[Review] EXO NEXT DOOR cuma Hayalan Babu, Kawan! (Episode 1-2)

Dilihat dari judulnya aja, semua pasti udah tau apa yang akan gue bahas pada kesempatan kali ini. Yup, EXO NEXT DOOR. Gue sangat tertarik untuk membahas drama sialan ini, karena emang drama ini sungguh FF banget. Walaupun belum tamat, tangan gue udah gatel.

Gue yakin, yakin banget nggak ada yang namanya fangirl (ataupun fanboy) didunia ini yang nggak pernah ngayalin tentang idolanya. Walaupun gue bukan pecinta exo garis keras banget, tapi setidaknya, ketika gue di suguhin gerombolan cowok kece main drama dengan jalan cerita really mainstream yang pernah gue hayalain, tetep aja gue akan teriak.

Ngomongin ceritanya, gue masih lihat sampai episode 2 aja. Dan itu membuat delusi gue terhadap exo, huh….. sejauh mata gue memandang hingga episode dua ini, gue sedikit menangkap ceritanya.

Seperti ini.

EXO, setiap penjuru dunia pasti tahu bagaimana eksistensi boyband asal negeri gingseng dengan anggota yang mulanya dua belas, lalu menjadi sepuluh karena tak lolos seleksi alam itu. Jadwal yang sibuk, tentu membuat mereka tidak bisa menikmati liburan dengan baik. Namun, kali ini SM berbaik hati memberi kesempatan member EXO untuk berlibur selama tiga bulan dengan tujuannya masing masing. Dikasih liburan biar nggak ada yang lawsuit lagi.

Park Chanyeol, Do Kyungsoo, Byun Baekhyun, dan si Maknae Oh Sehun, memutuskan untuk berlibur ke rumah kakek Chanyeol. Karena mereka adalah publik figur, jelas mereka takut jika ada beberapa orang yang mengenali muka mereka. Jadi, mereka memutuskan untuk berangkat pada malam hari. Dan sampai pada malam hari pula.

Pakaian mereka serba hitam, mereka menutupi sebagian wajahnya, hanya celah pada bagian mata untuk melihat. Orang awam yang pertama melihatnya jelas menyangka bahwa mereka mungkin adalah segerombolan pembunuh atau penculik, hal tersebut juga berada di pikiran gadis yang berada dalam perjalanan pulang sehabis membeli pembalut di supermarket.

(Yeon Hee udah takut setengah mati ni)

Gue agak nggak paham, waktu si cewek beli pembalut, kenapa dia malu malu gitu sih? Padahal kan di ceritanya dia udah dua puluh tiga tahun. Masa beli pembalut segitunya.

Tak di sangka dan tak di duga, dengan di selimuti ketakutan yang luar biasa, cewek tersebut menginjak kulit pisang lalu terpeleset. Pembalutnya melayang tepat berada di depan Chanyeol. Ia benar benar malu, lalu memutuskan untuk kabur sesegera mungkin.

(Nahloh dikerubungin cowo kece malah minggat)

Sepertinya cerita gue terlalu panjang. Disingkat deh

Ibu dari cewek yang ternyata namanya Yeon Hee ini, berkata bahwa tetangga barunya adalah cowok yang tampan, tapi ternyata dua oran yang datang ke rumahnya tak sesuai yang ia harapkan. Tak setampan yang ia bayangkan. Sayang sekali, padahal ia sudah rela dandan habis habisan.

(penampakan dua cowok yang nggak sesuai harapan Yeon Hee)

Diceritakan, Yeon Hee telah berumur dua puluh tiga tahun, tapi dia belum juga memiliki pacar. Beberapa kali ia mengikuti kencan buta (ngarang ini) namun yang ia temui adalah pria aneh aneh. Gendut dengan memakai kacamata, pria tua yang genit, dan berbagai spesies aneh lain. Sekali waktu, ia pernah menyukai seorang pria. Saat itu, di sebuah lapangan besar, ia akan mengungkapkan isi hatinya, namun ketika pria itu mendekat, seakan dia tiba tiba di kutuk menjadi batu (?). kata kata manis yang telah ia rangkai malam harinya, tidak bisa di ungkapkan. Ia hanya mematung sambil mencengkeram erat erat kado yang ada di balik punggungnya. Dan, pria itu meninggalkannya sendirian. Dan ia hanya bisa meratapi kebodohannya.

