[Review] Tolong! BTS Sedang Frustrasi! (MV I Need U)

Kali ini, gue akan review kambeknya BTS dengan mini album The Mood of Love. Review kali ini kayaknya langsung ke MV dan lagu lagunya ajalah ya, untuk perjalanan gimana Concept Photo, Trailer, dan semacamnya nggak gue bahas karena pengalaman dari review gue yang dark and wild, nggak ada lanjutannya gara gara udah males. Hehehe

Oke, sebelumnya, saya mau curhaaaat. MV BTS ini rilis tanggal 29 April 2015. Saat itu, gue udah antisipasi dengan paket internet gue. Dengan modem tercinta gue. Dengan laptop gue. Sejak jam enam-an, gue udah berusaha ubek ubek laptop gue dengan melihat beberapa apdetan para ARMY yang petakilan di twitter. Saat itu, gue sungguh woles. Kemudian gue menyadari satu hal yang sangat mengganggu otak gue.

Paket internet gue yang ini kan lemot?

Gue puter otak, nggak mungkin entar jam sepuluh gue masih pakai paketan yang ini. Karena paketan gue itu unlimited yang kuota fup nya udah abis. Gue juga seperti biasa harus banget download yang HD dong. Dari beberapa MV sebelumnya, MV HD BTS 720p aja udah tujuh puluh mega-an lebih. Gue kalkulasikan (?) jumlah tersebut dengan waktu yang kira kira gue tempuh untuk download. Gue kaget, gue nggak mungkin terus terusan nunggu. Udah nunggu MV rilis sampai jam sepuluh, nunggu downloadnya yang lemot banget. Gue harus cari cara lain.

Gue beli kartu lagi. Dan setelah itu, kartu tersebut sudah gue daftarkan, udah bener bener ready to use. Waktu gue masukin modem, nggak bisa connect. Gue frustrasi lagi. Frustrasi banget. Kenapa ini sial harus terjadi diwaktu yang nggak terduga gini?. Gue heboh di grup BBM kelas gue, tanya sana sini, dan pada akirnya setelah sekian lama, gue mendapat ide (2). Gue masukin kartu gue tadi ke hp, kemudian gue nyalain teatheringnya. Nyalurlah ke laptop gue. Tapi sial sungguh sial, lagi lagi dan lagi sial, sinyal di laptop gue yang seharusnya bergambar garis garis putih aja, kala itu ada tambahannya. Shape segitiga dengan tanda seru yang nantangin banget. Gue semakin kesel. Sangat kesel. Salah gue apa? Salah Jungkook apa? Salah gue suka BTS? Salah temen temen gue apa? Salah tetangga gue? Salah pacar gue, jeon Jungkook? Apaan sih.

Saat itu, jarum jam sudah mendekati angka sembilan. Gue sudah sangat bingung, dan pada akhirnya gue memutuskan untuk download Mvnya dari hp aja. Karena kartu gue baru, dan baru juga gue paketin.

Tet jam sepuluh. Gue cepet cepet refresh youtube ibighit dari hp maupun laptop dengan sangat brutal, dan hal yang pertama gue lakukan ya lihat MV I Need U, lewat HP. Kemudian ujung ujungnya, gue download 720p dari laptop dan 1080p dari hp. Gue menunggu download-an gue hingga sekitar setengah dua belas malem. gue melihat berulangkali, juga lihat update-an para ARMY yang semakin petakilan dengan reaksi reaksi yang beragam. Akhirnya, gue tidur jam setengah satu. Bangun jam setengah empat untuk ngerjain tugas gue yang sempat terabaikan karena modem error tadi.

Dan waktu di perjalanan ke sekolah, gue baru ngitung dan sadar kalau gue Cuma tidur tiga jam. Dan yang gue lakukan waktu di sekolah, nguap nguap dan setengah tidur, bangun lagi, tidur lagi bangun lagi, kayak lagunya mbah surip.

Oke itu adalah bagaimana penderitaan gue sebelum MV BTS rilis.

Sekarang, masuk ke reviewnya dooooong.

Mulai.

Sebelumnya, sudah dirilis teaser I Need U yang nggak PHP. Sesuai sama MV yang akan di rilis. Tesernya jelas dong nangis, galau frustrasi, gitu gitu. Waktu keluar MV, gue penasaran gimana lengkapnya. Dan gue sampai sekarang penasaran gimana dance nya. Karena di MV nggak ada dance nya sama sekali.

