[Cuap Cuap] Kesan Pertama untuk Monsta X

Hello guys, kembali lagi gue bercuap-cuap. Gue kangen nulis, tapi nulis yang santai-santai aja kayak cuap-cuap tapi masih membahas soal korea-koreaan.

Kali ini, gue datang membawa first impression gue tentang boyband baru di bawah naungan Starship Ent. Ini. Namanya Monsta X. Sebenarnya, gue tertarik sama mereka dari beberapa minggu terakhir ini aja. Karena dulu gue masih heboh-hebohnya sama seventeen yang sudah pernah gue bahas juga disini. Gue juga lumayan mengikuti Sixteen punya JYP.

Sekitar akhir 2014 sampai awal 2015 (kalau nggak salah), gue sudah tau ada yang namanya No Mercy yang diupload 1theK seliweran di subscribe-an youtube gue. Tapi gue nggak ada niatan untuk download ataupun sekedar melihatnya, karena durasinya yang cukup panjang dan gue nggak mau mengorbankan kuota internet gue hanya untuk video yang panjang dan gue nggak tau isinya apa. Dan gue lupa tepatnya, apakah dulu gue sempat kepoin apa gimana (serius gue lupa). Saat itu, gue sudah tau kalau No Mercy itu acara-acara trainee macem Who is Next, Mix and Match, Sixteen, dan Seventeen Project. Tapi acara trainee No Mercy ini survival yang beda sama Seventeen yang udah siap debut tanpa adanya eliminasi member.

Gue cukup tahu kalau No Mercy ini adalah survival show, tanpa gue ubek-ubek lebih dalam lagi. Kemudian mereka debut atas nama Monsta X yang gue nggak tau membernya berapa dan umurnya berapa aja. Rasanya, gue nggak ada niatan untuk belajar kenal mereka sama sekali. Apalagi gue denger mereka ini grup hip hop. Gue sempat ragu juga. Kan kakak mereka sebut saja Boyfriend, mereka debut dengan konsep boyfriend material banget dan ini boyband kedua starship mau hip hap hip hapan? Gue ragu banget. Dan gue baru-baru ini juga denger kalau salah satu membernya (Minhyuk) katanya ngehina Zico dll dst. Gue semakin nggak berminat dengan grup ini. Padahal gue nggak ngerti masalah sebenarnya apa, tapi karena mereka kena skandal, gue langsung judge mereka jelek. Padahal kenal juga enggak.

Ceritanya kenapa gue bisa tiba-tiba tertarik sama mereka adalah waktu liburan kenaikan kelas kemarin. Gue ikut jadi panitia MOPDB di sekolah gue yang tempatnya di aula sekolah. Disana, ada wifi yang biasa jadi rebutan anak-anak. Akhirnya, karena disitu gue bagian operator, otomatis dong mau nggak mau gue harus buka laptop dan gue dikasih tau password wifi itu. Gue browsing, jalan-jalan ke Youtube dan booom internetnya cepet banget bisa 1 Mb/detik lebih. Akhirnya gue memutuskan untuk download sesuatu. Tiba-tiba gue kepikiran survival show dahulu kala No Mercy. Walaupun kelihatannya gue nggak tertarik sama acara ini, tapi kayaknya gue kepikiran deh. Hahahahaha. Akhirnya gue download dan itu super telat banget karena mereka udah debut dapat beberapa bulan. Gue download kemudian gue lihat MVnya Monsta X yang Trespass. Gue saat itu nggak berusaha membedakan siapa ini dan siapa itu. Gue Cuma berusaha menikmati MV dan lagunya. Mana MVnya kebanyakan gerak dan pindah-pindahnya cepet. Jadi nggak bisa neliti satu persatu membernya. Tapi setelah gue lihat No Mercy, gue akhirnya hapal semua membernya YEY.

