[Review] BTS – Gelap dan Liar?

demi apaya aku nulis ini udah dulu banget pas mv nya baru rilis. sebenernya ini belum selesai. tapi udahlah. masih sempet post sekarang >_< 2 bulan cuy. UH udahlahya mulai >_<

Holllaaaaaaaaa… lama nggak muncul dan kali ini mau ngemeng ngemeng soal kambek Dark and Wild!!! Wuhuuu. Setelah sekitar 6 bulan kalo diitung dari februari sampe agustus yah, akhirnya bts kambek. full album lagi kan, gimana nggak excited gitu. KKK~

Tahapan kambek mereka kali ini emang nggak jauh beda sama kambek yang sebelumnya a.k.a skool luv affair. Tapi kali ini bts udah tobat cuy, udah nggak jadi anak alay. Udah gelap dan liar. Nggak lagi pake title album ataupun judul lagu yang alay. Wuhuuu.

Mungkin kali ini BTS lagi mengalami masa masa hampir gede. Masa alaynya udah terlewati. Gimana pertama mereka ngegembel gak punya mimpi, lanjut nggak mau sekolah, terus pas udah masuk sekolah ngecengin cewek, eh, abis ngecengin cewek sekarang dia patah kan.

Kalo di bandingin sama sebelumnya, emang ada bedanya sih dari tahapannya. Kalo skool luv affair Comback Trailer, Concept Photo #1, Concept Photo #2, Pre Streaming, Album Preview, MV Teaser, dan akhirnya MV nya baru keluar. Kalo Dark and Wild kali ini Comback Trailer, Concept Photo #1, Concept Photo #2, Pre Streaming, MV Teaser #1, MV Teaser #2, Album Preview, dan akhirnya MV nya baru keluar. Bedanya di MV teaser. Ada dua ih, oke mungkin detailnya entaran deh. Ini kronologis (?) kambeknya dulu. Eh tapi BTS juga ngasih sinyal itu di twitter sebelum kambek tapi lupa deh masa ubek2 link kan nggak etis ya jadi gausah.

Tanggal 5 Agustus, BTS rilis comeback trailer. Sama seperti sebelum-sebelumnya, kambek trailer ini selalu aneh ya. Maksutnya itu Cuma gambar2 dan endingnya jadi intro album. Tapi waktu pertama kali tau tentang trailer yang berjudul What Am I To You ini, langsung. IH ini kan title song nya History di mini album Blue Spring? Tapi ya nggak papa sih kan suka suka mereka mau ngasih judul apa. Dan sebenernya ini rap nya rapmon emang sangat sangat penuh emosi yah. Di detik2 terakhir tuh kan suaranya rapmon jadi makin ngeeeh. Bener2 nunjukin kalo dia lagi emosi banget.

Trailer ini juga jelas menggambarkan gimana hubungan percintaan /halah/ yang dia (dia siapa?) bangun. Gimana openingnya itu jungle ala ala red velvet yang happiness. Mungkin saat itu hubungan mereka (mereka siapa sih?) baik baik aja. Di awal lagi manis manisnya yang bebeb bebeban, sayang sayangan /muntah/ kan rasanya indah gitu kan warna warni. Tapi belnya nggak asing deh. Kayak pernah denger. Dan ternyata bel di awal trailer sama kayak bel di MV nya delight yang 학교종이 땡땡땡! … oke itu bell emang umum mainstream yah. Hahahah. Di awal juga di jelasin ada kalimat ‘baby u should know U change my all negatives to positives’ mungkin yang dimaksud disini itu sekarang mereka udah nggak alay. Kan jadi positif yah /?.

