[FF] Donghae Kendil

[FF] Donghae Kendil

Tittle: Donghae Kendil/ Dondil Yendul

Genre: Comedy yang semoga lucu

Cast:

– Donghae

– Yesung

– SJ (Cameo)

– Seohyun (Cameo)

– Yuri (Cameo)

– Yoona (Cameo)

– Om Sooman (Cameo)

– Krystal (Cameo)

– HunHan (Cameo)

– KyungMyun. xD (Cameo)

 

Ratting: Seadanyalah semua boleh baca

 

Author: Mujtahidatul Alawiyyah (Tae Hee-da) / @Mujtahidatul_A

 

Disclaimer:

Ff ini murni pemikiran saya. Setting ngaco dari fikiran saya. Donghae milik kita bersama *tumbenmaubagibagi* FF ini terinspirasi dari cerita rakyat “Jaka Kendil” XDbgt. Ini juga FF comedy pertamaku. semoga aja lucu. Mian jika ada candaan yang ‘keterlaluan’ ini Cuma niat buat bercaanda kok^^

 

Selamat menikmatilah,,,, ini FF gaje banget semoga bisa ketawa. kalo bias RCL (Read, Coment, Like). FF INI GARING *Stoppp.

 

 

Check this out

===

Di sebuah desa terpencil yang bernama sidayu *promo, hiduplah seorang namja yang juga terpencil(?), kecil, dekil, tak lupa juga suka ngupil. Namja tersebut bernama Donghae, tapi masyarakat biasa menyebutnya Kendil, karena badannya yang semampai (Baca: Semeter ngga sampai). Ia memiliki seorang ibu yang sayang kepada donghae kendil ia bernama mbok randa leeteuk. mbok randa leeteuk sering dihina tetangga karena memiliki anak yang hanya berukuran M (?), juga karena dia terlalu neko neko memberi nama kendilnya itu Donghae, tetangga bilang, terlalu bagus nama tersebut disematkan kepada seorang anak berukuran minim itu.

 

Suatu hari, datanglah namja yang berukuran sama seperti Donghae Kendil, ia bernama Yesung. Ia anak sebatang korek *eh. Sebatang kara. Karena ia gundul, ia sering di sebut si gundul (bayangin yesung gundul). Ia diangkat menjadi anak mbok randa leeteuk. Badan yang seperti parut, muka yang super kusut, dan dia paling jago kentut. Kelebihan itu cukup membuat Yesung gundul dihina pak SBY (?).

 

Lambat laun, karena mereka senasib, Donghae Kendil dan Yesung gundul berteman layaknya Unyil & Usrok, Upin & Ipin, Spongebob & Patrick, Dora & But, Anang & Asyanti. Mereka selalu bersama saat bermain, nyari layangan putus, nyari kaleng bekas, bahkan mungkin BAB pun mereka bersama.

 

Suatu ketika, ada pengumuman sayembara oleh raja SooMan yang akan mencarikan pangeran untuk putri putrinya. Kabar itu langsung terdengar cepat oleh hidung Donghae kendil yang menjadi satu-satunya anggota badan yang memiliki ukuran XXXL. Sedangkan yang lainnya hanya berukuran IM3, AS (?)

 

Saat itu Donghae kendil sangat tertarik sekali sehingga ia meminta usul pada Yesung Gundul. Mereka berbincang-bincang di dalam kamar Donghae Kendil.

donghae: Ndul

Yesung: Apasih, ndal ndul ndal ndul, emang aku gundul?

Donghae: Oh ya, kamu kan ngga gundul, Tapi botak!!!

Yesung: Ah, sama aja dong! *sambil noyor pala sendiri*

Donghae: eh, aku pengen minta usulmu, aku kan pengen ikut sayembara itu! *pasang wajah terunyu* *eh

Yesung: ha! Sayembara apaan? Sayembara putrinya om Sooman?

*muka kaget lebay*

Donghae: bego, jangan panggil Om, kalo om itu kalo kita di Super Junior, kalo di pinggir jalan Bang Sooman. panggilnya Raja dong!!!.

Yesung: Sooman itu bukannya yang di jual di pinggir jalan?

Donghae: itu mah somay, Sooman itu briptu yang Chayya Chayya!!

Yesung: Ah, itu mah artis tetangga!

Donghae: yaudah lah , kayaknya gue tetep ikut. Sooman gitulohh, orang mau bilang apa!!!

Yesung: Oh ya terserah lu lah, emang lu yakin, aduh Ndil, lu tuh Kecil, Kontet, Bantat,,, mana bias jadi suami putri raja?

