[Cua Cuap] Semester Ini… OUHHH

[Cua Cuap] Semester Ini… OUHHH

Ehm, hai. Test…

Baru ngisi blog… hufff. Walaupun awal maret kemaren udah diisi, tapi tetep aja rasanya sepiiii banget. Ngisi blog nggak pernah istiqomah. Mesti kesendat sendat. Padahal dari beberapa waktu silam /? Udah pengen banget ini blog diisi tiap apaaaa gitu, tapi tetep aja. Pengennya tiap malam minggu atau minggu paginya diisi, tapi ya emang ada aja gitu halangannya. kadang di buat gambar, kadang ngerjain tugas, baca baca novel, atau paginya mungkin ngebo nggak bangun, atau jalan jalan sama temen, bikin tugas kelompok, atau masih banyak lagi gangguannya. Hahahahha. Kali ini mau ngisi blog dengan hal hal yang ringan aja lah. Curhat maksudnyaaaaa.

Bicara soal sekolah yang erat banget hubungannya dengan tugas, karena selama ini aku nggak pernah dibebani dengan tugas rumah (ex:nyapu ngepel contohnya) alhamdulillah, semester ini, alias tengah semester dua di kelas sebelas ini kayaknya memang menjadi semester yang terombang ambing dan ancur deh. Maksudnya ancur dan terombang ambing itu, semester ini bener bener apa adanya nggak terlalu fokus sama tugas tugas sekolah karena memang ada suatu hal yang lain, yang nggak jauh dari pelajaran sekolah juga sih. Dan begiku, yang itu tuh yang jadi fokusnya.

kok bingung

ya gitu deh pokoknya.

Sering banget ninggalin kelas, ngga ikut beberapa kali ulangan harian, ketinggalan materi pelajaran, hampir nggak pernah belajar buat ulangan harian, dan lain lain lah pokoknya gila banget semester ini. Tugas individu numpuk juga, bahkan ada beberapa yang sampe sekarang belum lunas tapi masih nyempetin ngisi blog daripada nugas atau belajar buat UTS susulan. Tapi beruntunglah tugas kelompok nggak ada halangan dan rintangan. Nggak tau kenapa, kadang kadang aku suka banget kalo ngerjain tugas kelompok, mau kelompokku peduli ikut ngerjain apa nggak, pokoknya suka aja. Gak tau deh. Hahahahha. Tapi beruntunglah walaupun ulangan harian suka melas banget yang ulangan biologi paginya pas beberapa menit mau masuk baru baca buku, dalem ati remed nih pasti remed dan ternyata nggak ya walaupun nilainya merepet, tetep bersyukur. Huuuffffff alhamdulillah, bayangin kalo sekarang ada UH UH yang remed, makin banyak tanggungan kan. Semua kuasa Allah. Tapi sejauh ini karena ada sesuatu yang masih berhubungan dengan pelajaran tapi bukan sekolah itu, kayaknya ulangan harian bukan hal utama yang harus difikirkan saat ini atau itu?.

Kadang kadang di sekolah suka ribet sendiri. Kayak misal seminggu kemaren nggak masuk, terus tiba tiba kelas heboh ada PR gitu dan aku Cuma bisa meratapi nasib. Kalo nggak diratapi ya nyontek sana sini, HUHHH. Tapi kadang suka nggak enak sih kalo nyontek kalo nggak merepet merepet banget tuh. Suka ragu aja. Tapi karena meved, yah salin ajalah semua huh. Kemudian bilang eh makasih ya sama temen yang ngasih contekan hufff.

Kembali ke ribet (?). kadang suka ribet sendiri, bingung mesti ngapain karena udah kebanyakan yang harus dilakuin di sekolah. Bawaannya jadi sok sibuk banget. Sampe tugasku sebagai sekretaris buat ngisi jurnal di limpahkan wali kelas ke sekretaris II gara gara tiap hari jurnal kosong.

“sibuk ya?”

