[Fanart] Menggambar Jungkook dengan Pensil Warna

Sekian lama gue nggak update fanart para bias, kali ini gue membawa fanart Jungkook. Nggak seperti biasanya, gue lebih sering membuat fanart hanya dengan goresan pensil aja, sekarang gue sudah mencoba bikin fanart menggunakan warna! Yuhu!

Sebenarnya alasan kenapa gue selalu menggambar dengan pensil adalah karena gue takut banget menggambar berwarna. Kalau gambar berwarna, susah dihapus dan memadukan warnanya pasti lebih sulit dibanding pensil yang hanya butuh tebel atau tipis. Begitu yang gue pikirkan. Tapi kemudian gue nekad, kalau gue stuck gambar pakai pensil mulu, kapan gue bisa berkembang? Asek. Akhirnya gue menggambar Jungkook dengan menggunakan pensil warna. Karena gue masih belum bisa pakai yang lain-lain.

Gue juga memilih foto Jungkook yang mukanya nggak kelihatan semua, karena gue masih takut. Jadi gue pilih foto Jungkook di airport yang pakai masker. Jadi gue nggak usah ribet menggambar bibir dan hidung. Pelan-pelan lahya…

Begini penampakan fotonya

Sebenernya gue sudah gambar ini sejak dulu, sebelum gue diribetkan dengan ujian-ujian. Tapi hanya berakhir sampai kupluk. Kemudian gue kemarin ubek-ubek buku gambar gue, ketemu deh sama si gambar kupluk. Akhirnya gue terusin rambut hingga leher.

Gue menggunakan pensil warna faber castell water color. Nggak ada maksud untuk pakai water color atau enggak karena sebenernya gue emang cuma punya yang water color jadi yaaaa….

bukan endorse yah… rekomendasi aja

Antara water color atau yang enggak sih kayaknya hampir mirip, gue pakainya pun nggak pakai air. jadi kayak pensil warna biasa. Tapi kayaknya yang water color rasanya lebih gimana ya, teksturnya kayak tanah liat tapi nggak lembek-lembek banget jadi agak empuk gitu. Sedangkan yang biasa, keras jadi kayaknya pensil warna yang biasa menghasilkan goresan yang lebih alus deh. Tapi yang water color lebih gelap dan mateng (?).

Begini prosesnya.

Pertamanya gue pakai warna kulit untuk membuat dasarannya, alias bentuk mukanya, kemudian perlahan-lahan langsung gue warnain. kalau ada yang salah, saran gue mending terusin aja karena ngehapusnya pun bakal nggak bersih-bersih banget kecuali kalau pake penghapus mahal atau paling nggak kalian bisa tahan nekan si penghapus.

gambar rambut dan kupluknya
berkembang ke gambar mukanya

Gue gambar matanya pakai pensil karena lebih runcing, jadi bulu matanya bisa tipis. Cabang-cabang rambutnya juga gue pakai pensil.

ditambah masker dan lehernya
akhirnya selesai dengan sedikit filter :v

Harusnya gue bikin speed drawingnya, soalnya gue dari dulu pengen banget bikin sped drawing tapi yaaaa. Kelupaan.

Okedeh itu saja yang bisa gue post kali ini. Walaupun gambaran gue masih jauh dari kata bagus, tapi setidaknya gue lumayan bangga karena gue sudah mencoba keluar dari zona aman gue.

Semoga nanti gue bisa membuat fanart berwarna lebih banyak lagi dan bisa pakai alat-alat pewarna yang lain. Dan gue bisa improve menggambar gue. AZA!!!

Sekian dari gue

Wassalamualaikum~~~

wp iidonghae

4 thoughts on “[Fanart] Menggambar Jungkook dengan Pensil Warna

Tinggalkan Balasan

