[FF] JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 1/2)

[FF] – JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 1/2)

Cast:

– Jungkook & Member BTS

Genre: Comedy garing, ngawur, friendship

Rating: PG-12

Length: ficlet – Serial

Author: Mujtahidatul Alawiyyah (Tae Hee-Da)/ @Mujtahidatul_A

Disclaimer: Jungkook milik yang berhak memiliki termasuk saya. Semua setting milik saya. Maaf kalo ada kesamaan ya nggak sengaja. FF ini Cuma buat hiburan. Jangan heran, ini FF pakek bahasa gahoel (?).

===

Holla, lama tak jumpa dengan JUG, abis UTS ini langsung nulis, sekarang dateng dateng si Jungkook udah MOS yeee. (Anggep aja dia udah diterima)… MOS bukan masa orientasi siswa, tapi masa ocehan sunbae. Gimana nanti Jungkook bakal di ocehin sama para sunbaenya??? Penasaran??? #nggak. -_-  oke cusss…

NB : semua cast tambahan anggep manusia biasa, maksudnye bukan artis… tapi member BTS tetep member BTS sebagai artis.

masa ocehan sunbae

===

Jungkook udah gede (MOS=Masa Ocehan Sunbae)

Pagi pagi Jin udah bangunin Jungkook, dan semua member entah abis kesamber geledek macem apa, semua pada baik baik, pagi ini juga BTS lagi gak ada jadwal, jadi semua member bisa luangin waktu buat Jungkook yang mau masuk sekolah hari pertama dan V yang udah selesai break sekolah. Jungkook udah kece banget pake seragam sekolah n jaket almamater sekolahnya yang berwarna item (bayangin Jungkook waktu di MV graduation song *Sumphkece*). Bajunya nggak keitung udah numpuk berapa. Dari kaos dalem (?), kaus putih, rompi item, jaket item… tebel bangettt. Dan sebenernya nggak penting juga ngitung tingkat ketebalan baju Jungkook *,*. Karena semua member masih bener bener ngantuk, mereka pada ngorok lagi, kecuali Jin yang udah niat nganter Jungkook dan V ke sekolah.

Jungkook: hyung, entar hyung nggakusah turun, Cuma anter aku sampek di seberang sekolah, jangan bikin onar kayak kemaren.
Jin: wokeh bosss

😀

Akhirnya mereka bertiga sampai di seberang sekolah Jungkook. Jin udah setengah setengah mau merem, ngantuk. Dan si V semangat banget masih seger buger karena ngeliat sekolahnya lagi katanya udah kangen banget.

Jungkook: hyungdeul, doain aku ya, moga moga lancar #salimkeJin
Jin: iya Kook V, ati ati ya!
V: ati ati ya Kookie, disini, dulu, senior hyung galak galak, pakek disuruh bawa ini, itu, cari ini, cari itu, hyung yang udah kece melampaui batas aja masih di ocehin, gimana kamu yang……
Jungkook: yang lebih ganteng? Udah ah, aku mau masuk dulu… #dadadada

Karena omongan si V yang menyelkitkan (?) hati, si Jungkook makin was was, waspada juga, ih masa ada senior yang mau ngomelin cowo ganteng kaya gue? Atau jangan jangan yang ganteng itu yang ditaksir, jadi banyak senior yang ngomel buat cari perhatian? Begitulah sekilas batin Jungkook di perjalanan menuju aula sekolah, karena halaman sekolahynya yang luas, otomatis waktu buat ngelamun dijalan lebih banyak (?). dan karena ngelamun, Jungkook nggak sadar kalo dia jadi bahan perbincangan dan penglihatan semua siswa baik yang baru maupun yang udah senior. Seakan semua terpana pada muka ganteng nan unyu unyu punya Jungkook dan V, dari jauh sih Cool, tinggi, pas mendekat, ternyata si Jungkook lagi ngiler ngelamunin yang tadi. oohhhh Karismamu luntur Kookie!!! Dan akhirnya sampek di aula, semua udah berhambur grusuk grusuk, jadi Jungkook dan V udah nggak lagi jadi perhatian.

