[Artwork] Papertoy Jungkook War of Hormone ERA

Hellow semuaaa…. Sudah lama gue nggak menulis-cuap di blog ini. Karena bulan ini gue lagi sibuk-sibuknya, kasihan blog gue tercinta makin nggak keurus dan berdebu.

Kali ini, sesuai judul, gue akan bahas (apadeh)  lebih ke nunjukin hasil tugas papertoy gue yang kebetulan bikin Jungkook jaman War of Hormone.

kih9rqh

Jujur gue suka banget kalau dikasih tugas yang bikin-bikin sesuatu kayak gini. Menurut gue, jatuhnya gue malah kayak main-main dan menikmati apa yang gue bikin. ada rasa puas ketika gue selesai mengerjakannya. Kebetulan, sekitar minggu lalu, guru PKK gue nyuruh kita buat papertoy, lah kalau ada tugas-tugas yang freestyle gini gue selalu mengusahakan bikin sesuatu yang berhubungan sama idola gue. *cling*terpikirlah untuk bikin Jungkook.

Kemudian, gue cari referensi papertoy di google yang sekiranya mukanya bisa dibikin kayak Jungkook. Ternyata, kebanyakan papertoy di google bentuknya kotak banget dari muka sampai kaki. Ya, gue nggak mungkin lah menvisualisasikan (?) Jungkook ke dalam papertoy dengan muka kotak, badan kotak, dan kaki kotak. Akhirnya gue inget kalau dulu, EXO pernah ngeluarin papertoys. Gue searching di google dan itu bagus banget. Walaupun sekali melihat dan langsung membayangkan bagaimana proses membuatnya, emang terlihat super duper ribet. Tapi gue mengukuhkan hati, gue pasti bisa bikin. Toh namanya juga papertoy, pasti dibikin dari kertas. dan gue juga punya kertas. Ya gitu. Krik.

Akhirnya, gue memutar otak. Kira-kira gue bikin Jungkook yang kelihatan Jungkook banget caranya gimana? Nggak mungkin dong gue bikin muka Jungkooknya pakai sketch. Jelas pakai chibi. Dan susahnya kalau pakai chibi, muka nggak mungkin bisa mirip sama aslinya. Gue mau bikin versi I Need U kok jaman itu rambut Jungkook basah-basah gimana cara bikinnya? Jaman danger, No More Dream, dan N.O poninya kepenuhan.

Akhirnya gue kepikiran untuk bikin Dope ver. Dengan baju polisi lengkap tapi apa daya gue cepat putus asa. baju polisi juga warnanya item semua. Pasti kalau diwarna entar nggak jelas. Akhirnya, gue cari lagi dan nemu jaman War of Hormone karena baju JK yang loreng-loreng item merah dan rambutnya yang agak mendekati jaman Dope.

Walaupun gue terinspirasi dari papertoys punya EXO, tapi akhirnya gue nggak sanggup bikin semua detailnya. gue cuma niru kepala sama badannya yang tentunya sebatas kemampuan gue. Tangan dan celananya gue ngikut pakai yang kotak nyontek di google karena itu mudah banget.

Disini nggak gue tunjukin cetakannya, karena gue belum bikin. Dulu gue bikin manual. gue warna sendiri dan itu melelahkan banget. Mungkin kapan kapan gue akan bikin cetakannya alias mal nya dan akan gue share disini. Tapi nggak janji juga sih.

Oke ini dia hasil papertoy Jungkook gue.

Terimakasih untuk yang sudah baca postingan gue kali ini. Semoga bisa menginspirasi para ARMY untuk bikin papertoy Jungkook. he he he semangat! Byeee….

 

 

 

One thought on “[Artwork] Papertoy Jungkook War of Hormone ERA

Tinggalkan Balasan