“Walaupun mungkin suatu saat ia jatuh cinta kepada tetangganya, ia pasti akan menjadi batu lagi” batinnya.

(Lucu banget Yeon Hee dikit dikit blushing jadi makin meng-unyu-kan cerita)

Setelah itu, ibu Yeon Hee menyuruhnya untuk mengantar makanan kepada tetangganya, ia mengantarkannya dengan lancang karena langsung masuk ke rumah tetangganya tanpa mengetuk pintu, kemudian parahnya, dia membuka apa yang di titipkan ibunya. Memakannya pada saat itu juga. Karena tergesa gesa, ia tersedak apa yang ia makan. Ia mengambil minum dari lemari di sampingnya. Member EXO yang sudah mencium aroma wangi makanan yang di bawa Yeon Hee masuk kedalam dapur kayaknya sih dapur tapi gue nggak tau itu tempat apa.

(hidung mereka mencium aroma makanan)

Chanyeol, D.O, Baekhyun, dan Sehun berjalan ke arah gadis itu dengan sangat tampan dan slowmotion juga mukanya berbinar binar (HUH GAK KUAT).

(Biasanya yang kayak gini backsongnya almost paaaradiseeee)

(Yaampun bling bling banget)

Mereka memergoki Yeon Hee yang sedang minum. Yeon Hee jelas merasakan ada sosok lain di sampingnya, ia melirikkan mata, kemudian ia menyembur air yang sudah ia minum ke arah muka Chanyeol. Kemudian ia kabur.

Ini adalah awal dari kisah kisahan (?) mereka nih.

(reaksi member lain waktu Chan di semprot)

Masih tidak menyangka jika tetangganya itu benar benar member EXO, ia mencari muka member EXO di hp nya. Dan benar, apa yang ia lihat adalah EXO. Masih dalam keadaan panik, cepat cepat ia menelfon temannya yang bernama Gaeun.

(Yeon Hee dan Gaeun ngintip)

Mereka mengintip member EXO yang sedang bersantai di dalam rumah. Setelah Gaeun pulang karena di usir oleh ibu Yeon Hee, akhirnya Yeon Hee mengintip EXO sendirian. Sehun tak sengaja menangkap muka Yeon Hee ketika ia mendongakkan muka.

(mata elang sehun menemukan stalker-nya)

(Sehun unyu banget gasih kzl)

Karena isengnya Baekhyun dan Sehun, terjadilah…

(idenya gila banget gasih)

Kemudian D.O menutup tirainya. Lalu melambaikan tangan ke kamera arah Yeon Hee.

(mati gak lo di dadahin)

Chanyeol tiba tiba menghampiri D.O, Sehun, dan Baekhyun.

Kemudian D.O melontarkan sebuah pertanyaan.

“What is the real reason for you till you asked us to come to this house? Isn’t there a serious reason for you to come here?”

Chanyeol pun menjawab, sambil membuka tirai jendela. “I lost something here. A really important thing”.

Dari pengalaman gue mambaca FF romance sih important thing yang dimaksud Chanyeol adalah Yeon Hee. Prediksi gue, mereka teman masa kecil. Hehehe. Ini prediksi yang nggak berdasar sih, tapi mungkin banyak yang setuju sama prediksi gue. Ceritanya berakhir hingga episode dua itu. Semakin bikin penasaran yahhh? Tunggu episode selanjutnya dong.

Gue masih kesel kenapa durasinya pendek banget. Cuma seperempat jaman per episode. Nggak puas banget. Ya, tapi mau gimana lagi kita tinggal menikmatinya.

