[Review] MV BTS “Fire” Lebih Panas dari Api Cemburu

Guyyssss….. kembali lagi bertemu gue dimalam ini. Dimana gue super ngantuk karena hari ini gue masih males untuk bahas MV “Fire” BTS yang sudah sejak lusa rilis. Maafkan karena gue telat review. Pertamanya gue udah niat review tepat setelah perilisan, jadi rencananya setelah gue lihat, gue langsung review. Tapi ternyata, setelah gue streaming, kuota gue langsung lemot. Jadi gue download MVnya dalam keadaan menunggu dengan penantian panjang (?) dan akhirnya penantian gue gagal pada pukul sekitar setengah tiga pagi. Wah, gue udah berapi-api. Gue udah nunggu lama banget dan pada akhirnya gagal. Jadi gue memutuskan untuk tidur dan berniat download MVnya keesokan harinya. Kemudian, esok harinya temen-temen gue ngajakin maen dan… gue gajadi review. Dan akhirnya ketunda-tunda terus hingga malam ini gue menulis review ini dalam keadaan cukup ngantuk.

Oke nggak bakal ada yang peduli dengan cerita gue diatas sih.

Lanjut, gue akan bahas menganai judul postingan gue kali ini. Judul ini muncul ketika gue lagi diboncengin temen-temen gue waktu maen, tiba-tiba terlintas di benak gue “apa ya sesuatu yang berhubungan dengan api atau kebakar?” dan yang pertama kali muncul dibenak gue adalah kata “cemburu” hahahahahha gue tau ini super random tapi yaudah sih gue mikirnya oke juga dibikin judul.

Kemudian, waktu perilisan MV dan album BTS kali ini, gue bener-bener nggak ngasih tanda di kalender atau alarm. Makannya waktu gue post tentang review gue yang MV “Young Forever” itu rasanya deket banget sama rilisnya “Fire”. Karena efek liburan, gue sebuta itu sama tanggal. Tiba-tiba aja secara random gue lihat tanggal di pojokan laptop. Gue membatin “wah, kok tanggal 1 ya? Kayaknya tanggal 2 gue ada hal yang penting nih” terus jari-jari gue mengantarkan pada Teaser MV Fire dan disitu tertulis BTS rilis MV dan Album HYYH Young Forever 2 Mei. Wah, gue semakin begajulan, malam itu, gue bener-bener nggak menyiapkan apapun untuk modal gue streaming atau spazzing. Gue langsung beli paket internet.

Oke nggak bakal ada yang peduli dengan cerita gue diatas sih (2).

Ngomoingin soal albumnya, album BTS kali ini adalah special album dan menjadi episode terakhir untuk seri BTS HYYH. Setelah satu tahun, akhirnya mereka menyelesaikan trilogi kali ini. HYYH ini juga menurut gue sangat berkesan banget buat BTS, karena dengan trilogi ini, mereka bener-bener BOOOM banget, dapet 1st win, artikel yang baik-baik dimana-mana, dan lain-lain. Ketika gue mengingat-ingat album HYYH dari PT 1, gue kesentuh (?). HYYH ini seakan menjadi trilogi yang bawa BTS menuju kesuksesan besar saat ini. Kayak ketika gue melihat BTS yang dulu, apasih okelah BTS terus yaudah sih yang tumbuh di agensi yang nggak semencolok yang lain, kemudian mereka perlahan awalnya cuma berbaring, terus gelundungan, kemudian mulai bisa duduk, merangkak, lalu jalan, kemudian bisa lari seperti ini. Gue bener-bener kesentuh. Gue bangga!!!.