  1. Jooheon

Seorang jooheon ini menarik perhatian gue banget waktu gue lihat No Mercy. Sebelumnya, gue sudah tau bahwa Jooheon ini ikut SMTM4 dan banyak yang bilang kalau dia lebih bagus dari Vernon (ini gue melakukan survey /?/). Waktu lihat No Mercy, gue jadi nggak terlalu asing sama nama jooheon dan wajahnya yang sok unyu menyunyu itu. Lesung pipinya, sipit-sipitnya juga gampang banget diinget. Dan dia emang keren banget sih waktu ngerap. Menurut gue, Jooheon ini waktu di no Mercy aura bintangnya udah kelihatan banget dan ready to debut dong ya.

  1. Shownu

Kalau melihat wajahnya aja, gue bener-bener nggak menaruh perhatian lebih ke dia. Tapi waktu episode pertama No Mercy dia dapet urutan satu, gue langsung ngeh cari tau sekeren apa sih dia, sehebat apasih dia. Dan dia emang multi talented banget. Vocalnya keren dan dancenya juga. Tapi, gue agak gimana gitu sama dia. Gue nggak ngerti ya ini pendapat gue pribadi. Menurut gue, dia badannya keker banget dan dia main dancer oke, gue terima karena main dancer dengan badan bagus itu emang perpaduan yang sempurna. Tapi ketika tahu dia vocal juga, gue langsung HAH!!! Gue nggak tau apakah ini sugesti gue pribadi apa gimana, gue selalu melihat main/sub vocal di grup itu yang kalem yang nyengar nyengir gitu. Dan Shownu ini vocalist dengan badan keker dan main dancer. Gue cengo. Tapi yaudah sih kenapa gue ribet banget sama urusan beginian ah.

  1. Kihyun

Awalnya, gue biasa aja sama Kihyun ini. Keterusan, eh kampft suaranya bagus banget waktu solo nyanyi lagunya Jonghyun di No Mercy. Tapi di awal-awal sebelum lihat dia nyanyi lagunya Jonghyun itu, gue nggak menaruh minat sama sekali dengan dia. Gue anggep dia biasa aja gitu kayak yang lain. Keterusan nggak tau sekarang kenapa lama-lama gue suka Kihyun gara-gara suara ya jelas, dan mukanya yang lucu gitu. Hahaha

  1. Minhyuk

Pertama kali muncul di episode satu, gue langsung begajulan melihat mukanya. Gue langsung kasih stempel gede di jidatnya kalau dia ganteng. Gue teliti terus sampai episode selanjutnya dan sampai kelar. Oke fix banget gue suka sama dia. Kemudian waktu di trespass ternyata rambutnya putih tapi nggak mengurangi kegantengannya sih. gue suka dia kalo senyum gitu lebar dan suka melet-melet. Waktu pertama lihat dia, gue pikir dia mirip sama Gongchan, kadang mirip Himchan juga, ada juga pernah dia mirip L. Bingung gue. Perasaan kemaren Joshua gue mirip-miripin sama Gongchan, sekarang Minhyuk juga, apa semua orang bermuka ganteng sumber mukanya ke Gongchan? /NGGAAAK/

  1. Hyungwon

Pertama lihat dia di No Mercy episode satu, gue juga tertarik sama dia karena mukanya cantik dan ganteng jadi satu. Kata Mad Clown juga gitu, Hyungwon cantik terus gue penasaran. Eh ternyata bener. Tapi ketertarikan gue ke Hyungwon nggak setertarik gue sama Minhyuk ataupun Jooheon. Tapi minimal gue taruh dia di baris lumayan atas lah buat cari tau ini orang namanya siapa sih? dan ditunggu kemunculannya di episode-episode berikutnya.

  1. Wonho

Pertama lihat dia, gue biasa aja sama dia. Gue nggak ada perkiraan sama sekali kalau dia ini masuk visual. Yang gue tahu, waktu dia perform di No Mercy yang pake buka buka perut itu (buka perut?) gue menaruh pikiran ‘apaan si lo sok seksi banget biasa aja dong’ dan ujung-ujungnya gue biasa aja sama dia. Tapi lama-lama gue tahu kalau dia visual, dilihat-lihat emang ganteng sih dan badannya bagus juga. Kenapa gue dulu nyalahin dia yang buka-buka baju?