Donghae: Ia juga sich, *sambil merogoh lubang keajaibannya*

Yesung: ah, kok gua jadi pengen ikut yah?

Donghae: ah, elu ndul, katanya 6tadi ngga mau?, katanya Gua Bantat? *toyor pala Yesung pakai tangan bekas galiannya.*

Yesung: Yah, elu ndil, noyor sih noyor, tapi ga usah pake tangan bekas upil lu itu! Lagian yang Kontet kan elu!

Donghae: eh, elu juga kontet gundul,,, ga sadar lu?… udahlah, sekarang kita mikirin gimana caranya biar kita bias keterima jadi suami putri!!!

 

Krik krik krik….

Tepat pukul 25.00 (?) akhirnya Yesung Gundul angkat bicara.

Yesung: Donghae kendil, aku tahu!

Donghae: apaan Ndul caranya?

Yesung: Gua tau kalau ternyata gua sekarang pengen kentut

 

Duutttt…. Brrruuuttt… Pruuuutttt….. Prukutukutukutkutk… Pushhhhh…..

Seketika Yesung Gundul mengeluarkan suara emas kebanggaannya sampai mencapai 4oktaf.

Donghae: Apaan sih lu ndul, kalo mau kentut bilang dong!!!

Yesung: Aduh, gua ga punya ide nih! Besok, kita kesana pasrah aja. Diterima ngga diterima itu urusan belakang!

Donghae: Alah, ngomong lu ndul enak banget kaya ngubur tikus aja! Ga bias gitu dong, itu namanya menyerah sebelum bertanding! Ha!!! Gua puny aide, . ,gimana kalo kita besok daftar, terus diterima ngga diterimaitu urusan belakang!

 

tanpa permisi, tangan yesung langsung noyor kepala Donghae kendil dengan kerasnya dan langsung angkat bicara

“sudahlah bray, hidup itu pilihan. Setelah memilih, kita kita harus searching. Dan setelah kita mencari dan menemukannya, kita harus menanti dan setelah menanti. . .” dakwah Yesung Gundul sambil melototin laptop termahalnya(?).

omongan Yesung Gundul terhenti ketika terdengar bunyi ‘Kling’ yang sangat pelan dari laptopnya tersebut. “dan akhirnya berhasil download MV SFS nya SJ. Jadi kesimpulannya hidup ituSmartfren”

 

Donghae makin bingung sama yang diomongin sama sodara se-per-bontot-an-nya itu (?) dan akhirnya mereka tenggelam dalam lautan luka dalam. *eh. Dalam alam mimpi masing masing.

 

 

Kukuruyuk ngoook (?)

Donghae kendil dan Yesung gundul cepat cepat bangun karena pagi ini dia akan menentukan hidup dan matinya #inilebay

Mereka keluar kamar dengan baju yang sok sok-an rapi. Jambul ala 80an sama celana ketat selutut dan longgar gombrang gambring (?) di bagian betis pas banget bikin mereka yang aslinya udah pengen disiksa, makin pengen dikubur hidup hidup. Si mbok randa Leeteuk jelas nggak terima sama dandanan anaknya pun berkomentar sambil nyiapin sarapan.

 

Leeteuk: nak, lu pada mau kemana?

Donghae: kita mau ikut sayembara mbok!

Yesung: kita mau memperjuangkan cinta suci yang tiada akhir *?*

Leeteuk: nggak salah pake baju begitu? Muka lu udah naudzubillah (gantengnya. Xd) tambah dandan kayak gitu bikin negara api menyerang aja (?)

Yesung: ini stail mbok

Leeteuk: nggak bisa, lu musti gue dandanin sampe kece walopun susah sih.

Donghae: yaudah mbok.

 

Mereka nurut dan masuk lagi ke kamar didampingi mbok randa Leeteuk. Dan akhirnya keluarlah kesatria bantat macem krupuk yang jemurnya kurang panas kalo digoreng jadi kempes *pengalaman*

Dengan bangganya Leeteuk memperlihatkan anaknya didepan pemirsa. Terlihat Donghae kendil dan Yesung gundul yang memakai baju besi. Bukan seperti jendral cho young di faith. Tapi malah mirip pemain film indosiar yang make efek efek kuda terbang nggak banget. Rambut mereka tergerai (?) gondrong. Sebenernya mbok randa Leeteuk pengen dandanin mereka ala ala lee minho di faith. Namun apa daya muka tak sampai. Macem dandan pengen kayak snsd tapi jatoh jadi ceribel. Lah macem tu (?)

 

Leeteuk: yaudah, lu cepet berangkat. Ati ati. Jangan cepet pulang. Biar beras abisnya lama.

Donghae: iye mbok, doain ye!

