[Cuap Cuap] Lupa Ulang Tahun Jungkook

hello guuuys. Ini adalah pertama kali gue post sesuatu di bulan September ini. Dan bulan ini adalah bulan special untuk Jungkook yeaaaaah… karena tanggal 1 kemarin Jungkook ulang tahun. Yuhuuu. Ini adalah kali ketiga gue merayakan (apaan) ulang tahun Jungkook sejak 2013 kemarin.

Dan gue akan curhat tentunya tentang ultah Jungkook ini, kira-kira yang bisa kita lihat selama ini apa aja sih perubahan Jungkook dari wajah polos No More Dream sampai wajah underrated era Dope.

Sebelumnya, gue curhat dulu. Kenapa gue bisa telat menulis postingan ini juga tentunya telat mempublikasikannya? Huh… ini sangat berat. Sebenarnya, beberapa hari sebelum berlangsungnya ulang tahun Jungkook, gue sudah mengantisipasi. ‘1 September bentar lagi. Ulang tahun Jungkook bentar lagi’ begitu batin gue. Kemudian, sore hari sepulang sekolah pada tanggal 31, gue kayak orang hilang ingatan dan gue nggak inget sama sekali tentang Jungkook. Yang gue tau, tanggal 1 sekolah gue tanding futsal. HAHAHA. Karena tanggal satu juga gue ada ulangan Matematika peminatan dan Kimia, gue semakin budek dan lebih fokus ke kedua hal itu. Gue super nggak inget sama ulang tahun Jungkook. Bener-bener nggak inget. Kemudian jam enaman sore gue tidur, niatnya biar entar belajar malam hari lebih fresh. Kemudian gue tidur. Gue tidur pun nggak kepikiran Jungkook sama sekali. Yang ada gue setengah tidur setengah enggak gara-gara kepikiran UH Matematika sama Kimia. Kemudian sekitar jam setengah satu gue bangun. Gue lihat tanggal yang ada di pojokan hp gue. Dan pada saat itu, semua ingatan gue seakan kembali. Gue cek beranda twitter gue dan bener, semuanya ngepost rentetan hashtag ulang tahun Jungkook. Sial. Gue antara mau ketawa ngetawain diri sendiri sama nyesel juga kenapa gue bisa bener-bener lupa sama moment penting idola gue. Dan pada akhirnya gue menyempatkan diri untuk ngetwit satu aja biar ada lah ada usaha dikit (huh).

Dan specialnya, di Korea Selatan itu menerapkan legal age atau batas minimum umur. Dan legal age ini ada banyak sih. legal age buat minum, buat ngerokok, buat nikah, dll. Menurut sumber yang gue cari di gugel, kalau umurnya udah 19 tahun, berarti udah boleh minum-minum dan melakukan apa yang orang gede lakukan. Semacam udah dianggap dewasa gitudeh. Berarti, Jungkook kan udah 19 tahun jadi boleh ngapain aja lah suka-suka. “In Korea, citizens are permitted to marry, vote, drive, drink alcohol, and smoke at age 19.” Tuh kada wikpedia. Udah boleh nikah juga yuhuuu. Yakali Jungkook udah jenuh kerja terus pengen berkeluarga (HAHAHA). Tapi gue nggak tahu 19 tahun maksud wikipedia itu umur Korea apa umur internasional.

Di tahun 2013, saat Jungkook ulang tahun dan di kerjain sampe nangis kejer itu, gue nggak bisa berpesta (apaan) sebut saja ngetwitt yang super banyak biar jadi ttww atau bikin project atau bikin fanart atau apapun itu karena dulu bertepatan dengan adanya LDKS di sekolah gue. Kemudian tahun 2014, gue lumayan ngetwitt sih lumayan begadang dan gue juga bikin fanart. Dan untuk tahun 2015 ini, gue melupakan segalanya. Padahal gue sudah ada sket fanart tapi belum diwarna, dan gue juga dengan begonya lupa kalau tanggal 1 September adalah ulang tahun Jungkook.

Dan dua tahun yang lalu sampai sekarang jelas dong Jungkook mengalami perubahan-perubahan yang mencolok atau pun tidak di depan kamera. Gue akan menyebutkannya satu per satu.