  1. I’M

Pertama lihat I’M di No Mercy pada kemunculannya yang pertama, gue pikir ini anak yang paling tua diantara semua member, gue nggak bisa boong ya kalau wajahnya IM ini kelihatan paling tua sendiri. Tapi gue juga nggak terlalu menaruh perhatian sih sama dia. Jadi kalau ada dia ya biasa aja. Tapi kesian dia di No Mercy kan awalnya nggak bisa diterima sama para membernya gitu kan. Duh kasian banget.

Untuk menghafalkan wajah dan nama member monsta X ini menurut gue nggak seberapa susah, karena muka mereka emang khas dan ada hal yang bisa dibuat patokan untuk menyebut masing-masing sebagai ini dan sebagai itu. Misalnya Jooheon gue ihat yang sipit banget dan punya lubang di dua pipinya dimana kedua hal itu nggak dipunya sama member lain. Shownu misalnya yang badannya super gede dan matanya sipit dan bentuk bibirnya khas banget. Walaupun muka Minhyuk menurut gue muka-muka ganteng boyben korea pada umumnya, tapi pas debut rambutnya putih, jadi gampang nyebutnya, yang rambut putih namanya Minhyuk. Gitu. Dan gue nggak tau, diantara tujuh member Monsta X, yang gue mirip-miripin sama artis lain Cuma Minhyuk doang. Karena muka mereka sekali lagi menurut gue emang beda sih sama muka-muka yang lain (apa banget). dan gue bingung kenapa Minhyuk pakai nama Minhyuk sebagai nama panggungnya, bukannya nggak boleh sih cuma ini mengganggu keyword aja. ngetik Minhyuk yang keluar minhyuk BTOB, Minhyuk CN Blue, dan Minhyuk Minhyuk yang lain. sama kayak Joshua. coba cari Joshua di pencarian, pasti yang muncul bukan Joshua Seventeen, ngetik jisoo juga yang muncul jisoo dari sini, Jisoo dari situ. kenapa Starship nggak merubah namanya ya? biar enak gitu. sekarang kan lagi hitz nama satu huruf kan bagus juga tuh /ngatur/

Dan keraguan gue pada awalnya tentang boyband hip hap punya Starship ternyata sekarang terjawab kalau mereka keren pake banget. Walaupun umur para membernya udah bisa gue bilang tua (ya nggak tua tua banget sih) tapi ya gimana ya nggak ada yang 17 tahun sih membernya gimana dong. HAHAHA. Tapi gue tetep suka sama mereka. Tapi kalau hip hap boyband tetep yang masih dihati BTS seorang ya. Tapi Monsta X ini keren juga kok ya lumayan buat tambahan bahan spazzing.

BTW rookie 2015 ini kayaknya HOT banget deh. Agensi-agensi yang lumayan terkenal sampai yang terkenal banget pada memunculkan grup-grup baru. Sebut saja CLC, Seventeen, Monsta X, kemudian yang masih calon ada Ikon, ada Twice dan siapa sih yang dari JYP yang 5Live tapi diganti namanya gue nggak tau, dan mungkin bisa jadi SR15B (yakali aja kan SM suka nggak ada angin nggak ada ujan langsung konfir debut aja). Dan sekarang emang jaman banget ya survival show perkenalan calon debut gitu. Enak ya member grup jaman sekarang poto udah kinclong-kinclong dan beberapa kali masuk TV tapi masih muka kategori predebut. Kalau dulu, predebut ma muka-muka super dekil banget baru waktu debut bersinar seputih sokl!n.

Maaf banget seperti biasa postingan gue kebanyakan curhat dan nggak semua kesan pertama, ada yang kesan kedua, kesan ketiga juga. Semoga Monsta X menjadi grup yang badai mengguncang dan meramaikan dunia hiburan dan musik korea selatan yuhu. Sukses selalu untuk Monsta X!!!.

wp iidonghae

Tinggalkan Balasan

