[Review] Haruuumaaannn~

Holla, aduh, baru tadi siang apdet dan sekarang udah post sesuatu lagi aja. Mumpung kakak kelas lagi susah susah UN, dan adek adeknya pada bahagia membara karena libur… wkwkwkkw jadi manfaatin waktu buat ngelakuin hal hal yang sekiranya di suka. :). Mau berguna apa nggak. Wkwkwk.

END

Dan emang otak udah bener bener pengen mencurahkan segala isi dihati (?) kan sayang kalo misalnya reviewnya haruman nggak di kelarin. Makin lama malah makin basi banget buat di bahas. Dan emang mungkin sekarang masih bahas haruman itu ADUH, LO KETINGGALAN BANGET SIH! Yang gitu. Wwkwkkw

Aku sebenernya bener bener nggak nyangka kalo lagu lanjutan promo Boy In Luv ini Haruman. HARUS BANGET YA LAGU INI? Tapi tetep seneng banget lah, eh lebih lebih lagi ada MV nya. GILA! Siapa yang nggak AAAAKKKKK gitu.dan emang haruman ini di tempatkan (?) special gitu sih kayaknya. Dari yang dibuat pre streaming itu juga, terus waktu showcase ada performnya. Dan sekarang dibikin MV dan promo lanjutan. HAHAHHA ngeselin sih, tapi aduuuhhhh lama lama kan nggak bisa mup on gini dari lagu haruman… udah candu dari jaman pre streaming sampek sekarang. Tapi heran juga kenapa nggak bosen bosen. Wkwkwkwk

Mungkin banyak ya, fans yang berharap lagu lanjutan promo ini dibuat Jump aja yang lebih semangat membara gitu buat para ‘pemimpi pemimpi yang memperjuangkan mimpinya #APA. Nggak yang mellow menye menye kayak Haruman. Tapi aku tetep di pihak haruman… WHY? Soalnya aku juga mikir di MV, kalopun nggak dibikinin MV kayak Attack On Bangtan/The Rise Of Bangtan, tetep aku di pihaknya haruman… aduh lagu ini tuh candu buanget. aura coffenya kentel banget (udah pernah dibahas kayaknya). dan kalo di perhatiin, instrumennya itu ada dentingan (?) piano itu sukaaaaaaa banget.

Terus aku juga bayangin di MV, KALO MISALNYA Jump yang akan dibikinin MV nya, jujur aja aku mikir ‘ah pasti MV nya Cuma dance shoot sama individual shoot aja’, Jump kan artinya kayak gitu, jadi nggak mungkin aja kalo mau dibikinin dramanya. Terus bayanganku, haruman kan galau mellow gitu, jadi pasti keren nih MV nya unyu unyu teen love (?) gitu. KAN BAKAL LUCU. Waktu berita MV udah nyebar, aku langsung kebayang MV No Other Galau Ver gitu… ah pasti kece lah ya… tapi pas teaser MV nya keluar, membernya Cuma nutup muka malu malu, bayang bayang, Jungkook dan kupupu. Ah apasih. Tapi aku tetep positif thinking aja kalo bakal ada drama dramanya. Tapi pas MV nya rilis, nggak ada. Tapi tetep sih nggak mengurangi teriakan teriakan nista.

Kalo perform sih antara haruman sama jump jelas lebih rame Jump. Aduh apalagi BTS waktu perform Jump di WAPOP kemaren itu yang AAAAAA… tapi tetep haruman number uno.

Dibilang kecewa sama MV haruman sih enggak, sukur sukur bighit mau bikinin MV nya. Tapi mikir lagi aja sih, kan sayang, lagu kayak gini nggak ada drama dramaannya. Aaahhhh… tapi ini kan Cuma lanjutan promo, nggak tittle track kayak boy in luv. Jadi biarlah, maklum.

Terus apalagi nih yang dibahas? MV nya? Baiklah baiklahhh…..

