[FF] Kookies (Jungkook’s LOG/Mudik Lebaran)

[FF] Kookies – Jungkook’s LOG (Mudik Lebaran)

Cast:

– member BTS (utamanya Vkook)

-Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Author: iidonghae (@Mujtahidatul_A)

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. Ff ini Cuma buat hiburan. Maaf tidak memakai EYD. Typo itu penyedap.

Mudik Lebaran - FF VKook

===

Kookies balik yeayyy. Setelah sekian lama males banget nulis komedi. Hahahha. Maaf nggak pernah posting sesuau. Aku sebenernya dalam penggarapan ff (?) tapi nyoba yang berchapter gitu, karena pengalaman sebelumnya kalo nulis chapteran dan langsung di post per chapter terus entar kalo nggak sempet nyelesaiin kan gaenak. Jadi di simpen duu terus besok kalo udah selese full chapter baru di post 🙂

Kookies kali ini beda ya sama sebelumnya, soalnya nggaktau ada ide bikin yang kayak gini. Cekidot aja

===

“jeyop kameranya siap ya!” teriak repmon yang lagi asik selonjoran di ruang tamu. Semua member pada nggak ada sekarang, nggak tau kemana, di dorm cuma ada Jeyop, Repmon, dan Jungkook.

“Camera, Rolling, and Action” teriak repmon lagi. Bingung aja kenapa repmon hebring banget sok sokan. Padahal Jeyop pun Cuma pake handy cam.

Jungkook ngerapihin kerahnya. Dengan leher yang di kalungin bantal mobil dan tangan yang megang boneka barbie, dia mulai cerita.

Cerita Jungkook saat mudik lebaran.

Hello guys, sekarang tanggal berapa?

Emmmm

Emmmm

Emmmm

Oke dari pada nanti lama karena gue mikirin tanggal, mending langsung cerita.

Oke mungkin bangtan log kali ini agak beda, karena biasanya kan di studio ya (bener nggak sih), sekarang di dorm aja. Juga biar Bang pidi nim tau lah gimana dorm nya bts. Hellooo bangtan boys loh. Bities. Bangtan sonyeondan punya dorm kayak begini. Ya ampun pidi nim tolong dong, apa duit manggung kita kurang buat beli dorm lagi. Kan kita juga tambah penghasilan dari panggung panggung juga sama konser spesial gerobak itu pidinim. Oke, cukup sekian ya.

Belom, maksudnya cukup curhat tentang PD nim nya. Sebenernya gue sendiri ngak berani ngomong kayak gitu. Eh tolong dong, entar siapa nih yang jadi editor, bang Hop, tolong cut ya cut.

Lebaran kemarin? Emmm gimana ya? Harusnya lebaran taun kemarin itu bermakna banget. Karena sekian lama gue nggak kumpul sama keluarga, tetangga tetangga di busan. Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang. Ah, bukan. Ketika Taehyung hyung ngikut gue mudik. Padahal semua member saat itu mudik ke kampungnya masing masing, tapi gue curiga, apa sebenernya Pi hyung nggak punya keluarga? HAHAHHA masalahnya, dia satu satunya member yang nggak mudik. Padahal kemaren, Jin hyung udah nawarin mau ikut mudik bareng Jin hyung nggak? Eh, si Pi hyung nolak, malah mohon mohon ngikut gue mudik sampe meluk kaki gue sampe celana gue melorot. Eh maap yang ini cut ya cut entar.

Lah, pagi pagi waktu hari raya, sekitar jam tiga pagi, gue udah bangun. Mandi mandi kan tuh. Karena barang bawaan udah di siapin malemnya, jadi tinggal enak. Langsung minggat. Untung aja kali ini Pi hyung sadar diri, bahkan dia udah lebih dulu siap dari gue. Bayangin aja dia bangun jam sepuluh, dia udah nunggu duduk duduk di ruang tamu. Udah pake kacamata item, topi juga udah di pasang, koper koper udah rapi. Padahal gue masih mau tidur. Makadari itu, paginya Pi hyung jadi bau banget karena terakhir dia mandinya jam sepuluh.

Akhirnya kita berangkat jam setengah empat, kita nggak sempet sholat subuh. Anggep aja kita orang yang sedang bepergian jauh lahya 😀 . kita nungguin di halte. Nggak ada bus yang lewat. Gue bingung banget sebenernya disini gue oon nggak sih, masa ada setengah empat, lebaran lagi nungguin bis lewat. Gue bingung pada saat itu, mana udah kelewat setengah jam. Udah jam empat. Keburu nggak bisa solat id disana kan, kemudian gue memutuskan untuk sholat subuh di halte. Ya karena disana nggak ada masjid.

Setelah selesai, eh gue baru sadar kalo Pi hyung nggak ngikut nyubuh. Gue tanya kan tuh, hyung kenapa nggak ikut sholat sekalian? Dia Cuma diem. Anehnya, dia gerakin telunjuknya ke jalan. Dari jauh ada mobil, telunjuknya gerak gerak. Bingung banget gue. Mana mukanya Pi hyung saat itu blank banget nggak meyakinkan.

