[FF] Kookies (Menjadi Youtuber)

[FF] Kookies – Menjadi Youtuber

Cast:

– member BTS (utamanya Vkook), menejernya

-Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Author: iidonghae (@Mujtahidatul_A)

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. Ff ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

===

Hellaw kembali dengan saya, hahahahha. Judul dan cerita ini terinspirasi dari beberapa youtuber dari Indonesia. Utamanya yang ngomedi ngomedi gitu. Beberapa bulan belakangan ini emang lagi suka liatin vid para yutuber dan indovidgram, lucu aja mereka pada kreatif maksimal. gue juga sempet nulis salah satu YTber Indo Kevin Anggara. Cek disini. Hahahaha. Oke jadi bagaimana jadinya jika Jungkook si anak alim rumahan menjadi seorang youtuber? Hahahhaha seheboh apa dia heheheheh oke lah cekidot mulaiiii

===

Pagi itu, hari libur. Jungkook nggak pergi ke sekolah bersama V. Ia bersantai di rumah sambil membuka laptop kesayangannya. Hadiah dari fans katanya. Jungkook selonjoran sambil memangku laptop. Dia berselancar di dunia maya.

“enak nih, liburan browsing, internet cepet banget pake modem Jin hyung”

Jungkook semakin asyik dengan dunianya. Member lain sedang keluar. Rapmon lagi buat mv mv-an (terus bukan mv beneran gituh?). Jin dan Suga lagi senam untuk melatih kekuatan jiwa dan raga dalam menghadapi member membernya yang suka gila tengah malem. Jhope dan Jimin masih berguru dance. Kali ini dance nya exid yang naik turun. Sedangkan V masih bercermin, katanya, ia masih menikmati ciptaan tuhan yang indah di pagi hari.

Di tengah tengah perjalanannya, Jungkook terkesiap. Ia terbelalak. Terkejang kejut. Ia melihat sebuah penampakan manusia manusia bule berambut warna warni yang sedang asyik ngomong sendiri. Ia, sendirian. Jungkook semakin hanyut

Ya, semakin hanyut bung

Semakin tenggelam dalam lautan luka dalam

Dan akhirnya

GOOOOOL

Bukan,

Akhirnya, video berdurasi lima menitan itu selesai, Jungkook masih ternganga. Ia merasa ada sesuatu yang membisikinya ‘apa itu hayo Jungkook liat apa hayoooo?’ begitu kata si pembisik. Jungkook langsung lari ke mbah gugel. Ia bertanya dengan sangat drama.

“mbah, kalau orang lagi ngomong sendirian, bener bener sendirian, terus di upload ke youtube, isi omongannya kayak pidato gitu mbah kultum atau ngasih tau sesuatu, itu namanya apa, mbah?”

ENTER

“itu namanya VLOG dik, Video Blog. Terimakasih sudah bertanya, selamat datang kembali” Jungkook bingung, bagaimana bisa mbah google jadi mirip kasir ind*maret gini?

Jungkook akhirnya berfikir, ternyata ini yang selama ini ia lakukan waktu bikin BTS LOG. Tapi ada sesuatu yang beda, Jungkook bingung, ia menyadari perbedaan itu, tapi apa??? Apaaa???

Kemudian ia buka lagi, kali ini sedikit cerdas, ia ke pencarian dengan keyword vlog di yutub. Dan zzzzrrrrrtttttt banyak banget yang bikin vlog. Banyak banget orang yang ternyata sudah membuat vlog ini.

“Gue nggak boleh kalah” tiba tiba Jungkook teriak. “GUE HARUS BISA KAYAK ORANG ORANG INI. GUE PENGEEEN” teriaknya makin kenceng. Membuat V yang sedang bercermin bergumam “yatuhan, mengapa engkau beri backsong cempreng untuk pemandangan yang indah ini tuhan?” dan tak ada yang menjawab pertanyaan V.

