pada ribet mandi dan pake baju dan lain-lain. Cuma ada Pak Gunawan lagi ngopi ganteng di depan sambil baca koran harian. Alhasil Haikal dianggurin di ruang tamu plonga plongo cuma liatin foto keluarga Alterio di dinding dan meja banyak banget.

Mata pengangguran Haikal akhirnya tiba di meja ruang tamu. Ada segelas teh anget sama handphone. ‘Wah, handphone sapa nih’ batin Haikal. Tingkat kekepoannya makin tinggi ketika wallpapernya muka Ayra, Mark, sama Tevin.

Digeser sekali.

Eh nggak dikunci.

Buka SMS isinya operator sama sms Mama, Papa, Ayra, Mark.

Berarti hapenya bang Tevin

Buka wasap isinya juga gitu-gitu aja. Chatting sama temen-temen bang Tevin nanyain tugas sama UKM. Grup angkatan udah 999++ pesan nggak dibuka. Grup jurusan juga bejibun nggak pernah dibuka. Chat paling bawah namanya cuma emotikon love, waktu dibuka ternyata chat terakhir lima bulan yang lalu pas Tevin putus sama mantannya.

Haikal mulai kekurangan ide jailnya karena isi hape Bang Tevin gitu-gitu aja. Eh, terliriklah sebuah grup dengan nama Alterioz dengan emotikon love. Dibuka isinya chatannya Kak Ayra, Mark, sama Bang Tevin lagi rusuh karena jadi bahasan gara-gara videonya Mark.

Tiba-tiba Mark keluar dengan seragam udah ganteng banget manggil Haikal di luar.

“Kal, masuk gih sarapannya udah siap”

“Ah, nggak usah repot-repot lah Mark udah makan juga gue”

“gapeduli gue, gamau ya gapapa”

Jelas Haikal cuma basa-basi. Kemudian dia buntutin Mark sampai ruang makan. Makan bareng sama keluarga Alterioz. Duh senengnya.

“Gaktau mam, pengacaranya nyolot banget jadi males gitu” Pak Gunawan tiba-tiba ngobrolin pekerjaan sama Istrinya, Tante Desy. Semuanya jadi diem karena emang nggak ada yang tau bahasannya orang hukum.

“Emang gaada bahasan lain yang lebih santai ya, Mark?” Haikal bisik-bisik ke Mark.

“Emang biasanya gini, dengerin aja” jawab Kak Ayra yang tiba-tiba bisikin Haikal dari samping.

Sejam kemudian rumah jadi sepi. Mark udah berangkat sekolah sama Haikal, Pak Gunawan kerja, Tevin ngampus, Bu Desy lagi arisan, Ayra sendirian di rumah soalnya masih maba. Masuknya masih lama.

Tapi ada yang aneh sama hapenya.

ckling

ckling

Grup keluarga Alterioz rame banget. Waktu di buka, isinya mengagetkan.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Jonathan Gempur Gumilar ke grup.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Jeremmy Athafariz Wijaya ke grup.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Edwin Tan Hastama ke grup.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Haikal Abichandra ke grup.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Yuta Arven Akihiro ke grup.

Tevin Rafardhan Alterio mengundang Danuar Dwi Ramadhan ke grup.

Jonathan Gempur Gumilar bergabung dengan grup.

(Johnny)
Grup apaan nih Tev
ngapain gue diundang kesini

(Ayra)
Kak Tev apaan ini
Kok…

Yuta Arven Akihiro bergabung dengan grup.

(Yuta)
Eh kok gue msuk sini
Ada apa nih Tev?
Mau angkat gue jadi keluarga?

(Johhny)
Eh kok lo disini Yut?

Danuar Dwi Ramadhan bergabung dengan grup.

(Yuta)
Gue juga nggak tau John
Eh john
Kok…

(Johhny)
Kok Danu disini Yut
Gamungkin Tevin tiba-tiba akrab sama Danu
Secara

(Yuta)
Jangan gitu John… kali aja udah nggak canggung mereka
Hape lo dibajak Tev?

Haikal Abichandra bergabung dengan grup.

Ayra cuma bisa geleng-geleng lihat grup Alterioz yang rusuh maksimal.

(Johnny)
Haikal siapa tuh?

(Yuta)
Gue juga gakenal

Jeremmy Athafariz Wijaya bergabung dengan grup.

Ayra kaget ngapain Jeremmy ikutan grup Alterioz?. Akhirnya dia DM Jeremmy

(Ayra)
Jim
Jimmy

(Jeremmy)
Woy

(Ayra)
Kok lo ikut gabung grup Alterioz sih

(Jeremmy)
Kan diundang sama ipar

(Ayra)
-_-

Balik ke grup rusuh Alterioz

(Jeremmy)
Bang Tev :*
Udah gak sabar angkat gue jadi ipar ya?

(Yuta)
Ngapain lo Jer

(Johnny)
Hai Jeremmy. Gue Johhny

(Jeremmy)
Eh hai bang John. Gue tau lo kok
Temennya bang Tevin kan ya?

(Johhny)
Sip sip

Edwin Tan Hastama bergabung dengan grup.

(Edwin)
Kok gue diundang kesini

(Jeremmy)
Hai Win

(Edwin)
Kok ada lo Jer

(Yuta)
Berantem gih

Ayra Catherine Alterio meninggalkan grup.

(Edwin)
Kok Ayra left

(Johnny)
Hai Win. Gue Johhny

Edwin Tan Hastama meninggalkan grup.

(Yuta)
HAHAHA Rasain lo John

(Mark)
Kakak sayaaang gue tadi ulangan hape bunyi terusss
Loh kok anggotanya
Loh Kak Ayra mana
Kok ada Bang Jer sih?
Ada Haikal juga?