#Jungkook POV

“Semua siswa baru diharap tertib dan diam. HANYA SUARA SAYA! JUST MY VOICE” sumpeh tumpeh tumpeh itu suara menggelegar memenuhi aula. Suaranya mantul mantul di tembok, jadi keras banget (?). gue yang rada nggak ngerti, Mukanya garang rada rada bule, suaranya udah kayak serigala kesurupan, badannya gegap tegap, rambutnya pirang campur coklat gimanaaa gitu. name tag di dada kirinya “Wu Yi Fan” ini orang namanya dari alaska?. Dan dari rumpian cewe cewe labil disebelah gue, dapat disimpulkan bahwa tu Yifan tak lain dan tak bukan adalah si Ketos. Di sebelahnya lagi, ada manusia yang nggak kalah abstrak mukanya, sori sori, bukan abstrak, mukanya lumayan, tapi ekspresinye ituuu nggak bisa dikatain normal. Keliatan dari jauh Judes dan songongnya, namanya Oh Sehun. Dih ganteng ganteng mukanya pointilis (?). lanjut ke cowo disebelehnya si Sehun sunbae tadi, ada Luhan sunbae, Xi Luhan, mereka berdua layaknya kopel ter ter sepanjang sejarah ni SMA, sumpah mana ada kopel yang satu muka pointilis dan yang satu ramah unyu . dari jauh aja keliatan gimana sikap mereka yang antara sumur n langit, gimana jadi kopel?. Lanjut yang lagi utek utek laptop, dia bagian operator, lumayan kece, namanya Jung Ilhoon. dari semua anggota osis yang didepan, wajahnya yang paling manusiawi, tapiiiii dia termasuk golongan komedian kriuk kriuk… hahahah… dan yang lagi baca komik di sebelah Ilhoon sunbae, ada cowok yang nggaktau kenapa seketika gue minder dengan keimutannya. Namanya Ricky sunbae. dia lucu banget mukanya, au ah gelap. Lucu pokoknya, dan dia juga ramah. Berarti dia lebih manusiawi dari Ilhoon sunbae. XD

mungkin itu aja sekilas sunbae sunbae osis yang gue liat dan gue skala prioritaskan yang kece kece. Tapi tetep, gue lebih kece… sori buat yang cewe, semuanya cantik dan gue bisa apaaa…. gue sendiri juga nggak paham ini dapet inpo dari mana, authornya aja kali yang bingung mau naruh pengenalan tokoh dimana #curhat.

#AuthorPOV

Nggak kerasa sekarang sunbaedeul lagi bagiin kertas kecil, kertasnya Jungkook isi nama. “Park Jin-Ah” sepersekian detik abis itu, suara lantang sisa sisa perjuangan tadi bikin semua orang dalem aula itu lagi lagi diem. “10 MENIT DARI SEKARANG, CARI SUNBAE YANG NAMANYA TERTERA DI KERTAS… HANA DUL SET” semua pada lari berhamburan sedangkan Jungkook melongo ditempat. Dia bener bener gak kenal sama sunbae didalem situ. Dan nekat, Jungkook nanya langsung sama salah satu sunbae yang ada didepan tadi, dan alhamdulillah, aula udah kosong. Cuma nyisahin Ilhoon sama Ricky yang masih leha leha di depan laptop jadi operator.