MV ini dibuka dengan logo bighit (Vlis deh). Kemudian kamera mengarah ke Suga yang sedang duduk di pinggiran ranjang dengan wajah yang melas, walaupun wajahnya nggak ditunjukin, tapi dia nunduk. Berarti dia melas. Hahahaha.

Kemudian ganti shoot Jungkook. lalu sebuah air mata yang menuruni pipi manis Jin.

Kemudian Jimin yang muter keran dan dia sedang mandi. HUFFF

Lalu shoot kembali ke Jungkook yang udah meneteskan air mata. Tapi sayang, air matanya mampet nggak turun dan nggak naik.

air matanya JK nggak gerak. nggak turun dan nggak naik >_<

Suga yang tadi sedang duduk di pinggiran kasur, sedikit bermain api. Korek api maksudnya lah. Kemudian tidur dengan wajah melas dan frustrasi.

Kemudian hope ngaca, lalu mengelap bibir dengan sangat pelan yang ini gue nggak ngerti maksud dan tujuannya nih. Nggak ada kotor kok, nggak ada, tapi dielapin gitu biar kelihatan keren kali. Ya. Dia buka lemarinya yang berisi obat obatan. Gue nggak akan ngeles atau bilang ‘ah, itu pasti jamu buyung upik’, atau ‘paling itu bodrexin’. Karena di teaser Suga ada pil pilan, gue yakin pil punya Hope juga sejenis sama punya Suga. Pil pil penenang atau apalah itu.

Kemudian Jin membawa kelopak bunga di tangannya. Kemudian meletakkannya ke lantai yang terkena sinar matahari. Awalnya, gue bingung sama Jin ini. Dia mungkin lelah sama ceweknya kemudian dia meletakkan bunga yang dikasih pacarnya. Tapi nggak ngerti kenapa diletakkan dengan pelan gitu si. Sejauh ini gue nggak ngerti. Btw kamarnya Jin Cuma ada ranjang, lampu, dan meja. Okelah, ditambah jam dinding. Tapi apakah dia kalau ganti baju dikamar mamanya?dikamar tetangganya? Lampu aja ada dua loh masa lemari nggak ada.

kamar kosong menandakan hati yang kosong EAAA

Kemudian V dengan sangat keren yatuhan sadarkan gueh berjalan di balkon rusun rusun gitu yang kumuh banget depannya. Atau itu penjara? Nggak deh kayaknya emang rusun.

Gue akan skip penjelasan gue tentang BTS yang lagi bersama sama. Gue akan bahas individual shootnya dulu.

Kemudian giliran kekasih gue tercinta muncul dengan angle yang luar biasa dahsyat menampakkan lubang hidung Jungkook yang panjang. Menandakan dia mancung. Gapenting nged deh.

Gue suka banget rambut Jungkooknya. Kelihatan unyu tapi sangar AKKK tunjukkan gue jalan yang benar!!!.

ganteng banget pas banget anglenya buat JK ganteng tiada tara -_-

Baru beberapa langkah berjalan, Jungkook tertabrak oleh seorang yang ber jaket dengan kepala yang ditutup. Jangan ada yang nebak kalau itu V aja sih. Dan kalau udah cowok dan cowok tabrakan, dalam ftv biasanya itu mereka akan ribut, pukul pukulan. Gue sudah memprediksinya. Tapi ternyata nggak ada apa apa. Yang ada hanya mata yang terbuka. Gue suka banget scene ini. Matanya JK yakan? Sukaks.

JK ditabrak cuek bebek
JK melek. bangun dari tidur panjang (ngarang)

Kemudian, bunga Jin sudah terbakar. Jadi tadi Jin meletakkan bunganya ke lantai itu buat dibakar? Oke, gue nangkep lah. Membakar kenangan masa lalu. Halah.

Kemudian Jin meringkuk diatas kasur. Kayak orang demam, tapi kenapa pakek celana pendek? Nggak, dia nggak demam. Dia terpuruk gitu kan makannya tidur (?).

Kemudian RM ngerap, ini kayaknya satu satunya scene yang nunjukin BTS nyanyi, nggak ada lagi mereka yang nyanyi, kan? Cuma RM doang.