Drama ini benar benar memacu adrenalin banget (?). empat pemain utamanya itulah gerombolan member FAV AAAKKK (walaupun nggak terlalu nganu nganu benget sama Baek) … plus, adegan adegannya ituloh, FANFICTION BANGET!!! Bener bener NGESELIN! Serius, sebelum ada drama ini, gue pernah akan nulis satu FF yang perannya member BTS yang tetanggaan sama seorang cewek. Walaupun ceritanya beda sama EXNEDO, minimal gue pernah ngayalin gitu (tapi pada akhirnya nggak ketulis). Jadi ini jalan ceritanya bener bener FF banget, yatuhan. Dan beberapa adegannya, persis sama apa yang pernah gue fikirin. LELAH UWEEE.

Drama drama yang mengatasnamakan pemeran utama sebagai idola sungguhan emang nggak sekali ini aja gue temui. Sebelumnya, gue pernah lihat Twenty Years old, dengan pemeran utamanya adalah Gikwang Beast dan ceweknya Lee Da In. Persis seperti EXNEDO, Gikwang disitu juga memerankan dirinya sama seperti di dunia nyata. Dan mungkin ada beberapa lagi yang gue nggak tau. He he he.

Sebenernya, lihat drama ini sungguh melelahkan. Ya gue pribadi sih. Karena ada beberapa tahap yang harus gue lewati. Jadi gue selalu tekan tombol panah ke kiri. Nonton pertama, gue lihat subtitle. Back pertama, gue lihat seluruh muka di layar, nggak fokus sama satu objek. Back kedua, gue lihat Sehun. Back ketiga, lihat Chanyeol. Back keempat, lihat D.O. back kelima lihat Baekhyun. Selanjutnya, gue pause untuk ngayal sendiri (?). Itu kalau mereka satu frame. Lelah bengat kan? Kalau mereka nggak se-frame, gue nggak perlu bolak balik terlalu banyak untuk lihat muka muka mereka. Mana kadang kadang di tengah tengah gue pause pause gitu demi menikmtai muka mereka lebih lama. Dan beruntung temanku tercinta ngasih ini drama dengan kualitas HD 1080p sama 720p. mungkin kalau gue sendiri yang donlot, Cuma 320p.

Lanjut, gue juga suka karakter karakter yang mereka jalani. Nggak ngerti kenapa rasanya mereka tepat banget mainin karakter itu. Ya, walaupun ada beberapa yang nggak sesuai harapan gue. Yah, akan gue kupas satu per satu.

  1. Chanyeol

Ya, pemeran utama cowok di drama ini adalah Chanyeol. Gue rada gimana gitu. Soalnya pikiran gue, pemeran utamanya bakal Kai atau D.O. alasannya, Kai karena emang dia selalu ya gitulah tau sendiri kan, dan D.O yang emang sudah menjadi aktor /cielah/. Tapi ternyata Kai nggak masuk empat main cast nya, dan D.O malah jadi yang kedua. Tapi nggak papa deh, yang penting D.O nongol. AAAAKKK.

Dalam pikiran gue, Chanyeol itu tipe tipe kakak band yang perhatian sama adenya. Kalau sama pacar, suka usil gitu, dan bukan tipe yang serius banget kayak yang ada dalam drama ini. Dalam dua episode ini, gue nangkep karakter Chanyeol itu orang yang serius, walaupun nggak se kaku D.O. tapi cool nya seperti yang ada di fikiran gue. Chanyeol, kalau lagi sok serius, rasanya aneh dan gue makin gemes. Nggak dapet gitu mukanya yang biasanya cengengesan. Kayak waktu ini.

(gemesin banget)

Unyu banget kan? Nggak kayak orang lagi serus. Tapi kayak dedek dedek gemes lagi ngambek minta permen. AKKK

 (itu bersandar di bahu. duh)

  1. D.O

D.O ini pas banget, tipe tipe yang nggak akan melakukan hal yang baginya sia sia gitu. Duh. Persis apa yang ada di fikiran gue. Tipe tipe cowok yang mengayomi, selalu inget tanggal tanggal penting, suka sok khawatir, terus kalo ceweknya marah suka di senyumin aja udah luluh. Duh, serius D.O ini cocok banget pokoknya perannya. Terus dia juga nggak gila, nggak heboh, biasa aja gitu. Suka serius, gitu lah pokoknya KZL.