Pakek bahas teasernya nggak sih? Nggak usah ah HAHAHAHA

Pembukanya biasa lah ya, semua member duduk dengan iringan ‘yeeeaaaaahhh’ nya Jungkook ADUH, kemudian lanjut Suga ngerap. Eh bentar, biar lebih enak, aku mau bandingan haruman versi Showcase sama haruman versi MV :*tapi nggak semua 😀

capture-20140412-184101

Suga ngerapnya sama aja ya, sama showcase, gaya gayanya sama. Oh iya, waktu awal awal Suga nge rapp kan ada bayang bayang suara JK gitu, waktu showcase JK tangannya Cuma biasa aja, di MV tangannya kesamping kayak mau tidur gitu sambil merem. Kayaknya ini emang hal kecil yang nggak penting ya, tapi biasanya di koreo K-Pop itu misalnya gaya elap iler itu di rencanain, semua perform misalnya part anu ada elap iler, mesti yang lain juga ada elap iler (?)

capture-20140412-210406

Lanjut dah…

Waktu Suga ngerap (yang nggak perlu dibahas banget karena emang biasa #DIGEBUKIN) itu kan muka Jungkook nyelip nyelip kan, dan itu YAAMPUN, pikiran pertama aku adalah ‘JK eyelinernya tebel benget(?)’ whahahahah… tapi tetep JUNGKOOK KENAPA BANYAK AEGYO SIH NGESELIN LAH.

Berikut selipan aegyonya Jungkook waktu suga ngerap.

1.

capture-20140412-184851

2.

nh

3.

nnn

Oh iya, waktu part “MORI (?)”nya Jungkook tadi (gambar 1 dan 2), waktu showcase Cuma tangannya ngangkat dikit, sedangkan di MV udah ada gayanya (?)

Tapi demi apapun ya, waktu aegyo ketiga itu yang lirik apasih ‘nuniya’ apa apa lupa (males nyari lirik). ITU JUNGKOOK UCUL BANGET OTL.

Terus di tengah tengah Suga ngerap, di showcase, dia sendirian berdiri, joget sendiri KESIAANNN tapi di MV diiringin deh sama Jeyop dan Jimin. Dan entah kebetulan apa gimana Jeyop dan Jimin yang notabene (?) main dance (selain Jungkook), duduknya sama sama di pinggir. Jadi waktu Jeyop dan Jimin berdiri, formasi duduknya tetep simetris gitu (?). tapi enggak deh, kan Suga juga ikut kedepan.

Ada juga V Shoot nge dance muter muter itu, aku kira dia mau dansa apa gimana nggak tau. Tapi itu V beneran kan? Soalnya rambut orennya nonjol banget.

capture-20140412-211029

Shoot ngedance dengan tatanan lampu di belakang dan malah membentuk siluet gitu aku nggak ngerti maknanya apa, apa emang nggak ada maknanya? Tapi itu bagus banget loh. Elegan gitu #Ngomongapasih

TERUS HARUMAN REFF PERTAMA OMIGOT JUNGKOOK. Walaupun udah tau bakal ada part jungkook ngedance sendiri gini, tapi tetep aja, TERIAKANNYA itu nggak bisa dikurangin, deg degan gitu #hening.

Walaupun emang pertama waktu showcase, gerakan jari yang berjalan di atas tangan itu sempet jadi bahan parodian dan olok olokan temen se gang kpopers, tapi baru sekarang aku mulai menyadari (?) kalo gerakannya emang bagus banget. aku maknainnya sih, waktu pertama tangannya jalan, itu makin ke telapak tangan makin cepet, terus PERHATIIN BAIK BAIK SAMPEK MATANYA KELUAR waktu sampek di ujung telapak tangan, tangan yang bikin jalan tadi kayak mencoba meraih sesuatu gitu, tapi nggak bisa, karena itu tangannya sendiri, jadi buat apa di raih. orang udah nempel (?). tapi adegan meraih yang nggak nyampek ini NGGAK ADA DI MV wkwkwkkwk… soalnya waktu di MV di ganti sama Jungkook yang bayang bayang kupu kupu ituuuuu…. dan itu dia nggak mencoba meraih. Coba liat perform haruman di show champion itu, tangannya jungkook di zum dan itu bagus banget gerakannya. Nggak tau kenapa bisa suka banget.

