[Review] BTS – Skool Luv Affair

Hellawww sesuai janji, sekarang aku datang dengan ocehan atau bahasa kerennya review an tentang kambeknya BTS yang Skool Luv Affair. Dengan badan yang meriang dan kepala yang agak nut nutan, agak maksa nulis sih, tapi gimana, udah kebelet mau hasgfhcdsv sama namja namja ini…

v

Oke mungkin kali ini seperti biasa bukan reviewan, tapi malah banyak curhatan yang gak guna tentang Skool Luv Affair. Nggak tau kenapa lagi dan lagi BTS pake tittle album yang ‘alay’ kenapa nggak School Love Affair gitu kan lebih enak bacanya daripada Skool Luv Afair. Tapi tunggu, berkaca dari beberapa album sebelumnya atau mini album terserahlah itu emang kayaknya semua alay. Ada “2 Cool For Skool” “O! RUL8,2”. Ada juga lagu lagu di album yang emang judulnya alay, mungkin BTS ini kumpulan remaja penyebar virus alay #AbaikanSaja

Kali ini kambek BTS melalui banyak tikungan tikungan (?) yang bikin pens gerget banget. tikungan itu antara lain: Comback Trailer, Concept Photo #1, Concept Photo #2, Pre Streaming, Album Preview, MV Teaser, dan akhirnya MV nya baru keluar. Nah sebenernya kalo dibilang tikungan nggak juga sih, tapi lebih ke yang BIGHIT LAMA BANGET CEPET RILIS MV NYA KEK SAMA ALBUMNYA yang kayak gitu… buat yang kere ya nunggu MV nya, buat yang beruang ya nunggu rilis albumnya XD. tapiii yah itulah BTS si tukang bikin penasaran.

Nah yang Comeback Trailer muncul tanggal 2 Februari kalo nggak salah. Dan seperti biasa, Comback Trailer ini Cuma gambar gambar aneh dan nggak tau artinya apa itu video. Dan sampe sekarang pun aku nggak mau cari artinya. Karena males. Wkwkkwwk.

Terus, tanggal 3 Februari kalo nggak salah, itu Concept Photo #1 muncul. Ada 3 foto mereka bareng bareng. Settingnya kayak sekolah berhantu gitu, temboknya pada panuan dan bangkunya pada berantakan, terus juga lantainyaaa idiw. Kayak abis kena abunya gunung kelud (?).

Yang kedua, ada foto yang berjejer semua, dengan Jungkook dan Rapmon yang di tengah, backgroundnya biru biru gimanaaa gitu.

Nah yang ketiga, ada foto yang masih barng, tapi Jungkook sama Suga doang yang (kayaknya) jadi pemeran utama di foto itu. Pandangannya Suga kayak yang aduh, emosi atau apalah ke Jungkook, tapi Jungkooknya ngadep bawah sambil liatin mawar hitamnya. AH. Ini kalo di sinetronin kayak Suga nitipin ceweknya ke Jungkook, terus cewek yang dititipin tadi meninggal, terus Suga marah ke Jungkook, tapi beberapa taun kemudian ceweknya hidup dan dalam keadaan amnesia #AbaikanSaja

NAH!!! (Nah terus?) di foto ini, di foto itu, foto foto yang ituuu rambut para member berubah banget! walaupun nggak yang sampek separuh botak atau di kribo atau gimana, tapi ini AAAHHH! JUNGKOOK-AAAH!!! Jin rambutnya dikeatasin, Suga masih setia rambutnya nggak berubah berubah banget, Jimin rambutnya agak nggak kaget sih, walaupun beda, Rapmon rambut putih, V rambut oren, J-Hope agak agak kuning apa apa sih itu? DAN JUNGKOOK RAMBUTNYYAAA…. sebenernya nggak kaget kaget banget atau gimana sama rambut Jungkoook, tapi inikan sisa rambut cepak dan mungkin udah tumbuh dikit atau apalah gaktau ahhh TAPIII ini tuh absurd banget kalo Jungkook yang make, Jadi inget waktu kambek N.O itu rambut Jk udah aabsurd, dan sekarang kambek Boy In Luv juga absurd gituuu? Jungkook penuh dengan ke-absurd-an.

