[Tips] Membuat Folder Icon

Tadi pagi udah update blog, sekarang update lagi doooong. Malam mingguuuu. He he he … kali ini mau pamerin hasil ilmu ubek ubek segalanya aja. Sudahkah kalian tahu folder icon? Ya pasti banyak diantara kalian yang sudah tahu. biasanya folder kuning kuning di laptop diganti dengan kalau nggak huruf huruf, ataupun gambar unyu. Sebenernya gue buat folder icon ini udah lama. Tapi karena hari ini males lanjutin FF dan pengen update blog, terpilihlah ini tema. Kembali ke folder icon, pasti beberapa dari pembaca pada suka download downloadolder icon ini karena memang di mana mana udah banyak banget yang buat dan dapat di download gratis. Kadang kadang ada yang bisa request lagi.

 

Lah, tapi pada saat itu gue mikir, ehm… kayaknya kalo gue bikin ini, pasti bisa deh. Dannnnn ubek ubek google ternyata udah banyak yang bikin tutorialnya. Berarti emang gue yang kudet. Tapi beberapa caranya memang nggak terlalu spesifik. Kunci dari pembuatannya adalah jago edit foto. Itu aja sih. Kalau nggak terlalu jago, juga nggak masalah. Karena caranya nggak susah susah banget. Lah kalau nggak salah sih, dulu pas nyari tutorial membuatnya, disitu di tunjukin kalau waktu nyimpen file, harus pakai yang .ico. namun, hufty banget karena photoshop gue secara menjengkelkan nggak ada yang .ico. jadi coba ubek ubek google dengan keyword ‘jpg to ico’ dan ternyata ada.

Thanks god!

inilah editan sayaaaah

J nya ketinggalan >_<

Sebenernya pengen buat tutorialnya, tapi karena udah banyak di mana mana jadi males sharenya karena kayaknya udah rada mainstream. Heheheh

Tapi hal hal yang dibutuhkan untuk membuat older icon ini, apa aja sih?

  1. Diri sendiri yang masih utuh dan lengkap. Tolong abaikan yang ini
  2. Laptop/Komputer/Sederajat
  3. Aplikasi edit foto
  4. Kalau di aplikasinya nggak ada atau nggak bisa yang .ico, harus ada koneksi internet buat cari di google cara convert nya.

Oke, gitu aja. Ini ada beberapa folder icon unyu yang lagi saya gunakan.

Kalau mau download editan gue yang masih ecek ecek bisa klik disini

Mungkin lain kali tutorialnya, tapi nggak janji juga sih.

cropped-watermark-new.png

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s