Jungkook: annyeong sunbae!
Ricky: Ne?
Jungkook: apa kalian kenal Park Jin-Ah sunbae?
Ilhoon: ah, jelas kita kenal! Anak berkacamata tebal itu kan? Yang kemana mana bawa buku. Yang rambutnya pendek, wajahnya maniiissss….. *Ilhoon mulai ngayal*
Ricky: *toyor pala Ilhoon*
Ilhoon: hayooo, ngapain nanya nanya? Naksir ya? Ngakuuu … hayooo! Awas kamu kalo naksir!
Jungkook: bukan gitu sunbae, itu, ini *ngasih lembaran* dia itu dimana?
Ilhoon: diii,,,,, eummm (telunjuk pegang pala+mata madep keatas sok mikir) di… hatikuuuu…
Ricky+Jungkook: *muntah*
Ricky: kamu ke perpustakaan aja, biasanya dia duduk di pojokan, kamu cari aja pojokan perpus pasti adah tu orang, dia itu setan pojok penunggu perpus ha ha ha
Ilhoon: hahahahah *kemudianberduaketawa*
Jungkook: yaudah sunbae, makasih 🙂

demi apa Jungkook antara kikuk sama tu orang berdua yang lagi gangguan kejiwaan. Ternyata bener, si Ilhoon emang garing kriuk kriuk. dan Ricky masih aja bisa ketawa diatas ke-kriukan Ilhoon. Akhirnya Jungkook ke perpus, nyari pojokan, dan BINGO! Cewe rambut bergelombang sebahu dengan kacamata tebel persis sama apa yang dibilang Ilhoon tadi. Jungkook nyoba mendekat, mendekat dan belum dekat (?) “ADA PERLU APA? KALAO NGGAK PENTING, NANTI AJA” ini orang dari cara bicaranya udah sangat sangat nggak bersahabat. angkuh. “ini sunbae, saya lagi MOS dan disuruh nyari sunbae yang namanya Jin-Ah”
“oh kamu, mana bukti kertasnya?” Jungkook langsung ngasih lembar kertas tadi. dia udah ngumpat ngumpat nggak jelas, ini orang gini amat siiihhh. “yakin ini kertasnya? Nggak ada stampel atau apa? Kamu jangan nipu saya” Jungkook makin ngebatin ngumpat banget. Sial banget nasibnya ketemu sunbae macem gini. Sok perfektionis. “sumpah sunbae… demi apapun ini asli, kurang kerjaan banget sih kalo aku bohong”. “oke, kali ini saya terima. Terus setelah ini ngapain?” Jungkook garuk tengkuk yang nggak gatel, dia masih dalam posisi jongkok, sedangkan Jin-Ah duduk sila kelosotan di lantai. “kamu nggak perhatiin instruksinya?” Jin-Ah ngamuk lagi, demi apa sih ini Jungkook sial banget. “tapi tadi Cuma suruh nyari aja”. “ya harusnya kamu nanya” Jungkook udah nggak berani ngomong lagi, ini mau diapain juga nggak bakal bisa ngeredem emosinya. Mending diem. Dan akhirnya Jin Ah berdiri diikuti Jungkook yang ngekor dibelakngnya. Jungkook nggak ngerti mau dibawa kemana hubungan kita #salah Jin-Ah duduk di bangku seberang aula. Dan Jungkook ngikut aja.

Jin-Ah: …… *nyodorin kertas biodata*
Jungkook: ….. *ngisi*
Jin-Ah: *baca* kamu line 97? Kamu nggak lulus SMP?

HAH!!!! Jungkook kaget matanya melotot, maksudnya ngomong gitu apaan?

Jungkook: bukan gitu, aku emang break satu tahun.
Jin-Ah: ngapain break?
Jungkook: sibuk, fokus ke kerjaan dulu!
Jin-Ah: hah!!! Kamu udah kerja?
Jungkook: Bukan gitu, aku emang break satu tahun.
Jin-Ah: ngapain break?
Jungkook: sibuk, fokus ke kerjaan dulu.
Jin-Ah: kamu udah kerja?