Oke lanjut. Tak lupa gue berterimakasih pada bighit. Gue ngerasanya bahwa bighit itu paham betul mengenai popularitas BTS. Mereka bener-bener paham BTS sekarang levelnya dimana dengan fandom sebesar ini. Sehingga mereka pun tahu, apa yang harus mereka kasih buat BTS. Nggak bisa kayak biasanya, harus selalu nanjak sesuai apa yang udah mereka capai. Yang bikin gue semakin cinta sama Bighit, gue masih belum mendengar Bighit memiliki niatan untuk bikin adek buat BTS. Banyak banget perusahaan-perusahaan ent korea yang cepet banget beranak pinang padahal para sunbae belum sepenuhnya tenar. Padahal BTS bisa gue bilang cukup terpandang lahya, dan mereka masih kalem aja ngurus BTS. Gue sayangggg…. kalaupun nanti Bighit pengen bikinin adek buat BTS, tunggu sampai umur JK sama umur eldest adeknya terpaut 5-7 tahun lahya… hahahaha. Apa kelamaan ya? Karena gue masih belum rela BTS diduakan dengan yang baru. Gue pengennya Bighit tetep fokus sama BTS dulu sampai mereka bener-bener BOOOM banget.

Gue yakin ARMY dimanapun pasti udah kelimpengan dengan MV teaser BTS Fire, gue pun demikian. Karena dari trilogi kali ini, teaser kali ini yang menurut gue paling jelas dan tanpa ditutup-tutupi. Oke bahasa gue mungkin sedikit membingungkan. Yang pertama kalau kita lihat Teaser I NEED U itu lagunya pakai versi agak ballad atau apalah itu sama halnya dengan saat rilis MV Teaser RUN. Sehingga pada saat itu, gue sama sekali nggak ada bayangan bakal jadi kayak gimana lagunya dan MVnya, ataupun koreografinya. Berbeda dengan MV Teaser kali ini yang menurut gue jauh lebih gamblang dari MV Teaser sebelumnya. Di MV Teaser “Fire”, kalian udah disuguhkan lagu versi aslinya (?), koreografinya, dan tentu MVnya. Jadi gue bisa meletakkan sejauh mana ekspektasi gue pada MV ini nantinya. Dan gue bener-bener berharap banyak dengan lagu dan MV “Fire” ini. Karena lagu ini super BOOM walaupun lo Cuma lihat MV teasernya.

Sebenernya gue pengennya BTS ada lanjutan promosi gitu. Paham kan? Maksudnya biasanya habis Boy in Luv ada Just One day, habis Danger ada War of Hormone, habis I NEED U ada Dope, tapi abis RUN? Nggak ada. Padahal gue berharapnya ada kemudian yang dijadikan lagu untuk promo lanjutan adalah Bebsae. BAYANGIN DEH. Tapi mungkin karena rilisnya special album ini lumayan deket dengan RUN jadi gapapa deh kasian juga BTS udah capek kemana-mana.

Oke, gue akan mengulas apa aja yang ada di MV ini.

Yang pertama seperti biasa, muncul logo Bighit. Kita pasti udah sering lihat logo ini, tapi nggak tau kenapa bahkan logonya aja udah gue pause-in.

logo terberbahaya

“nggak gue nggak siap ini gimana”

Pause

Play

“yaampun nggak nggak gue gasiap beneran”

Bahkan yang lebih parah, ada yang udah bercucuran air mata.

Kemudian tujuh pemuda rumpi lagi pose-pose ganteng didalam sebuah pagar dengan tulisan “YOUTH”. Mereka liatin Jungkook dan V lagi Tos Tosan ala mereka (TAEKOOK IS SAILING)

Pertamanya gue nggak merasa aneh dengan adegan ini, gue lanjut lihat aja terus gue sadar gue belum menemukan bias gue JJk tersayang jadinya gue puter ulang dan gue menemukan JJK tiba-tiba ketika ganti scene, udah ganti baju aja

Sampe celananya juga ganti bruh, dalemannya (baju dalem jaketnya plis ya) juga.

Gue agak gapaham sih disitu semisal mereka pengen ambil bagian tos tosan JK sama V kenapa nggak take ulang aja kan nggak memakan waktu lama juga. Apa editor kelupaan? Apa ada makna tersembunyi? Apa ada teori pergantian baju Jungkook? Wah gue angkat tangan kalau ada teori-teorian.

tiba-tiba JJK udah ganti baju aja

Kemudian Suga sekilas melihat penampakan dengan jubah hitam. Lalu Suga melompat keluar pagar dan mendekati sosok tersebut.

