[Cuap cuap] H I A T U S

Asslamualaikum…. *niupin debu debu blog*. Aku udah nggak apdet berapa hari nih? Seminggu? Dua minggu? Tiga minggu? Sebulan? Udah lebih deh kayaknya hahahhah. Maaf banget yang menunggu saya kambek (nggak ada XD).
Postingan kali ini sebenernya aku mau curhat curhat aja, jadi yang nggak suka nggak usah baca terusannya, nggak usah kepo deh sama kerumitan hidup aku yang nggak berujung (?)


Btw sok banget sih pakek kata hiatus, udah kayak apaan aja >_<. Tapi hiatus kali ini emang bukan tanpa alasan, hiatus ngeblog masih sebulan, lah aku udah kudet bangtan sebulan lebih, ya walaupun nggak kudet kudet banget sih ya, tapi yang namanya kudet ya tetep aja kudet kan. Kembali ke alasan kenapa aku hiatus. Sekitar seminggu pertama hiatus, itu adalah seminggu sebelum UAS. Dan tau banget kan gimana anak sekolah kalo udah menjelang UAS. Mondar mandir tiap hari UH, tugas seambrek, tambahan pelajaran karena gurunya keteteran ngebut materi. Dan lain lainnya. Aku sih dalam seminggu itu emang nggak ngerasa kalo numpuk tugas ya, tapi emang si tugasnya sial banget dateng gerudugan kayak ujan. Kesel.
Minggu kedua hiatus itu, terjadilah UASnya. Dan yang namanya UAS ya gitu gitu aja. Dateng masuk terus duduk belajar bentar terus masuk, kerjain, kalo guru penjaganya ketat ya yang nggak bisa di jawab ngasal. Kalo yang jaga longgar ya kadang noleh kanan kiri belakang (nggak bisa nyontek depan soalnya emang bangku paling depan -_-). Ya begitulah. Dan UAS di sekolah ku emang di majuin. Yang lain senin kemarin baru ujian lah sekolahku udah waktunya remidian.
Sebenarnya ada kisah yang nggak penting waktu UAS, nggak penting banget malah. Tapi lucu. Ceritanya, kan itu hari senin, masuk jam setengah delapan. Nah aku woles nyantai aja kan udah di kasih soal di kerjain, duduk anteng. TAPI TIBA TIBA teng tong teng tong. HAPE GUE BUNYI! Sontak sekelas pada heboh kan, mana disitu duduknya sama kakak kelas. Tapi saat itu aku belum ngerasa kalo itu hape ku tapi *cring* aku langsung ke belakang tempat tas ku terus ngambil hape dan matiin alarmnya. HUAHAHAHAHA. Malu maluin banget hyah. Ternyata itu alarm sisa sisa perjuangan hari minggu (?)
Terus saat Uas juga aku dihadapkan (?) pada soal soal yang aneh dan absurd kadang kelewat ngeselin. Pelajaran agama, ada beberapa materi yang nggak di sampein. Matematika wajib, katanya statistika yang keluar data tunggal malah ada data kelompok. Terus biologi sama fisika susah banget >_<. Seni budaya ada beberapa soal yang aneh (?). penjas biasa praktek ini di kasih ujian tulis. Dan yang paling parah dari yang terparah adalah matematika peminatan -_-. Bayangin aja waktu soal dibagi, itu seklas udah kayak cacing kepanasan. Soal apaan nih? Kurang lebih kayak gitu. Masalahnya yang bikin soal kan guru kelas sebelah, lah itu materinya beda banget. Dan aku udah yang pasrah aja, pasti ujung ujungnya ada ujian ulang. Kalo nggak ya langsung remed. Mana guru MTK P-ku kalo remidi itu udah kayak pejuang 45 gitu (?). Tapi dari semua itu, aku menikmati ujiannya. Hahahahah.
Terus minggu ketiga hiatus adalah karena laptop rusak, laptop rusak ini barengan sama waktu remidian. Laptop rusak itu ngeselin banget. Untung tugas udah pada kelar. Na rusaknya laptop tu menghambat kegiatan fangirl banget. Ahhhh tau ah. Tapi di minggu itu karena pembagian nilai, jadi banyak banget kejadian kejadian yang aneh aneh. Pertama, matematika peminatan nggak remidi. HAH? Pikirku nggak nyangka buanget. Enak enak lagi nongkrong asik di depan kelas, eh dapet kakao dari temen ‘mtk p mu nggak remed’ HAH? YANG BENER? Mungkin pak guru udah cape kali ya tiap uh remed, uts remed, uas remed, jadi udah yang nggak di ajarin langsung di bonusin aja. Pengalaman dari UAS 1 sih kan materinya beda, itu pak guru ngadain UAS sendiri. Dan tetep aja remed. Jadi palingan UAS kali ini juga ada ujian ulang tapi ternyata enggak OOOOHHH SENENGNYA! Tapi, nggak keren banget dong kalo guru MTK P yang juga merangkap sebagai motivator, juga pelawak, juga profesor jenius (?) Cuma nge remed biasa. Itu bukan style beliau banget. Awalnya sih, katanya syarat remednya baca surat al waqi’ah terus baru deh bisa remed tulis normal. Tapi karena soalnya beda dari perkiraan, jadi remednya biasa aja. Terus yang nggak remed kan woles aja Cuma bisa ngeliatin status anak anak yang remed. Hahahah jahat banget. Tapi waktu tanggal tiga atau empat kemaren, tiba tiba guru MTK peminatan yang namanya pak khusnan itu masuk kelas. Kemudian duduk dan langsung lempar penghapus papan tulis ke anak cowok yang lagi ribet. Terus bilang ‘SAYA MARAH’ sebenernya