Hope yang terakhir tadi mengambil pil-nya, kini berjalan sempoyongan dan agak aneh di sebuah jembatan. Mungkin dia kena efek pil tadi (?) jadi agak gimana gitu.

calon aktor beeeh (y)

Lalu V yang masih pakai jaket dengan tudung juga berada diatas jembatan. Scene ini mengingatkan gue pada LJoe di MV I Wanna Love. Nggak tau kenapa, inget aja. Jaketnya V, jaring jaring disampingnya.

mengingatkan gue pada MV Teentop

Kemudian Jin menangis, lagi. Mirip seperti shoot pertama tadi. Btw ngomongin soal menangis ala korea, gue suka banget ketika lihat cowok atau cewek korea yang nangis dengan mata memerah dan air mata yang menggantung. Dapet banget gue suka. Udah, itu aja.

calon aktor II

Jimin bakar bakar di bak mandi, dengan tatapan yang kosong. Kayak nggak punya semangat hidup.

Lalu, Jungkook. Jungkook bruh. gue awalnya nggak faham Jungkook itu sedang apa. Dia senderan di tembok dengan muka sok seksi gue nggak ngerti maksudnya apa. Tapi setelah gue amati dengan menggunakan teropong bintang dengan akomodasi maksimal (apaansih), gue menemukan lebam di mukanya hani bebi Jungkook. adegan hajar hajaran ketika seorang cowok kesenggol cowok akirnya terwujud. Seperti apa yang gue duga di awal. Dan serius banget yah, pas jungkook muka memar itu HOT banget. Tau hot kan? Ya, pedes, panas. Yang pedes panas tu apa? Ya, cabe. Berarti Jungkook cabe -_-.

mukanya nggak woles banget

Kemudian, V yang tadi diceritakan sedang berada di rumah susun, sekarang dia sudah masuk ke salah satu rumah.

jan suka ngintip mas, ntar bintitan

Suga lagi lagi nyalahin korek api, kemudian tidur. Gue nggak ngerti, selain bangun-tidur yang sudah menjadi pasangan yang dipopulerkan oleh mbah surip, sekarang Suga gamau kalah. Bangun, nyalahin korek api, tidur, begitu seterusnya. Nggak berhenti kayak siklus air.

Terus V ngelabrak cowok dan cewek yang ada di dalam rusun tersebut. Awalnya, kedua pasangan itu terlihat berantem. Kemudian V menghajar si cowok. Bayangan gue disini, mungkin ceweknya adalah mantan V. V dan si cewek putus karena si cewek selingkuh sama cowok itu (yang ada di MV), pada akhirnya V Cuma bisa rela, karena itu keputusan ceweknya yang ia cintai. Tapi ketika itu, dia lihat mantannya berantem sama cowok barunya. V saat itu otomatis gak terima dong. “gue udah relain dia buat lo, terus sekarang lo sia-siain dia, nyiksa dia, kampret lo. Rasakan jurus aku ganteng bukan serigala ciyaaaat” begitu kata V dalam hati kemudian memukul si cowok itu.

main serobot aja dia

Kemudian karena tepat lagunya lagi puncaknya lagu I Need U, gue menganggap bahwa adegan didalamnya juga puncak puncaknya.

Jimin menenggelamkan dirinya di bak mandi.

V mangap mangap. Apa dia kejepit? Apa dia kalah main dakon? Apa dia laper? Apa dia mau ngomong sesuatu tapi nggak bisa? Tapi dia nangis. Untung otak gue langsung bilang kalau V disitu nangis. Dan secara cepat otak gue juga berfikir bahwa v telah melakukan kesalahan besar. Gue pikir, dia membunuh cowok tadi? Tapi kayaknya terlalu sadis deh. Tapi nyambung juga kan.

kata Jimin, V lagi kepedesan -_-

Kambali ke hani bebi gue Jungkook yang tadi digebukin tapi masih bisa pose manja sama tembok dengan hot nya. Ada mobil dari samping dia, terus langsung ganti scene. Gue nggak tau sih awalnya bingung. Soalnya gue mencoba mengelak, gue merasa cowok seimut Jungkook nggak bisa menerima penyiksaan sebanyak itu di usia mudanya -_-. Udah digebukin, ketabrak lagi. Parahnya, gue mikir “kalau Jungkook ketabrak, mati dong” sial ini pikiran gue huf. Makannya, walaupun udah nebak kalau Jungkook emang benar benar ketabrak, tapi gue tetep berusaha mengelaknya.

itu mobil lagi parkir kali, pelan banget #POSITIVETHINKING

Lalu Rapmon jatuhin lolipopnya.

gagal paham gue sama adegan ini

Dilanjutkan shoot manusia manusia lagi sliping hensem gue lemah dan gue sempat terngangah. “oh, jadi ternyata tadi Cuma mimpi” itu yang pertama gue fikirkan waktu melihat wajah mereka tertidur dengan pulas. Tipikal ff banget.

