[Cuap Cuap] Kesan pertama untuk SEVENTEEN

Hello semuaaa. Ciyeee, gue akan membahas tentang SEVENTEEN, boyband baru keluaran Pledis yang beranggotakan 13 orang.

Seperti biasa, gue curhat terlebih dahulu (dan mungkin semua konten dalam postingan ini serba curhat sih).

Gue sebenernya tahu ada grup yang namanya SEVENTEEN dan mereka belum debut di bawah naungan pledis, sudah agak dulu. Kayaknya setelah NU’EST debut, SEVENTEEN ini sudah masuk kuping gue deh. Sekitar tiga tahun yang lalu atau dua tahun yang lalu?. Tapi saat itu gue nggak terlalu peduli dengan kamu-kamu yang belum debut. karena pada saat itu, gue masih kena virus grup yang debut tahun 2012 banyak banget yang kece, jadi gue nggak terlalu melirik. Gue sempat cari profil mereka sih. Cari aja tanpa gue hafalkan dan saat ini yang paling gue ingat Cuma gambar mereka yang memegang papan nama masing-masig.

Dan setelah tahu kalau SEVENTEEN ini sudah debut, gue nggak terlalu menaruh perhatian ke mereka. Gue juga entah kenapa nggak terlalu tertarik dengan grup keluaran tahun 2014 dan 2015 awal (kecuali untuk grup dari agensi gede seperti Winner dan GOT7). Waktu ada MV SEVENTEEN di 1thek, gue pun biasa-biasa aja dan nggak berusaha untuk melihat MVnya. Tapi beberapa hari yang lalu, gue nggak ada kerjaan dan gue langsung keinget Adore U. Gue langsung buka Youtube dan download MVnya. Gue nggak terlalu memandang membernya karena gue masih belum bisa membedakan ini dan itu. Dan saat pertama melihat MV Adore U, gue juga belum kenalan sama mereka. Tapi yang membuat gue penasaran dengan SEVENTEEN ini gara-gara Woozi dan Vernon. Di MV adore U, Vernon sering muncul dan mukanya paling berbeda karena muka-muka western, sedangkan untuk Woozi, gue kezel sama dia karena rambutnya pirang dan kecil, waktu reff di depan unyu banget. Jadi gue berusaha untuk download SEVENTEEN PROJECT untuk melengkapi rasa penasaran gue terhadap tiap-tiap membernya.

  1. S.Coups

Di MV Adore U, Coups ini nggak terlalu gue perhatikan dengan sebenar-benarnya. Tapi waktu di Seventeen Project gue merasa bahwa ada yang mirip sama dia. Dan ternyata banyak juga yang bilang bahwa dia mirip Kris. Gue emang suka kebiasaan sih kalau melihat orang baru, akan selalu gue mirip-miripin sama orang yang sudah pernah gue lihat. Dan ternyata Coups ini leadernya. Pertama lihat, dia ganteng dan imut sih matanya gede lucu aja. Mungkin bisa di bilang versi unyu dari Kris. Btw dia ada keturunan luar nggak sih? mukanya kayak muka-muka blasteran gitu.

  1. Jeonghan

Kampffft gue waktu lihat MV Adore U dan menemukan sosok pria berambut panjang ini, gue langsung inget sama Ren. Emang ya, pledis jago banget cari yang muka-muka cantik gini. Dia cantik banget sih. ada miripnya juga sama Ren, tapi masih cantikan Ren. Di Seventeen Project, gue sulit untuk membedakan Jun dan Jeonghan karena rambut mereka sama-sama panjang. Tapi sekarang gue sudah hapal muka permembernya dan ternyata beda banget. Tapi dia beneran cantik.

