[Cuap Cuap] Comeback BTS yang Tidak Tepat

Gue super duper bingung. Sampai gue menulis cuap-cuap semacam ini.

Setelah keluar MV BTS, biasanya gue langsung review beberapa hari setelahnya. Atau bisa juga langsung nulis pada malam perilisannya. Tapi kali ini, waktu keluar MV RUN, gue malah bingung sendiri kapan gue akan review? Kapan gue akan membahas MV ini. Karena gue mau UAS dan menurut gue, review MV BTS kali ini nggak semudah gue review Just One Day yang Cuma lihat member-membernya duduk-duduk ganteng kemudian ganti scene joget cut ganti individual shoot cut selesai.

2

Gue sudah membuat angan-angan, bakal jadi kayak gimana kalau gue review MV RUN, yang harus dihubung-hubungkan dengan MV I NEED U dan Prologue. Pengalaman gue waktu kemaren tugas sejarah analisis kisah, gue ambil kronologis peristiwa menurut beberapa sumber, kemudian gue cari perbedaan-perbedaan dari masing-masing teori. Dan gue simpulin kira-kira teori mana yang paling banyak punya kesamaan dengan teori yang lain. Itu kalau sejarah yang gue nggak mengalaminya sendiri, gue cuma analisis dari apa yang dikatakan orang lain alias sumber yang udah ada. Lah ini MV BTS? Yang gue bisa lihat sendiri kejadiannya (?) karena ada youtube ibighit. Mau nggak mau (mungkin) kalau gue review, gue akan mengumpulkan beberapa teori punya orang-orang, kemudian gue juga bikin teori sendiri, dan gue buat simpulan. Tapi sekali lagi nggak mungkin. Jatuhnya gue nggak review. Malah bikin karya tulis ilmiah dengan judul “Analisis Hubungan antara MV I NEED U, Prologue, dan RUN”. Emang Bighit berani ngasih nilai berapa kalau gue bikin begituan?

Gue jadi bingung sendiri. Gue pikir, MV RUN bakal jadi penjelas alias klarifikasi bighit dari misteri dari MV I NEED U + Prologue. Ternyata dugaan gue salah. Karena MV RUN malah memperumit keadaan yang udah ada. Gue baca-baca dan melihat teori antara I NEED U + Prologue aja udah mupeng gak ketulungan. Gimana ini ditambah MV RUN.

Gue bilang kenapa comeback BTS nggak tepat? Iya itu pendapat subjektif gue sih, karena gue mau UAS dan gue udah keburu ribet sama apa yang bakal gue review. Karena MV RUN ini nggak bisa sekedar di review seperti biasa (azek).

Gue nggak tau apakah ini ide yang baik apa nggak. Gue berencana untuk review MV RUN setelah UAS. Gue kelar UAS sekitar tanggal 10 Desember, gue tau pasti bakal basi dan bisa dibilang busuk banget. Tapi yaudah sih daripada UAS gue nggak fokus karena sambil nulis review. Mending gue pending sampai UAS gue kelar. Itu kalau bighit nggak bikin statement untuk jelasin makna MV nya sih. tapi banyak nggak mungkinnya.

Sebenernya, bikin MV penuh teka-teki ini menarik banget. Tapi gue bener-bener belum mood diajak sherlock-sherlockan. Apalagi dengan banyak teori di internet yang bikin gue semakin mupeng. Tapi percayalah guys, dari banyaknya teori yang udah kalian baca, teori tetaplah menjadi sebuah teori. Lo nggak bisa mengukuhkan dan ngotot sampai berapi-api sama yang namanya teori. Apalagi yang dibuat fans. Semasuk-masuk akalnya teori itu, tetep aja cuma sebuah teori. Sampai entar cuma bighit klarifikasi dan menetapkan teori itu menjadi sebuah hukum (apaan deh).

1

Segitu aja cuap-cuap gue kali ini. Gue buntu banget. Gue pun nggak tau apakah entar gue akan review MVnya apa nggak. Karena jelas udah banyak banget bertebaran di sana-sini tentang review RUN. Gue malah nggak sabar review lagu dalam album ini. Karena Whalien 52 super duper manis lagunya gue suka!!!

Byeee….

wp iidonghae

Iklan

2 thoughts on “[Cuap Cuap] Comeback BTS yang Tidak Tepat

  1. “Tapi percayalah guys, dari banyaknya teori yang udah kalian baca, teori tetaplah menjadi sebuah teori. ” << suka banget sama kalimat ini. Emang bikin kesel MV BTS dari INU sampe RUN ini. Bikin fans nebak2 sendiri teorinya apa sampe pusing karena bnyaknya teori haha XD
    Btw,, semangat untuk UASnya. Semoga hasilnya memuaskan 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s