 (ih so sweet, ketawa bareng)

  1. Baekhyun

Baekhyun akan selalu rame dan alay, persis apa yang ada dalam fikiran gue. Baekhyun perannya cocok banget lah. Rame, rusuh, gitu pokoknya. Tipe tipe yang bakal suka telat kalau ngedate, yang jail super melebihi Chanyeol. Yang dating jam jam dua pagi. Pokoknya cocok, suka banget. Rame banget ni anak bener bener ya, kayaknya itu nggak perlu acting deh, udah bawaan alamiah. Cocok sama perannya, sifatnya didepan kamera, dan cocok juga sama pemikiran gue.

  1. Sehun

Gue nggak ngerti bagaimana Sehun mendapat peran selengekan kayak anak didik baekhyun lelah banget gue. Bayangan gue tentang Sehun itu persis kayak perannya Chanyeol, yang agak kaku dan nggak bisa bercanda, cool, tapi friendly sama temen temen deket aja. Suka serius dan tipe tipe yang ngasih kado kado mainsream ke ceweknya kayak coklat, bunga, boneka. Tapi kenapa di drama ini dia jadi…. oh, ini bener bener kebalikan dari Chanyeol banget. Dia jadi bener bener nggak waras petakilan alay duh sayangku, apa yang terjadi pada dirimu. Tapi lumayan lah, acting alaynya Sehun. Dari pada sesuai sama fikiran gue yang tadi, kayaknya susah buat Sehun meraninnya. Hahahah.

  1. Moon Gayoung

Gayoung disini kayaknya jadi anak pertama deh. kayaknya ya, dan dia punya adek cowok yang aneh. adeknya itu gae kirain kakaknya. hahahah. adeknya dimanja banget, sedangkan Gayoungnya disitu kayak di omelin terus sama mamanya, kesian banget, udah kisah cintanya nggak mujur, di anak tirikan lagi (?). Pertanyaan yang masih kebayang di benak gue tentang Moon Gayoung adalah, Kenapa dia di drama jadi cewek duapuluh tiga tahun, sih? Itu terlalu tua. Sedangkan dia masih unyu unyu delapan belas tahun. Dan nggak tau kenapa gue masih kebayang kalau yang jadi pemeran utama cewek adalh Lee Yubi. Dia itu unyu, ya, walaupun umurnya paling tua dari keempat member EXO yang jadi pemeran utama (ini khayalan gue belaka). Tapi nggak cocok Gayoung memerankan cewek jones usia dua puluh tiga tahu. ya ampun.

(tokoh yang lain)

Yah, EXO next door ini sebenernya hayalan banget. Rasanya, ketika setiap hari kita menghayal, kali ini kita di suguhi muka mereka yang asli. Seakan EXNEDO itu emang media buat menampung hayalan kita. Kayak semacam memfasilitasi hayalan kita gitu loh. Rencana gue, awalnya judul dari review ini adalah “EXO NEXT DOOR, Tontonan Pemecah Belah Hati yang Tidak Cocok Ditonton Anak Usia Dibawah Limabelas Tahun” tapi nanti jatuhnya kayak judul karya tulis ilmiah (?)

Oke, selamat menonton episode selanjutnya! Semoga kita semua di beri kekuatan hati dan cadangan pita suara kedepannya. Amin.

nggak janji bakal review episode selanjutnya… link download? cari di google yaaaaa

wp iidonghae

Iklan

One thought on “[Review] EXO NEXT DOOR cuma Hayalan Babu, Kawan! (Episode 1-2)

  1. setuju setuju, drama ini kek ff banget, dimana klau di ff kita ngebayangin kalau disini emnag dilihatin banget. FF yang menjadi kenyataan >_<
    peran chanyeol emg dari sifat aslinya, tapi tetep bagus kok dan aku baru tau kalau chanyeol lagi serius atau marah bisa nyeremin.
    Sehun disini kek anak2 banget yang petakilan :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s