  1. Joshua

Waktu di MV Adore U, gue sama sekali nggak memperhatikan Joshua. Setelah gue kenal siapa itu Joshua, gue cari lagi di MV, yang mana mukanya, eh ternyata Cuma nongol sekali waktu main gitar. Pakai kacamata lagi. Kan kegantengannya nggak bisa di explore secara maksimal. Di Seventeen Project Ep.1 waktu dia memperkenalkan diri pun gue nggak menaruh perhatian yang luar biasa. Lihat Joshua ini rasanya biasa aja. Benar-benar biasa aja karena dia nggak menunjukkan sisi yang luar biasa (nggak ada hal ang terlalu unik waktu dia memperkenalkan diri). Mukanya juga gue anggap ganteng orang korea pada umumnya. Gue bahkan lebih perhatian ke Jeonghan karena mukanya yang cantik itu. Tapi setelah gue tahu yang mana aja member Seventeen beserta namanya, gue langsung tertarik dengan Josh ini. Awalnya biasa, tapi toh akhirnya gue begajulan kalau lihat mukanya. Dan pada akhirnya menjadikan dia sebagai bias gue di Seventeen (juga Mingyu). Ternyata dia tim Vocal dan plus plusnya, dia bisa main gitar. Kerennya lagi beuh englishnya bruh mana tahan.

BTW Joshua ini gue bilang mirip sama Gongchan dan ternyata banyak yang bilang begitu. Tapi gue tambahkan lagi sih dia juga mirip Ricky. Unyunya Ricky ditambah gantengnya Gongchan jadilah muka serba ganteng campur unyu dan sedikit cantik Hong Jisoo.

  1. Jun

Di Mv Adore U, gue nggak menaruh perhatian banget sama Jun ini. Nggak ada yang bikin gue waw sama wajahnya. Rambutnya juga model biasa aja (karena di MV, dia rambut pendek). Eh, waktu di Seventeen TV gue malah nggak bisa bedain dia sama Jeonghan. Tapi karena tekad gue yang besar (apaan sih) untuk menghafal nama-nama member Seventeen, gue memandang wajah Jun ini. Dan gue melihat ada Hechuul dalam wajah Jun (?). sedikit mirip. Akhirnya, setiap di Seventeen Project kalau ada yang gondrong, gue pause dan gue pandangin mukanya. Kalau yang mirip heechul berarti namanya Jun.

  1. Hoshi

Karena dia berambut putih di MV Adore U, gue nggak bisa bedain dia sama Woozi. Gue fikir “eh, yang rambut putih kecil tadi kok kelihatan agak tinggian” hufty dan ternyata beda. Hoshi ini lumayan menarik perhatian gue sih karena rambutnya putih (emang ketidakwajaran itu menarik perhatian ya). Tapi sayang, gue belum menemukan si Hoshi ini mirip siapa.

  1. Wonwoo

“dia sipit” itu adalah kesan pertama gue melihat Wonwoo di MV Adore U waktu dia berada di ring tinju. Padahal setelah gue kenal (((kenal))), Hoshi lebih sipit. Tapi waktu di MV itu gue nganggepnya dia sipit dan gue nggak terlalu suka-suka banget. Jadi biasa-biasa aja. Tapi baru kemarin gue menyadari bahwa Wonwoo itu ganteng. Hehehe. Untuk Wonwoo, gue belum menemukan dia mirip siapa.

  1. Woozi

Seperti yang sudah gue jelaskan di atas, Woozi ini salah satu member yang menyeret gue untuk lebih mengenal Seventeen. Dia yang paling pendek diantara yang lain, rambutnya putih dan ditengah waktu part reff membuat gue suka pada pandangan pertama (?). sebenernya lebih ke gemes. Tapi walaupun gue tertarik sama dia pada pendangan pertama (apa banget), hal itu nggak menjadikan dia sebagai bias gue. Dia ini gue bilang mirip sama Suga karena kulitnya yang putih itu dan dia lumayan sipit. Walaupun jenis sipitnya beda sama Suga. Tapi waktu gue lihat dia di Seventeen Project, gue pikir dia adalah perpaduan antara Suga dan Zelo.

  1. DK

Di MV Adore U, gue langsung nebak bahwa dia adalah main vocal. Dan ternyata bener. Untuk mukanya, gue biasa-biasa aja sih dan setelah gue melihat Seventeen Project, DK kalau senyum cute banget dan suaranya ituloh. Ketika lihat DK, gue agak-agak kepikiran Hyunshik sih apa gara-gara senyumnya yang lebar dan kalau senyum matanya nyipit?