nhyj

Terus ada juga shoot jimin yang siluet siluet (?) lagi muter muter di udara, sedikit di slow motion, topinya jatuh, aduh itu drama banget… suka juga, di ulang dua kali lagi. Wkwkwk

capture-20140412-211717

Oh iya, terus part V yang suaranya gede itu, tau kan, dulu aku emang ngira itu harusnya suara rapmon. Tapi kalo di denger denger lagi, itu emang suara V, V emang menurutku labil suaranya, kadang gede kadang kecil… tapi yakin deh itu suara V kok. V rambutnya agak berubah ya? Nggak tau dimananya, tapi agak berubah aja, ada yang beda. Terlebih lagi pas kambek, rambutnya udah nggak kuning/oren/apalah itu, tapi jadi agak merah dengan poni lepek gitu… tapi kece kok

DAN DEMI APAPUN SUKA BENGET INDIVIDUAL SHOOTNYA V… yang di zoom miring item. OHTIDAK ITU BAGUS.

capture-20140412-211909

Lanjut part rapmon ngerap. Dan keselip Jin yang noleh ke kamera. Itu penempatannya agak aneh menurutku 😄

capture-20140412-212029

Terus ada jimin shoot loncat tinggi dengan topi yang udah dipasang kembali 🙂

capture-20140412-212154

J Hope yang puter puter topi…..

capture-20140412-212257

Dance di reff haruman ini juga sangat sangat ngeh banget. sederhana tapi nggak loyo, gerakannya itu manis dan unyu (?). apalgi waktu peluk badan itu loh, yang ini

capture-20140412-212424

Itu BAGUS ADUH

Terus ada bayangan Jin yang niup sesatu gitu, terus terbang. Tapi pertama mikir apa yang ditiup sih mawar. Walaupun nggak mungkin tiupanya Jin bisa terbang sampe tinggi melawan grafitasi gitu (?). walaupun cuma bayangan aja, tapi perawakannya itu jin banget (?)

capture-20140412-212609

Kemudian dilanjutkan dengan part Jin yang berdiri bawa bunga mawar… SEKARANG COBA BAYANGIN… BAYANGKANLAH!!!! Misalnya BTS lagi perform haruman (tapi buat solo concert), ini tu moment ter pas buat nge-anu (?) LUCKY FANS. Bener gak sih, momennya itu manis banget. tapi nggak tau posisi Jin tetep nangkring diatas gitu apa gimana. Wkwkwkwk

Tapi di balik manisnya part ini, aku nggak suka sama penempatan Jungkook yang di pinggir tengah gitu. Bukan maksud apa apa sih, tapi sebenernya ngebelain juga XD. Kalian kalo ngeliat part ini, pasti semua mata tetuju pada Jin kan, walaupun emang iyasih, suara utama part itu emang Jin, TAPI selain suara Jin, kan ada suaranya Jungkook disitu. Jadi kalo Jungkook di tempatkan di pinggir itu, orang pasti mikir semuanya suara Jin, padahal Jungkook juga nyumbangin suara, mungkin di tempatin di kursinya Jeyop (didepan) mungkin masih mending ya, Jungkook masih di tengah waktu nyanyi, atau nggak tetep di pinggir tapi berdiri. Atu gimanapun lah, yang penting partnya nggak hilang di telan bumi gitu. Part nya jadi kemakan Jin (?) hahahahah….

Terus ini aku eh banget sama shootnya Jeyop ini ngezum banget… SUKAK

capture-20140412-212941

Dan aku nggak neliti, berapa kali shoot V yang ngezum itu muncul, tapi TETEP SEKALI LAGI ITU KEREN!

capture-20140412-213200

DAN ENDINGNYA, setelah di pandeng pandeng, mereka semua pada nyilangin kakinya… HAHAHAH kecuali Jeyop yang Cuma nekuk satu kaki. ADUH INI PENTING NGGAK SIH? Tapi kenapa nggak ada yang ngangkang sambil nunduk? Apa gimanaaa gitu… wkwkwk ini abaikan aja.