Lanjut di tanggal 4 Februari, keluarlah Concept Photo #2. Dan KYAAAAA nggak mau komen member yang lain, Jungkook aja. Wkwkkw. Rambutnya itulooohhh kenapa harus gitu? Itu kesannya jadi dewasa banget. tatapnnya juga, make up nya juga DEWAAASAAAA banget. bibir pink unyu munyu jaman the rise of bangtan punah digantikan oleh bibir JK yang agak di tuain warnanya. Ah sudahlah, lupakan Jungkook. Gini deh, sebenernya sempet bingung juga, ini teasernya BTS yang Skool Luv Affair apa Lonelynya B1A4? Karena muka mereka ituloooh GALAU banget. cerminan namja lonely gitu. bukan, itu ekspresi (sok) cool ya terserah sih mau cool atau apa tapi tetep aja aku menangkap sebuah kegalauan gitu dari poto poto mereka. Kalo di sinetronin lagi nih, mereka itu geng brandal sekolah yang galau karena rebutan satu cewek, tapi akhirnya nggak ada yang di pilih. Hahha #AbaikanSaja (btw udah 3 kali nulis #AbaikanSaja)

Tanggal 5 Februari, BTS rilis pre streaming + Tracklist, pertama liat tracklist siiih nggak heran banyak banget di produced by itu ada Rapmon, Suga, J-Hope kebanyakan… mungkin lagunya bakal banyak nge rap (yaiyalah) nggak ngerap nggak bangtan. Dannn PRE STRAEMINGNYA ITU LOOO harus banget ya lgu Just One Day. Waktu rilis itu kan jam 10, nah aku emang sengaja nggak nungguin sampe jam 10, nggak kayak yang sebelum sebelumnya, teruuus waktu subuh subuh, itu langsung buka laptop dannn buka deh tu bts(dot)ibighit(dot)com. Penasaran juga sih, kok pake gini gini segala? Aneh aneh aja. Lah pas dengerin lagunya, kebetulan pake earphone juga, jadi kan lebih jelasss banget. dan itu enakkk. Enak bangettt nagih bangetttt. Apaalagi liriknya yang sering kedenger sehari hari. Jadi langsung bisa niruin “Haruman Neowa Naega Hamkke Halsu Itdaemyeon” aduuuh. Dan pertama dengerin itu KENAPA SUARA JUNGKOOK SEMUA? Itu waktu pertama dengerin. Tapi tetep nggak mungkin. Akhirnya nebak nebak juga. Suga, Rapmon, J-Hope, ngerap nya udah jelas banget bedanya, Reff pertama yakin 100% Jungkook, Reff kedua, emang agak agak ke V, Reff ke tiga dengan falset falsetan itu Jin dengan desahannya Jungkook, dan Reff ke empat yakin banget Jimin karena suaranya yang agak cempreng gimanaaa gitu. Tapi endingnya, itu suara aura aura Jungkook banget. NAH baru kemaren liat mereka waktu perform Just One Day di Showcase HAHAHHA LEGA BANGET TEBAKANKU BENER (lebe). Lagu ini pun masih jadi FAVORIT di album Skool Luv Affair sekarang. Nggak tau kenapa, ada aura aura Coffe aja disitu~

6 Februari BTS rilis Skool Luv Affair album preview. Di preview itu emang ada poto poto baru. Hahahha. Abaikan yang itu. Track paling nempel di kuping sejujurnya ya Jump. Habis itu, nggak tau, yang biasa aja, terus lanjut nyelip deh Just One Day dan itu adem banget walaupun muncul Cuma sekilas. Dan yang terakhiiirrr jeng jeng itu enak banget lo padahal Boy In Luv, tapi karena tau bakal jadi lagu buat kambeknya, ya mungkin ditarohlah itu di akhir dan Cuma ada lirik ggwak jaba nal deopchigi jeone dan yakin banget itu suaranya Jungkook. Tapi ya mau gimana, kita kudu sabar nungguin MV fullnya gimana ini lagu. Dan seenak apa.

