[FF] Kookies (Jungkook’s Vlog – Jungkook dan Matematika)

Cast:

– Jungkook

-Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Author: iidonghae (@Mujtahidatul_A)

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. Ff ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

===

FF ini terinspirasi dari video BTS di sukira waktu Jungkook disuruh ngitung matematika gitu. Coba deh dicari. Ngakak banget. Hehehe. Cekidots.

===

Setelah sukses dengan kambek I need u yang mengguncang kecamatan dan RT RW, Jungkook kembali melaukan aktifitas yutub. Walaupun kemaren Jungkook sempet dapet pesan dari Bang PD untuk pensiun jadi yutuber, tapi Jungkook juga masih punya tanggung jawab untuk mengurusi yutub BANGTANTV. Dan kali ini, Jungkook bikin vlog dirinya. Dia membahas bagaimana hubungan dia dan matematika. Romantisme (?) Jungkook dan matematika.

“siap ya, hyung!” kata Jungkook ke V yang masih nggak berkembang, V masih jadi kameramen Jungkook.

“siap dong kook!” V jawab sambil ngeker-ngeker dari kameranya.

“awas kalo kayak kemaren, tutup kameranya belum dibuka. Gue begal lo hyung” Ancam Jungkook yang bikin V geli gatel sekujur tubuh.

“Oke Kook”

“Camera, Rolling, and Action”

hello guys, ketemu lagi sama gue manusia dengan kelebihan muka ganteng. Kali ini vlog gue akan membahas tentang Matematika.

Mungkin ARMY yang gue cintai dan gue sayangi ada banyak banget yang cinta banget sama Metematika, dan mungkin juga ada banyak banget yang nggak suka banget sama Matematika. Mungkin yang ketiga, banyak juga yang biasa-biasa aja sama matematika. Lah, kalau gue pribadi sebenernya masuk ke anak yang biasa aja sih sama Matematika. Gue nggak mungkin dong menggilai Matematika itu mustahil banget. Gue nggak mungkin tiba-tiba waktu liburan terus buka buku Matematika, atau di sekolah tiba-tiba waktunya Matematika saking semangatnya gue yang gantiin gurunya ngajar. Nggak dong ya. Tapi, gue juga bukan anak yang males-males banget sama Matematika. Dibilang benci sih enggak ya. Ya, benci-benci tapi rindu gitu. Cielah gue bisa gitu juga yeee.

Menurut gue, ada alasan kenapa murid itu suka banget smaa Matematika. Gue akan menjabarkannya.

Yang pertama karena gurunya ganteng/cantik, dan muda. Sejahat-jahatnya, sekiller-killernya guru muda yang cantik dan ganteng, murid-murid pasti suka aja ngelihatnya. Kalian para ARMY ku sayang, coba deh lu bayangin gimana kalau misalnya gue yang jadi guru matematika kalian. Tapi gue rada jahat gitu. Gue yakin satu menit gue ngajar, kepalah sekolah yang heboh. Kenapa? Karena kelas sebelah pada protes mau pindah kelas yang diajar sama guru Jungkook. Kenapa? Tetep ya, alasannya karena gue ganteng. Karena muka itu menentukan banget. Lo pernah denger gak cowok ganteng tapi dia nakal gitu? Pasti cewek cewek tetep aja suka. Coba bandingin sama yang alim tapi jelek. Kata cewe-cewe, ah kurang menantang. Basi banget gak. Makannya, cari cowok yang fleksibel dan lengkap kayak gue. Gue nggak promosi ya sori, gue nggak usah promosi juga udah banyak yang mau yeee.

Yang kedua, gurunya super baik. Gue nyebutnya super baik ya, karena guru baik aja nggak cukup buat murid suka sama Maematika. Jadi, gurunya harus super duper baik pake banget sekali. Kayak gue misalnya, kalau gue jadi guru matematika, kalau gue ngadain ulangan, gue pasti bakal pura-pura nggak lihat atau pura-pura sibuk sendiri. Gue bakal membiarkan murid gue melakukan aksinya. Ya, gimana ya, gue juga pernah muda dan masa muda gue juga gitu sih. he he he. Tuh kan, gue baik banget, makannya cari pacar itu yang baik. Kayak gue (promosi part 2).

Dan yang ketiga, kenapa murid bisa suka banget sama matematika ada kemungkinan dia di guna-gunain sama matematika. Dia ditanam sugesti buat suka matematika. Jadinya suka. Sugestinya gini “bayangkan anda melihat matematika seganteng Jeon Jungkook” kemudian si anak tiap hari ciumin buku matematika kan, terus gandeng buku matematika, dibawa kemana-mana. Nggak kebayang ya? Gue juga sih.

Yang terakhir, kayaknya si murid bisa suka matematika karena gurunya itu gue. Yang keempat itu aja sih.