Suga melompat pagar Youth

Yang bikin salah fokus itu kakinya mas Agus sik. Kalau kalian ngerasa kaki kalian gede, kalian harus liat kakinya Suga dan kalian akan ngerasa bahwa kaki kalian sebuntelan karung beras >_<.

kaki girlband Min Yunggi (?)

Kemudian Suga makin mendekati sosok tersebut, Suga mengeluarkan satu kotak dari sakunya kemudian pasang earphone. Jadi sejauh ini, kita bisa asumsikan bahwa kotak yang diambil Suga dari sakunya adalah hape atau sebuah alat yang bisa menghasilkan musik.

apa sosok itu nggak gerogi dipandengi Suga

Kemudian lagunya mulai dan ketika Suga salaman dengan sosok itu, yang terjadi adalah…

Mau dong dibakar sama cintamu mas (???)

Sosok tersebut terbakar. Dan benda yang gue sebut alat yang menghasilakan lagu dan berhubungan dengan earphone ternyata salah. Dalam foto diatas, jelas terlihat kalau earphonenya masuk ke baju Suga. Bukan nancep di alat itu. Waktu Suga ngeluarin alatnya juga nggak ada alat itu.

Tapi ada yang mengganjal.

Awalnya, ketika Suga mengeluarkan alat itu (seolah-olah) dari sakunya, disitu nggak ada kabel earphone. Tapi ketika Suga pencet itu alat, tiba-tiba ada kabel earphone. Oke mungkin Suga pasang earphonenya belakangan. Tapi masa iya dia ambil itu alat di saku itu dan ternyata di dalemnya juga ada mp3 player??? Jadi dalem saku itu ada alat gede itu dan mp3 player atau bisa jadi hape? Itu saku celana apa kanotong doraemon? Kok muat banyak? Oke bisa jadi saku celananya banyak. Jadi itu alat di ambil dari saku depan dan mp3nya di saku belakang. Penting banget dibahas gak sih misteri jumlah kantong celana Suga nih.

Terus Suga bilang “It’s burning up here”

Kemudian membahana lagunya “FAIEEERRRRRRR” dengan dance move super oke dan disini WAH WAH gue kebayang gimana nanti dance practice dan live performnya. HUHUHU~~~~

Mana JJK jadi center wah, dosa apa gue disiksa segininya.

Kemudian JK naik sepeda dan berputar-putar mengelilingi si sosok tadi yang udah kebakar sama pesona Suga.

mau dong boceng depan yuhu

Disitu JK antara ngeledek atau gimana. Tapi gue nggak tau Suga lagi dimana setelah bakar itu sosok. Dia ngibrit kabur kali nutup pintu rumah JBRAK kemudian selonjoran senderan pintu dan bermonolog sambil mengangkat tangannya “Kekuatan apa yang gue punya? Gue bisa bakar orang? Tolong Agus tuhan”. Dan gue mulai stres.

Disitu gue pikir kebakarnya itu editan dan ternyata setelah melihat BTS Episode MV Shooting ternyata itu api beneran… hahaha.

Kemudian terlihatlah V nyetrika Jin. Ini antara nggak ada papan setrikaan atau terlalu nurut sama mama. Yang disuruh “nak tolong setrikain baju mama” terus si anak-anaknya “iya ma” langsung gotong si mama berbaring dan langsung di setrika. Ya nggak gitu juga sik guys…

V: “Sori guys, udah bosen ganteng”

Terus gue mendengar bahasa inggris “When I wake up in my room” part Hobi, gue langsung begajulan wah semoga banyak inggris semoga. Terus seterusnya korea.

Jadi kalau gue nyanyi lagu ini be like “FAIEEEERRRR… FAIEERRRRR When I wake up in my room hsgdyxuhwjaneckhbwehjxnaqygdbkajghdyueadjhsvac Errbody say lalalala say lalala wvefuhwgejwhb Burn it up!!!!”