Kembali ke Jungkook. Jungkook frustasi, ia berfikir, selama ini, dia bikin vlog tapi kok gitu gitu aja? Nggak waw. Nggak bombastis sampai mencapai jutaan viewers kayak manusia manusia bule yang berambut warna warni tadi.

Dengan tujuan yang sangat mulia yaitu supaya viewers youtube BTS vlog semakin banyak, paginya, ia sudah siap membawa kamera. Ia menatanya di depan TV.

Dan masih seperti kemarin, Rapmon lagi buat mv mv-an (terus bukan mv beneran gituh?). Jin dan Suga lagi senam untuk melatih kekuatan jiwa dan raga dalam menghadapi member membernya yang suka gila tengah malem. Jhope dan Jimin masih berguru dance. Kali ini dance nya exid yang naik turun. Sedangkan V masih bercermin, katanya, ia masih menikmati ciptaan tuhan yang indah di pagi hari. (2) (sorri bruh, males ngetik)

“Tae Hyuuuuuungggg!!! Bantuin gue mau bikin Vlog!!!!”

“tumben bikin. Semua member kan paling males bikin vlog. Apalagi elu.” Katanya sambil nyisirin rambut ke depan. Disisi lain, Jungkook kaget banget dan merasa sangat hina ketika V udah tau apa itu vlog tapi dia baru tau kemaren? Ini pasti gara gara JK gak pernah update. Salahkan dia yang pake in**sat.

Vlog pertama Jungkook membahas masalah dirinya yang suka nyanyi.

“hello guys, ketemu lagi sama gue manusia dengan kelebihan muka ganteng. Kali ini vlog gue agak beda dari biasanya. Gue akan membahas masalah nyanyi.”

Bla bla bla. Jungkook asyik ngobrol sendiri dengan kameranya, posisi V disitu nggak berguna banget. Paling Cuma buat ambil properti.

“hyung, ambilin lampu, buat mic”

“hyung, ambilin gitar buat lipsing”

“hyung, dibelakang sini dikasih lampu lampu kayaknya bagus deh”

“hyung temboknya di cat motif beruang kayaknya lucu deh”

“hyuuung….”

“hyung…. kok itu tutup kameranya belum dibuka ya?”

“hyuuuuuuuungggg”

“lupa kook lupa. lagi deh. Dari awal ya, dari hello guys” V buka tutup kameranya. Ia siap siap posisi mau lari untuk ambilin Jungkook properti.

“udahlah hyung, besok ajah, hayati mulai lelah.”

Tepok tangan buat Jungkook yang sekarang udah kenal sama hayati loh. Dia udah gaul dan kekinian.

“maapin lah kook” kata V masih nyesel.

“udahlah hyung, Jungkook gak bisa di giniin” sekali lagi ini penting banget Jungkook udah gaul akut. Semua bertepuk tangan.

Iya.

Krik

Krik

Vlog pertama jungkook sukses diunggah ke youtube. Dia dan V terus pantengin channel BANGTANTV. Dia lihat semua komentarnya.

“kak, keren banget kak bikin lagi ya”

“kak, kok tambah ganteng sih”

“yaampun GILA LAKIK GUE BISA KAYAK GINI LO”

Dan seterusnya. Beruntung, di korea nggak ada yang komen “cek channel kita sist ada totebag free custom minat kontak di bio ya”. Jungkook bersyukur akan hal itu.

Semakin hari Jungkook semakin gencar membuat Video. Awalnya, ia membuatnya langsung di upload tanpa edit yang terlalu mendramatisir. Tapi seiring berjalannya waktu, dia udah punya kuota internet yang super, ia semakin gaul. Ia tau aplikasi aplikasi edit video canggih walaupun harus bayar pake rekening Jin. Kesian, lagi lagi Jin yang kena.