Kemudian, kenapa sih murid bisa nggak suka matematika? Gue juga bakal jabarin ke kalian semua

Satu. Gurunya nggak enak di pandang, bayangin kalau guru matematika lo adalah orang yang masih ngantuk muka bangun tidur, terus ngajar matematika sambil nguap. terus semua muridnya ketularan nguap. nggak banget kan? Makannya, cari guru yang fresh dan seger buger kayak gue, idaman semua murid dan wali muridnya.

Yang kedua. Gurunya killer. Wah, gue sih mau pelajaran apapun kalau gurunya killer langsung gue tulis nama gurunya di death note. Kagak deh, canda. Pokoknya ini nggak enak banget dan yang paling bikin nggak semangat. Nah, kalau gurunya killer kebayang nggak sih buat para siswa yang nggak suka matematika. Udah nggak suka sama matematika, gurunya pengen ngajakin ribut. Males gak lo?

Ketiga, murid gasuka sama matematika juga bisa jadi karena guna-guna coy. Si murid diasih sugesti kalau matematia nggak seganteng gue, makannya dia gak suka sama matematika.

Dan yang keempat, kenapa murid bisa nggak suka matematika adalah karena gurunya bukan gue.

Kalau yang tipe-tipe biasa aja kayak gue sih fleksibel ya. Dikasih gurunya tugas juga minta kerjain Rapmon hyung, kalau di sekolah ada ulangan ya nggak masuk pura-pura ada jadwal konser, kalau gurunya minta foto ya gue kasih, minta tanda tangan juga gue kasih, tuhkan, gue ini orangnya jalan aja ke kanan oke ke kiri oke. Bayangin ya lo punya pacar kaya gue. Pasti bahagia banget lo gilak.

Aduh gue mau bahas apa lagi ya? Bentar bentar

“Hyung, entar bagian ini cut ya!”

Gue disini nggak akan bahas yang mainstream kayak “ah, apaan sih matematika ngitung log emang kepake?” nggak ya, itu terlalu mainstream. Gue itu kadang heran sama anak yang berlebihan sama matematika. Berlebihan dalam arti ada yang suka suka banget ada yang nggak sukaaa banget. Gue heran.

Buat kalian semua yang suka banget sama matematika, gue bingung kenapa lo harus sesuka itu dengan matematika. Kayak kemana-mana diitung, jalan kaki udah dapet berapa langkah. Kalau jarak gue kesekolah lima kilo meter, terus gue pakai kecepatan dua juta tahun cahaya, gue menghabiskan waktu berapa jam untuk sampe sekolah? Sempet banget gak sih lo ngitung begituan? Atau ketika buka pintu, lo harus banget gaksih ngitung ini sudutnya berapa ya? Terus sin gini sama cos gini dan tan gini, heran gue… gak kebayang kalau gue suka sama matematika yang sebegitunya. Kenapa sih harus ngelakuin hal semacam itu, sedangkan lo lo semua bisa melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Mikirin gue contohnya.

Terus gue juga heran banget sama yang benci banget sama matematika. Kayak lo ketemu angka aja udah bergidik ngeri, terus bulu romanya pada naik, itu lebay banget gak? Atau saking bencinya, lo ketemu angka aja udah gatel-gatel dan jerawatan sekujur tubuh. Nggak segitunya ya? Nggak dong ya… nggak mungkin.

Tapi guys, buat yang benci banget sama matematika, gue tahu, nyatanya matematika emang nggak seganteng gue. Sampul buku lo juga bukan muka gue, tapi ya lo buka mata dan hati lo lah buat matematika kayak lo buka mata dan hati lo ke gue. Ciyeee. Karena matematika itu perlu banget cuy. Di kimia ada matematika, biologi juga ada, fisika juga ada, ekonomi ada, geografi ada, tapi kalau lo pengen jadi idol kayak gue, juga perlu banget matematika. Lo nggak malu nih kayak gue yang dikasih soal penambahan dan perkalian yang gue duluin tambahannya? Malu-maluin kan? Makannya, jangan tiru gue. Lo harus pinter matematika sekalipun jadi idol. Lihat aja tu rapmon pinter apa aja dia jadi sangar dan keren gitu kan, lah lo coba bandingin sama gue. Beuhhh gue nggak lanjutin ya gue tau gue salah telah membuka pembicaraan semacam ini.

Oke, kayaknya cukup vlog gue kali ini. Gue udah bingung mau bahas apa. Yang penting, pesen gue, jangan terlalu lebay sama matematika. Yang sedang-sedang saja itu lebih baik. Yoi gak? Oke, gue akan mengakhiri vlog gue kali ini. Jangan lupa tunggu vlog gue selanjutnya, byeee….

“CUT!” V tereak dengan muka semacem kegirangan dibelakang kamera. Bau-baunya sih dia kayak nahan boker, bukan seneng karena vlog panjang Jungkook udah selesai. Akhirnya, Jungkook ngedit videonya tadi dengan kemampuan edit videonya bekas-bekas jadi yutuber dulu. Dan akhirnya teruploadlah.