Gue sedikit keciwi karena part hobi dikit banget di part ini huhuhu~~~

Kemudian Suga muncul ikutin hobi pegang spray paint yang suganya pegang spray paint kek pegang botol soju. Bawaannya teler. Tapi Suga antara emang diapa-apain dia kek orang teler atau bisa jadi dia mendalami liriknya karena saat itu liriknya emang ada drunk drunk gitu.

Gue suka banget Suga disini sweg banget campur cute huhuhu!~~~

Kemudian muncul JJK yang melongo liatin sepeda kebakar yang bisa jalan sendiri.

LUCU BANGET!!!

Dan muncullah adegan bikin sakit jiwa waktu JJK blow kiss di teaser. TT

JK stan semoga terus kuat dan tenang

Kemudian ada sesi (?) dimana JK sok melebarkan mata dengan menggetarkan bahu yang sok sokan imut padal imut banget. Gue bayanginnya yang kek gini diulang-ulang di zoom di comeback stage apa JK stan bisa bertahan???

Lalu Jimin liat pesawat kebakar. apa ini ada hubungannya dengan pesawat di MV Young Forever???

Lalu sebuah mobil turun dari langit mengingatkan gue pada iklan bank bank yang banyak ngasih hadiah.

Lalu Jimin yang masih aja main korek api dari jaman I NEED U gak kelar-kelar. Mending lo sini deh Min gue punya maenan yang lain.

Lalu reff super badai dengan dance move yang lagi-lagi bikin gue menganga terpesona. Bangtan kalau udah urusan dance-dance gini emang nggak ada duanya. Cielah.

Terus muncul mas yang super ganteng V yang awalnya beneran gue kira dia lagi hacking ternyata lagi main game pake TV tabung -__-.

BENER BENER GANTENG PARAH

Kemudian muncullah part rapmon yang kemudian didampingi Hobi. Yeah setidaknya hobi punya part lagi. Nggak seupil yang didepan.

Lalu muncul mas ganteng lagi (kenapa muncul terus elah bikin gasehat). Yang lagi ngegame dan langsung pencet joysticknya, terus mobil hadiah dari bank tadi meledak. Sayang banget. Jadi seakan-akan V yang ngegame, nyatanya ikut kebakar. Bahaya sik bangtan. Suga mencet tombol alat tadi langsung bakar sosok yang dari tadi gue gak kunjung menemukan jenisnya. Si V sekarang mencet joystick langsung bakar mobil hadiah tabungan di bank. Bahaya!.

GANTENG BANGET PARAH (PART BANYAK)

Kemudian yang banyak digunjing masyarakat karena kegantengannya. MAS JIN. GANTENG PARAH MANA RAMBUTNYA BLONDE. Bahkan api di belakangnya nggak lebih hot dari mukanya.

Padahal aslinya beuhhhhh

Kemudian muncul part Jimin yang makin hawt sama black hair berponi. Awalnya gue gada masalah sama ini, tapi gue lihat lama-lama kebiasaan Jimin belai rambutnya ke belakang nggak berhenti walaupun sekarang rambutnya udah diponi. Tolong hairstylistnya kesian udah nata-nata. Ini udah jaman “Fire” Min, rambut lo berponi. Nggak lagi jaman “Dope” yang belah tengah dan bisa lo belai sesuka hati.

Kemudian reff lagi dan gue menemukan adegan yang paling absurd dari yang terabsurd V nyetrika dada Jin. Gue nggak paham gimana caranya mereka so asik ketika nyalain kompor gas dan sok sokan parte parte pemuda masa kini. Gue nyalain kompor di dapur juga engga gini banget sik yang apasih serunya nyalain kompor gas di dapur??? Apa nggak lebih seru nyala-matiin lampu? Lagian nyalain gas juga Cuma muncul api, ngga muncul bunyi ajeb-ajeb juga.

patut dicoba parte kompor gas

Lalu member BTS terlihat berjalan masuk ke dalam suatu ruangan (?) dan sisitu sih gaya-gayanya udah kek siap bertempur hingga akhir gitu sih.