Lanjut ada pemandangan air terjun ahhhh mungkin kisah mereka disini masih indah, mengalir gitu kayak air terjun /beneranngarang/ . tapi setelah air terjunnya mendekat… mendekat… geudae wae? Geundae wae? Disitulah gimana mulai ada kegelapan. Ada kuburan2 disitu. Atau apasih? Pohon2 atau apa? Tapi serius itu agak mirip kuburan yang di spongebob. Terus ada telfon2 yang di pendem separuh. Gimana si cewek Cuma bales sms dengan singkat. Cuma Y, O, Em, mungkin gitu HaHaHaHa.

“I Didnt wanna win you but i didnt wanna lose” suka sama kata kata itu OMG. Dan masuk ke terowongan, disitu beneran ya musiknya ada apa sih kayak sinden2 itu bikin serem banget. Kemudian lanjut… lanjut… eh meledak kan. Dan pas meledak ini repmon OMG emosi banget. Suka banget ih.

ada lirik “How many kisses for a day, message in a day” ini tolong dong agak gimana gitu kan Jungkook masih kecil /?. Oke udah deh ya, pokoknya ini emang lagu galau berat. Terpuruk berat, emosi berat. Walaupun beberapa problem di liriknya emang remaja remaji banget.

Dan yah, setelah itu… Concept Photo #1 keluar pada tanggal 7 Agustus. Photo teaser #1 kali ini nampilin photoshoot individual member. Kalo waktu Skool luv affair kan Concept photo #1 nya poto grup ya, tapi kali ini kebalikannya. Dan foto2 nya jujur aja ya ini tu ngeuh gitu /? Dengan model rambut yang IH KOK GINI dan IH KOK GITU. Ada poto yang dark dengan BG hitam ke biru2an, ada juga yang backgroundnya putih. Tapi nggak rata semua member sih ih ngeselin. Yang bg biru itu semua member ada ya, tapi bg putih Cuma Jhope, Suga, Jin, dan Jimin tapi tapi tapiiii Jungkook, V dan repmon, pose tiduran *_* oke, berarti emang udah adil yah… HAHAHA

gilak pic yang akhir gilaaaakkk>_<

AKKKKK tulung yang akhir >_<

idungnya bagusss

mancung >_<

*matiq*

bibir >_<

yang akhir >_<

itu semua pic picnya. more pic atau mau yang ukurannya beda bisa ke sini

Terlepas dari model rambut Jungkook-yang ih gilak ini bukan fetus lagi nih dia udah siap nikah /?-Semua member disini bikin melt ya, bikin begajulan, bikin sempoyongan, dan bikin2 yang lain.

Eh tapi rambut mereka kayaknya dipotongnya udah lama ya, sebelum di cat udah di potong duluan *_*

Tapi jujur ini settingnya nggak ada yang spesial ya polosss banget.

 

Lanjut besoknya, tanggal 8 Agustus, rilislah konsep photo #2 yang nunjukin photoshot grup. Sebenernya sejujurnya dulu nggak terlalu kaget sama konsep photo2 karena emang udah di tunjukin di konsep photo 1 muka muka membernya, tapi ada sesuatu yang bikin IH itu selain foto grup, ada juga kan foto member yang pasang pasangan. Suga&Jin, V&Repmon, Jungkook, Jeyop, & Jimin. Tau kan, itu pasangan apa? AHL a.k.a American Hustle Live episode 2. Hahahahha kenapa ya kok di sambungin sama AHL? Nggak tau juga sih apa sengaja apa enggak, tapi mungkin bighit sengaja gitu biar inget2 AHL. Jadi walaupun BTS kambek, jangan lupa nonton AHL mungkin gitu. HAHAHA

Disini juga settingnya biasa aja backgroundnya polosss gitu

mereka iteman yagak sih. apa jangan2 abis dari LA tuh. tapi suganya enggak >_<.