Selisih tiga hari, yaitu Tanggal 9 Februari. Kaaaan beneeerrr Boy In Luv jadi Title track. Dan MV teaser rilis dehhh. Sebenernya dari awal, karena ada Luv-Luv-an, nggak afdol kalo nggak ada model cewek, dannn ternyata bener ada model cewek, YANG BENERAN DEH KENAPA DIA MIRIP ILHOON? HAHAHA tapi bisa di tebak dia lebih tua dari Jungkook (kayaknya). eh bentar SEMPET BAHAGIA JUGA RAMBUT JUNGKOOK NGGAK KAYAK DI CONCEPT PHOTO. Dia kembali unyuuuuu~ SUKAAA. walaupun terkesan biasa, dan menurutku malah bagusan waktu di MV perfect christmas. Di tengah, kan ada tuh pas nge dance, itu (maaf) mirip sama eureurong (?) bener deh, dan banyak juga yang bilang gitu ternyata. Hahaha. Tapi terserah mereka aja sih. Dannn adegan terakhir adalahhh Jin mojokin model ceweknya beneran yang liat pasti dikira yang aneh aneh kan? Tapi agak bersyukur waktu itu karena Jungkook nggak terlibat gitu-gituan. Tapiii nyambung nggak sih, bayangin aja pas di Concept Photo #1 kan yang nitipin cewenya kan Suga, dan ternyata ceweknya mati waktu sama Jungkook (?) tapi ini kenapa kayaknya kok pemeran utamanya Jin? Kalo Jin harusnya dari awal poto aja udah Jin, kan nggak sinkron (Halah)

Selisih tiga hari lagi, akhirnya yang di tunggu tungguuu… 12 Februari. wait, bukan MV nya dulu, tapi SHOWCASENYAAAA. Nunggu banget sama showcasenya, nunggu dari jam berapa itu nggak tau dah lupa. Terus kan mau mulai…. JENG JENG PRET mbulet nayangin MV MV lawas, males buanget sedangkan MV nya BTS bisa tak liat tiap hari tanpa harus bela belain streaming. Nah dan akhirnya SHOWCASE nya mulai, perform lah Jump yang emang langsung nyantol di kuping. Suka banget. hahaha. tapi disisi lain, aku liat showcase, nggak senikmat itu (?) ibu gedor gedooor nyuruh les. KESEL. Baru juga mulai udah suruh bubar. Nggak mau lah, udah mohon mohon biar nggak les, eh nggak di bolehin. Okelah nurut aja. Tapi tetep masih ngadat di depan laptop karena lagi interview lagu favorit kalo nggak salah, sayang banget kemaren eng sub nya mencla mencle. pokonya abis Jungkook ngomong, bubaran” udah mbatin kayak gitu. DAN JUNGKOOK CUMA JAWAB SINGKAT sedangkan kursor udah di pojokan merah merah tanda X. AAAAHHHH sudahlah, takdir hidup. Berat (lebe). (mohon di maklumi numpang curhat dulu). Nah berangkatlah les, pulang jam setengah 9 kalo nggak salah, eh nggak sampe kayaknya. Nah di perjalanan, batere hape yang udah kedip kedip genit buka deh tu youtube bighit. Kayak udah ada feeling aja (?) DAN TERNYATAAA MV NYA UDAH RILIS!!! Loh, waktu sekitar 3 hari sebelum itu kan aku itungin detikan di bighit, kalo nggak salah sih pas jam 10 rilis MV nya, TAPI INI BELUM JAM 10 KENAPA UDAH RILIS? Yah, sudahlah… dan akhirnya terdonlotlah itu MV. Waktu pertama liat… AH KEREN AH, tapi aneh intronya, tapi tetep keren dan KYAAAAAAAAAAA.

MV ini dibuka dengan ruangan kumuh berdebu bekas kena abu gunung kelud (?) wkwkwkwkwk. Ada satu kursi di tengah, dan satu meja. Ada bunganya juga, bunga item yang dibawa Jungkook waktu Concept Photo #1 kayaknya.

capture-20140215-211622

Nah, setelah logo bts lewat, Jungkook dengan kul campur unyu nya siul siul AH. Dan sambil gambar bulet disitu. Curiga deh. Eh pernah nyetak uang receh gak? Di taruh di buku, terus di artis. Bakal jiplak gambar recehnya. HAHAHAH mungkin Jungkook sedang melakukan itu (?)

capture-20140215-211910

dannn abis itu, cewek berparas seperti Ilhoon yang bisa jadi dia emang Ilhoon (?) mengalihkan pandangan Jungkook. Gila aja ini anak. Masa Ilhoon KW aja ampe dikejar gitu. Alay deh Jungkook.