Kemudian muncul part Jin lagi dan parahnya dia makin makin. Yah, bikin gasehat part banyak. Mana liriknya “Come here broken heart people” liat Jin di laptop aja udah broken. Semua yang liat ini video broken semua hatinya *berenang menuju oppa di koriyah*.

Setelah bangtan berhasil masuk kedalam ruangan tadi, Bangtan melihat banyak banget spesies sosok yang tadi di awal di bakar sama Suga. Disana, si jubah hitam ini kayak kumpulan orang-orang nganggur yang bener-bener disana nggak ngapa-ngapain kemudian diajak ngapa-ngapain sama repmon.

Lalu Jimin sok sokan main api. Udah tau namanya juga api ya panas. masih dipegang. Kalau yang panas tapi dipegang dingin kamu dong. Dari jauh hot, di tatap dingin (GAGAL).

Kemudian kita disuguhi secuil dance move yang bikin ARMY lagi-lagi menggelengkan kepala, ada yang melongo, ada yang nangis. Karena itu bagus banget walaupun Cuma beberapa detik.

Dan ternyata spesies tadi yang udah diajakin Rapmon ngapa-ngapain biar nggak nganggur, ternyata berada dalam satu wadah dan parte parte asik bareng member BTS.

Yang ini lumayan bisa diterima kan parte parte asik dengan banyak orang, lempar-lempar air dan joget-joget dengan lampu-lampu kelap-kelip. Esensi party dan asiknya itu dapet dan kita sebagai penonton itu paham, dari pada yang mati-nyalain kompor gas. Gue nggak paham-paham sampe sekarang.

Kemudian ada shoot dance bareng member BTS kemudian hanya ada V di layar dan kamera kebelakang lalu muncul squad back dancer. Dan disitu gue suka banget sama lightingnya. Jadi ketika V didepan, lampunya burem biasa aja dan ketika kamera sedikit menjauh, cahayanya langsung ganti dan itu ngasih efek bayangan di belakang dan itu menurut gue bagus banget. Idenya bagus dan timingnya oke punya.

Kemudian ngedance dan V ditengah. GUE SUKAAAAKKK.

Lalu muncul kembang api di langit-langit dan itu gue ngerasanya agak fake sih tapi gue nggak tau juga hahahaha….

Terus V dilempar di tengah kerumunan itu dan… dan… dan… betapa beruntungnya sosok tersebut. Gue juga siap sih di lemparin kek begituan.

Jadi V ditengah lautan sosok berjubah hitam itu. Kalau gue jadi V sih gue takut ya masalahnya tadi temennya alias mas Agus udah ngebakar salah satu dari itu sosok, kemudian dia lemparin diri ke tengah-tengah mereka itu kek bunuh diri banget. Apa jangan-jangan itu sosok malah suka api, jadinya mereka nggak dendam sama Suga. Karena kalau mereka dibakar harusnya benci dong dan melakukan perlawanan (?).

Kemudian ada mas agus yang tiba-tiba nunjuk dan bilang “lo gue maafin”

Gue pikir udah kelar, bener-bener udah kelar, tapi karena waktunya masih banyak, gue menunggu apa yang terjadi selanjutnya. Ternyata si BTS keluar ruangan tadi, mereka lari dan kayaknya sih lumayan seneng dan puas. Tapi ternyata setelah itu, itu ruangan terbakar.

Hahahaha jadi Suga gapuas bakar satu orang dari si sosok, si member BTS malah bakar seluruh spesiesnya??? GILAK!!!

Kemudian datanglah sebuah tulisan

Yang bikin semua orang berteori ini dan itu yang pada akhirnya akan selalu menjadi teori dan bisa jadi next hint nya di vcr konser, kalo nggak ya beberapa bulan lagi di album baru. PLIS BIGHIT *telfon Sherlock Holmes*.