Selang dua hari, rilis pre streaming tanggal 10 Agustus. Sebenernya bener bener berharap kalo pre streamingnya itu lagu pinggir2 pantai mellow tapi nggak galau juga nggak ngebit2 banget gitu. Kayak yang kemarin Haruman, atau contoh di sebelum2nya ya mungkin kayak coffee, atau i like it, Miss Right juga bisa banget. Tapi ternyata rilis Let Me Know. PRODUCE BY SUGA CUY. Mungkin ini specialnya jadi di jadiin pre streaming. Tapi ini lagu bener2 punya aura /? galau emosi banget ya, tapi elegan gitu sih jadi gimana ya, keren pokoknya lah, apalagi suara JK AKH. Tapi mana nih track listnya? Lah tanggal 10 ini bener2 nunggu tracklist. Ah masa nggak pake rilis tracklist? Sedangkan pas SLA bts rilis pre streaming + tracklist di hari yang sama.

Tepat tanggal 11 Agustus, MV teaser #1 muncul. Terus aku yang. Hah? Yakin ini langsung MV teaser? Mana album previewnya? Mana tracklistnya? Karena biasanya setelah MV teaser kan langsung MV ya, ini biasanya aja sih di idol lain juga. Tapi karena ada #1 disitu jadi jelas ada Teaser ke 2 juga. Apa jangan jangan teaser ke 2 itu album preview? Tapi nggak mungkin sih namanya aja MV teaser, ya jelas teasernya MV (?). jadi disini tinggal pasrah aja deh sama bighit mau di apa apain juga kan /?

Di MV teaser 1 ini, YANG BIKIN IH itu adalah…. V gilak ya taehyung rambutnya panjang gilak gilak gilak. Tapi awal2 kirain yang rambut panjang itu Jungkook, eh ternyata si Taetae. Tapi disini emang cuma adegan2 permember aja sih, gimana Jin yang bakarin sampah, V jadi tukang cukur, Jimin sang petinju, Suga anak basket gahoel, Rapmon tukang benerin lampu, Jeyop joget joget, Jungkook ceritanya nggak jelas, tapi bisa di ramalkan dia itu anak orang kaya yang lagi emosi, abis nelpon mamanya minta beli piano, abis itu langsung di rusakin GILA LU JEK. Dan setelah adegan adegan permember, ada “jangnanhae neo dodaeche naega mwoya” suara Jungkook. dan itu GILAK KEREN BANGET sekaligus membatin INI NIH INI NIH teaser #2. Ramalanku dulu teaser #2 palingan dance ver nya gitu.

Di BIL juga kan dulu suaranya di anuin /? Yang ggwak jaba nal deopchigi jeone iu kan yaaa, mirip lah sama yang sekarang jangnanhae neo dodaeche naega mwoya.

 

Selain MV teaser #1 rilis, tanggal 11 juga dirilis tracklistnya. Ada 14 lagu dengan trailer sebagai intro. Detail lagunya nanti.

Tanggal 13 Agustus, MV teaser #2 keluar. Dan ternyata dugaan ku tentang dance ver agak sedikit melenceng, karena, opening aja udah ada member2 yang pada beradegan /?. V gayanya Cuma jalan woles aja sambil mendongak gitu agak2 pasrah keliatannya. Rapmon emosi berat sampe berlutut gitu kan, jeyop apalagi, tapi Jin Cuma terpuruk, ngusap muka dan berdoa kepada tuhan supaya hatinya nggak sakit /?. Eh, setelah itu bener deh dance2 nya sama ada indiv shoot nya. Waaaah. Dan serius sekali lagi bukan Jungkook yang di Kya Kya in (?) tapi V. Disitu dia tatapannya tajam menikam GILAK.