Wajah jutek Jin-Ah yang tadi, diganti sama wajah penuh ke kepo-an. Tapi lagi dan lagi Jungkook garuk tengkuk. Demi apa dia nggak kenal Jungkook? Hello men! Please banget. Gimana ceritanya lo nggak kenal sama manusia kece sejagad ini. Jungkook antara kesel juga mau gimana.

Jungkook: Jeon Jungkook? Nggak kenal? Serius? Inget inget lagi.
Jin-Ah: emang kamu orang terkenal?

Sumpah ini kacamata doang yang tebel, wawasannye bisa diukur penggaris.

Jin-Ah: yang aku inget Kim Jungkook ada tuh!
Jungkook: BTS? Kenal
Jin-Ah: *geleng geleng*
Jungkook: bangtan boys? Kenal?
Jin-Ah: itu apasih? Merek beras?
Jungkook: -_____- Bulletproof Boy Scouts? Kenal?
Jin-Ah: *geleng geleng*
Jungkook: Bangtan Sonyeondan? Kenal?
Jin-Ah: udahlah nggak kenal, lagian kalo kamu orang terkenal nggak ada pengaruhnya juga buat saya.
Jungkook: oh hellll plisss!

Jungkook palanya udah mulek mulek kayak ada banyak palu kecil kecil muter muter. Tapi yaudah its okay no problem (?). Jungkook selalu inget inget kata kata V ‘kalo ada sunbae yang sewot sama kamu, kamu diem aja, jangan ngelawan. Biarin aja dia cape sendiri. Tapi kalo sunbaenya nggak capek capek, ya udah fix itu sunbae naksir sama kamu’ Setelah mikirin kata kata V, Jungkook nggak sengaja ngeliat kalung tanda pengenal punya Jin-Ah ’08-06-98′ otomatis Jungkook langsung mental kaget #apasih “sunbae line 98?” Jin-Ah yang ngerasa langsung liat gantungan namanya terus natap Jungkook sama muka dingin biasanya.

“geunde wae?”

“berarti aku bisa memanggilmu Jin Ah-Ya!” Jungkook nyunggingin senyum panjang kali lebar kali tinggi pokoknya sumringah banget. Sedangkan Jin-Ah samasekali nggak ngerespon apa yang diomongin Jungkook.

“Jin Ah-ya!” Jungkook mulai ngelunjak gara gara ngerasa lebih tua.

“kalau kamu panggil saya dengan panggilan seperti itu, saya tidak akan merespon!” senyum Jungkook langsung luntur seketika, suram banget mukanya, dia lupa kalo sunbae yang satu ini cuma ada 1 dari 10000 cewe didunia.

Jungkook sama Jin-Ah keliling keliling sekolah, penjelasan yang dikasih Jin-Ah juga detail banget. Walaupun dia itu penjaga pojokan perpus, tapi dia cukup tau seluk beluk, lekuk demi lekuk ini sekolah. Jungkook tanya apapun juga dia bisa jawab.

“emang tugas sunbae ngapain sih? Kok terang terangin semua? Sunbae pendampingku selama mos?”

Bodoh, Oon, Koplak semua umpatan umpatan itu muter muter di kepala Jin-Ah. Udah hampir istirahat dan Jungkook baru tau? Kirain udah tau dari tadi. -_-. Tapi Jin-Ah nahan emosinya. Dia tetep jawab pertanyaan Jungkook

“setiap tahun disini emang gitu, satu sunbae akan mendampingi satu hoobae. Anggeplah sunbae itu kakak kamu waktu mos, jadi sunbae diharapkan bisa ngasih tau tentang sekolah ke hoobaenya” Jungkook langsung manggut manggut. Paham banget sama yang diomongin Jin-Ah, kalo kayak gini kan jelas nggak ada perploncoan atau hukuman fisik, atau yang suruh bawa barang aneh aneh. Nggak mungkin. Tapi kenapa? Kenapa? Jungkook nanya sama dirinya sendiri. Kenapa juga dia dapet sunbae yang macam gini? Ini ma udah lebih dari sakit fisik, tapi batin coy! #halah Setengah sadar Jungkook jalan ngekorin Jin-Ah, Jungkook langsung melek ngeliat duo kopel kriuk kriuk dateng nyamperin Jin-Ah.