(Jeremmy)
Panggil gue Jeremmy Alterio

(Yuta)
Adeknya Tevin ya?

(Johnny)
Adeknya Tevin ya? (2)

(Mark)
Iya gue Mark

(Johhny)
Jutek amat dek

Untung Ayra udah left grup. Dia akhirnya tentrem di rumah. Dia telfonin Kakaknya nggak diangkat-angkat. Akhirnya dia hubungin Mark mau minta kejelasan. Eh, Mark juga gatau apa-apa dan akhirnya dibiarin aja dulu sampai Tevin online.

(Tevin)
Kok tumben rame, dek?

(Johnny)
Eh hai kak Tevin

(Tevin)
kok lo disini
Apa panggil panggil kakak gundulmu

(Yuta)
Lo kan yang undang kita, Vin!

(Tevin)
Gue gatau apa-apa
Seriusan

(Jeremmy)
Bang Tev amnesia

(Mark)
Mama sama papa suruh out aja kak
Terlanjur rusuh

Gunawan Alterio meninggalkan grup.

Desy Alterio meninggalkan grup.

(Jeremmy)
Gue undang Edwin ya?

(Danu)
Gue left aja ya?

(Tevin)
Nggak usah Dan
Buat rame-ramean disini

(Yuta)
Ciyeee

(Johnny)
Ciyeee (2)

Jeremmy Athafariz Wijaya mengundang Edwin Tan Hastama ke grup.

Edwin Tan Hastama bergabung dengan grup.

(Edwin)
Grup apaan sih

(Johnny)
Hai Win, gue Johnny

(Edwin)
Oh iya hai

(Johnny)
Itu Haikal siapa deh
Gamuncul-muncul

(Mark)
Temen gue dia

(Yuta)
Haikal Abichandra kayak nama youtuber aja

(Haikal)
Emang itu gue bang!

(Jeremmy)
Ciye Haikal makin hits

Tiba-tiba Ayra memutuskan untuk bikin grup lain buat keluarga Alterioz

(Ayra)
Kak Tev
Mark

(Mark)
Ini grup apalagi

(Tevin)
Apaan dek?

(Ayra)
Kayaknya Haikal deh kak yang bikin rusuh

(Mark)
Eh iya tadi hape kak Tev kan diluar. Jamnya juga pagi pas ngundangnya

(Tevin)
Lo pulang jam berapa dek?

(Ayra)
Gue di rumah kak

(Tevin)
Si Mark elah

(Mark)
Jam 4 kak

(Tevin)
Entar gue jemput deh
Jagain Haikal
Jangan sampe lolos

(Mark)
Siap kakakku sayang

Akhirnya Tevin jemput Mark jam 4 di sekolah Mark. Nungguin Mark sore-sore panas di luar akhirnya Mark muncul bareng temen-temennya. Banyak temen Mark yang bulay. Yang ditunggu-tunggu tepat di sebelah Mark, si biang rusuh Haikal.

“Pulang bareng?” Tevin nyamperin Haikal dan Mark.

“Sorry bang” Haikal tiba-tiba ngibrit cepet banget bahkan Tevin sama Mark butuh waktu buat sadar kalau Haikal udah ngibrit.

Udah nggak ada waktu lagi buat Mark sama Tevin ngejar Haikal. Akhirnya mereka pulang aja. Dirumah langsung di introgasi sama Ayra.

“Bang kok grupnya jadi gitu sih?” Ayra tiba-tiba tanyain Tevin di depan pintu rumah.

“Emang bener kelakuan si Haikal” Tevin jawab santai. Hape Mark sama Tevin masih aja bunyi nggak kelar-kelar.

(Haikal)
Bang maafin gue bang

(Johnny)
Ngapain nih anak
Bang Bang
Bang bang tut

(Yuta)
John stop

(Jeremmy)
Nggalucu bang

(Edwin)
Haikal siapa nih?

(Haikal)
Sebenernya gue yang bikin kerusuhan ini

(Tevin)
Ih marah gue

(Jeremmy)
Marahnya Tevin serem banget tau

(Yuta)
Tau banget ni adek ipar

(Haikal)
Gye tskit banhet nih

(Edwin)
Tuhkan tegang ampe typos

(Mark)
Gapapa Kal, kakak gue nggak marah kok

(Tevin)
Kok lo bilang bilang sih dek!!!

(Mark)
Gawat Kak Tevin gedor-gedor kamar gue

Tevin gedor-gedor kamarnya Mark sebenernya mau nyari korek kuping.

(Haikal)
Gue mohon dengan hormat nih buat yang udah masuk grup. Tolong left aja ya. Biar Om Gunawan, Tante Desy, sama Kak Ayra masuk lagi.

(Tevin)
Untung nyokap bokap nggak pernah buka wasap
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Mark)
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Jeremmy)
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Yuta)
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Edwin)
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Danu)
Nggausah lah Kal. Gapapa

(Johhny)
Cool banget sih Danu
Munculnya dikit-dikit

(Danu)
Diem lo John

(Haikal)
Maafin gue ya bang semuanya

(Tevin)
Iya gapapa nyantai aja Kal.
Nggausah baperan deh

(Johhny)
Ternyata Tevin kalo ngechat alay ya

Tevin Rafardhan Alterio Mengubah nama grup menjadi Squad Rusuh.

(Yuta)
Gue masukin temen-temen gue yang lain kayaknya makin asik

(Edwin)
Gausah bang ini aja udah rusuh

Akhirnya mereka jadi temen chat. Padahal nggak semua saling kenal. Berkat Haikal, mereka bisa bersatu jadi mak-mak rumpi di grup.

#END#

wp iidonghae

Iklan

One thought on “[FF] LOKASI – Awal Mula Pertemanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s