capture-20140412-210406

Dan end…

“Can You Please Stay With Me” tetep akhir yang jleb gitu. Karena ada kata kata ini, jadi pas lagu ini udah kelar, orang itu yang seakan nggak mau lepas dengerin dulu, soalnya ada kalimat ini. Mana suara Rapmon berat nada rendah agak serak gitu lagi. Suka benget…

Hahahah… endingnya… ada tulisan hangul yang kayaknya tulisannya haruman deh… wkwkwkkw dan juga tulisan Just One Day. Tulisannya sama banget kayak di teaser, tapi warnanya aja yang beda.

capture-20140406-225257 capture-20140406-231059

Terus, untuk kostum aduh suka banget. yang pertama ada cardigan putih seragam gitu. Bagus banget dan emang kesannya lebih nyantai aja daripada jas di boy in luv. Terus ada juga baju putih putih yang nggak seragam itu, beda beda, tapi nggak ada yang menonjol. Maksudnya bagusnya itu rataa, jadi mandengnya enak gitu.

Terus sepenglihatan saya (?) yang pakek gelang itu Suga, Jungkook (waktu baju putih putih nggak seragam, dia nggak make), Jimin make, Jeyop nggak makek gelang, V waktu individual shoot make gelang, tapi waktu bareng bareng, nggak make. Rapmon nggak pake gelang, Jin juga nggak pake gelang (nggak saya screenshoot ya, cari sendiri. wkwkwk) … sumpir lah ini nggak penting banget buat di bahas, tapi kepikiran buat dibahas soalnya liat gelangnya Jungkook yang mirip sama gelangnya Jin waktu Boy in Luv. Dan kayaknya emang sama deh. KAYAKNYA sih.

nju

Terus, ini masih KAYAKNYA lagi, soalnya aku emang ngak teliti sih, di MV ini, individual shootnya nggak lengkap. Beneran deh…  ada member yang nggak ada. Tapi abaikan yang shoot ngedance sendirian

Ini buktinya

bareng

Yang shoot coklat, ada semua, malah sangat sangat sering muncul bahkan dobel dobel (?)

coklat-vert

Tapi yang belakangnya abu abu ituuu. yang atas tadi…. nggak lengkap. Backgroundnya juga ada yang mendekati abu abu, ada yang agak pink. Tapi dilihat dari bajunya sih, kayaknya emang sama . maksudnya individual shootnya itu sengaja dibikin. Bajunya bukan cardigan sergam, ataupun baju putih putih yang modelnya bebas itu… tapi SHOOT JIN DAN JEYOP NGGAK ADA!!!!

Tapi sekali lgi ini menurut pandangan ku, berkali kali nyari ya nggak ada, apa Cuma vid ku yang nggak ada? Kan nggak mungkin. Tapi kalo ada dan aku nggak keliat, komen ya. Heheheh

Iya bentar ada yang ketinggalan, suka banget sama JIN pas ini… TATAPANNYA MEMBIUS GITU AW

capture-20140412-225607

adalagi, bonus lah, kera bajunya Jeyop ada tulisannya. LUCU heh. norak ih aku, tp gapapa, soalnya nggak pernah tau kera baju ada tulisannya. heheheh

capture-20140412-193544

Iya, untuk live perform itu plis dong siapapun jangan nuduh BTS lipsing, mereka emang lipsing (?) tapi dikit. Maksudnya tuh, lipsing tapi mereka tetep nyanyi. Beneran deh, tapi lipsing sih, tapi nggak 100%. Jadi jangan judge BTS lah, saya tak sukaaaa… terus waktu di radio juga, nggak tau kenapa suaranya Jungkook bisa mirip BANGET sama lipsingannya. Tapi coba dengerin pake earphone keras keras sampe ngebass ke kepala deh. Itu suaranya dobel LOOOHHHH. Waktu boy in luv juga… AH, dan menurutku ini juga udah biasa lah sama boyben boyben ataupun gelben gelben… jadi JANGAN JUDGE! JANGAN JUDGE! Tapi nggak tau juga kalo BTS pernah full lipsing, tapi seapdetan dan sepengetahuan saya sih, nggak ada. Tapi pas showcase kemaren lipsing nggak sih? Nggak ketara soalnya… percaya deh abis ini di grudug komen bash lah bash saya aduh..WKWKKW (eh lupa nggak ada yang baca seh /?)

