[Tips] Cara Download Video dari V App + Subtitle

Hello guys, kali ini gue akan berbagi bagaimana caranya download video dari V app. Gue sendiri juga punya aplikasi ini di hp. Ibaratnya, aplikasi ini tuh surganya bagi para pecinta K-Pop (tentunya yang punya koneksi internet bagus). Sekali lagi yang punya koneksi internet bagus.  Rasa-rasanya, ketika gue lihat V App, mending gue lihat Youtube daripada aplikasi ini. Apa cuma perasaan gue aja aplikasi ini terasa berat (apadeh).

Nah, selama ini ketika gue download video-video BTS di V App, gue selalu nunggu suatu channel Youtube upload kemudian gue download lewat youtube. Berlaku juga untuk eng subnya. Karena gue nggak mungkin menghabiskan kuota gue untuk gerombolan 7 orang yang lagi ketawa, gue ikut ketawa (?) tanpa mengetahui apa yang mereka ucapkan. Karena sesungguhnya sangat mudah download apa-apa dari youtube karena banyak converternya. Lah kalau V App? Di V App, nggak ada tombol downloadnya. Itu yang bikin gue mupeng dari mana asalnya salah satu channel YT yang gue ikuti itu bisa download videonya? Akhirnya gue coba-coba beberapa situs kenalan gue dan gue menemukan beberapa yang bisa buat download video dari V App ini (tapi gue kasih 1 aja yang gampang). Okeee, jadi jangan khawatir lagi buat kalian yang nunggu idola kalian nongol di V App dan yang nggak sabaran nunggu buffering mending langsung download. Dari situs aslinya pula! + Eng Sub pula! Penasaran? Cekidot!

  1. Buka vlive.tv , pilih (klik) salah satu video yang akan kamu download, ini misalnya gue akan download video “Halloween Party with BTS”.

  1. Kalian bisa lihat Videonya secara langsung dengan tekan tombol play

Kalau nggak mau play, ya nggak papa (?)

  1. Kalau mau download, copy URL Videonya

  1. Kemudian buka situs clipconverter.cc lalu paste linknya di kolom situ.

Kalau sudah, klik continue.

  1. Setelah sudah, kalian akan diberikan pilihan kualitas video beserta ukurannya. Jadi sebelum download, kalian bisa pilih-pilih dulu.

Kalau 144p burek banget, dan semakin bagus dan super bagus ke 1080p. gue saranin sih biasanya gue pakai 360p aja soalnya gambarnya sedang dan ukurannya bisa diterima akal sehat sehingga nggak jebol harddisk dan kuota. Tapi kalau 720p atau 1080p sih nggak papa banget. Setelah memilih kualitas gambarnya, kalian pilih versi konversinya dan biasanya (lagi) gue pakai mp4 karena umum banget. Sudah? Klik start.

  1. Setelah klik start, nanti tunggu aja tunggu terus.
proses menunggu
  1. Setelah muncul seperti gambar, klik download.

Untuk download subtitlenya.

  1. Buka http://downsub.com/ paste URL (seperti cara tadi) lalu klik download

  1. Akan muncul seperti pada gambar kemudian klik Download

Nantinya, ketika subtitle di download, nama file subtitle tidak sama dengan file videonya. Jadi rename dulu baru nanti bisa otomatis kalau lihat videonya, subtitlenya bisa nempel juga (yang harus satu folder). Dan di V App ini nggak semua video punya subtitle. Ada beberapa yang nggak ada.

Oke guys segitu aja tipsnya. Gampang kan? Cuma tinggal copy paste URL aja. Sekian dulu tips dari gue kali ini. Mungkin ada yang kurang jelas bisa banget tanya tanya di kolom komentar. Maaf kalau bahasa gue absurd dan kurang bisa dipahami. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Byeee~~~

edit

sekarang download Vlive dari clipconverter selalu gagal seperti ini.

