[Cuap Cuap] Terlalu Ganteng Berujung Serem

Hallo semuanya, sudah dua hari gue nggak membagi tulisan apapun, sekarang gue kembali menulis sesuatu yang emmm… masih berhubungan dengan dunia peroppaan korea yah, seperti biasa… gue masih gini-gini aja terjerat sama oppa-oppa fana.

Seperti yang sudah gue bilang kemarin, gue sebenernya sudah punya ancang-ancang, bahkan gue sudah menulis beberapa list untuk menjadi bahan tulisan gue selanjutnya, tapi ketika gue sudah madep ke Ms. Word, tiba-tiba semacam ada ide-ide yang mendadak muncul dan pengen banget untuk segera ditulis. Akhirnya gue merelakan beberapa list itu, dan mulai menulis ide yang baru saja datang.

Oke gue akan mulai membahas topik yang gue angkat kali ini dengan judul “Terlalu Ganteng Berujung Serem”.

Ehm

Apasih

Bahasa gue

Kalau yang berkecimpung di dunia korea-koreaan, pasti udah nggak asing lagi sama penampilan idol yang oke banget di kamera, oke banget waktu perform, bahkan kalau keringetan di panggung sama poni yang lepek-lepek basah kayaknya itu makeup nggak luntur-luntur juga. Beberapa idol ada yang emang oke dari sononya, maskudnya meskipun tanpa makeup, mukanya tetep sama. Ada juga yang makeupnya ajaib gila. Waktu dihapus makeupnya jadi jauh, tapi tetep aja suka.

Emang sih nggak bisa dipungkiri, visual itu menjadi hal yang penting banget bagi idola korea. Bukan mengesampingkan talenta, tapi lebih kepada menyempurnakan apa yang udah ada. Jadi selain bertalenta, visual juga nggak kalah.

Gue secara pribadi juga nggak mau munafik, kesan pertama itu sangat penting karena sedikit banyak bakal menjadikan patokan buat pandangan kita seterusnya. Tapi kalau ngomongin idol korea, yang dilihat pertama (gue biasanya) fotonya. Debut keluar pertama kali, yang keluar foto teaser. Kalau dilihat visual oke, bisa lanjut stan. Kalau visual oke tapi talent kurang, kadang cepet bikin bosan.

Banyak idol yang mukanya ganteng/cantik manusiawi (pada umumnya), ada yang ganteng/cantik sipit-sipit korea banget, ada juga yang ganteng/cantik nggak manusiawi. Jadi waktu lihat mereka (di foto) berasa nggak lagi lihat manusia, berasa lagi lihat anime/manga jepang. Yagak?.

Menurut gue, yang bikin idol terlihat seperti anime adalah dari rambutnya. Rambut idol itu diwarna dari merah sampe ungu ada semua. Nah, itu yang menurut gue menjadikan mereka ngga seperti orang asia pada umumnya (yang rambutnya hitam). Jadi kayak lihat anime yang rambutnya juga suka diwarna-warni. Selain itu, hairstyle mereka juga beragam. Mau joget seribet apapun, waktu pose ending juga masih tetep bagus. Mau kepala di kedepanin atau kebelakangin, tetep aja ujung-ujungnya bisa balik kayak semula. berapa kilo itu hairstylist pake hairspraynya sih. apalagi yang cewek-cewek, rambut udah panjang, dancenya bikin rambut kedepan belakang, tapi tetep gak bisa rengket, ujung ujungnya di sisir kebelakang pake jari juga indah lagi.

Banyak banget idol-idol korea yang visualnya nggak di ragukan. Sebut saja agensi yang udah terkenal banget sama visual slayage, SM ENT. Dari jaman bahela, visual mereka selalu memenuhi selera.

Kali ini gue nggak bahas semua visual artis SM dong, gue hanya akan membahas satu idol dari SM yang visualnya lagi HOT diperbincangkan.

Siapa hayooo?

LEE TAEYONG.

Iya, Taeyong dari NCT U yang baru debut kemaren.

Sebenernya ketika dulu waktu SMROOKIES dikenalin ke publik dengan foto-foto mereka, gue biasa aja. Maksudnya oh ini ganteng, terus yaudah. Mungkin karena masih trainee, pesonanya masih tertutup tipis-tipis. Tapi waktu debut kemaren, gantengnya terpampang semua. Ya, apalagi dengan rambut putihnya. Gue sebagai orang yang udah biasa lihat oppa-oppa dan adek-adek korea yang oke punya, ngerasa bahwa iya, Taeyong ganteng banget, anime banget gue tahu itu. Bahkan dia beberapa kali bikin gue lupa sama Jaehyun. Jaehyun siapasihhhh elah.