Paginya, Jungkook dengan santai dan tanpa adanya halangan suatu apapun berangkat ke sekolah. Semua temen temennya pada nyapa dengan manis. Apalagi yang cewek, waktu di depan Jungkook, mereka senyum senyum, pas dibelakang petakilan dan parahnya sampe ada yang sakaw sampe mutaber.

“parah video lo badai banget halilintar tsunami tjoy” tiba-tiba Ilhoon nepuk pundak Jungkook dari belakang bersama pasangan permanennya, Ricky.

“iya kook, gue nggak bisa ngakak jadinya” sahut Ricky sambil acak-acak rambut Jungkook udah kayak di ftv.

“kampret lo”

Kemudian…

Test test pengumuman pengumuman, yang bernama Jeon Jungkook diharapkan segera ke ruang kepala sekolah.

Dalam hati, Jungkook udah begajulan setengah mati. Walaupun ini bukan pertama kalinya Jungkook dipanggil kepala sekolah, tapi tetep aja ada rasa was-was gara-gara vlognya yang bahas tentang matematika. Jangan jangan guru matematika sakit hati lapor ke kepala sekolah. Mati gue.

Akhirnya, Jungkook masuk ke ruang kepala sekolah dengan sok-sokan masang muka biasa aja. Dia duduk di kursi situ.

“Jungkook, kamu ini gimana?”

“aduh buk gimana yang gimana nih, buk?” Jungkook udah gemeter hampir mau beser disitu karena kebelet pipis.

“katanya di vlog kamu fleksibel, kasih foto kasih tandatangan. Saya belum pernah kamu kasih tuh?”

“oh, jadi ceritanya mintak gitu, bu?”

“aduh peka banget murid ibu. Coba ibu masih muda ya!!!”

#END#

Guys, gue balik lagi dengan Kookies setelah sekian lama banget karena ep terakhir kookies yang menjadi yutuber udah berapa bulan yang lalu ya. He he he maafkeun ya, soalnya gitu sih kalau udah stuck bikin FF romance gitu suka kaku kalau bikin comedy, FF ini contohnya, kaku banget. Tapi nggak papa deh. Ini masih kookies ya, tapi gue mungkin akan buat Jungkook Vlog gitu, jadi semacam Jungkooknya lagi ngoceh di kamera. Gue pernah bikin Jungkook vlog ini setahun yang lalu coba deh cari yang Jungkook mudik lebaran. Tapi nggak semua kookies bakal dibuat vlog, Cuma ya selingan aja.

Fyi, gue ada serial baru judulnya 97 Linestory. Castnya Jungkook, Mingyu, Yugyeom, dan OC. Dibaca juga ya 🙂

Kayaknya ocehan gue udah banyak banget. Udahan ya… bye….

4 thoughts on “[FF] Kookies (Jungkook’s Vlog – Jungkook dan Matematika)

  1. HUAHAHAHAHAHAHA YANG INI KOK NGAKAK ABIS :V
    kaku dari mananya cobaaaaaa
    Aduh aku kok kebayang beneran jungkook bikin video gituan, bahasanya friendly gahol ngakak gimana gitu, ditambah narsisnya yang kebangetan aduh aku klepek-klepek kali ya.
    Bahasan 1: “Bayangin ya lo punya pacar kaya gue. Pasti bahagia banget lo gilak.” -> yang ini beneran bikin fangirl berimajinasi liar dan baper, langsung kebayang pan punya pacar macam jeon jungkook aduh :3 mana dia promosi promosi mulu kan ya disini wkwkwk
    Bahasan 2: itu bagian kesimpulan dari vlog si jungkook kata katanya gila badai banget menginspirasi sekali para remaja yang hidupnya terlilit matematika :3 meski agak mempermalukan dianya sih ya, tapi ngena banget lah T_T
    Pokoknya vlog yang ini mantep abis hahahahahaha ditunggu yang selanjutnya 😀

  2. Njirrr ngakakk njirr
    Itu si kookie kepedean bngt yah. Gue tau klo lo itu ganteng oppa. Gk usah segitunya kelessss. Tapi ak tetep cintah kok 😍😙😍😙

    Tapi gue mau kok klo lo jdi guru matematika gue. Gue ikhlas bngt oppa. Gue ikhlas. Kapan coba punya guru seganteng eloo hehe 😅😆

    Thor ff+vlog bagus bingo, bisa bikin gue ngakak. Ditunggu karya2 selanjutnya ya thor

  3. sumveh demi kol*r jungkook di colong suga *loh?* gue ngakak guling2an ama jimin *?* mian baru koment orang baru nemu.
    btw thor mau tanya kalo ff bts komedy yg laen apa aja seh?? *lohkokjadikevo*
    yaudah ijin ngubek2 blog ny y.
    salam knl

Tinggalkan Balasan