capture-20140215-212013

Rapmon sama suga juga kayaknya terpesona. Terus rapmon ngambil CD yang ada di saku jas nya Suga, si Suga mukanya bingung gitu, sebenernya yang nonton juga bingung juga sih itu CD buat apa. Terus aduh Jimin kamu lagi ngepel gitu ciyan banget kamu nak, terus yang dipel ituloh, kan banyak debu kiriman gunung kelud kenapa nggak di sapu dulu, kenapa langsung di pel? Ah sudahlah… terus V kayak lagi di gudang atau apa sih kok gelap gitu sambil baca komik. Lucu banget deh. Sama Jeyop yang nguap lebar gitu. HAHAHA Lucu banget. terus waktu Jin dengerin musik, aneh gitu, dia kan merem, nah pas Ilhoon KW itu lewat, dia langsung melek, apa keliat ya? Nggak tau juga.

Terus, masuk deh ke lagu.

Awal masuk lagu bener bener nggak protes karena JUNGKOOK ahhhhh… lah pas part Rapmon itu, aku baru sadar se pesek pesek nya Jimin (?) Rapmon lebih pesek. hahahaha (jahat)

capture-20140215-212255

Waktu part andal nasseo, na andal nasseoniga mwonde? Neoman jallasseo? lah itu suka banget maksudnya apa coba elap elap rambut, mulut, kemudian pantat. Hahaha tapi lucu.

Dan kenapa sih, kenapa harus ada adegan Jimin dan Jungkook yang itu… mana mukanya Jimin Y@**** banget lagi. Hahaha.

page

dan ternyata, CD yang tadi dari Suga, di masukin ke kotak CD #apasih dan di salurin di speaker sekolah. V yang lagi baca komik langsung peka sama bunyi dari speaker (tapi itu sebenernya lagu apa sih?) Jimin dan Jungkookyang lagi pipis pun langsung ndongak ke sumber suara. Dan bagaikan Power Ranger yang menerima signal monster, mereka berempat pergi ke suatu ruangan. Rapmon dateng terakhir dan ternyata Suga udah ada di dalem. TAPI JIN NGGAK ADA??? DIMANAAA? Terus mereka rusuh deh pindahin kursi dengan gayanya masing masing. Padahal yakin deh itu kursi disentil aja langsung nyampek ke kutub utara. Bingung aja itu emang sekolah punya mbah-e? Kursi meja di rusakin seenaknya, nggak ada murid yang laporin ke kepsek lagi (apasih). Ada juga bagian Jeyop niruin suara motor brem brem brem lucu deh!

Terus waktu shoot Suga sama Ilhoon KW, nggak tau kenapa itu aneh, perhatiin aja kan ceweknya di pojokin, terus cewenya bisa lari, terus berikutnya di pojokin lagi, terus lari lagi ahhhh…  terus kenapa harus ada adegan gini?

capture-20140215-212928

Lanjutannya Suga teriak lagi. Hahaha kan ambigu. JANGAN SALAH FOKUS

Terus setelah semua bangku beres, beres diancurin maksudnya, Jungkook nyalamin Jeyop dan Suga. Ya udah kaya bosnya aja ni anak.

capture-20140215-213103

NAH Usut punya Usut, ternyata si Jin belum keluar dari lemari. Dari tadi. apa nggak engap, dan lagi lagi, gara gara Ilhoon KW, dia keluar dari lemari dan ngejar si Ilhoon KW (dari tadi Ilhoon KW mulu) dan kebetulan lagi. Kebetulan terus? Si cewek mau ke lemari. Dan itu kebetulan lagi dan lagi bung, lmarinya di pojokan, nggak ada murid lain lagi. Ini sekolah atau apa sih? Dan JBRAK maksudnya apa Jin tiba tiba kasar sama Ilhoon KW (lagi. Hahaha) dan ini yang ada di ending teaser kan.. dan ternyata, dia Cuma mau gandeng ceweknya. Kalo mau nggandeng caranya nggak usah gitu bisa kali yeee. Terus di bawalah cewek itu ke tempatnya anak anak BTS yang lain tadi.

