[FF] JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 2/2)

[FF] – JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 2/2)

Cast:

– Jungkook & lainnya cari sendiri

Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Author: Mujtahidatul Alawiyyah (Tae Hee-Da)/ @Mujtahidatul_A

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. FF ini Cuma buat hiburan. Jangan heran, ini FF pakek bahasa gahoel (?).

===

Lama banget JUG gak mengambang? Hahaha mian, soalnya sibuk *soQ* terus juga JUG yang MOS part1 itu awalnya nggak aku bikin part. Tp karena kayaknya kepanjangan, aku bikin aja part buat hari keduanya di MOS. Ide ngeFF lagi banyak bgt tapi gakada waktu nulisnya *soQsibuk (lagi)* Cekidut wae lah….. cussss

masa ocehan sunbae

===

[FF] – JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae)

Hari kedua MOS, jungkook seperti biasa dateng sama V, karena V dikasih kebebasan kepala sekolah nggak pakek ngambil adik angkat,,, so, disini V gak seberapa dibahas (?). Jungkook langsung duduk di meja aula yang pas banget disamping Jungkook, Jin-ah udah dateng. Jadi Jungkook yang gausah repot repot jemput Jin-ah ke perpus yang pastinya bakal diocehin.

“Selamat pagi semuaaaaaa” demi apapun gimana bisa duo HoonKy tiba tiba jadi MC? Pasti aula bakalan gempar. “gimana kabar kalian semuaaa? Pasti baik kan?” sahut Ricky yang di jawab anggukan melongo sama peserta MOS. Disini kami gak akan berdua lagi, kami akan jadi trio, kita panggilin aja Jeon Jungkook! Jungkook yang langsung melongo sebelum Jin-ah nge jorokin Jungkook buat maju. Dan Jungkook maju dengan senyum awkward. “annyeonghaseyooo Jungkook imnida” “KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA” teriakan membahana terpampang nyata dari ujung ujung aula. Ternyata Jungkook sebegitu w-o-w nyaaaa. Akhirnya mereka bertiga ngoceh ngalor ngidul kadang juga Jin-ah senyum senyum liat kesomplakan mereka bertiga.

Akhirnya si ketos wu dateng, mereka bertiga langsung ditiup ama ketos langsung terbang ke rumah author (?) KYAAAAAAAAAAAAAAA*stop. “AGENDA KITA HARI INI ADALAH UJI MENTAL *? SEKARANG IKUTI KAKAK KALIAN!”

Semua peserta MOS ninggalin aula, dan menuju ke ruangan masing masing, Jungkook sama Jin-ah duduk nyantai, dan dalam satu ruang, ada 10 pasang peserta MOS dan kakak angkatnya. Dan jeng jeng jeng….. 5 sunbae dari osis masuk, dengan 2 orang didepan cewek dia Hyorin sama Jiyeon, 3 orang dibelakang Sehun, dan yang paling ngagetin Jungkook itu muncul sosok manusia bikin ngakak HoonKy. Jungkook yang udah nahan senyum, tapi gak bisa, akhirnya dia kelepasan ngakak kenceng banget sambil nunjuk HoonKy, udah nunjuk nunjuk, pakek acara gebrak meja pula,,, si HoonKy juga udah perasaan gakenak kalo harus uji mental si Jungkook. Secara, sedikit banyak mereka udah saling akrab dan tau kegilaan masing masing. Belum juga mulai, Jungkook udah jadi perhatian seluruh anggota kelas. Dan yang paling serem, tatapannya Sehun yang rrrrrrrrrrrr…. gitudeh. “SIAPA YANG SURUH KAMU KETAWA -_-“

“maaf sunbae, nggaksengaja”

“maju kamu”

Jungkook langsung maju tanpa gemeter gemeter. Padahal temen temen nya yang lain udah hampir sekarat (?)

“sekarang kamu mau dihukum apa?”

“terserah aja”

“SAYA TANYA SAMA KAMU! JAWAB YANG BENER!”

“PUSH UP?”

*BRAK* Hyorin nyaut. “kamu mau dihukum fisik? 3000 kali! Kamu mau?”

“kalo saya mati?”