  1. Mingyu

Selain Vernon dan Woozi, member yang membuat gue mancari tahu lebih lanjut Seventeen ini adalah Mingyu. Di MV Adore U, gue langsung tertarik (bahkan sangat) dengan Mingyu ini waktu dia pakai tudung kepala di ring tinju bareng Wonwoo. Waktu gue lihat dia, zzzttt rasa penasaran gue langsung meninggi. Ini orang namanya siapa? Gue pikir saat itu (waktu di ring tinju) dia mirip sama Taeyong. Tapi sekarang udah kenal (((kenal II))) ternyata beda banget. Gue cari tau kemana-mana ini orang namanya siapa, mau gue biasin (?). eh, waktu gue udah bener-bener hafal nama member Seventeen baru gue tahu kalau dia adalah Kim Mingyu. Pertama lihat, gue fikir dia kelahiran 95 atau 96, eh ternyata 97. Mungkin karena perawakannya yang gede dan tinggi kali. Dibandingkan dengan Joshua yang 95 dan Mingyu yang 97, kalau dilihat dari mukanya, itu kebalik banget sih. hahahaha. Gue pikir si Mingyu ini mirip sama Kao (Jirayu Laongmanee). Dan ternyata ada yang berpikiran sama kayak gue. Mungkin dari senyumnya kali ya yang mirip. Gue juga lihatnya dia ada aura-aura muka Chanwoo sih, mungkin sama-sama tinggi (?). Awalnya, gue nggak tahu kalau Mingyu punya gigi samping yang panjang itu. Gue biasa aja lihatnya waktu dia mingkem. Eh, waktu senyum lebar, bumi gonjang ganjing ternyata giginya nggak rata dan itu bikin dia more more more manis menurut gue. Seandainya Mingyu nggak punya gigi kayak gitu, mungkin gue cuma Joshua biased.

  1. THE8

Gue nggak terlalu menaruh perhatian ke THE8 di MV Adore U sih. tapi lama-lama gue kok nggak bisa bedain dia sama Hooshi. Padahal muka mereka nggak mirip. Cara nyebut THE8 ini di’egh apa gimana. Tapi dia sedikit banyak mirip Bambam. Ada Jiminnya juga sih dikit.

  1. Seungkwan

Waktu di MV Adore U, gue juga langsung mengira bahwa dia adalah main Vocal. Tapi untuk mukanya gue biasa aja sih, tapi dia tembem gitu lucu. Dan suaranya uhhh. Smooth menurut gue. Tapi lebih strong DK. Gue lihat Seunkwang ini pinter ngomong dan tim heboh di Seventeen. Dia agak-agak mirip Ilhoon sama Eunkwang nggak sih? entah dari mananya.

  1. Vernon

Gue tertarik banget lihat dia di MV Adore U. Karena sekali lagi, mukanya paling cepet dihafalin. Nggak hanya mukanya, namanya pun juga menurut gue paling cepat di hafalkan. Karena nama-nama western gitu. Kayak Joshua juga gue cepet hafalinnya, dino juga. Coups juga. Karena nama-nama aneh gitu suka langsung nyantol. Tapi, sama seperti Woozi, walaupun dia turut berperan besar menggiring gue untuk berkenalan dengan Seventeen, tapi dia nggak masuk bias gue. Gue masih agak gimana gitu karena muka Vernon ini benerbener nggak ada koreanya, walaupun emang ganteng. Tapi bener-bener nggak ada koreanya gituloh. Gue masih asing melihat idol bermuka western. Kalau blasteran sih masih lumayan. Atau muka-mukanya ada korenya dikit. Gue nggak menemukan Vernon ini mirip siapa karena gue nggak terbiasa melihat artis-artis dan orang-orang bermuka barat.

  1. Dino

Di MV Adore U, gue nggak memperhatikan Dino. Dan gue juga nggak tahu Dino disitu yang mana sebelum gue hafal nama-nama membernya. Otomatis, Dino nggak memikat gue di MV. Waktu lihat dia di Seventeen Project dia unyu banget sih cocok banget jadi maknae. Mana sipit-sipit gitu. Matanya agak mirip Yongjae GOT7.