 

tapi, tenang, masih ada alternatif cara lain dari http://home.soshistagram.com , bahkan lebih mudah.

begini caranya

  1. buka http://home.soshistagram.com/naver_v/
  2. kalian bisa cari video yang kalian mau di menu cari atau mau lihat channel ya klik menu channel, kalau mau langsung tinggal paste linknya di kotak Give me the downloads for.
  3. kemudian akan muncul link video dengan tulisan kualitsnya, disitu ada petunjuk klik kanan kemudian simpan sebagai. Lah pengalaman aku pakai klik kanan dan simpan sebagai itu, nanti akan gagal (cobain deh). maa dari itu, langsung aja klik kiri kualitas yang dipengen, kemudian akan muncul tab baru dan ada videonya. Klik kanan videonya lalu klik simpan sebagai.

  4. Harusnya sih udah beres, tapi kadang kalau pakai mozila, suka muncul kayak gini.

    kalau muncul itu, buka aja pakai browser lain. Kalau aku pakai UC. Begini penampakannya.

postingan ini akan diedit sesuai kebutuhan ya 🙂

Iklan

234 thoughts on “[Tips] Cara Download Video dari V App + Subtitle

  1. kak tau caranya gabung di vlive gak? lagi mupeng banget gagara si jimin ama jk bilang kalo followersnya di vlive udah nyampe 10M mereka bakal shirtless 5 hari wkwk
    tolong postingin dong kak kalo bisa ajak semua armydeul gabung juga ya kak hehehehe

  2. Makasih kak. Kak saya mau tanya, kalo yang di soshistagram itu bisanya yang V LIVE yang biasa yang bukan V LIVE + dan terkadang ada video yang ngga ada subtitle bahasa indonesianya, terus bagaimana cara mengatasi itu semuanya kak? Terimakasih 😉 😊

    • Kalau sub itu emang kadang ada yang nggak ada. Tapi ada juga yang telat upload. Jadi kadang nunggu dulu kalau mau download subtitlenya. Kalau nggak ada yang indo??? Berarti yang inggris dong hwhwhwheh

  3. Nunggu pas udah klik Start lama banget yah, padahal kuota penuh sinyal juga mendukung.
    Kenapa yah beb?? Apa emamg selama ini buay nunggunya??

  4. namanya udah sama trus sama sama disimpen di satu folder tapi pas di play videonya sub nya g nempel dan ga ada kak.klo sub nya di buka dia kek muncul tulisan gitu.aku pake PC kak.tolong bantuan nya ya kak 🙂

  5. aku nama in file sub nya itu (srt) gitu kak klo di laptop aku trus aku buka videonya pake gomplayer sama windows media player bisa g sih? duhh pusingg

  6. kak pas mau download video di v app gak bsa di buka soshisagram nya lewat uc browaer kak , terus klo buka di mozila pas mau download malahan dia terbuka ke page sebelah nya ??? gimana nie kak??

  7. Makasih banget infonyaaa. Aku bakalan coba nih soalnya banyak video dari V app yang nggak ada di youtube meskipun udah nunggu sampe lumutan😂😂. Sekali lagi makasih yaaa ..

  8. pernah muncul tulisan PRODUCT_ONLY_APP ngga? itu maksudnya apa ya? hehe aku pake soshistagram.com soalnya pake clipconverter.cc ngga bisa. untuk yang tau mohon bantuannya. makasih 🙂

  9. halo.. mau tanya klo video yang dari channel+ itu bisa didownload lewat homesoshistagram gak? aku coba download tapi belom bisa yrus ada tulisannya coming soon 😦 mohon bantuannya.. terima kasihh 🙇

  10. Ahh mimin ..
    makasih banyak ih buat info nya huhu
    udah lelah muter muter google buat nyari how to download Vch+ dan akhirnya ku menemukan mu *hearth*
    tengkyu so much min *kiss*

  11. klau udah donwload sub+video,kalau pakek pc buka nya pake apa…???
    soalnya kalau pakek gom sub nya kok gak muncul…???

    • Bisa pake apa aja kok, windows media player bisa, gom bisa kmp player juga bisa. Pokoknya nama video sama sub nya itu harus sama biar muncul sub di videonya (ini klo buka di gom). Klo misal nama video sama sub nya beda, itu km harus puter videonya dulu trus seret sub ke videonya ya. Dijamin bisa kok

  12. Kak renamenya yg mana di sub ato yg di vidionya ?? Waktu aku download subnya aku langsung rename . Waktu aku mau nonton vidionya malah g bisa jadi gimana kak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s