[Review] “The Technicians” Maling Nipu Maling

THE CON ARTIST

Hangul 기술자들
Revised Romanization Gisuljadeul
McCune–Reischauer Gisulchatŭl
Directed by Kim Hong-sun
Produced by Yook Kyung-sam
Starring Kim Woo-bin
Lee Hyun-woo
Ko Chang-seok
Music by Jeong Jin-ho
Cinematography Yoon Joo-hwan
Edited by Shin Min-kyung
Production
company
Trinity Entertainment
Distributed by Lotte Entertainment
Release dates
  • December 24, 2014
Running time
116 minutes
Country South Korea
Language Korean
Box office US$18,029,691[1]

Hello guys… gue kembali lagi di malam minggu yang gelap ini. Ya karena emang malem sih masa terang. Kalau terang ya masa depan aku sama Jungkook dong (?) oke tahan. Gue mulai ngelantur. Gue curhat dulu, sebenarnya, minggu ini adalah minggu penuh tantangan dan rintangan bagi gue karena satu minggu ini gue ada UTS dan emang UTSnya mulai kamis kemaren, jadi dipotong sama hari minggu, dan gue nggak ada niat sama sekali untuk belajar. Ya belajar pada waktunya lah ya besok-besok. Gue masih budek sama tadi ujian pelajaran Matematika peminatan sama Kimia.

Oke lanjut. Pada tahu nggak apa itu “The Technicians”? mungkin bagi fans garis kerasnya Kim Woo Bin pasti tahu film ini. Awal mula gue bisa menemukan film ini adalah waktu itu gue iseng-iseng jalan-jalan di kdramaindo, biasanya, gue disitu Cuma download drama aja. Eh kok iseng-iseng gue cari apa aja disitu. Entah drama apa film dengan genre kesukaan gue. Tiba-tiba gue ketemu film ini. Baca sinopsisnya, eh isinya tentang maling-maling. Gue langsung keinget kid. He he he. Lalu lanjutlah gue download film ini.

Sebenernya gue bisa dibilang telat meriview film ini sedangkan sudah setahun berlalu film ini tayang dan gue juga lihat film ini waktu lebaran hari pertama kemaren. Jadi mungkin telat banget tapi yaudahlah gue lagi pengen nulis aja.

Singkatnya, film ini menceritakan seseorang yang menjadi pencuri (Kim Woo Bin) karena dia punya latar belakang tertentu (lihat sendiri dong latar belakangnya kayak gimana). Kemudian dia diajak kerja sama sama maling juga. Dan maling ini lebih berwibawa karena berdasi. Eh, pada akhirnya, si maling berdasi ini yang ditipu sama Kim Woo Bin. Bisa bayangin gak gimana?.

Yah, begitulah cerita garis besarnya ya. Waktu lihat film ini, lo akan disuguhi wajah ganteng Kim Woo Bin (oke ini penting banget) dan wajah unyu Lee Hyun Woo (dan yang ini lebih penting). Kim woo Bin dalam melancarkan aksinya, dia nggak sendirian dong. Dia dibantu Lee Hyun Woo dan Ko Chang Seok. Kim Woo Bin ini yang ahli masalah actionnya. Pinter juga. Pinter nego dan yang paling penting pinter nipu. Bahkan yang lihat pun ditipu berulang kali sampe gemesh. Kalau Lee Hyun Woo ahlinya hacking. Dan Ko Chang Seok ahlinya bikin alat-alat canggih. Lengkap banget nggak sih geng nya?.

Di film ini banyak adegan actionnnya. Dan banyak banget adegan yang bikin lo “Hah? Serius? Masa gitu?” kemudian berakhir dengan “kampret jadi tadi tuh gitu”.

Oke gue akan kasih beberapa poin yang kece dari adegan film ini.

  • Cepat mengambil tindakan

Gue suka banget sama Kim Woo Bin disini karena dia cepet banget ambil langkah yang nggak terduga. Sampai-sampai anggota komplotannya yang lain nggak tahu. Bener-bener sat set tapi ya giotu walaupun cepet, tapi nggak ngawur.

  • Rencana sangat matang

Walaupun emang Kim Woo Bin disini kelihatan kalau bisa berpikir cepat dan ambil tindakan cepat, tapi menurut gue, rencana dia itu bener-bener matang. Ketika gue sekali melihat film ini, gue hanya fokus pada adegan yang terjadi pada saat itu juga. Gue nggak memikirkan hubungan beberapa adegan itu sama sebelum-sebelumnya. Ketika gue kelar lihat, gue merenungi kekerenan film ini. Eh gue sadar kalau apa yang direncenakan Kim Woo Bin itu emang mateng banget dan jauh-jauh hari. Keren banget pokoknya.

  • Penuh Kejutan

Film ini emang penuh kejutan banget. Di agak akhir film, ada beberapa adegan yang nggak ditunjukin di awal-awal. Semacam disembunyiin gituloh terus akhirnya dikasih tau flashbacknya kalau ini tuh gini kayak gitu (?) jadi gue jamin lo akan terngangah.

  • Romance

Drama ini sebenernya kalau kita nggak terlalu mencari-cari romancenya, mungkin dalam pikiran, romancenya cuma dikit dan ya gitu-gitu aja. Tapi padahal romancenya lumayan dalem loh. Cuma nggak urut aja penjelasan mengenai romancenya. Jadi mungkin pikiran penonton udah ketumpukan adegan-adegan bagus di tengah-tengah.

  • Sombong

Gue suka banget kalau ada karakter yang sombong kayak yang dimainkan Kim Woo Bin ini. Sombong tapi berisi gituloh. Tong berisi nyaring bunyinya. Gitu (?). “Kau tidak bisa berbisnis jika bodoh, presdir Cho!” gitu katanya. Hahaha sombong banget gaksih

“Mana yang lebih mudah? Merubah yang asli menjadi palsu atau yang palsu menjadi asli?” <- nantangin

Oke mungkin segitu aja poin yang bisa gue sebut. Gue sangat-sangat merekomendasikan film ini apalagi buat kalian yang suka film action, penuh trik, maling, detektif, pas banget kalau lihat ini. Kalau yang suka romance anak sekolah bergandengan tangan atau bersepeda di tepi pantai mending jangan deh. Dan gue nggak tahu ini film sebenernya orang jahat melawan orang jahat apa orang jahat melawan yang lebih jahat apa gimana entahlah. Gue kasihan sama detektifnya. Soalnya di tipu sama penjahatnya terus. Hahahaha gue suka nih yang kayak gini.

POKOKNYA WAJIB LIHAT!!!

Oke sekian deh bye~~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s