Lanjut ada album preview yang rilis pada tanggal 18 Agustus. bisa dengarkan disini. Awal2, ada intronya danger, lanjut lagu ke dua itu judulnya 힙합성애자 (Hip Hop Lover) yang merupakaan track ke 4. Di lagu kedua itu track 7 Cypher PT.3 KILLER (Feat. Supreme Boi), nah, yang ketiga yang liriknya nyantol banget di kuping ‘Hello hello hello hello tell what you want right now!” itu candu banget diantara semua di album preview. Merupakan track 03 호르몬 전쟁 (War of Hormonese) yang katanya punya lirik super seksi /?. Lanjutnya yaitu Rain yang ada di track 6. Next ada track 14 yaitu Outro 그게 말이 돼 dengan “explain it girl” nya yuhuuu. Kemudian lanjut ada suara “only yuuuuuuuu” yang jujur aja sama candunya kayak War of Hormone. Ini suaranya jeka ngalir mendesah menyengkok /? Apasih. Dia adalah si track 10. 이불킥 (Blanket Kick) . lanjut ada track 9 핸드폰 좀 꺼줄래 (Can U Turn Off Ur Phone) dan akhirnya kembali ke danger dengan “jangnanhae neo dodaeche naega mwoya”

Lah dari situ bisa disimpulkan /? Kalo album preview nggak diurutin tracklist ya, tpi Cuma ada 8 lagu yang masuk album preview ini. Intro dan Let Me Know karena emang udah dirilis sebelumnya, jadi nggak di masukin album preview kali ya. Tapi apa yang di sembunyiin? /halah/ ada 4 lagu yang di sembunyiin disini. Nggak keitung intro sama let me know. Apa aja?

Track 08. Interlude 뭐해, track 11. 24/7 Heaven, track 12. 여기 봐 (look here), dan track 13. 2학년 (second grade)

Kenapa bighit menyembunyikannya? Ya suka suka mereka lah ya kenapa ribet banget mikirin itu nggak penting banget 😀 toh akhirnya keluar di album /? WKWKWK

abis album preview? so pasti MV nya keluar. tapi karena belum review yang mvnya, mvnya nyusul yeah /? part 2 kalo sempet… bye :*

ohya ini ada sedikit bonus

Iklan

2 thoughts on “[Review] BTS – Gelap dan Liar?

  1. Hi kakak teteh eonni enyak emak salam antariksa. Pertama. Biasa… judulnya… aduhai aje gile ngejerumusin. Rada yadong yadong gimana yehet. Kedua. Bangtan enggak pernah tobat kak lol. Mereka still bocah empat l empat y mau patah hati patah tulang remuk badan remuj dunia (sobs). Cuman bighit udah khilaf aja sama keyboard ngutang yang selalu kagak bener buat bikin nama album. Ketiga. Linj youtube nya dari atas tehh kenapa danger feat thanh mo blue mix semua wehhhhh -_-“. Keempat. Daku bersyukur kak si jeka balik rambut item. Gue banget lah. Dan masalah piano yang dirusakin sama tuh holang teh masih kreditan mungkin. Jadi jeka gak suka gitu mamahnya beliin piano buluk udah gitu kreditan, kan GAK KEREN GAK KECE MASA ORANG GANTENG DIKASIH BARANG NGUTANG. makanya dia banting banting biat RADA KECE DIKIT. Sekian kak komentar gue kwkwkkwkwkwkwkwkkwkw no komentar buat mv karena pada dasarnya gue lebih suka teaser pertama yang suaranya jeka mirip bambu runcing (?)

    • oke aku bales deh (?)… pertama. marilah kita panjatkan puji syukur #NGGAKKK itu pikiranmu aja yang yadong :v kedua. oke diterima mungkin begitulah adanya :v sebagai fans kita cuma bisa nebak ngalor ngidul…. hahahah ketiga. eh, yang bener? bentar aku cek ulang deh entar di edit. tapi dulu pas nulis sih udah bener. keempat. seharusnya jeka lebih bersyukur sih ya, dia songong banget kan kesian orangtuanya (apa jangan jangan bighit) yang ngreditin, di ancurin pula. sesuangguhnya allah tidak menyukai mubadzir… okeh sekian :v ini apasih yaampun aku kebawa komenmu kan jadi ngaco udahlah… hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s