Terus apalagi yang dibahas? Udahan ya, capek . wkwkwkwk

Maaf postingan ini kebanyakan belain Jungkook, bahas Jungkook, hahahah… maklumilah biasss… yang mau gif nya Jungkook di MV haruman, bisa klik disini.

Mohon maaf kalo ada salah kata… BTW dari tadi nggak nyebut Just One Day ya? Haruman muluk…

Bonus foto Jungkook yah… wkwkwk

bbbbbbb byggfgyh hyb

bye byeeee…..

nametag

Iklan

18 thoughts on “[Review] Haruuumaaannn~

  1. Hai2, saya pembaca baru disini ^^

    Aaaa~ saya jg suka partnya V wktu reff itu >_< dianya jg sambil senyum2 memikat gitu #apadah

    Oh y, mngkin author gk tau, ato gk sadar, tp pas diendingnya itu, entah bgaimana bisa *Saya jg gk tau* seonggok(?) mawar yg sblmnya dibawa jin, trus ada dikursinya suga, waktu part balik kekursi masing2. Nah loh, tuh mawar didudukin lagi sama suga*poor mawar**apaini*. Yg plng penting adlh, NTUH MAWAR BERDURI KGK?? Nanti,.. Nanti,.. Kalo berduri,.. Berarti,.. Auah bayangin sendiri ajalah ye *-_-*

    Intinya gitulah y. Entah ini memberi info ato malah curhat *untuk kedua kalinya sya tdk tau-_-*

    Sekian…..

    • aduh, selamat datang ya (?)

      setelah kamu komeen, aku langsung perhatiin lagi keberadaan mawarnya. dan emang bener. aduh aku nggak segitu telitinya. muka membernya lebih kece dari mawar siiih (?).

      itu kalo mawarnya berduri, si suga bisa kempes (?) 😀

  2. SUKAAAAAKKKK suara Taetaeeeeee pas n gerap sebelum repmooon. aaah, iyaa kirain waktu denger lagunya itu suara repmon, eh ternyata suara taetae >_< suara taetae emang bikin melting. ahiiyy~

    btw, pas akhir MV nya kan ada suara repmon yang bilang "Can You Please Stay With Me".// GUE SELALU JAWAB YESSS.. OH YESS REPMONNN ❤

  3. Suka deh sama pembahasannya >_<
    Kata-katanya absurd *Maaf* tp q suka kata-kata kaya gitu. Nyablak abis gitu kesannya. Hahahahaha 😀
    Tp, pmbhasannya keren kok 😉 q jg lg tergila-gila sama Haruman aplg pas teasernya keluar. Yah, ku akui, q mmang bukan ARMY, tp q suka sma BTS 😉
    Sukses trus buat tulisannya ya ^_^ Oiya, bahas tntng lagu Outro Propose donk. Outro Propose jg jd lagu favorit q di mini album Skool Luv Afair 😉

    • nyablak, ngebingungin tapi tetep sopan kan ? hahahah. untuk bahas lagu jangan dulu dah, soalnya entar macah saya bahas ngalor ngidul nggak kelar kelar. wkkwkwk. tapi aku sempet nyinggung lagu di album SLA di postingan [Cuap Cuap] BTS – Skool Luv Affair . cek deh 🙂

  4. Reviewnya baguuuuss.. something like that you say youre not watch so well, moreover me? aku bahkan ga seteliti itu kkk~ kamu gabisa baca hangul? that’s absolutely haruman. Learn it n I’ll pay attention for your other review ^^