disitu agak pengen ngakak apa bingung apa gimana nggak tau. Ada gituya orang marah bilang marah. Tapi ya wajahnya pak guru emang nggak kayak biasanya. Marah beneran kan… kan… aku yang saat itu lagi gambar mas jeyop, langsung tutup buku gambar. “sudah dibilang terakhir remidi hari selasa, kenapa nggak ada yang menemui saya kemarin!” saat itu semuanya tegang. Terus pak guru ngasih pilihan ke kita. Mau remidi apa sholawatan. Kalo remidi harus nemuin pak guru jam 2. Kalo sholawatan, selama tiga hari berturut turut harus kumpulin anak sekelas harus masuk sekolah tanpa alasan apapun. Dan itu sebanding vroh. Gimana susahnya ngumpulin anak sekelas? Itu susah banget. Apalagi itu emang waktu sekolah ‘nggak masuk terserah’ (?) kemudian pak guru udah nggak marah. Dia duduk nyantai sambil ngasih protesan protesan, wejangan wejangan, yang Cuma bikin aku melongo aja. Aku nggaak ngerti beliau siapanyanya pak Mario Teguh (?) yang jelas kalau pak guru udah ngomong, itu ngena banget. Nusuk banget. Dan jleb banget walaupun penyampaiannya dengan diselipi candaan.
Hari berikutnya, pak guru dateng ke kelas. TAPI temen kita kurang dua. Yang satu alasan aja macet. Yang lain, bilangnya sakit. Padahal ya emang bener bener sakit. Cuma nggak ada surat dokter. Cuma surat pondok sama surat ortu. Tapi pak guru nggak nerima. Padahal pagi pagi salah satu temen udah mau jemput padahal rumahnya jauh. Tapi ya tetep aja nggak dapet apa apa. Terus, pk guru duduk, ngasih wejangan wejangan kadang sindiran juga, kadang cerita pengalaman hidupnya yang nganu banget (?). inget banget kata katanya yang “terkadang, keadaan tidak akan memberikan waktu yang panjang untuk kita menentukan pilihan” AH SUKAK. Kata kata beliau tuh biasanya Masuk kuping kanan, masuk ati masuk otak tapi nggak tau kenapa belum nyalur ke tangan apa kaki dan kawan kawan buat di lakoni. Hahahahha. Yah, namanya juga manusia.
Kemudian, anak yang remed udah remed, dan belum ada yang tuntas. Jadi diulang lagi sampe bener bener bisa. Dan waktu itu sekitar pukul 12an, aku udah mau pulang. Udah nyerah gitu mau apa juga di sekolah. Tapi pada sat itu juga anak cowo langsung ke mejanya pak guru. MEREKA BAWA SURAT DOKTERNYA!!! Gilak! Bangga banget deh sama anak cowo. Mereka pergi ke rumah temen kita yang lagi sakit itu buat minta surat dokter (bukan buat jenguk *inilebihjahat*) dan itu AWH nusuk lah (?) ngejleb gitu. Aduh gilak solidaritas mereka! Tapi yang lagi sakit itu juga remed, jadi anggeplah itu nyelametin juga (?). aku langsung WOW banget ya sama mereka. Aku jadi mikir gimana persahabatan cowo sama cewe itu beda banget. Cowo akan cenderung ngelakuin perbuatan yang jleb daripada ngomonginnya. Kalo cewe, itu cenderung lewat kata kata romantis ttg persahabatan di status fb sih *iniapa*. Pokoknya anak SUMIATI (sepuluh MIA tiga) keren banget. Dan akhirnya kita di bolehi sholawatan. Yehet (?)
Selain remidi matematika yang sangat nganu (?) ada juga remidi yang euh bikin geregetan yaitu remed nya pelajaran fisika. Ribet gitu. Di suruh buat pesawat karet. Kasian temen temen pada ribet bikin. Kadang nggak bisa terbang juga.
Kisah lainnya yaitu aku yang gambar fanart nggak selese selese (?) aku niatnya mau gambar NMD japan semua member buat 1st anniv nya BTS besok. Sekarang tanggal 9 berarti kurang nggak sampe 4 hari lahya. OHTIDAK. Dan aku masih dapet fanart JIN, SUGA, JHOPE, RAPMON, JIMIN separoh, V muka doang, JK belum sama sekali >_<. Doain muga muga selese ya, tapi…. emmmm laptop udah balik, ide FF nyair banget AH! Tapi tetep muga muga bisa selese tepat tanggl 13 lah amiiiinnnnn.
Terus, waktu merepet liburan itu aku ngebut bikin karya tulis. Sial banget padahal baru juga kelar UAS -_-
Terus apalagi?
Ia makasih buat temen temen yang udah ngucapin hbd… makasiiiiihhhh
Terus apalagi?
Udahan ah.
Cerita di atas emang kayaknya nggak ada menderita menderitanya banget ya. Tapi nyatanya itu aku menderita banget. Ih. Udahlah.
Eh bentar… ada yang kelewat… nggak afdol ah nggak bahas korea. OMAIGAT BOYFRIEND KAMBEK dengan konsep yang nganu (?) nggak ngerti kenapa nganu. Soalnya dulu dulu boyfriend nggak kayak gitu (?) terus BAP juga awh suka sekaliiii…. juni ini banyak banget yang kambek yah. Terus Jun member barunya U kiss. Lumayan dia (?) ah Donghoooooooo -_-. Terus kambek juli juga banyak aduh harus makin apdet nih.
Buat yang ngepoin aku dan baca sampe akhir plis jangan pada protes aku emang alay, cerewet -_- atau apapun itulah. (bahkan di tulisan) Dan, udah capek….
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

cropped-watermark-new.png

Tinggalkan Balasan