“bukan urusan saya”

“ganti deh ganti!” (hahahah)

“JAWAB YANG BENER! JANGAN MEMPERMAINKAN KAMI!!!!”

“dikasih duit aja dah! -_-“ jungkook udah capek ngejawabin ocehan sunbae nya yang asli nggak penting banget. Dia juga asal ngawur aja soalnya disitu ada sohib sohibnya alias HoonKy yang dari tadi gak berani ngoceh, eh sebenernya bukan nggakberani, cuman malu aja, Jungkok udah paham sifat asli HoonKy, jadi HoonKy ya jelas malu mau sok galak.

“KAMI SERIUS!” Sehun nyaut lagi.

“DENGAR SUNBAE SUNBAE KU TERHORMAT, KAMI SEMUA MENGIKUTI UJI MENTAL INI DALAM NAUNGAN SUNBAE, DAN SEMUA ATURAN SUNBAE. TERUS KALIAN TANYA KAMU MAU DIHUKUM APA? NIAT BIKIN ACARA GAK? KITA INI BERADA DALAM NAUNGAN SUNBAE DAN ATURAN ATURAN YANG DIBUAT OLEH SUNBAE. ACARA MACEM APA HUKUMAN TANYA KE YANG DIHUKUM… COBA KALO POLISI NANYA KE MALING ‘KAMU MAU DIHUKUM APA? TERUS SI MALING JAWAB MAU DIHUKUMNYA PUSH UP. YANG SALAH SIAPA? YANG NGASIH TAWARAN HUKUMAN! KALO MAU NGERJAIN KITA, USAHAIN YANG RASIONAL DIKIT LAH!“ Semua yang ada dalem ruangan melongo ke Jungkook. GILA! Ketika semua anak duduk aja udah gemeter, ini bocah nentang dengan santainya. Kata hati Jungkook ‘yes, kayaknya abis ini gue minta bighit main drama nih, acting gua cetarrr nih’ jungkook masih sempet sempetnya ngayal. Semua sunbae disitu diam tanpa kata, lah masing masing mikir bener juga apa yang dikata jungkook , lah mereka mau gimana lagi? Udah skak mat!

Beberapa detik abis itu, si sunbae sunbae sok galak langsung rundingan dan nyuruh semua anak duduk dan keluar ruangan. Padahal ni acara belum juga dapet 15 menit udah bubaran aja. Padahal peserta yang lain belum ada yang keluar ruangan.

“lo kok keren gitu kook” tiba tiba HonKy ngagetin Jungkook yang lagi duduk duduk anggun di taman

“yaiyalah, itu udah takdir orang kece”

*HoonKy: muntahudara*

“eh tapi tadi diem aja sih, nggak bawel kayak yang lain”

Pertanyaan Jungkook to the point bener bener nusuk ulu hati HoonKy yang terdalam

“Yah, kita sih orangnya emang penyabar yah. Dan pertanyaan yang macem gitu tuh gak level banget sama kita, nggak masuk akal gitu. Yo’i nggak Kook” Ilhoon lidahnya belibet sendiri mau beralasan macem gimana juga… dan Jungkook udah gakmau memperpanjang. So dia Cuma ngangguk ngangguk aja.

“eh, habis ini kita kudu ngumpul di aula” Ricky yang dari tadi mingkem, akhirnya bersuara

“yaudah kita kesana”

Akhirnya trio somplak tadi balik ke aula

Jin-ah yang notabene pendamping Jungkook udah leha leha duduk di bangku penonton (?) Wu fan si ketos udah ketuk ketuk mic pertanda abis ini ada pencemaran suara.

“assalamualaikum warahmatullahiwabarakaatuh (?)” omongan kris wu yang ngebas dengan nada rendah serendah rendahnya serendah harga dirinya *gilak* membuat yeoja yeoja ber KYAAAAAAAAAAAAAAAAKYAAAAAAAAAAAAAA ria. “ini adalah segmen terakhir kegiatan mos pada saat ini. Kalian harus membawa barang bawaan kalian untuk sunbae yang paling special” KYAAAAAAAAAAAAAKYAAAAAAAAAAAAAA “entah itu terlucu” KYAAAAAAAAKYAAAAAAAA “tergalak” KYAAAAAAAAKYAAAAAAAAAAAAA “entah ter….” KYAAAAAKYAAAAAAAAAAA “DIAAAAAAAM” si wu ini udah kehilangan kendali. Kesel banget. Apa banget dah dia udah enak enak pidato tapi di KYAKYA-in. Kan absurd banget.