  5. Halo, saya pembaca baru disini 🙂
    Saya sekedar mau ralat aja, utk adegan yg scenenya gelap dan ada yg nari muter pertama itu jungkook,dan yg kedua masih scene gelap dgn gerakan tangan menggapai apalah itu di udara itu baru V,trus part V yg dia berdiri d kursi itu sebelum rilisnya MV adlh partnya rapmon,waktu showcase dan Live stage jg rapmon,mp3 di albumnya jg suara rapmon itu,beda banget sama suara V,walaupn sama2 rendah n berat,tetep bisa dibedain kok,maklum saya A.R.M.Y n bias V,jadi bner2 ngikutin,kkkk..
    Itu aja,makasih.. 🙂

    • wah, maaf maaf, untuk adegan itu aku emang nggak teliti. editnya nyusul deh.

      untuk suara itu, aku waktu review emang cuma dengerin videonya aja. tp stelah didengerin mp3 nya, itu emang suara rapmon. maaf juga buat ini. terus pas di showcase juga ternyata rapmon yang berdiri >_< aku nggak merhatiin. editnya nyusul dah…
      makasih buat masukannya :* btw tenang aja saya juga ngerasa army bias jungkook yang juga ngerasa bener bener ngikutin sih. cuma itu kesaalahan teknis aja *ini ngeles* wkwkwkwk.

  6. setelah terdampar di cuapcuap boy in luv *alay* saya keseret kesini juga author-nim:D… cz karena judulnya berasa blingbling kalungnya jimin lahh HARUMAN!!!!! KYAAAAAA ITU LAGU AKU SUKA BINGIT DAN BANGET (?) apalagi versi mv part suamiku *aka V* *tae* tambah banyak *berlinang(?)* thxx momon:*
    ah sebelumnya mo ngasi tau thor-nim ih, itu bukan ‘nuniya’ tp ‘yoongi-ya’ thor nim, nama Suga:D
    uh uh uh kok bisa yaa aku always ngaakak baca ini hahaha… lucu sihh,, correct lg ya thor-nim, itu yg dance muter bukan suami saya, tp suami thor-nim *jungkook* *author melayang* kalo suami saya yg setelah itu hahaha…. huks hukss pokoknya aku suka paket haruman ini lahh, kadang bingung sendiri ama ni lagu, aku harus membawa diriku sedih apa seneng kalo denger, kebanyakan pada blg kalo liriknya manis, tp bagiku kok aku nangkepnya arti liriknya sedih yaa, kan berharap gitu haha… tp anak anak bangtan kok cengengesan ya kalo bawain ni lagu *duh bingung* #abaikan
    tambahan lagi itu aku suka part pict coklat suami saya itu thor-nim dy kok berasa seksehh gitu #plak

    sekian pyooong

  7. malah banyak yg muji bts kagak lipsing seperti bb lain kok.. malah org america sana..
    ak sebenernya agak khawatir di rappnya shh.. wkwkwkwk gak tau aja.. kalo lihat.. duhh tu ykn ga lipsing, aku takut mulutnya kesleo #asfghdkl :v

  8. Aiyaaakkk!!! Uwakaaaawwa…!!! #StressMendadak

    Eonni,yang diucapin jungkook itu bner ‘Yoongi-ya’ yahh?? Ampun deh! Gua malu jd istrinya. Masa suara suami aye di panggil aye kagak kenal??? Eh,tpi masa sih?? Prtama kali denger jg,kurasa itu liriknya ‘Yoongi-ya’.. Tpi ngga yakin. Jdi ini bneran?? Uwaaa!! Kereeennn!! Apa ini penghargaan bwt Suga yg idh nyiptain lgu ini yahh?? Suga keren!! Ngga bs brhenti bkin lagu..ampe sakit aja nafsu bkin lagunya msih hrus d alirin. Dan jdilah lgu spektakuler yg bkin aku tertarik ama BTS…

    SUGA DAEBAK!!
    OKEHH..omelanku kepanjangan. Maaf Eonni..gomawo reviewnya. I like it sangat!! Luv u eonnn

  9. Beb, mau ralat aja.. Katanya bukan Nuniya, tapi Yoongi-ya sayang hehe
    betewe biasin Kookie ya? Wah kita sama dong hihi
    tapi Sumpah Just One Day bikin aing makin jatuh cinta sama kookie wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s