“hyung, tangan lo harus di kutekin dulu. Gue mau buat video judulnya 30 fungsi pensil”

“hello guys, ketemu lagi sama gue manusia dengan kelebihan muka ganteng. Kali ini gue akan ngasih tau ke kalian semua 30 fungsi pensil. Pertama, untuk nulis” kemudian shoot tangan V yang sedang nulis pake pensil dengan kuku bantet yang pake kutek pink. Sungguh menjijikkan.

“kedua, untuk garuk” shoot pensil lagi di garukin ke punggung.

”ketiga, untuk selfie” shoot Jungkook lagi selfie bersama pensil. Pose di taruh di idung, di pencet di pipi, di colokin ke mata. Semua pose ada.

“keempat, untuk korek kuping” shoot kuping di korek pensil.

“kelima, untuk ngupil”

“keempat, untuk gelung rambut”

“kelima, jadi sumpit. Untuk senjata melawan musuh. Untuk nyoblos minum. Untuk nyoblos dipemilu. Untuk nyoblos hati aku. Tiga puluh, untuk pamer, kasih tau temen temen lo kalau lo punya pensil, nggak pake minjem” semua member pada ketawa ketiwi di ruang tengah drom member BTS.

“sekian dari gue untuk video kali ini, sampai jumapa di video gue selanjutnya!”

Jungkook dadah dadah. Otomatis semua member dadahin Jungkook balik. Iya, dadah dadah ke laptop. Bego banget (yang nulis).

“Jungkook sama V bisa aja nih. Viewersnya sampe limabelas juta gini.” Kata repmon yang masih nungging buat desek desekan sama member lain.

“kita liat komennya doooong” Suga nyahutin. Dia daritadi di belakang sendiri nggak mau deket deket takut kejepit kayak Jimin yang sekarang lagi dijepit ketek Jin sama Hope.

“kak, videonya bagus banget”

“daftar jadi ARMY deh gue”

“yaampun, kapan di bukain pintu hidayah kak?”

“55555”

“ngakak max”

“”itu punggung siapa kak? Kok ada panu gitu?” semua member ketawa dengan komentar terakhir yang mereka baca. Untung saat itu Jungkook dan V nggak ada. Mau ditaruh dimana muka mereka kalau tau member BTS yang lain nobar video mereka di youtube.

“liat lagi dong, ini apaan ni, Cuma tujuh detik” sahut Hope yang udah bosen bacain komentar komentar absurd dari fans yang sukses bikin perutnya mau meledak.

Mereka klik video selanjutnya, ada Jungkook dengan muka full di layar. “kamu tau nggak?” kata Jungkook di layar sambil sok sokan menggoda karena Cuma pake daleman putih doang.

“nggak tau kak” balas V yang memakai wig pink ala ala Janeta Janet, artis negeri seberang.

“kan aku belum bilang apa apa”

“oh iya”

“terjebak nostalgia itu gaenak ya?”

“kenapa?”

“soalnya terjebaknya bukan sama kamu”

“terus sama siapa, kak?” balas V dengan suara di imut imutin yang udah ngabisin empat kantong kresek buat tempat muntahnya member BTS.

“tapi sama bayangan kamu”

Selesai. Semuanya pada bingung. Mereka terngengah, terpaku, terperangkap, terjebak di ruang nostagia, mereka bingung, Jungkook dan V sebenernya lagi ngerayu, lagi main drama, atau lagi main dakon? “GARING CUIH” tereak Suga dari belakang.

“gila ya, mereka tau gue banget. Gue jadi inget mantan gue.” Jimin yang masih kejepit, masih sempet untuk ngomong ditengah tengah nafasnya yang udah mulai abis. LOH.

Gara gara video mereka yang viewersnya nyampek belasan juta, ngalah ngalahin MV mereka, mereka jadi sering diundang ke acara acara TV, bahkan mereka berdua udah ngemc di acara mereka sendiri. Hal itu bikin BTS makin terkenal, makin booming. Walaupun V dan Jungkook nggak minat ngerekrut member lain untuk ikut terlibat ke video video mereka, tapi mereka masih tetep eksis.

