[Cuap Cuap] BTS SAKIT PARAH!!!

Hello, long time gue nggak nyuap nyuap disini rasanya kangen sekali. Hihihi. Dari judulnya, mungkin nggak ada hubungannya sama BTS tapi padahal isi yang akan dibahas dalam postingan kali ini adalah tentang BTS yang kemarin kemarin banget BANGET sudah rilis MV DOPE. Awalnya, gue sangat tertarik dengan MV DOPE itu. Tapi karena terlalu keren, gue nggak mau ngereview karena otak gue nggak nyampe dengan teknik-tekniknya. Maka dari itu, untuk Dope, gue masukkan kategori Cuap-Cuap dan bukan Review.

Dulu, waktu tracklist BTS untuk The Mood of love PT.1, DOPE ini pakai hangul, yang kemudian diartikan para fans dengan “SICK” yang dalam bahasa Indonesia artinya SAKIT. Seiring berjalannya waktu, gue percaya-percaya aja kalau Jeollo ini Sick, dan gue menyebut Jeollo dengan Sick. Sampai akhirnya ada MV baru Jeollo, alias lanjutan promo dari I NEED U, eh ternyata judul inggrisnya DOPE.

Kata DOPE sendiri gue tahu waktu BTS di American Hustle Life diajari bahasa gaulnya sono. Gue cari di urban dictionary, DOPE artinya adj: Cool, Nice, awesome. Word has been used to describe how good something is. Noun: A drug. Oke yang pasti BTS mengambil arti pertama ya, yaitu sesuatu yang keren banget.

Gue sambung-sambungkan dengan judul pertama yaitu SICK, ternyata ada medan magnet diantara keduanya. Berdasarkan hasil analisis sotoy gue loh ini. Anggaplah DOPE artinya KEREN. Anggaplah. Kemudian, di Indonesia biasanya pengungkapan keren kan berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain, apalagi remaja seperti gue yang sedang berada di masa-masa paling kreatif dan kebanyakan kosakata. Teliti kalimat di bawah ini.

“eh keren banget gaya lo”

“eh gila banget gaya lo”

“eh sakit banget gaya lo”

Dari ketiga kalimat diatas, semuanya memiliki makna yang sama (dikalangan remaja Indonesia). Tapi kalau di pisah satu-satu, tentu beda dong, begitu pula dengan DOPE dan SICK ini. Mungkin ya, MUNGKIN keduanya mirip kayak gitu. Sama-sama mengungkapkan kekaguman (atau ada juga mungkin yang mengungkapkan terlalu aneh. Tapi suka-suka sih fleksibel). Bukan sakit kepala, sakit gigi atau yang lebih parah sakit hati, tapi kata sakit untuk mengungkapkan how good something is. EA

Menurut gue, judul ini menggambarkan banyak hal, baik artinya (maksud dari lagunya), maupun kostumnya yang gue suka banget. Kostum yang dipakai BTS ini mengundang kalimat “kalau dokternya kayak Jin, gue mau deh sakit tiap hari” sakit banget yang bilang kayak gini ya emang rumah sakit dokternya Jin doang? Terus kalau dokternya bukan Jin lo mau di rumah sakit jadi stalker gitu? Gue sih ogah ya :v. Terus ada juga “gue mau dong ditilang Jungkook, tilang hati gue”. Gue yakin, sudah ada ribuan, ratusan ribu, bahkan jutaan (ini lebay) ARMY yang bilang kayak gitu.

Oke, kayaknya paling asik gue omelin tentang kostum-kostum BTS di MV ini deh.

  1. Jin

Sudah pasti dong Jin ini adalah seorang dokter yang super ganteng yang membuat pasiennya nggak mau sembuh atau bisa jadi bangun rumah di dalam rumah sakit biar bisa lihat dokternya everytime. Properti buat dokter di MV ini menurut gue lumayan sih ada lampu bunder gitu yang kayak di drama-drama. Gue suka banget sama profesi Jin ini serius. Karena kebanyakan nonton drama tentang kedokteran, gue jadi suka banget dan menganggap bahwa dokter itu keren banget apalagi dokter yang operasi-operasi bagian dalam tubuh gitu yang nolong ribuan nyawa atau merenggutnya (cielah). Keren banget. Dan anggaplah Jin ini juga dokter sekeren yang gue bayangkan, karena lampu bunder gitu kan adanya di rumah sakit aja ya, dan di ruang operasi gitu (soktau) jadi Jin ini tukang operasi yang super ganteng. Pasien masih tidur aja udah sembuh gara-gara mukanya (nggak ini nggak banget).