Kemudian MV nya berakhir begitu saja tanpa logo BTS atau apa gitu.

Ya, gimana pikiran kalian waktu mv nya berakhir? Pasti masih banyak ‘kenapa’nya dari MV ini, kan? Gue juga. Terlebih lagi, MV ini penuh adegan dengan tokohnya member BTS individu. Nggak sekelompok kayak di Boy In Luv yang sampai sekarang gue pun belum menemukan jalan cerita yang mesuk akal buat MV itu.

Maka dari itu, gue akan membahas satu persatu jenis jenis frustrasi member BTS di MV ini.

  1. Jin

Dimulai dari yang paling tua, Jin ini dari awal jenis frustrasinya udah membingungkan. Dari yang berhasil gue tangkap, Jin meletakkan bunga ke lantai. Kemudian membakarnya. Dia meringkuk sendiri di kamar. Kayaknya dia adalah tipe tipe frustrasi yang akan menjadi anti sosial. Di dalem rumah aja. Nggak mau kemana mana kalau nggak sama kamu. Ea

  1. Suga

Bangun, nyalain korek api, tidur. Bangun lagi, nyalain korek api lagi, tidur lagi. Bingung gak lo? Banget. Tapi kalau hal hal frustrasi yang bisa dihubungkan dengan api, dan gue mau berfikir jauh ala ala psikopat (?), ya bakar diri. Jadi Suga ini tipe yang kalau frustrasi suka bakar bakar. Mau bakar sampah, bakar sate, sampai bakar diri.

  1. J-Hope

Jhope ini dalam MV kayaknya suka minum pil pil gitu. Kemudian keluar rumah pengen refreshing. Jadi dia tipe tipe frustrasi yang minum pul pilan dan keluar rumah buat menghirup udara segar. Bentar, apa jangan jangan yang tadi beneran jamu buyung upik?

  1. Rap Monster

Ketika semuanya melakukan hal hal yang ekstrem (mungkin kecuali Jin), gue bingung sama repmon. Gue nggak paham apa bentuk kegalauan dan kefrustrasian yang melandanya. Di akhir MV, dia Cuma buang lolipop. Udah, di awal awal juga nggak ada adegan yang gimana gitu. Dia Cuma buang lolipop. Apa jangan jangan lolipop adalah permen kesukaan ceweknya? Atau itu lolipop bekas ceweknya? Apa lolipop itu mengandung obat obatan terlarang kayak punya hope? Itu semua masih menjadi misteri. Rapmonster ini tipe tipe yang frutrasi dengan buang lolipop.

  1. Jimin

Sejak teaser, Jimin udah jelas kalau lagi mandi dengan muka galau. Awalnya, karena teaser muka Jimin itu, gue nggak kepikiran sama sekali kalau MV nya bakal galau dan penuh emosi. Gue fikir agak agak XX. Gara gara seorang Jimin, gue berfikiran kotor -_-. Jimin ini tipe tipe frustrasi yang bunuh diri dengan tenggelam di bak mandi.

  1. V

Sempat gue singgung sebelumnya bahwa V disini membunuh seseorang. Bisa dilihat dari ekspresinya yang semacam kaget tapi gimana gitu. Membuat gue berfikir bahwa V ini pembunuh. Jadi, V adalah tipe tipe frustrasi yang akan membunuh orang lain. Ganas banget.

  1. Jungkook

Jungkook kasihan banget disini. Dari semua member (selain RM dan Jin), Jungkook ini yang paling polos. Maksud gue dia nggak berbuat apa apa. Dia di MV Cuma melampiaskan galaunya dengan jalan jalan keluar rumah. Udah, itu aja. Nggak bakar bakar kayak Suga, atau ngepil kayak Hope, atau bunuh orang kayak V, atau bunuh diri masukin diri ke kolam kayak Jimin, Jungkook Cuma jalan jalan keluar. Tapi lo tau, dampak dari jalan jalan keluar rumah adalah digebukin orang kalau kesenggol, dan ketabrak mobil. Kasihan banget kan Jungkook. banget, gue sampai nggak terima dia diperlakukan kayak gitu -_-. Brarti, Jungkook ini tipe tipe yang bakal jalan jalan keluar rumah kalau lagi frustrasi. Dengan diiringi kesialan -_-.

