[FF] Kookies – BAPER

[FF] Kookies – BAPER

Cast: Jungkook, member BTS, Ilhoon, Ricky

Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Writer: iidonghae (@Mujtahidatul_A)

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. Ff ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

===

Tidak terasa, Jungkook udah jadi tetua alias sesepuh di SOPA. Karena angkatannya sekarang udah kelas tiga dan bisa dibilang kurang dari setahun Jungkook bakal lulus sekolah. Otomatis, ketenaran Jungkook sudah bertambah berkali-kali lipat. Walaupun di SOPA banyak banget idol yang juga berwajah ganteng cantik dan memesona, tapi tetep Jungkook yang paling banyak di hati (?).

Namun, entah menjadi kebahagiaan atau kesedihan buat Jungkook, karena dia sudah menjadi tetua, otomatis dua sahabat seperjuangannya di sekolah alias geng KooKyL yang beranggotakan Jungkook, Ricky, dan Ilhoon, sekarang telah musnah di SOPA walaupun masih eksis di luar sekolah. Kedua temennya itu melanjutkan kuliah dimana Jungkook sendiri nggak tau. Tapi setiap pulang sekolah, mereka menyempatkan diri untuk ketemu. Sesibuk apapun jadwal Jungkook sebagai member BTS (Ciyeee so sweet).

Kayak sekarang ini, Jungkook, Ricky, dan Ilhoon lagi nongkri-nongkri gantengs di sebuah kafe. Makan-makan es krim ganteng banget pokoknya. Tapi jangan pernah bayangin adegan slowmotion menjilat es krim yang cemot di bibir karena nggak ada kamera maupun sutradara disana.

“hyung, es nya leleh tuh. Jangan ditaruh di sendok terus” Jungkook tiba-tiba ngingetin Ilhoon yang lagi asik guyonan padahal dia udah nyendok es krim.

“iya, sama kayak perasaan aku ke kamu. Cepet banget leleh waktu kamu senyum” Ilhoon langsung nyaut, Ricky langsung melotot kemudian tereak “HUUUU” kenceng banget sambil petakilan kayak lagi kerasukan. Sedangkan Jungkook masih bingung mikirin dimana nyambungnya pernyataannya barusan sama jawabannya Ilhoon yang membuat Ricky petakilan nggak karu-karuan. Jungkook dihadang kebingungan.

Akhirnya, Ricky dan Ilhoon berhenti ketawa ketika mereka berdua sadar kalau Jungkook kayaknya masih polos dan butuh sesuatu untuk menodainya.

“ini lagi trend, Kook!” Ricky jelasin dengan serius sambil megang bahu Jungkook.

“menurut kamus bahasa gaul, ini namanya baper. Kepanjangannya Bawa Perasaan. Pasti lo belum tau, kalau nggak ada kita, lo kan nggak gaul” Ilhoon yang duduk di depan Jungkook pun nggak tahan buat nyaut.

“terus gimana?” Jungkook bener-bener masih butuh noda.

“jadi gini, baper itu harusnya sebuah istilah yang digunakan remaja saat dirinya suka GR dan apa-apa suka ngerasa gitu. Paham gak?” jelas Ricky.

“contohnya, hyung?”

“contohnya, ketika ada cewek yang lo liatin, eh cewek itu ngerasa apa dia suka sama gue ya? Kayak gitu Kook!” lanjut Ricky.

“dia banget kan” Ilhoon nyaut.

“terus yang tadi nggak gitu” Jungkook masih bingung.

“namun, seiring berkembangnya waktu, pandangan para remaja semakin luas. Jadi saking ngerasanya, apa-apa dibawa perasaan. Kayak tadi. Es aja dibuat ngerayu kamu” Ilhoon memperjelas keterangan Ricky.

Setelah itu, mereka pun bubar. Jungkook dijemput V naik mobil. Gelagat Jungkook udah aneh dimata V. Tiba-tiba Jungkook kayak orang amnesia karena lihat-lihat sekitar kayak asing banget buat dia. Padahal, Jungkook lagi nyari bahan buat di baperin.

“kamu nggak papa, Kook?” V yang super peka langsung tanya ke Jungkook.

“Ternyata kalau hyung nyetir cepet juga ya, sama kayak aku yang juga pengen cepet-cepet jadin kamu ibu dari anak-anak kita!”

CIIIITTTTT V ngerem mendadak minggirin mobilnya.