tapi waktu Jin mau buka pintu, kan Jungkook di Shoot. jadi seakan akan yang buka pintu itu malah Jungkook. tapi tetep Jin kok yang buka pintu

ggg

Tiba tiba Jin nyerahin tu cewe ke Jungkook. Bingung juga sih, darimana Jin tau kalo Jungkook suka sama tu cewek, karena dari tadi aku nganggepnya si Ilhoon KW adalah murid baru. Nggak mungkin kan murid lama yang sering keliat terpesonanya tadi ampe segitunya. Dan Jungkook ADUH dia ngasih bunga ke cewek tadi. AAAAAAAAAAAAAAA. Tapi ada yang aneh. Waktu awal awal bunganya masih mau dikeluarin kan semua member berdiri, lah pas udah mau dikasih bunganya, dan lampu tiba tiba ngeredup, semua member pada duduk di tumpukan kursi. Ya itu terserah mereka ah. Hahah.

pageg

Tapi Jungkook keliatan kaku banget pas ngadepin ittu cewek, ya walaupun dia juga harus nyanyi, seenggaknya gimana gitu lah. Giaman yang gimana? Ya au ah suram. Lah terus bingung lagi kenapa Jin juga ikut ngasih bunga? Padahal jelas jelas tadi Jin kan nyerahin Ilhoon KW ke Jungkook. Ah penghianat ah (?) terus Jimin juga ngapain ngikut? Dari awal kan Jimin Cuma jadi tukang ngepel? Masa  temen pipis bareng dihianatin? #StayStrongKookie #AkuMasihBersamamu #Apalagi.

Sebenernya pas part ini nyari nyari V, masa V nggak kebagian nyanyi hening gini, sedangkan dia kan juga masuk Vocal Line. Tapi belajar dari MV beautiful mungkin jadi V gak ikut, takut jatuhnya jadi aneh. Pen gel  nya Jin jangan ngamuk ya, itu Ilhoon KW tangannya di pegang pegang HAYOOO *kompor*. Pokoknya diantara mereka bertiga, Jungkook yang paling kaku dan partnya paling dikit *sujud syukur* (lebe). Dan Ilhoon KW diajak ke lapangan (kayaknya) main main kembang api. Dan lucu ada shoot dimana Suga duduk di ring basket.

capture-20140215-215425

Dan mereka pesta pestaan. Kenapa pesta pestaan cobak? Ah bingung. Terus akhirnya pesta dan udahan.

cats

BINGUNG GAK?kenapa endingnya gini sih? Apa mereka pesta karena member yang nembak tadi diterima semua? Apa karena ada april mop? JinJiminJungkook nembak cewe tadi dan ternyata Cuma jebakan dan akhirnya mereka berhasil njebak terus bikin pesta gitu? Duh ini nyesek, lagian kan belum april. Terus Ilhoon KW jadi sama siapa? Terus mawar yang udah menghitam itu maknanya apa? HAHAHA LUPAKAN! HIDUP INI RUMIT. ADUH!

tapi di akhir ada Jin yang sebelahan sama Ilhoon KW. apa Jin yang diterima? apa emang nggak ada hubungannya? wkwkwk

capture-20140215-215626

Sotoy nya sih, kali aja kan mawar menghitam tadi itu kenangan mereka bertiga gimana mereka suka sama satu cewek, kemudian pesta yang nggak tau alasannya, tapi yang paling masuk akal sih, semuanya ditolak, terus pesta dengan hati agak agak nyesek. Lah harusnya ada versi 2 dimana member BTS udah tua terus mengenang masa masa sekolahnya, mawar yang udah menghitam, Ilhoon KW yang transgender jadi Ilhoon BTOB atau apapun hal yang nggak masuk akal lain. Ahhh gelappp suraaam… sudahlah, LUPAKAN MV SESAT INI!

capture-20140215-220906

Nah gimana dengan lagu lagu di albumnya? Yang nggak beruang kayak aku, donlot aja, udah banyak kok! Pokoknya aku paling suka sama ‘Just One Day’ ‘Boy In Luv’ dan ‘Jump’ eh tapi ‘Tomorrow’ enak juga kok! ‘Spinebreaker’ juga asik walaupun openingnya aneh banget kayak lagu trot atau apalah itu. ‘Where Did You Come From’ juga asik dan nyantai. ‘Propose’  itu juga asiiik bangettt. Terus intronya itu yang ‘Skool Luv Affair’ dan musiknya ituloh nggak asing banget kan? Itu tuh ‘Luv In Skool’ yang jadi outro di O!RUL8,2? Yang candu banget sama lirik i Just wanna love you.. i just wanna love you dan sekarang jadi intro. Tapi maaf yang ‘Chyper PT2’ bener bener full rap dan aku tak sukaaa~

mau nulis apalagi ya? tentng showcase, loen udah upload videonya kok, tapi cuma interview dikit, sama perform Jump, dan Boy In Luv. tapi ada kok performnya yang Just One Day.