Akhirnya, gue selesai membahas first impression gue tentang mereka. Walaupun banyak penjelasan tentang yang nggak first lagi. Beberapa kali impression maksudnya. Tapi kalau dilihat dari Mingyu, THE8, dan Seungkwan, mereka satu angkatan sama gue. Satu angkatan sekolah lahya. Apalagi Dino yang lebih muda dari gue. Anggaplah Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, dan DK adalah kakak kelas gue. S. Coups Jeonghan dan Joshua adalah kakak kelasnya lagi (dua tahun angkatan). Aduhhh, gue jadi merasa sangat tua. Idol-idol ini seumuran gue tapi udah bisa melancong kemana-mana. Tapi gue cuma bisa teriak-teriak di depan laptop. Kasta emang nggak bisa bohong. He he he.

Gue nggak tau formasi pertama member Seventeen kayak gimana, yang out siapa aja dan akhirnya jadilah member yang sudah paten saat ini. Tapi gue terima jadinya aja sih yang ada ya gue nikmati. Yagak? 🙂

Semoga Seventeen bisa sukses ya, di dunia hiburan korea. Yuhuuu. Semoga semakin plus plus. FIGHTING!!!

wp iidonghae

11 thoughts on “[Cuap Cuap] Kesan pertama untuk SEVENTEEN

  1. menurut gue hoshi mirip ama zelo. aplagi waktu warna rambut mereka yg sama2 putih, makin mirip. klo the8 lebih ke yongguk versi kecil sama mirip jo twins sedikit karena matanya yg lumayan besar bulat gitu

  2. Si THE8 bacanya Di Eit. Kalau Dino sih menurut gue wajahnya agak ‘kotak’ gitu. Mingyu emang gantengnya keterlaluan. Ternyata bukan cuma gue yg dari awal liat seungcheol langsung kecantol Kris. Sama, awal tau 17 gegara woozi. Gue taunya dari temen yg lg heboh suka 17 nah gue waktu itu lg males aja gitu ngikutin, eh pas debut baru kecantol — telat gue

  3. seventeen meskipun awal-awal liatnya kaya mirip satu sama lain tapi lama-lama keliatan banget perbedaannya. emang wajah mereka banyak yang familiar, contohnya wonwoo, pas pertama liat tuh kayakna udah pernah liat, kayanya mirip sama seseorang, tapi ngga tau siapa. ada yang bilang wonwoo mirip uknow yunho tvxq, emang kalo diperhatiin agak mirip si, tapi ngga tau kenapa sekarang aku masih penasaran sebenarnya wonwoo itu mirip siapa. trus hoshi, kalo dia menurutku miripnya banyak, kadang dia keliatan mirip rap monster, waktu di episode awal andromeda dia mirip zico, pas pre debut dia mirip chan (dino). kalo woozi dia keliatan banget mirip suga dalam waktu tertentu, apalagi pas sama-sama rambutnya pink. tapi mereka masih bisa dibedain dari bentuk mukanya, kalo woozi mukanya lebih bulet sedangkan suga mukanya lebih lonjong. ya itu si menurut pendapatku, eh sorry komennya kepanjangan. BTW aku suka postinganmu ^^

  4. Duhh kok kita samaan deh? Berasa kayak baca kisah aku juga hahaha 😂
    Aku sih ngeliat hoshi rada mirip zelo + onew. Terus wonwoo itu sekilas mirip aktor jin yi han, entah apanya yang mirip. Kalo DK kayak aktor jung gyu woon + joo ji hoon, tapi mukanya DK lebih ramping gitu. Kalo kata aku, seungkwan malah lebih mirip changsub, suaranya sama-sama bagus, chubby, konyol juga. Dan entah kenapa, pas pertama liat woozi di mansae langsung kepikiran kalo dia mirip daesung, padahal kalo diliat sekarang beda banget, wkwk. Setuju kalo seungcheol mirip kris, tapi matanya ngingetin aku ke luhan, sama-sama sayu gitu.
    Siapa lagi ya yang mirip ke siapa? Hahaha (?) soalnya aku juga suka mirip-miripin muka yang baru aku kenal (kenal?), biar bisa lebih cepet hafalnya.
    Tapi dari semua member Seventeen sih paling suka DK ><

Tinggalkan Balasan