Tapi disini tulisannya BOY MEETS WHAT bukan BOYS MEET WHAT jadi kayaknya emang bener-bener ada sesuatu.

Terus berakhirlah MV ini.

Tepuk tangan gue sejauh ini sudah abis 8 halaman!!! PROK PROK PROK…

Oke gue akan sedikit membahas kira-kira apa yang pengen disampaikan di MV ini.

Dari keseluruhan alurnya sih, disini simpulannya Bangtan lagi santai rumpik kemudian ada sosok datang, lalu Suga bakar sosok tersebut. Kemudian Bangtan nantangin menuju habitat sosok tersebut dan bikin pesta, kemudian dibakar semua. Gilak ya, abis diseneng-senengin berpesta pora, langsung di bakar. Gimana nasib hati ini lah bang.

Disitu pertamnya, BTS waktu rumpik-rumpik, mereka berada didalam pagar dengan tulisan youth. Adegan ini sekilas mengingatkan gue pada MV Young Forever yang sudah pernah gue bahas di postingan gue sebelumnya, bahwa maze jaring-jaring itu menandakan masa muda mereka yang rumit. Gue langsung inget MV ini, gue mikirnya pagar dengan tulissn Youth itu batas-batas masa remaja BTS (pemisah antara masa remaja dengan masa dewasa mereka). Atau bisa juga pagar tersebut merupakan batas-batas masa remaja BTS yang “normal” atau “wajar” dengan kehidupan mereka disitu yang cukup rumpik-rukpik dan tos-tosan sangat tentram dan harmonis.

Kemudian sosok berjubah hitam muncul dan dibakar begitu saja oleh Suga dengan alatnya. Emang nggak terlalu jelas siapa sosok tersebut. Gue membuat kemungkinan-kemungkinan siapakah sosok tersebut. Awalnya gue pengen membandingkannya dengan liriknya, tapi gue semakin nggak menemukan titik terang. Jadi yahhh….

  1. Dia adalah Fans

Ini agak errr gimana ya… ini agak menghayal sih tapi hal ini bisa aja terjadi. Disitu sosok berjubah hitam diibaratkan fans BTS. Yang kemudian diajak salaman sama Suga dan terbakar. Bukan berarti terbakar ini dalam makna negatif. Tapi seakan-akan fansnya terbakar oleh pesona Suga. Bahkan disitu sosok tersebut tidak melakukan perlawanan yang tentunya sosok itu menyukai bagaimana Suga bakar dirinya. Alias si sosok suka dan tergila-gila sama Suga. Kemudian BTS datang di kerumunan yang sejenis sosok tersebut dan mereka berpesta pora bersama fans kemudian waktu BTS keluar, ruangannya terbakar. Ini bukan dalam artian negatif juga, jadi kayak si BTS ini setelah bikin konser atau parte parte itu, mereka bikin si fans semakin panas dan menggila sama Bangtan hingga euforianya diibaratkan oleh api.

Jadi plot untuk kemungkinan pertama jika si sosok berjubah hitam itu adalah fans, maka disitu si fans kebakar sama pesona BTS. Tapi sedikit aneh karena tentunya BTS sayang dong sama fansnya, perlambangannya itu agak menakutkan aja. Sosok berjubah hitam disitu kelihatan menakutkan, jadi agak nggak mungkin kalau mereka melambangkan fans mereka semenakutkan itu.