“Jungkook-ah” Hoonky lambai lambai ke Jungkook yang ada di bangku bareng peserta MOS yang lain. “sini… sini”

Jungkook bingung. Dia dipanggil HoonKy dari bangku operator. “kesana?” tanya Jungkook agak keras keras.

“ye, dia lambaiin tangan ya jelas kamu disuruh kesana” Jin-ah nyeletuk gitu aja dengan tampang songong membabi buta yang langsung nohok Jungkook. Seakan Jungkook pada detik itu jadi orang ter oon di dunia ini.

Jungkook langsung ke operator nemuin HoonKy

“kookie-ah, nanti kamu ngasih kadonya kedepan ya, buat contoh gitu. Mau nggak?” Ricky langsung ke pertanyaan.

“waaah, boleh boleh, kebetulan aku bawa hadiah lumayan banyak sih, yaaa mungkin ada 3-an”

“bukannya emang disuruh bawa 3?” Ilhoon nyautin.

“waaah, keren tuh boleh. Kamu aja ya” Sehun muncul di sela sela mereka bertiga. Tiba tiba muncul dari perut bumi (percaya aja) dia senyum ganteng banget sambil muterin mereka bertiga. Jungkook langsung terpikat banget sama senyumnya ini kakak Thehun. Ternyata dibalik wajah sangarnya dia punya senyum yang aduuuh… yang aduuuh… yang…. sudahlah.

Akhirnya acara pemberian hadiah buat sunbaenya mulai. Jungkook yang di depan sendiri gak peduli anak anak yang lain udah kemresek nyari sunbae sunbaenya.

“ini sunbae, aku bawa scraft buat sunbae sebagai sunbae tersangar dan garang (?) tapi aslinya freak” Jungkook ngasih itu scraft ke Sehun. Dan alis si Sehun yang awalnya udah dempet, sekarang karena ngedenger omongannya Jungkook alisnya malah numpuk jadi satu.

“ini buat kamu Jin ah-yaaa~ hahaha. Umur kamu kan masih di bawahku, jadi nanti aku panggil kamu nggak pakek sunbae ye?”

“aniyaaa itu tidak sopan.”

“ini bunga buat sunbae terfavorit”

“kenapa harus aku? “

“hahaha… kan sunbae yang paling unyu.”

“tsk. Gomawo Jungkook-ah”

“aniii panggil aku oppa”

“woooy umur kita Cuma beda beberapa bulan”

“yaudah deh”

“GOMAWOOO”

Jungkook pindah ke hadiah yang terakhir.

“ini coklat buat hyung ku tercinta!” ucap Jungkook pas di hadapan Hoonky sampe munchrat.

HoonKy langsung ngadep satu sama lain, “Kok Cuma satu???” kata mereka kompak. Tiba tiba mereka berdua ngepalin tangan, bukan buat nonjok Jungkook, tapi buat di taroh di dagu terus mereka berdua komat kamin gak jelas. Sambil merem lagi.

“ni, buat hyung” Ilhoon buka matanya lebar. Coklat batang di depanhnya tadi tinggal separoh? Dan yang separoh di Ricky. Mereka saling natap lagi. “itu sebagai hadiah sunbae tersayang”

“JUNGKOOK-AAAH” HoonKy langsung peluk Jungkook berdua. Jungkook yang ada di tengah engap banget diapit dua cowo yang kebetulan alhamdulillah badannya lagi wangi. “GOMAWOOOOO”

#END#

Gimana? Mian garing. Tunggu JUG part selanjutnya. hahaha

nametag

Iklan

3 thoughts on “[FF] JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 2/2)

  1. ya Allah…
    ngakak sy baca ini cerita..

    apalagi pas Jungkook bilg “klo sy mati?”
    jwbnx jg ..ckckck..
    bxk bagian lucu yg tak terduga…
    hyhyhy keep writing.. 🙂
    jaga style nulisx y…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s