“maksudnya, Kook? Kamu nggak papa kan? Sejak kapan kamu ada rasa sama Hyung? Nggak nggak mungkin kamu ngelamar hyung kayak gini. Hyung masih suka cewek, Kook? Hyung yakin kamu cuma salah ngartiin perasaan kamu ke hyung. Hyung sayang sama Jungkook. Tapi nggak kayak gitu. Maaf Kook. Maaf banget.”

Jungkook mendadak plonga-plongo. Dia seneng banget karean berhasil ngerayu V kayak anak gaul yang diajarin Ilhoon dan Ricky. Tapi, Jungkook juga bingung kok V mendadak jadi kayak gitu.

“Kook, kamu sakit hati sama hyung? Jawab, Kook! Kok kamu diem aja!”

“nggak gitu, Hyung. Ini tuh baper. Hyung tau baper nggak?”

“apa tuh?”

“bawa perasaan. Kayak anak gaul gitu. Apa-apa di baperin. Gitu hyung”

“bener? Syukur deh kamu nggak jadi naksir hyung”

Jungkook plonga-plongo dan baru sadar kalau V nganggep yang di omongin berusan serius.

Akhirnya, Jungkook dan V turun dan masuk ke dorm. Keadaan dorm baru mereka berantakan banget kayak dorm lama, nggak ada bedanya. Cuma malah makin berantakan karena ruangannya makin gede.

“assalamualikum hyungdeul! Lagi apa nih!”

“sini deh Kook sini deh” Jimin nyuruh Jungkook mendekat ke dia yang lagi bercermin.

“lihat deh, gue dapet kolor baru dari wardobe. Kambek besok, katanya gue musti ada adegan buka baju gitu kan jadi kolornya harus bagus”

“wah, keren Hyung. Calvin Kl#in”

“keren lah pastinya. Walaupun abs lo lebih keren. Toh gue yang disuruh buka-buka baju. Yah karena lo belu cukup umur kali yah”

“seneng ya hyung, punya kolor baru. Beda sama aku yang sedih kalau hyung punya pacar baru.”

SAT SET dengan soud effect angin berhembus cepat menandakan Jimin, Jin, Hope, menoleh dari aktivitasnya masing-masing.

“Jimin, lo ada pacar? Jangan ngawur lo entar di sembur Bang PD gimana?” Jin yang tertua langsung kaget dan minta klarifikasi.

“terus Jungkook suka Jimin gitu maksudnya?” Hope nyaut sambil menganga. Akhirnya, jalan keluarnya adalah mereka duduk melingkar di depan lemari yang tadi dibuat Jimin ngaca.

Jungkook setengah gemeteran megangin baju V terus karena V udah tau maksud Jungkook apa. Muka-muka hyung yang lain juga super nyeremin. Akhirnya, V yang ngejelasin semuanya. V juga keburu nggak tega sama adek kesayangannya.

“gini loh guys. Maksudnya Jungkook nggak kayak gitu. Ini tuh semacam sok-sokan ngerayu gituloh. Cuma bercanda kok. Ya kan, Kook?”

“ia hyung. Cuma bercanda doang”

“ah, kayaknya gue mulai paham aturan mainnya nih” semuanya bingung sama omongan Hope barusan.

“gue mau nyoba” lanjut dia.

Hope cari bahan. Akhirnya, CKRIEEET… pintu kamar kebuka dan keluar rapmon yang lagi nguap-nguap habis bangun tidur.

“Guys. Makan dong. Beliin bubur ayam yang di depan.” Dengan bau jigong yang memenuhi semua mulutnya, Rapmon berkata.

“kok kamu cuma minta bubur ayam? Kamu nggak minta hati aku?” Hope mencoba mempraktekkan ucapan Jungkook.

“lo sakit Hope, mau transplantasi hati? Emang hati kita cocok gitu?”

Semua member BTS yang ada di ruangan itu pada nahan ngakak.

“kalo lo mau ngerayu, jangan ke Namjun. Jawabannya ilmiah banget. IQ tinggi mah gitu” bisik Jin dan semua member disitu ngakak keras kecuali Rapmon.

“ayo dong Jin Hyung!!!! Beliin bubr ayam!”

“bubur ayam aja? Nggak sekalian minta cincin buat pertunangan kita nanti?” bales Jin yang super baper.

WOOOOOO semua member disitu ketawa makin keras. Tapi karena IQ Rapmon tinggi, otomatis dia udah tau maksud member-member yang lain.

“nggak hyung, bubur ayam aja. Kehadiran kamu udah cukup kok buat aku”

Semua member langsung ngakak super duper keras. Kemudian Rapmon ngibrit join ke tengah bundaran duduknya member lain.

