[Cuap Cuap] Tipe-Tipe Siswa Saat Upacara

Hellaw, hari ini hari senin. Tadi pagi gue upacara. Sekelebat ide muncul untuk ngisi blog ini. gue akan membahas tentang tipe tipe siswa saat upacara.
First of all, gue curhat dulu. Di sekolah SMA gue sekarang ini, bisa dibilang upacaranya jauh dari kata tertib. Maaf maaf aja sih ini memang kenyataan. Beda banget sama waktu gue SMP. Di SMP, upacaranya ketat banget dengan jarak baris yang renggang renggang. Guru guru yang sudah di tugaskan, keliling keliling. Garuk idung aja harus lirik pelan pelan dulu, serius. Kayak wajib militer (padahal ya nggak tau wajib militer gimana). Jadi petugas PMR di SMP gue yang biasanya di belakang nggak hanya numpang eksis dengan baju putih putih, tapi emang kerja beneran karena banyak banget yang pingsan gara gara mungkin tegang waktu upacara. Beda sama di SMA ini. Beda jauuuuh. Tapi menurut gue sih jauhnya upacara di SMP dan SMA gue itu hal yang… wajar. Waktu pertama kali masuk SMA, gue udah wanti wanti gimana upacaranya, pasti lebih serem dari waktu gue SMP, gue mencoba tegap sekeren mungkin waktu upacara. Namun… ternyata semuanya riuh suka suka mereka. Ya gue ikut aja. Di SMP, muridnya nggak sebanyak di SMA (yaiyalah), lah mungkin itu yang bikin anak anak pada riuh. Lahannya jadi sempit, jadi mau jongkok di tengah tengah barisan juga nggak bakal ketauan. Walaupun sama sama panas, karena lahan sempit, ya tetep aja lahan sempit juga menimbulkan panas yang lebih panas. Jadi riuh itu tadi. Kayak di kimia kan, semakin panas zatnya, maka makin cepat molekulnya gerak gerak PASTI NGGAK ADA YANG PAHAM. GUE JUGA.
Selain lahan, di SMA gue juga pengawasannya nggak ketat ketat banget. Guru guru mungkin sudah menyerahkan keputusan pada kita. Yup, kita dianggap udah gede. Udah tau posisi upacara yang baik dan benar, udah tau kalau istirahat di tempat itu kedua tangan kebelakang, nggak selonjoran di atas aspal. Jadi mereka nggak akan ngambil tindakan yang keterlaluan. Muridnya aja yang udah ngerti tapi pura pura nggak ngerti.
Sebenernya gue juga tipe anak yang nggak patuh patuh banget waktu upacara. Kalo ada yang manggil, ya gue noleh santai, kalau ada yang mau gue tanyain ke temen gue ya gue akan tanya, kalo idung gatel ya garuk aja. Nggak tegang tegang banget sih. Apalagi, di posisi tertentu, kita sebagai siswa yang ikut upacara nggak kedengeran suara si petugas upacaranya. Itu bikin semuanya makin males. Hufff.
Lah, di SMA gue ini banyak banget tipe tipe siswa saat upacara. Dan mungkin beberapa yang baca ini juga mengalaminya. Gue sudah merangkum beberapa tipenya. Oke ini dia.

1. Ceriwis

Tipe yang pertama ini udah mendunia banget terutama buat cewek. Rata rata, cewek itu ceriwis. TAU. Rata rata aja, nggak semuanya. Apalagi pas upacara, yang tanpa pengawasan ketat, banyak para cewek cewek yang rumpi rumpi dan rata rata apa yang di bahas itu nggak penting. Ya, bisa lah di bahas di luar upacara. Tapi ya tetep dibahas waktu upacara. Kadang kadang sih gue termasuk tipe yang ini.

2. Tangan Gatel
Tangan gatel ini tangannya gerak terus, usil, iseng. Kadang kadang kerudung temennya di iketin, di topi temennya di selipin rumput, tiba tiba gelitikin, aneh emang. Tapi ada aja yang SMA masih kayak gini.