  1. Dia adalah Haters

Ini adalah kemungkinan kedua siapakah sosok berjubah hitam tersebut. Kemungkinan kedua ini lumayan agak mendekati oke daripada kemungkinan pertama, karena si sosok berjubah hitam itu (seperti yang telah gue sebutkan diatas) wujudnya serem dan nggak bagus, tepat kalau menggambarkan haters BTS yang tentunya enggak bagus buat BTS. Kemudian Suga menyalami si haters dan si haters nggak melakukan perlawanan, tandanya dia suka sama Suga atau lagi-lagi terpesona sama Suga (YA GIMANA LO NGGAK TERPESONA ELAH). Kemudian si BTS ngajakin si haters parte parte bareng dan si haters pada akhirnya suka dan menikmati perform BTS. Poin plus dari kemungkinan ini adalah waktu Suga bilang “lo gue maafin”. Jadi lumayan bisa diterima ketika si haters yang hitam itu yang penuh dengki ketika tau gimana pesona BTS, performa mereka, mereka langsung suka. Suga (dan member BTS) maafin si haters karena si haters pun udah bisa menerima keberadaan BTS. Kemudian BTS keluar ruangan dan BOOOM kebakaran. Jadi seakan-akan si haters bener-bener kebakaran jenggot sama pesona BTS. Gue sempat berfikir adegan meledak di akhir itu adegan “memusnahkan” atau “menghancurkan” tapi kayaknya terlalu sadis aja jadi gue mikirnya yang positif kalau api atau ledakan disitu menggambarkan si sosok yang terbakar pesona member BTS.

  1. Dia adalah Pengganggu di Masa Remaja

Kemungkinan ke tiga ini adalah kemungkinan yang paling sarat akan makna dan perumapamaan-perumpamaan dibandingkan dengan kemungkinan diatas. Dimana diatas, gue menunjuk satu objek, tapi disini gue melihat si sosok sebagai sebuah gangguan dalam bentuk apapun.

Jadi gue mikirnya gini. Setelah BTS berhasil keluar dari masalah saat mereka remaja (di MV Young Forever), kali ini BTS mencoba keluar dari zona remaja mereka. Suga melompati pagar dengan tulisan Youth disitu seakan-akan Suga keluar dari batas-batas keremajaan mereka yang tentunya menuju dewasa. Tapi disitu, dimasa transisi ketika Suga mulai menjajaki dunia dewasa, ada sosok yang datang sebagai pengganggu. Pengganggu ketentraman BTS yang udah mau sadar dan nggak lagi main-main di masa remaja. Lah disitu Suga bakar si gangguan itu dan nyatanya si gangguan biasa aja dan menikmati api yang membakar dirinya. Kemudian mereka langsung datang ke kumpulan gangguan-gangguan tersebut. Mereka mencoba mempelajari dan menikmati si gangguan. Mereka menghabiskan waktu hura-hura dan parte-parte mubadzir bersama si gangguan. Kemudian Suga bilang “lo gue maafin” yang artinya Suga nggak menyesali dirinya yang terjun dalam gangguan itu, walaupun bikin dia melakukan parte-parte nggak bermanfaat. Suga dan member BTS maafin si pengganggu yang bisa dibilang bagian yang memang harus ada ketika kita masih labil di masa mau dewasa tapi masih pengen seneng-seneng ala remaja. Tapi setelah itu, BTS keluar ruangan dan ruangan penuh gangguan itu meledak. Si BTS berhasil menghancurkan si pengganggu yang menghalangi mereka dan mereka keluar dengan senang menuju masa dewasa tanpa gangguan yang berarti.

Intinya BTS udah sadar kalau mereka udah nggak remaja lagi dan mereka pengen berkelakuan dan berpemikiran dewasa, tapi gangguan datang tiba-tiba. Akhirnya BTS masuk ke gangguan tersebut dan mencoba menikmatinya, seakan-akan sedang mempelajari gangguan tersebut dan akhirnya BTS sadar dan mengakui kalau gangguan itu emang harus ada ketika kita masih belum benar-benar bisa berpikir dewasa. Akhirnya mereka sepenuhnya bisa mempelajari si gangguan dan kemudian menghancurkan gangguan-gangguan yang menghalangi BTS menuju masa dewasa mereka.