“kak, ajakin kak Jin dong”

“kak, kak Jimin juga dong biar jadi trio magnae”

NGGAK. Tetep NGGAK. Mereka nggak mau ngajak member lain. Karena sejujurnya Jungkook dan V takut kegeser. Hahahahah

Namun suatu malam (?) mereka mendapat surat botol (?). Manajer hyung yang nemuin surat botol itu di depan dorm mereka. Pas di pintu masuk. Mereka udah bergidik ngeri, apalagi malam itu malam jumat kliwon yang kata orang orang malam angker. Jangan jangan yang ngirim surat botol itu haters?.

“jangan di buka hyung! Jangan jangan pas dibuka, keluar jin botol!” kata Jimin ngeselin ke manajer hyung.

“apaan sih lo jan jin jan jin, kebanyakan nonton larva sih” balas Hope sok pinter.

“hubungannya nonton larva sama jin botol apa hyung?” sahut V yang masih pelukan sama Jungkook mereka takut banget. Karena mereka ngerasa sangat femes, jadi yang pertama diancem atau dibunuh kayak di drama drama, pasti mereka.

“UDAH CEPET BUKA HYUNG!” kata Jin nggak peduli sama member lain yang udah gemeter maksimal”

“ada surat biasa” kata menejer hyung. Menejer hyung membacakan surat tersebut.

Dear Jungkook dan V

Makasih kalian sudah mempromosikan bighit sejauh ini.

BTS makin terkenal, bighit makin terkenal.

Thanks banget buat kalian.

Kalian emang pahlawan buat bighit.

Saya nggak ngerti harus ngomong apa lagi.

Tapi kalian akan segera kambek.

Hentikan.

Hentikanlah kegiatan kalian buat video.

Fokus sayang! Kalian akan kambek

Pada hakikatnya, kalian dilahirkan untuk menjadi selebritis. Bukan youtubers.

Yang sering nongol di TV, bukan cuma di yutub.

Hentikan semuanya, sayang! Kalian udah terkenal

Kambek besok saya jamin kalian dapat nomer pertama gara gara Jungkook sama V. Pasti itu.

Hentikan.

“Siapasih yang ngirim, sok ngatur banget” kata Repmon yang udah nggak gemeter lagi. Member yang lain malah merenung, meratapi nasib.

“emang bener deh hyung, kayaknya kita harus move on” kata Jungkook yang kepalanya lagi di pundak V. Sampah jiji nged sih.

“iya Kook. Kita harus fokus kambek dan kembali ke panggung bersama member BTS” balas V.

Repmon nangis, Jimin nangis, Jhope nangis karena mendengar sesuatu yang mengharukan di depan mereka.

Namun, Suga dan Jin malah “NAJIS BANGET DRAMA”

“kalian mau tau nggak, siapa yang ngirim?” kata menejer hyung memecah keheningan.

“siapa hyung? Siapa? Kasih tau?” semuanya pada penasaran.

“BANG SIHYUK PD-NIM”

“HAH?????”

Ditempat lain, si PD-nim lagi ngakak maksimal melihat kelakuan anak buahnya.

“maaf anakku, kalian lucu banget, tapi kalian harus kambek. Maaf harus mengirim surat botol itu”

#END#

Akhirnya setelah banyak bulan terlewati blog ini tanpa kehadiran Kookies. Sekarang ada lagi yeeeee. Maaf kalau garing krenyes dan bahasanya agak aneh karena lama nggak nulis komedi2.

BYEEEE

Iklan

2 thoughts on “[FF] Kookies (Menjadi Youtuber)

  1. Lol kak,lucu banget >_< ! mungkin aku telat bacanya,tapi lucu banget!
    Udah lama nyari ff comedy gini akhirnya ketemu juga!
    Hwaiting kak Author!
    BTW,kaknya biasnya JungKookie ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s