Tapi ternyata reaksi yang diberikan temen-temen gue semuanya serupa. Mereka pada bilang.

“ih serem”

GUE HERAN. GANTENG GINI KOK DIBILANG SEREM

Terus banyak temen gue yang berargumen “iya, dia ganteng banget. Tapi serem. Mungkin karena terlalu ganteng” “mukanya serba tajam” “rahangnyaaa” “mukanya simetris” “nggak suka ah, gantengnya berlebihan”

BYE GUYS

Seumur-umur gue nunjukin muka idol korea ke temen-temen gue (yang suka korea juga atau yang biasa aja) nggak ada yang bilang ganteng tapi serem. Ini terobosan baru (apadeh). Tapi mereka nggak bilang TY jelek. Bahkan banyak temen-temen gue yang mengakui kegantengan TY. Tapi tetep, ujung-ujungnya bilang “tapi serem ih”. HUFT.

Dan gue mulai berpikir, kenapasih temen-temen gue pada bilang TY serem? Dan jawabannya karena mukanya anime banget. Jadi seakan-akan dia kayak tokoh anime atau kartun yang tiba-tiba loncat dari TV, kemudian berkeliaran dan ditemukan oleh SM untuk dijadikan idol. Hahahahhah ampuni hayalan gue.

Tapi kayaknya ke animean TY ini ada ketika debut NCT deh. Waktu masih trainee, dia mukanya ganteng normal (walaupun masih ada yang bilang serem -_-). Gue akan tunjukin beberapa muka TY sebelum debut.

terlahir ganteng emang tak terbantahkan
mukanya kakak-able bangets
ada yang bilang TY mirip Jaejoong, mirip juga sma L. mereka satu satu aja udah ganteng ini TY mirip sama dua duanya. Mau apalo HAHAHAHAH
matanya udah belo dari sononya
Dahulu VS Sekarang gak ada yang perlu dimaafkan
FADSHGASDJHASKJVAE
HUFT LELAH GUE APLOT BEGINIAN
Mana yang lebih tajam? rahangnya apa tatapannya? DUH

Setelah debut, SM mulai melakukan permak (?) mekap sana mekap sini, cat rambut sana sini, eyeliner sana sini, outfit sana sini. Yang bikin TY jadi kayak anime yang muncul dari TV dan melalaikan kewajibannya di acara TVnya sebagai pahlawan penumpas kejahatan -_-. Ini beberapa hal yang menurut gue bikin TY jadi semakin mirip anime.

  1. Rambut

    curiga jangan-jangan emang bener dia muncul dari TV

Kalau TY pakai rambut item, dia jadi lebih asia banget dan mukanya nggak kabur kemana-mana (apasih). Setelah debut, rambutnya di cat putih. Ada gitu kelahiran seoul bapak ibu lokal anak jadi bule beruban?. Dengan rambut putihnya, TY macem lagi costplay Jack Frost. TY jadi versi nyata seorang Jack Frost (terharu).

  1. Mata belo+Eyeliner
    matanya jadi makin gede

Dasar emang Taeyong matanya udah belo, si SM ngasih dia eyeliner yang bikin matanya makin gede. Malah makin nggak manusiawi banget.

  1. Dasar mukanya

Emang muka ganteng, kalau ngeliat mukanya jadi setengah melek setengah merem. Yakin nih ada di korea? Jangan-jangan manipulasi optik?.

  1. Outfit

    MAU YANG KAYAK GINI DONG LANGSUNG COD SEKARANG

Ini nggak terlalu jadi faktor sih, tapi emang biasanya outfitnya idol kurang wajar buat dipakai di kehidupan sehari-hari.

YANG KIRI MUKANYA PAHLAWAN ANIME BANGET YANG PUNYA KEKUATAN MELULUHLANTAKKAN HATI HUFTY

Jadi gimana? Setelah lihat foto-foto diatas? Kalau gue sih nggak merasa serem liat muka TY mau pakai rambut putih apa item, pakai eyeliner atau enggak sih. Gue menerima dia apa adanya -_-.

Kalau kalian gimana?

NB: Postingan ini nggak bermaksud jelek-jelekin TY yaaa… masalahnya gue juga suka TY gimanadong :v

wp iidonghae

2 thoughts on “[Cuap Cuap] Terlalu Ganteng Berujung Serem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s