Setelah sekian lama gue mantengin Pi hyung, dan Pi hyung yang nggak berenti gerak gerakin telunjuknya, eh, ada mobil berhenti. Pi hyung wajahnya sumringah banget. Dia nyuruh gue naik mobil itu. Gue nggak mau, kata mama, jangan ikut ke orang yang nggak kita kenal. Eh tapi mau gimana lagi, gue ikut aja karena gue berkeyakinan kalaupun entar gue diculik, setidaknya bareng Pi hyung. Atau yang lebih baik Pi hyung aja lah yang di bawa. Karena mukanya tanpa dosa gembel nggak punya rumah gitu.

Waktu Pi hyung buka pintunya, eh supirnya nggak mau. Suruh Pi hyung naik belakang. Gue memandangi mobil itu. Kepalanya Cuma satu woy. Belakang isi kambing. Dan pada akhirnya, setelah Pi hyung meyakinkan gue, ya udah gue ngikut. Bener bener nggak ada tumpangan lain. Bingung deh, itu supir nggak pernah liat TV apaya. Masa nggak kenal kita kita yang cakep kayak gini. Setidaknya kalo bener bener nggak punya TV, ya maklumin lah, muka kita kan ganteng. Jarang jarang kan mobil buluk gitu di tumpangin orang ganteng.

Gue naik disitu. Untung banget mobilnya bersih. Nggak ada kotoran kambingnya. Tapi tetep aja ya, bau kambing tetaplah bau kambing. Tapi gue heran sama Pi hyung, saat itu Pi hyung bener bener jadi penolong, juga bener bener jadi perusuh. Gue agak males sama Pi hyung ketika dia mau maunya aja naik di bagian belakang tanpa ngerayu dulu. Tapi saat itu Pi hyung semacem pawang kambing. Dia main main sama kambingnya, kadang lehernya di gelitik gelitik. Udah kayak ngerawat anjingnya Suga hyung.

Akhirnya, setelah sekian lama maen maen sama kambing, sedangkan gue Cuma mojok karena gue pake baju ijo, takut di serang. kan kalo gue di serang gimana masa depan gue kan ya gue masih suci -_- .gue nyampe tujuan.

Gue dan Pi hyung turun, kita ngasih beberapa lembar won ke supirnya. Eh, tapi supirnya nggak mau. Dia malah ngasih kita kertas kosong “mas, tandatangan dong” WHAT! Ternyata dia tau kalo kita artis. Sialan tu orang berani beraninya ngerjain artis.

gue dan Pi hyung jalan dikit untuk sampe di rumah, Cuma jalan bentar. Kemudian pas di masjid sebelah rumah udah mau mulai sholat id. Gue bingung banget disitu. Eh, gue memutuskan untuk naruh koper gue di depan pintu rumah. Kemudian gue dan Pi hyung langsung ngibrit ke mesjid.

Seteleh selesai sholat, eh kebetulan banget gue kepapasan sama mama sama papa. Hyung nggak ada disitu karena dia belum pulang wamil. Mama pake mukena putih, papa pake takwa putih. Gue inget itu baju yang gue kirimin kemaren kan. Lega benget kalo mereka suka dan di pakek.

“ma, maaf lahir batin!, Pa!”gue salamin mereka berdua, niat gue sih Cuma salaman biasa aja, nanti lanjut ditumah karena kebiasaan kita sekeluarga yang sungkeman.

“ma, maaf juga ma!, pa!” Pi hyung ikut salaman sama mama papa. Terus, dia bilang apa? Mama? papa? Menurutloh?

Orang tua gue saat itu nggak gerak. Mereka saling tatap. Mungkin mereka bingung tapi nggak tau juga apa yang bikin mereka bingung.

Mereka berdua natap kita gantian. Dari ujung rambut sampe ujung kaki. Gue jadi ikut ngeliat diri gue sendiri. Gue pake snapback supr*me merah sedangkan Pi hyung pakek kupluk item tulisan ZZZ punya Suga hyung. Gue juga biasa pake kemeja wh*te 13 warna ijo, dan Pi hyung pake hoodie H*A. Gue pake celana jeans, Pi hyug pake celana jeans tapi di bawah lutut. Untung kan dia kemaren sempat cukur bulu kaki. Terus gue pake sepatu coklat, sedangkan Pi hyung pake sepatu item putih. Gue merasa penampilan gue wajar dan normal. Tapi kenapa ortu gue mandeng kita alay banget? Terlebih lagi orang orang di depan masjid yang lewat ngomongin kita berdua bisik bisik. Ah, gue yakin mereka terpesona sama kita.