  1. Suga

Gue nggak tau persis apa pekerjaan Suga ini. Ada yang bilang kalau Suga pilot, ada juga yang bilang nahkoda gitu, ada juga yang bilang kalau dia military officer. Setelah gue search di google, nggak ada satupun seragam mereka-mereka yang sama persis dengan yang di pakai Suga. Gue juga nggak tau itu pin yang di dada Suga melambangkan pekerjaan apa. Tapi yang paling ekstrem sih waktu gue mencari dengan keyword military officer, gue mendapati beberapa bule tua bersahaja yang duduk di depan bendera amerika serikat diatas kursi apa bangku apa toilet gue nggak ngerti karena fotonya sampe dada aja. Gue yakin dengan seyakin-yakinnya nggak mungkin Suga sekeren itu coy nggak mungkin. Ha ha ha. Tapi gue berkeyakinan besar kalau Suga itu pilot karena properti editan kelap-kelip yang terbang itu. Menurut gue, sutradara bersama editor sudah peka sama ketidak umuman seragam yang dipakai Suga ini. Jadi dieditlah kelap-kelip terbang yang menandakan pesawat. Jadi yang lihat bisa nebak kalau dia pilot (ngarang banget).

  1. J-Hope

Dia adalah tukang balapan mobil yaaah. Keren banget cool ya bagi cowo-cowo muda seusia mereka gitu aw. Properti punya hope ini juga dibuat bagus sampe nyewa-nyewa mobil bagus gitu. Bukan, itu mobilnya bang pd, oke oke. Gue nggak tau mau bahas hope apa karena semua sudah jelas dan nyata tanpa adanya manipulasi optik (?).

  1. Rapmon

Awalnya, gue bingung seragam Rapmon ini tentang apa dan gue nggak kepikiran sama sekali nebak-nebak apa. Karena emang gue nggak pernah melihat seragam pekerja semacam itu. Tapi setelah gue cari tau, katanya dia bellboy gitu atau bellhop lah. Waktu gue search di google gue anggap mirip lahya sejenis seragamnya. Dan waktu gue cari tau artinya, ehm ehm.

Bellboy: (profesi) seorang pria atau anak laki-laki yang bekerja di sebuah hotel, klub, dll, untuk membawa bagasi dan menjawab panggilan untuk layanan; halaman; porter. Juga disebut (AS dan kanada) Bellhop. Sebelum cari tahu arti sebenarnya, gue nebak-nebak bellboy itu sebenernya cowok yang suka pencet-pencet bel gitu kerjanya di hotel, terus oke gue salah gue khilaf. Dan kayaknya repmon ini nggak ada properti pendukung untuk dia jadi bellboy deh.

  1. Jimin

Banyak banget yang bilang kalau Jimin ini tukang fotokopi. Dan pertama kali melihat, gue juga menganggap kalau Jimin tukang fotokopi. Tapi kenapa nasib Jimin segini banget ketika Jin sudah menjadi dokter elit dan saudara-saudaranya udah pakai seragam elit dia masih aja jadi tukang fotokopi, salah sendiri lightingnya kenapa yang terang Cuma fotokopiannya doang. So, gue rasa Jimin nggak boleh ditindas. Ini diskriminasi. Gue cari alternatif pekerjaan lain, dan Jimin ini adalah seorang karyawan super rajin yang jadi kesayangan bosnya karena ganteng juga. Terus yang ruangannya penuh data-data bingkisan kayak bingkisan soal UN yang ada tulisan DOKUMEN NEGARA SANGAT RAHASIA. Terus komputernya Jimin ini butut banget dan banyak banget. Dia masih jadi karyawan kantoran kan? Bukan servis PC atau sejenisnya? Dan menurut gue, properti Jimin ini yang paling banyak diantara yang lain.

  1. V

Selain dokter, gue juga suka banget nonton drama kepolisian yang detektif-detektif gitu, entah itu korea atau Jepang. Tapi gue juga suka sih yang kayak hacker atau pencuri yang pinter banget gitu, tapi nggak mungkin banget kedua pekerjaan itu dimasukin ya (((pekerjaan?))). Dan V melakukannya kayak KEVED LO KEREN BANGET dengan pekerjan itu. Dengan pita kecil dan kacamata bundar gitu mengingatkan gue pada Conan. Propertinya lumayan ada sih ya, si V ini. Tapi menurut gue yang apaan sih gue lihat propertinya itu teknologi-teknologi butut banget. Walaupun gue nggak tau alat-alat apa aja yang ada di lift tempat V menyelidiki kasus, gue tetep yakin bahwa alat-alat yang ada disitu bukan teknologi mutakhir super canggih. Dari visualnya aja udah kelihatan. Ada TV kecil burek juga, kayak anak kos aja. Di jaman yang serba modern ini, gue nggak tau kenapa masih ada detektif yang menggunakan alat-alat lawas kayak V. Penjahatnya aja udah pake laptop, dia masih nggak punya laptop. V ini hidup di jaman Sherlock, apa jaman Joseon, gue gagal paham. Setidaknya, kasih lah dia apa kek layar-layar gede kayak di Healer yang jadi hacker itu, atau setidaknya alat-alat yang lumayan kekinian lah.