Tapi dari ketiganya, gue lebih suka yang ketiga sih karena emang BTS emang suka sok-sokan ngode ribet dan kayaknya kemungkinan ketiga cukup oke untuk memberikan gambaran di MV kali ini. Yang masih menjadi misteri adalah tulisan BOY MEETS WHO yang gue males buat bikin kemungkinan nebak-nebak dia ketemu siapa. Ketemu alien? Ketemu harta karun? Ketemu masa dewasa? Ketemu cinta? Ketemu pacar? Ketemu dating? WAHHH NGGAK NGGAK NGGAK.

Cukup banyak yang bikin teori dan menghubungkannya dengan MV sebelumnya, tapi apalah gue yang hanya mampu melihat ini MV tanpa gue harus flashback dengan teori-teori yang super ngeribetin itu. Jadi maafin kalau review gue kali ini mungkin nggak ada sambungannya dengan MV BTS sebelum-sebelumnya. Dan semua yang gue tuliskan diatas kebanyakan hanya opini belaka sih yaudah. Hehehehe…

Kayaknya gue udah lelah banget karena review gue kali ini banyak banget.

Ohya, kemarin waktu BTS rilis album, langsung masuk TTWW.

Mereka juga dapet allkill GUE SENENG BANGET DAN BANGGA!!!.

Lanjut semoga mereka dapet triple crown gue berharap banget. Semoga kambek kali ini BTS makin makin yah pokoknya. Semangat terus buat BTS dan BIGHIT dan tentunya ARMY yang makin dibikin gila sama BTS. FIGHTING SEMUA!!!

Satu lagi doain gue masuk univ yang gue inginkan huhuhu~~~ (nyempil).

Selamat bertemu di postingan selanjutnya!!!

BYEEE~~~

4 thoughts on “[Review] MV BTS “Fire” Lebih Panas dari Api Cemburu

  1. Cape yang nulis, cape juga yang baca sampe awalnya niat “gabakal komen aku lelah aku tewas.” Tapi kalo dipikir lagi berasa gak sreg kalo gak komen :3
    Review kali ini… duh gimana ya… pingin ketawa dulu ya HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHH
    Ngakak parah, as usual, selalu ada bahasan yang bikin ngakak nggak nahan :v tapi bagus juga sih dikemas dengan pembukaan mencurahkan isi hati fangirl dan kaya pancingan gitu lho akunya juga jadi ikut gemes sendiri dan akhirnya masuk ke segmen review dan makin gereget :3
    Pesonanya bangtan makin kesini emang makin membakar banget T”T
    Soal teori, aku juga suka banget sama teori ketiga karena genrenya bangtan itu emang makna hidup banget kan ya, jadi ya bisa jadi emang kaya gitu.
    Intinya overall aku suka sama reviewnya apalagi yang terakhir all-kill bangtan disempilin wkwkwkw
    Semangat voting sana sini, rewatch mv, dan streaming jugaa~ karena cuma seminggu, kudu kerja ekstra biar bisa menang di semua music programs! 😀

  2. Hahaha… lucu banget MVnya. Apalagi pas baca review kamu, jadi tambah lucu. Pertama aku lihat nih MV, aku langsung ketawa-ketiwi. Apalagi pas bagian setrika sama pas bagian JiMin main api. Yang kompor itu juga bikin ngakak. Gue nge-screenshoot itu MV dan terjepretlah bagian DJ kompor *Yailah bahasanya* pas di fotoku, J-hope ama si V kayak ketakutan gitu, soalnya mereka yang paling deket ama kompor.

  3. wew.. baru melipir ke blog ini n baca review nya soal MV fire nya BTS ..
    setujuh ama review nya eon, ngeliat aksi gilaknya BTS di MV fire aja bkin ngakak, dtambah lgi ngebaca review nya eonnie, tmbah bkin gregetan sama dedek2 gemesh ini .. 😘😘
    salut buat bighit ent. plus bangtanboys.. semoga BTS tambah keren, ttep down to earth n ngehasilin karya2 yg keren..
    sumpaaah ini MV gak bosen2 diliatin .. live performnya juga keren .. aaakkkhh dedek V kenapa kmu ganteng sekaleeee 😍😍😍
    btw bias eon jungkook kh?

Tinggalkan Balasan