capek! hahaha. ohya, chukkae katanya Jungkook ke SOPA dan VJimin udah lulus yeaaayyyy

oya, mungkin ada yang mau GIF nya Jungkook di MV itu, cek aja di tumblr saya

udah mungkin cukup ini aja, sebenernya masih pengen banyak lagi, tapi capek. wkwkwkwk. okelah babayyyy

bonus .gif

b

nu

o

iidonghae.wordpress.com

Iklan

19 thoughts on “[Review] BTS – Skool Luv Affair

  1. wkwk kok ngakak gue bacanya/? kayanya emang cewenya sekarang ngetg jadi ilhoon/? mirip banget soalnya’-‘ just one day itu lagu paporit di album ini haha<3 keren lah pokoknya album skool luv afair

  2. RT ngakak :’v
    Etapi bukannya itu emang kakaknya ilhoon? Dia anak jyp, pernah maen dream high 1 /.\
    tapi emang mv nya keren, apa lagi pas part joget megang selangkangan /? adaw (‘/\’)

  3. Muter2 di gugel ga sengaja nemu postingan dengan tata bahasa langka wakakak.. pis mak ._.v
    Saoloh.. Tp walau mv ini penuh kesesatan dan kemaslahatan (?) Gue tetap puter tiap kali pengen nangis (?) wajah’nya jungkook disini sungguh mengharukan T_T sampai2 musti isi ulang air mata gara2 nangis terhura dan tersepona ama peningkatan kadar ke-hensem-an dedeq jungkook (maapikutanlebe) oh iya ijin ngobok2 disini ya pren ._.)/

  4. Ini bikin ngakak sekaligus gila -_- adohh jin jin ku kenape harus same tuh cewe *mewek kejer envy bikin nyess, udah mah di mv ini tuh bocah s jin paling ganteng berkarisma sejagat raya *guangmngapacoba -_-

  5. ngakak banget sumpah baca ini blog hehe
    okefine masalah jin, tapi di mv ini jin keliatan ascv3%^%&% gantengggg banget >///<
    keep fighting author! pertahankan gaya bahasa yang ceplas-ceplos (?) kayak gini ya XD

  6. Kyaaa~ aku terdampar di sini(?) >.< kekekekeke apaan cobak itu gokil banget. Ilhoon KW???????? ige mwoyaaaaa XD hahahaha iya ternyata nggak cuma aku aja yang mikir kalo ini cewek mukanya mirip cowok -_- #sadis
    iyasih emang nggak ngerebutin, tapi mereka niat banget buat itu cewek gantian. haha #aduh ribut amat.

  7. hhahha ngakak baca ini… sebenernya lagi cari fact” bts eh ketemu ni riview..aku baru suka bts tuh sekitar semingguan ini, DAN DI APA GUE CINTA BANGET MA NI BB *lebe
    padahal udah kenal nama dari dulu gegara baca ff exo yg ada bts nya,, dan setelah donlot lagu” mereka tuh betasa kaya ‘ini nih yg gue cari’ karena walopun ada bigbang N bap tapi ttp aja ga ngeh sama mereka… dan stlah dengerin lagu” mereka dengerin lagu exo tuh kya yg ‘duh bukan tipe gue’ gitu apalagi suga telah mengalihkan duniaku..maap ya malah curhat hhehe
    oiya kalo ga salah di detik 01:52 V megang komik nya kebalik

    • hahahhahahah oke oke curhatnya ditampung /? yang masalah komik aku nggak bisa mastiin. soalnya pas awal2 kan ada juga v baca komik itu nggak kebalik (dilihat dari depan). mungkin aja karena barcodenya di atas jadi keliatan kebalik /? biasanya kan barcode dibawah /? tapi gatau juga sih >_<

  8. Ternyata gak cuma aku doang yg ngerasa aneh sama mv ini 😀 Jadi sebenernya selama ini ilhoon itu cewek atau mungkin ilhoon reinkarnasi dari cewek ini, halah!
    Untung aja japanese vers gak ada ceweknya lagi hahaha ngakak baca artikel ini, padahal masih jam segini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s