Dari ulasan gue diatas, mungkin udah cukup jelas gimana peran per-individu di MV itu. Lah, pasti kalian juga bingung gimana jadinya semua itu Cuma mimpi? Sedangkan dari awal, member BTS sudah pada kumpul dan bersenang senang gitu. Gimana mereka sampai tidur?

Begini hasil analisis sotoy gue.

Setelah BTS nggak punya mimpi, kemudian nggak mau sekolah, lalu ke sekolah punya gebetan dan akhirnya jadian, lalu hubungan mereka dalam keadaan genting, sekarang, kayaknya hubungan member BTS dengan pacarnya sudah kandas. Runtut banget kan. Yang awalnya anak sekolahan sekarang udah sok sokan remaja gaul yang suka galau. Menurut gue, ada dua kemungkinan tentang MV ini.

  1. Perjalanan sadis BTS Cuma mimpi.

Yang pertama, gue pernah singgung diatas kalau mereka Cuma mimpi. Karena endingnya, mereka tidur. Sebenarnya, mereka dengan cewek masing masing sudah putus. Dan mereka sangat galau, ada beberapa fikiran mereka untuk melakukan ini dan itu. Tapi, masing masing individu merasa nggak sendiri di dunia. Masing masing merasa masih punya temen, yaitu BTS. Makannya untuk menghilangkan perasaan negatif dan galau frustrasi karena putus denan cewek masing masing, mereka kumpul. Dengan modal senasib dan seperjuangan, mereka jalan jalan refreshing, kemudian berpesta ria sampai akhirnya tertidur. Dan adegan adegan sadis itu merupakan bagian dari mimpi mereka. Jadi alurnya maju mundur. Mimpi-nyata.

  1. Perjalanan Sadis BTS memang nyata.

Gue nggak tega menulis poin kedua ini. Kenapa gue bisa katakan ini nyata? Karena waktu pesta ria, Hope terlihat membuang pil pilnya kedalam perapian (?). darisitu, gue menyimpulkan bahwa Hope benar benar ngepil. Dan otomatis, hal hal sadis yang BTS lakukan memang benar benar nyata. Setelah mereka melakukan beberapa kejahatan kejahatan dan kefrustrasian, mereka masih tetap hidup dan selamat (tapi ini kemunngkinannya kecil). Kemudian mereka bertaubat. ‘masih ada temen gue yang menerima gue, kenapa gue harus terus terusan galau?’. Kiranya gitu. Setelah pesta, mereka kecapekan dan ketiduran dengan sangat polos.

  1. Semua adegan dalam MV adalah mimpi.

Dari perjalan sadis, dan pesta pora dengan kembang api semuanya adalah mimpi. Gue berfikir gini karena bisa aja kan, namanya mimpi, kan random. Kadang kejadian satu dan yang lain emang nggak nyambung. Ketika mereka baru putus sama cewek mereka, mereka memutuskan untuk kumpul dan tertidur. Mereka masing masing mimpi kalau mereka galau, mereka bakal lakuin ini dan itu. Tapi dalam mimpi itu juga, mereka disadarkan dengan sahabat sahabat (BTS) yang muncul. Masing masing individu disadarkan bahwa mereka masih punya BTS, ngapain mesti galau dan ngelakuin hal hal yang nggak berguna? Malah ngerugiin diri sendiri. Gitu. Jadi alurnya mundur.

  1. Semua poin diatas nggak ada yang bener.

Poin keempat ini silakan isi sendiri….

Ya, begitulah emang. Ribet banget fikiran gue ngalor ngidul demi bikin alur yang pas untuk cerita di MV ini. Tapi kalau disuruh milih, tentu gue lebih memilih alur pertama dan ketiga. Nggak mungkin gue pilih yang kedua karena terlalu sadis. Nggak sanggup gue bayangin kalau ternyata pesta pora mereka setelah V dipenjara, atau setelah Suga selamat dari kebakaran dan operasi plastik, atau Jungkook yang abis koma dari RS. Nggak, nggak. Terlalu sadis.