“hyung, mending lo ke kamar mandi dulu deh. Terus sikat gigi” kali ini Jungkook serius, hampir Rapmon mau gampar, sebelum Jimin bilang.

“bersiin gigi sama hati kamu juga ya. Biar ada aku aja disitu”

***

“guys sini deh semua sini deh. Lagu yang kemaren gue tunjukin ke kalian, di acc Bang PD guys. Katanya, liriknya langsung suruh kalian yang ngurusin. Lampu ijo banget kan!” Suga tiba-tiba masuk dorm dan bawa kabar yang menyenangkan.

“lagunya udah di acc Bang PD?” tanya Jungkook.

“iyaaa… kuping lo budek ya?”

“terus kapan aku di acc di hati kamu?” lanjut Jungkook dan semua ngakak.

“seneng banget ya dapet lampu ijo dari Bang PD. Aku ngarepnya dapet lampu ijo dari bapak kamu lama banget” Jin menimpali. Dan semua ngakak (2).

“suka ya buat lagu? Aku juga suka. Kalau kamu ketawa lepas kayak gitu” Hope nyaut. Dan semua diem.

“kampret lo garing banget” sahut Rapmon dan semua ngakak (3).

“tau nggak apa yang selalu aku pikirin waktu buat lagu? Cuma satu. Kamu” Rapmon ngerayu dan semua ngakak (4).

“kesel deh anak-anak tuh suka banget sih ngerayu apaan sih” Suga yang awalnya plonga-plongo ngak paham, akhirnya kesel. Kemudian ngelanjutin kalimatnya.

“nggak usah ngerayu-ngerayu gini deh langsung lamar aku”

Kemudian dorm pun rame banget. Gempa karena ketawa-ketawa member BTS.

“ternyata Suga hyung udah tau ya?” Bisik Jungkook ke V.

“dia diem-diem gitu gaul juga”

#END#

Terimakasih yang telah membaca FF garing ini. Ceria sedikit, FF ini terinspirasi dari temen-temen gue yang nggak ngerti kenapa baru-baru ini hobi banget baper. Apa-apa di baperin dan gue tiba-tiba ngebayangin kalau kisah baper-baperan itu dijadiin kookies. Gue juga sudah lama nggak dapet ide yang srek buat kookies. Gue mungkin dalam waktu dekat akan menamatkan Serial yang sudah ada sejak 2013 ini. Ya, walaupun nggak rela. Tapi gue ada rencana Kookies akan gue tamatkan kalau Jungkook udah lulus SMA. Karena FF ini dimulai saat Jungkook masuk SMA. Dan gue akan buat season 2 nya. Di kehidupan Jungkook diluar sekolah. Tapi itu semua masih rencana. Doakan tersampai. Buat yang sudah langganan atau menunggu Kookie mengambang, sori banget lama karena emang lagi sibuk. Sok sibuk sih sebenernya.

Okedeh. Terimakasih yang sudah baca. Kalau bisa komentar. Kalau nggak bisa ya nggak papa sih. Byeee…

4 thoughts on “[FF] Kookies – BAPER

  1. Kirain aku bakal tamat beneran, ternyata di upgrade(?) ke Kookies edisi kuliah :3 wkwkwkwkw kookies dan yang lainnya ditunggu yaaa 😀
    Btw itu ngakak banget pas ada tulisan ‘dan semua ketawa (1) (2) (3) (4)’ wkwkwkwkwwk terus ngebayangin member bangtan pada baperan gitu kan ngakak ya wkwkwkwkkwkw

  2. huee *loh?*
    sebenernya aku baru buka gugel lgi, aku pun baru baca ff krren daebak amazing fantastik pokonya bagus deh *senyum unyu breng kooki*
    brhubung aku baru bc ni epep, aku sedih kok dah mau tamat aja malahan aku blom tau crita awalny gmana *oke abaikan*
    thor salam kenal aku Rindi 00L mian baru koment, maklum lah aku reader stok baru, jadi koment ny agak basi, dan gk berniat jadi sider.
    okseh cukup nge gajenya mian p×l pokokny d tunggu cerita-berikutny.
    oya thor mau tanya kalo ff bts yng tentang d sekolah gitu udh tamat juga kah???? *kefo*
    ya udah aku ngebalanya udh yah *apabanget*
    buat author keren FIGHTINK 😉 *nyamangatinbarengemphi*

Tinggalkan Balasan