“hehehhe, iya buk. Hehehhe” (dengan senyum imut banget.jpg)

Begitu aku beralasan sibuk pada buguru. Tapi setelah di pikir pikir lagi, serius aku nggak sesibuk itu. Kadang di rumah suka tidur lama banget, atau spazzing oppa oppa penunjuk jalan kehancuran terus kadang kadang suka baca novel juga.

Tapi

Spazzing dipikir pikir juga nggak lama lama banget. Paling buka @BTS_twt atau BANGTANTV, ya gitu gitu aja siklusnya. Atau paling beberapa beritanya, ya nggak sampe ngabisin berjam jam lah. Nonton tv juga nggak nonton kan. Oh, mungkin karena baca novel.

Beberapa minggu ini emang lagi suka banget baca baca novel gitu. Novel novel yang nggak bisa dibawa satu tangan (?) berat gitu maksudnya.

Krik

tapi menurutkuuuuu. Waktu untuk baca novel itu bukan waktu yang di sia siakan. Aku nganggep baca novel sendiri juga merupakan belajar, belajar nggak hanya dari buku sekolah doang, kan? Kadang kadang juga baca baca berita yang seliweran di FB. Ya k*mpas.com lah, atau m#rdeka.com atau apapun itu, kadang suka cari cari info apa aja di gugel lah. Itu termasuk belajar yakan, huf. Gambar juga menurutku termasuk belajar. Dari kesemua itu emang kadang beberapa orang melihatnya sebagai hiburan. Tapi tetep sih, selagi ada ilmu yang bisa diserap dan bermanfat sih itu namanya belajar (bagikuuu).

Bentar

Apa itu semua Cuma ngeles doang?

Huhhhh. Nggak tau juga sih, apa emang secara tidak sadar paragraf diatas tadi Cuma ngales?

Hufty. Hal yang susah banget buatku ya manajemen waktu. Paragraf diatas emang bener, nggak Cuma buka buku pelajaran doang kan yang dinamakan belajar? bahkan mungkin ketika kita merenungi perbuatan perbuatan kita waktu lagi boker, itupun juga bisa dibilang belajar kan, yah, belajar dari masa lalu gitulah. #AZEK

Tapi hidup ini punya prioritas lah, kayak kalo di ekonomi kan belanjaan aja ada skala prioritasnya, masa hidup yang konteksnya lebih luas nggak ada? #TSAH

Maka dari itu, mungkin aku kurang memperhatikan apa yang untuk saat itu dianggap paling penting, sebut saja belajar buat sekolah (dibandingkan dengan baca novel dst dst bukan dengan yang-masih-berhubungan-dengan-pelajaran-sekolah-itu). Aku sadar bahwa orang orang diluar sana pasti punya cara sendiri sendiri buat belajar, cara sendiri sendiri buat cari hiburan, tapi tetep kalo semuanya dilakukan tanpa ada manajemen waktu dan skala prioritas kegiatan kan percuma. Malah terombang ambing kayak aku di semester ini.

Orang sibuk diluar sana kan banyak banget, dan kegiatanku diatas mungkin aja Cuma butiran debu dari beberapa kesibukan orang yang mungkin aja sehari bisa bisa tidur Cuma dua jam. Yakeles. Kalo Cuma nugas nugas aja udah bingung dan ngerasa sok sibuk, ngeluh. GOD, gimana besok udah gede pas dihadapkan pada masalah masalah kehidupan yang lebih kompleks lagi, yang lebih rumit lagi. #EAAA.

Jadi dari tulisan ini, ya tau lah aku harus gimana. Selftalk aja sih ini. Huhhh. Bagi yang punya pengalaman kayak aku, yumari belajar bareng untuk koreksi #eaaaaa. Dikoreksi jangan sampe remid lah

KRIK (pake capslock)

Segini dulu aja, mungkin aku akan mencoba istiqomah ngisi blog walaupun sepi yeah.

MENCOBA
MENCOB
MENCO
MENC
MEN
ME
M
.

Dan akhinya

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s