3. Migrasi

Kalau di sekolah gue, urutan upacara itu di kelompokkan perkelas. Tapi tempat setiap minggunya random. Bisa di acak antara kelas sepuluh, sebelas, dan dubelas. Tapi masih dalam satu golongan. Nah, beberapa anak banyak yang pindah pindah dari habitatnya alias nggak di dalam barisan sekelasnya. Ada yang numpang di kelas sebelah, kelas sebelahnya sebelah, dan bisa jadi sebelah sebelah sebelahnya sebelah. Nahloh. Mungkin tujuan mereka pindah pindah tempat itu, emmm… mungkin temen se-geng-nya di kelas lain, atau kesempatan pacaran, atau lirik gebetan biar lebih deket. Ya, gue nggak tau.

4. Dorong dorongan

Ini adalah hal terchildish menurut gue. Karena ini adalah kebiasaan anak SD banget. Tapi masih ada aja temen gue yang kayak gini, dan mungkin temen temen kalian (siapa?) . dorong dorongan waktu upacara itu wajar banget kalau waktu SD, tapi ini udah SMA, ya beberapa tipediatas dan mungkin di bawah setelah ini juga childish, tapi bruuuh untuk ukuran anak SMA, dorong dorongan itu sesuatu yang…. dorong dorongan ini biasanya pelakunya anak cowok yang seberangan sama anak cewek. Gue nggak ngerti tujuannya apaya hufff.

5. Kelewat rajin

Ada beberapa temen gue yang terkadang kelewat rajin dan itu di bawa bawa sampai upacara. Tipe kelewat rajin ini biasanya bawa buku buat kerjain PR atau hafalan. Bentar, ini kelewat rajin, atau nggak rajin, sih?

6. Anak Passus

Duh, dari tipe tipe yang gue paparkan diatas, kayaknya ini yang paling bener deh. Tipe ini termasuk tipe yang tegap banget. Dengan gerakan yang sat set. Hormat aja sampai lengannya bener bener lurus. Pandangan kedepan. Tangan mengepal dan menggenggam sampai keringetan. Pokonya ini tipe yang tegap patuh dan tahu (tentunya mengamalkan) banget gimana cara upacara yang baik dan benar.

7. Nyantai

Yang terakhir ini tipe yang nyantai, tipe ini cenderung nggak banyak omong, tapi nggak tegap tegap juga. Kalau ada hormat, ya ngikut, tangan di dahi pada bengkok. Kalau istirahat ya sekedar tangan di taruh belakang, kalau pengen senyum ya senyum, benerin topi ya benerin topi, main hp ya main hp, kentun ya diem aja, boker ya….. itu nggak mungkin.
Mungkin segitu dulu tipe tipenya. Yuk, sebagai generasi muda Indonesia (WUUUUUU). Taatilah aturan, udah tau yang bener yumari kita lakukan yang bener #NGACA. Yagitu. Ikuti upacara sebaik baiknya yaaahhh guys. Kalau ada tipe yang lain, ataupun lo termasuk kedalam salah satu tipenya, bisa sharing lah, di komentar.
Selamat menikmati upacara setiap seninya!

Iklan

4 thoughts on “[Cuap Cuap] Tipe-Tipe Siswa Saat Upacara

  1. Gue berasa keinget upacara gue yg terakhir kali senen kemaren, hampir mirip sama yg kamu jabarin, tapi ga ada yg dorong2an ataupun bawa2 buku pas upacara, bisa disita kali itu buku wkwk. Kalo disekolahku malah yg kelas 12 barisannya nyampur antara ipa dan ips, udah rusuh gajelas banget wkakak. Wah bakalan kangen banget sama upacara disekolah kalo lulus nanti huaaa

  2. jadi inget waktu SMA. tipe kelas gue dulu tuh yang dorong-dorongan:-D gak cewek gak cowok pun sama. sampe-sampe tiap harinya sering ada korban yang jatoh ketiban, sialnya yang jadi korban itu gue. wkwkw… maklum pas SMA ada apel pagi sama pulang. jadi pagi-pagi ya baris, pulang sekolah juga baris. CURHAT! wkwkw.

    seneng baca blognya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s