“Jin Ah-ya!” Ilhoon lambai lambai dari jauh. Gigi putihnya kinclong kena sinar matahari dan beruntung ada suara ‘klinting’ khas berlian berlian (?) dibelakangnya Ilhoon yang lagi lari slow motion musik klasik mendayu dayu seakan ganti sama kaset kriek kriek rusak. Mukanya ricky gak layak pakai banget. Merengut bego. Tapi ke-unyu-an-nya tetap terjaga #cihuy Maklum, walaupun HoonKy kopel ini koplaknya sehati banget, tapi untuk urusan sama Jin-Ah mereka beda 180°! Ricky nggak suka banget sama Jin-Ah karena Jin-Ah nggak pernah peka sama perasaannya Ilhoon ke Jin-Ah. Ricky juga nggak suka sama Jin-Ah karena dia terlalu rajin. Rajin kok nggak suka? Ya suka suka yang bikin cerita 😛 Sedangkan semua udah pada tahu kalo Ilhoon punya rasa ke Jin-Ah, tapi dia juga bingung gundah gulana banget. Ilhoon sama Jin-Ah udah temenan sejak SD. Awalnya sama ricky juga. Tapi ya gitu. Au ah gelap.

“Ilhoon-a, Ricky-a!” bales Jin-ah sambil senyum. Gaklama kemudian Jungkook langsung liatin Jungkook yang ada disamping kanan Jin-ah.

“kalo diliat liat lagi, muka kamu cukup kece” kata Ilhoon blak blakan, sedangkan Ricky ngotakin tangannya nge-wink buat liatin muka Jungkook dengan sok meyakinkan. Jungkook senyum garing aja , dalem ati dia membatin lu berdua baru sadar gue kece? BARU SADAR? Jin-ah yang bingung, ini Jungkook sama Hoonky kok udah saling kenal?

“gimana kalo misalnya kamu masuk grup unyu kita” sahut Ilhoon semangat banget, terus langsung disahutin sama Ricky “SETUJUUUUU”. Jungkook yang langung mikir, dia bakalan awkward banget, secara, HoonKy kan 4D. Sedangkan alhamdulillah disini perannya jungkook gak gitu gitu amat (?)

Kemudian dari samping Jin-ah nyaut “terima aja, jaminan tenar” dia nyaut tanpa liat muka Jungkook.

Kalo dipikir pikir lagi, oke, gue emang kece dan gue udah tenar. Kalo gue gabung sama mereka, kita pasti makin tenar! Akhirnya Jungkook nerima tawaran HoonKy dan jadi trio KookYL. Jin-ah ekspresinya yang nggakmau tau, stay cool pengen di tawur.

Akhirnya mereka semua balik ke aula dan suara gede tadi mnggema lagi “cukup untuk MOS hari ini, maaf jika ada salah salah kata atau perbuatan *salah semua hahahahhah* setelah ini, kalian bisa pulang, besok adalah hari MOS terakhir (MOS 2 hari aja 🙂 ) kalian harus membawa barang barang yang akan kalian beri untuk 5 sunbae dengan kategori masing masing. Kategori kita umumkan besok. ) wabillahitaufiq wal hidaayah wassalamualaikum wr wb (?)

PROK PROK PROK PROK …..

=====

Mau tau MOS part 2? Tunggu tanggal mainnya!

nametag

Iklan

9 thoughts on “[FF] JUG (MOS=Masa Ocehan Sunbae 1/2)

  1. maaf bru komen skarang ‘-‘
    sumveh tumveh samveh /? epenya bkin ngakak pke bnget semut semut aja ampe pd demo #APAIni
    okeh ditunggu kelanjutannya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s