  1. Badan Kekar
LENGANNYAAA… itu fotonya tanggal 28 Juni 2013. masih 16 tahun loh >_<

Semua orang pasti sudah pada tahu jika beberapa bulan belakangan ini Jungkook lebih sering pakai kaos yang oblong-oblong dan super gede. Padahal kalau dilihat bagian atas alias dada dan bahu itu pas, pas kebawah kelihatannya longgar banget. Itu berarti you know lah bagaimana perkembangan badan Jungkook. Gue nggak tau tepatnya kapan badan Jungkook bisa sebesar ini karena perubahannya kan pelan pelan tiap harinya. Waktu diperhatikan dan dibandingkan dengan awal debut, bedanya langsung kelihatan banget. Walaupun awal debut lengannya Jungkook udah lumayan bergelombang, tapi dadanya nggak sebesar sekarang.

Pernah di sukira V bilang kalau badan Jungkook is getting bigger and bigger. Terus Suga bilang kalau Jungkook dapet musclesnya cuma dengan ngangkat sendok. HAHAHAHA. Terus katanya, dia lagi masa pertumbuhan gitu. Jadi gampang gedenya (?). Semacam itu. HAHAHA tapi berarti bener dong kalau badan JK emang semakin kekar.

  1. Selca

Dilihat dari selcanya, ada banyak sekali perubahan yang terjadi waktu Jungkook selca tahun 2013 awal debut sama selca tahun 2015 baru-baru ini. Sekarang nggak ada lagi selca yang sok aegyo menggelembungkan pipi, wink, ketawa polos. Sekarang Jungkook kalau selca rambutnya sok basah berantakan, pake singlet doang (?), alisnya geter-geter sok serius gitu. Huhhhh. Hayati semakin tak kuat bang!

  1. Semakin Petakilan

Sebenarnya, waktu awal-awal BTS debut, gue mengira Jungkook ini normal gitu kalem ala-ala Jin yang mau petakilan tapi apa daya dirinya tak mampu jadi jatuhnya ikutan heboh aja ikut-ikut yang lain. Dan banyak orang yang merasakan hal yang sama kayak gue. Kemudian, seiring berjalannya waktu, gue mengubah pemikiran gue tentang Jungkook. Mana ada Jungkook diem aja. Yang ada petakilan dan temen seperjuangan V untuk heboh tak kenal waktu, dan tak kenal tempat. Tapi JK suka labil sih kalau ada varshow yang ditanya-tanya gitu suka sok diem, tapi kalau shoot sendiri kayak Bangtan Bomb apa behind the scene gitu suka over petakilan huh. Tapi kalau JK nggak petakilan pasti nggak asik juga sih.

Kayaknya itu aja deh perbedaan antara Jungkook pada masa lalu dan Jungkook pada masa sekarang. Doa gue, semoga semakin ples ples aja, bisa semuaaa. Semoga next album bisa produce lagu sendiri amin. Dan doa-doa baik lainnya. Gue pingiiin banget lihat Jungkook main gitar sambil nyanyi. Serius. Gue berdoa semoga Jungkook bisa main gitar dan dimainin. AMIIIN.

Terus kemudian gue mikir, kok bisa ya gue lupa ulang tahun JK? Kemudian gue sok tau nebak-nebak. Gue nggak tau kapan gue akan berhenti suka sama korea-koreaan. Karena gue nggak punya hiburan lain selain mereka. Tapi lama-lama, gue juga punya hidup dan urusan yang lebih besar dan bagi gue lebih penting dari pada Jeon Jungkook yang hanya sang idaman dalam FF gue. Pada akhirnya, mungkin gue lebih fokus ke hal-hal yang menurut gue lebih penting. Dan bisa aja kemudian gue melupakan kore-koreaan gue.

Tapi susah sih gue masih update-in BTS aja gimana dong huh. Kuingin terlepas dari lilitan oppa oppa yang tak menjamin cerahnya masa depan gue. HAHAHA….

Sekian dari gue.

Byeee….

wp iidonghae

Tinggalkan Balasan