“kalian siapa?” HAH!!!!! Gue sama Pi hyung saling tatap. Sakitnya tuh disini /nunjuk itu (?)/ mereka nggak kenal sama kita, hello ini anakmuuu ini temen anakmu. Gue kaget setengah mati. Apa orangtua gue sampe lupa pernah ngelairin gue? Mungkin saking lamanya gue nggak pulang. Kalo saat itu orang tua gue bener bener nggak kenal sama gue, gue berencana mau sukarela di pungut pidi nim /?.

Setelah itu gue ngejelasin semuanya kalo sebenernya gue tuh anak mereka. Eh, mereka kaget. Karena katanya kita berdua makin cakep. Gara gara beberapa bulan terakhir TV mereka rusak, jadi nggak bisa nonton kita. “ya ampun, siapa yang nyuruh kalian pake rambut warna warni gini” itu kata mama gue. Ya ampun, mama gue nggak update rambut anaknya ni ah. Disitu mama seneng banget kan sampe meluk gue, nyium nyium gue di depan mesjid. Gue juga ikut seneng akhirnya mama inget pernah lairin gue /?.

Tapi gue bingung. Kenapa Pi hyung sama papa jadi ikut peluk pelukan? WOOOOY! HAHAHHAHAHA gue sama mama sampe ngakak di depan masjid. Untung juga orang kampung udah nggak ngomongin gue sama Pi hyung.

Gue akhirnya pulang ke rumah. Karena sekarang status gue adalah artis, gue buka open house brooo biar dikata keren. Gue buka open house, untung banget nggak ada sasaeng yang ngikutin. Bisa bisa roboh kan rumah gue. Karena jam sepuluh bts udah harus cap cus manggung, dan sekarang udah jam sembilan, gue buru buru, nggak usah masuk kamar dst dst. Gue langsung sungkeman sama ortu, terus nerima tamu. Setiap tamu yang dateng, gue kasih deh album SLA (enak banget -_-). Kalo mau pake tanda tangan gue sama Pi hyung ya nggak papa, tapi kalo nggak mau tandatangan ya nggak papa. Tapi semuanya mau sih.

Tapi, saat itu ketenangan dalam rumah ilang ketika ada segerombol orang masuk. Lo tau siapa? Orang yang selama ini ngecengin Pi hyung. Gue baru inget kalo dulu, waktu anak bangtan ke rumah gue, Pi hyung ada yang naksir. Eh, mereka ngejar ngejar Pi hyung sampe sekarang ternyata. Dan setelah itu, gue dan Pi hyung langsung lari. Kita nggak mau bawa mala petaka. Dan lo tau siapa yang ngecengin Pi hyung? Bencong di parkiran ojek kampung yang jenggotnya belum beres di cukur. Gue lari lari sama Pi hyung. Untung gue sempet salaman sama ortu. Kalo enggak, bisa nggak dapet ridho gue. Gue sama Pi hyung ngibrit cepet banget sampe akhirnya keluar kampung. Pi hyung langsung naik ke mobil orang yang lagi lewat. Dia langsung narik gue.

Untung kan, tu bencong udah nggak ngejar. Tapi sayang, kita ketemu mobil yang tadi. Parahnya, dia nggak bawa kambing. Dia bawa sapi gede satu. Parahnya lagi, Pi hyung bukan pawang sapi. Jadi kita harus kejar kejaran sama itu sapi waktu di mobil.

Oke mungkin itu aja cerita lebaran gue. Gue nggak ngerti mau ngomong apa lagi. Selesai, Jungkook’s LOG kali ini. Babay, eh kita mau kambek nih, jangan lupa beli albumnya yaaa!!!

“CUT!” kata repmon keras banget. Tapi setelah itu, semua member pada muncul dari pintu luar, mereka semua ketawa.

“eh, lu punya pens bencong Pi?” Suga yang matanya sipit, malah makin gak keliatan karena ketawa.

“lumayan deh, gitu gitu kan mereka juga ARMY!” Jin nyaut.

“ogah lah hyung, mereka Cuma pens nya Pi doang kok” Jimin bikin semua orang disitu ngakak.

“terserah kalian deh terserah”

#END#

Hhahah… maaf ya nggak jelas ceritanya. Hahahah babay

cropped-watermark-new.png

5 thoughts on “[FF] Kookies (Jungkook’s LOG/Mudik Lebaran)

  1. Yekali maen cut cut mulu, gausah buat LOG aja sekalian keles kook. Udeh lama kookies kagak ngambang, eh baru lebaran udah tayang. Cucok buat pengganti nastar yang udeh mainstream. Btw eonni, belum pernah baca nih bts pas maen kerumah jeka. Minta link dong 😀

  2. Akhirnya kookies dilanjutin juga /nangisterharu/ haha.
    V kasian banget sih, masa sampe mohon-mohon biar mudik sama jungkook. Emangnya dia gapunya kampung halaman? /plak/ mending mudik sama aku aja~
    Btw, ini lucu bgt, eonnie, haha. FF comedy eonnie emang paling best lah xD
    Ditunggu series kookies selanjutnya~

Tinggalkan Balasan