Ngomongin soal MV nya, ini nyambung dengan tweet BTS_twt beberapa waktu yang lalu, yang menampilkan V dengan tangan berlumuran darah, Jungkook yang teler maksimal, dan Suga yang nyiram gas ke kamarnya. Bener banget kan tebakan gueh…. kayaknya MV ini awalnya emang sadis, tapi di cut to cut biar dapet yang nggak sadis sadis banget. Tapi kalau di perkirakan sih, bakal lebih keren yang sadis sekalian. Ketidak jelasan alur cerita disini mungkin karena cut cut nya itu. Tapi nggak buruk buruk banget sih. Kita malah dipaksa mikir “ini ngapain sih?” gitu. Dan itu seru!. Gue fikir awalnya ni MV emang tersirat tersirat gitu gu suka. Eh, ternyata aslinya emang sadis. Tapi bagus sih overall. Yuhuuuu.

Ngomongin dance nya, gue nggak kefikiran sama sekali bakal kayak gimana. Karena lagunya BTS kali ini cepet tapi galaunya itu kerasa banget. Emosinya kerasa di lagunya. Gue suka banget. Dari situ, gue bingung mau membayangakn dance I Need U. Tapi setelah first stage BTS, gue terkesima. SERIUS KEREN BANGET. Dancenya seperti biasa, BTS banget, powerfull. Gue nggak bisa berhenti tereak waktu Jungkook jadi centernya. Kezeeel. Keren banget pokoknya. Walaupun kampek BTS ini kenapa full of paha, sih? KZL W. Kenapa nggak celana pendek yang dibawah lutut kan, agak risih gue lihatnya. Tapi gapapa lah terserah. Hahahaha. Mana rambut para membernya kayak di MV, basah basah wet gimana gitu. KESEEEELLLL.

Yah, kayaknya review ngawur gue tentang MV BTS berakhir disini. Karena udah terlalu panjang. Kayaknya gue akan review lagunya di lain waktu, semoga gue nggak males dan ada waktu luang.

Byeeee….

NB: boleh take out (?), tapi sertakan credit yaw 🙂

wp iidonghae

11 thoughts on “[Review] Tolong! BTS Sedang Frustrasi! (MV I Need U)

  1. Ngakak asli pas bacanya :’v ya dri curcol lah lngsung pas kesimpulan frustasi member bts, paling ngakak pas lu ngejelasin bagian Rapmons jenis frustasinya itu suka buang lolipop. Anjirt jenis frustasi macam apa itu xD tpi gw suka cara ngomong lu yg bikin ngakak :v apalagi waktu lu bilang si jin kena demam tapi pake celana dingin, gw sempet mikir si jin kebelet boker tpi kaga ada kamar mandi di dalem kamarnya :v sekian komen gue. Makasih udh dibolehin baca :’v ngakak dahh

  2. gua set7 kan kalo ada sadis.nya kan tambah keren lu sepemikiran ame gua..tpi nih ya frustasi rapmons tu frustasi macam apaan frustasi buang lolipop? kalo semua jenis frustasi kek pny rapmons aman dunia hehe 😀 gua suka cara ngomong/nulis lu bkin yg baca nggk bosen

  3. wahhh.. daebakk! gimana bisa kamu bikin review yang bisa bikin semua pemirsahh pada ketawa abis gini?? ya ampuunnn, demi abs suami aku si jimin, review an kamu bagusssss bigHiiiiiiiiiiiiiiitttt.. 😀 beneran, makasih ya udah bikin semua a.r.m.y yang mampir di blog kamu pada ketawa, Jinja.. Joahee 😀

  4. Kaya nya si jimin antara galau dan gapernah mandi di bathup jadi rada rada lebay ngena gitu(?) Scene nya jimin memang daebak apalagi basah basahan ah hayati gakuat liatnya.
    Tapi yang gua heranin, kenapa suami gua (READ MIN YOONGI A.K.A SUGA) scene nya di motel gitu? Padahal saat itu gua lagi ga tidur sama dia, terus dia nidurin anak siapa;A;
    Btw masalah modem lu itu.. lu tau lah di dunia ini jadi fangirl itu susah dan penuh perjuangan. Tau lah gimana susah dan berjuangnya fangirl dalam mendownload mv
    Btw ini review nya cakep bikin gua ngakak di tengah malam yg dingin tanpa ditemani aa’ suga ini

  5. demi apapun gue bener2 bca sampe’ ending gue msh bingung tpi menurut prologue eeeaa yg terbaru semua mati kecuali jin ???? maksdunya elah gua aja keknya yg pling msih bingung

  6. kaka itu MVnya bukan mimpi, tapi kenyataan.. Di “On Stage Prolog” yang masih hidup V sma Jin doang. Sisanya pada mati.. trus buat yang V oppa itu bukan mantannya tapi Ibunya. kata katanya seru bikin ngakak :v

Tinggalkan Balasan