  1. Jungkook

Walaupun Jungkook ini polisi, gue nggak ngerti kenapa feel nya beda waktu lihat V dan jungkook (feel pekerjaannya maksudnya). V terlihat lebih bersinar dengan pekerjaannya sebagai detektif daripada Jungkook yang sebagai polisi. Padahal kalau gue lihat di drama korea (lagi), di kepolisian juga ada detektifnya gitu sesuai divisi. Kecuali mungkin gue melihat V ini sebagai detektif swasta karena nggak berseragam (padahal kadang detektif polisi juga kadang nggak berseragam) (ribet banget hidup gue). Kalau dalam drama korea (untuk ke sekian kalinya), polisi yang keren menurut gue nggak perlu seragam yang berat banget dan ketat kayak yang dipakai Jungkook. Paling pakai jas yang biasa aja. Terus kan kerjaannya nyamar-nyamar gitu ha ha ha. Kecuali polisi lalu lintas yang harus banget pakai seragam dong biar kelihatan polisinya. Atau polisi yang sengaja ditugaskan buat jaga event gitu kan pakaiannya harus lengkap.

Setelah gue pandang dari seragam Jungkook, gue menemukan tongkat polisi yang menurut gue kurang perlu ya buat dibawa, sekali lagi kalau nggak ada event resmi gitu. Gue pernah lihat ini tentang tongkat polisi gitu di Conan yang Kid nyamar jadi polisi (oke lanjut). Sempat bawa pentungan, si Jungkook ini nggak bawa pistol. Gue pikir-pikir… mungkin Jungkook lebih siap mentung si penjahat ya daripada nembak. Kalau gue jadi polisi sih ya, mending gue bawa tembaknya daripada pentungannya, minimal stun gun atau sejenisnya lah, atau lebih aman, gue bawa keduanya. Ya kalau si penjahat nggak bawa apa-apa bisa kita pentung setelah bergulat sengit pakai jurus air api dan angin. Kalau penjahatnya bawa pistol? Kalau penjahatnya bawa bom? Yakali di drama, pemeran utama kena tembak berapa aja nggak bakal mati. Tukang propertinya sih, apa salahnya beli pistol mainan di pasar kan. Tapi agak nggak jelas ini Jungkook bawa pistol apa nggak tapi kayaknya nggak deh, apa mata gue aja yang error. Tapi kayaknya nggak bawa soalnya kalau bawa kan pasti gerak-gerak gitu kan ada beban.

Menurut gue, pekerjaan yang paling keren yang mereka bawakan adalah Jin dan V. Karena keduanya memerankan pekerjaan yang gue kagumi. Tapi kalau dari kostum, gue suka Jungkook sama Suga karena menurut gue keren aja sih rapi gitu. J Hope juga keren menurut gue keren banget bajunya kan kecil ya dan ketat gitu apa nggak ribet buat ngedance?

Rambut member BTS yang paling gue suka sdisini adalah rambut Rapmon dan Jiungkook. Reapmon menurut gue baguis banget pakai model rambut jayak gitu dan Jungkook… duh hani babi kau tlah mencuri hatiku hatikuuu (nggak gue lanjutin) Jungkook ganteng banget rambutnya pas banget gue hebring super waktu pertama tau rambut JK macem ini. Waktu gue heboh, gue tunjukin rambut JK itu ke temen gue terus dianya bilang “apaan sih Jungkook sok keren banget” sialan lo “Jungkook tuh gak pantes yang sok keren gitu” HAHAHAHA udahlahya terserah.

Kayaknya gue udahan deh nyuap-nyuapnya. Eh terus ada tulisan di background BTS waktu dance bareng itu. Bunyinya keine profite met der miete

kalau di google trans deteksi bahasa itu dari bahasa jerman yang artinya tidak ada keuntungan dengan sewa. Nggak tau maksudnya apa, buat apa, dan pesannya apa.

wp iidonghae

One thought on “[Cuap Cuap] BTS SAKIT PARAH!!!

Tinggalkan Balasan