Leeteuk: pasti mbok doain yang terbaik buat elu *asiknih

Yesung: doa tak bisa merubah kenyataan mbok! Ke kota itu pake ongkos! *pikiran alay + duit*

Leeteuk: *ngasih duit receh 500an kuning empat bagi dua*

Yesung: ya mbok, masa cuma segini!

Donghae: syukuri apa yang adaaaaa. *Donghae masivers (?)*

Leeteuk: nih, mbok kasih sesuatukkk *Leeteuk nyodorin sesuatukkk tadi*

Donghae: apaan nih mbok?

Leeteuk: itu buku kumpulan tebak tebakan terbaru.

Yesung: kita mau ikut sayembara mbok! Nanti kita disuruh perang! Mana ada bawa ginian? Nggak sekalian bawa kumpulan sms gaul?

Donghae: udah, nurut aja, kata orangtua selalu ada benernya! (perasaan dari tadi Donghae perannya bijak mulu)

 

Dan akhirnya mereka berangkat nggak tau naik apa dengan duit 4000 rupiah. Tapi akhirnya mereka sampai di istana merdeka *eh. Istana Raja Sooman.

 

Be te we tentang raja Sooman with family nih, Sooman itu punya tiga anak. Namanya Yuri, Yoona, dan Seohyun. Usut punya usut, si Yuri, anak tertua itu punya watak yang jahat dan diikuti adiknya yang paling akhir ngikut jahat. Dan yang jadi bahan bully-an mereka itu si anak tengah Yoona. Yoona sabar aja walopun tak ada yang berpihak padanya *hasik. Paling kalo galau tinggal apdet status doang. Cuma pesbuk-lah yang menemaninya waktu galau, nytatus. Waktu laper, nytatus. Waktu mau tidur, nytatus. XD. Karena dia punya prinsip kalo ada yang nanya harus jawab. Kan pesbuk nanya “apa yang anda pikirkan” terus tuh, jadi doi harus jawab. *eh tapi sekarang udah ganti ye?*

 

Kembali ke DoSung (?)

 

Mereka sekarang udah di halaman istana Sooman yang sangat luas dan megah mengalahkan luasnya jidat opi kumis. Mereka melihat saingan mereka yang bener bener ganteng kelewat batas. Terlebih lagi disitu ada geng paling terkenal se jagad yaitu geng PaCe. Panjangnya PAngeran keCE. Mereka ada tiga belas orang. Biar gue sebutin. Park jungsoo *ini bukan mbok randa*(?), heechul, hangeng, kangin, shindong, sungmin, eunhyuk, siwon, ryeowook, kibum, kyuhyun, zhoumi, henry. Mereka itu geng pangeran pangeran kece yang ada di korea. Tapi ada juga yang nyasar dari china sama kanada. Mereka juga punya fancafe di daum loh! *cari aja pasti nggak nemu* geng mereka di ketuai oleh Siwon. Pangeran yang terkenal punya 6 jendela di perutnya itu loh. Banyak banget cewe cewe kalangan atas yang naksir sama dia, tapi semuanya ditolak soalnya dia lagi ngincer anak raja Sooman yang namanya Yoona.

 

Dan setelah author menjelaskan apa itu PaCe, ternyata kelewat! sekarang DoSung udah berada di babak final *karangan author biar cepet XD* dan kita meliput bagaimana Donghae sedang menghadapi Siwon di lapangan. Nggak ada ujan apalagi gledek, yang ada cuma thunder doang ternyata Donghae yang kuntet bisa mengalahkan Siwon yang badannya tinggi sampe entah berapa oktaf. Kalo kalian gak bisa bayangin, bayangin aja si Bima yang lagi puterin lawannya yang gede gede diatas. Si Bima kan boncel tuh, cocok dengan backsong “bim bim bim bima sakti bima sakti” (?)

Semua orang disitu juga bingung kenapa bisa si boncel bisa ngalahin jendela enam? Mungkin itu adalah kekuatan doa anak berbakti. Gak lama lama nih dengan sangat menyesal, raja Sooman ngangkat sebelah tangan Donghae, walopun tetep aja nggak keliat orang orang.

 

Sooman: anak muda, lu yakin bisa bahagiain anak gue!

Donghae: pastinya raja! Akan lu serahkan seluruh hati jiwa raga untuk anakmu seorang *kumat alay*

Sooman: sebenernya kalo lu jelek sih nggak masalah, lu bisa operasi ember di belakang. Tapi lu boncel gini mana ada operasi mengulur tulang!

Donghae: ah om bisa aja. Tulang kok diulur. emang penggaris, suka dipake ngulur. *mulai sok akrab*

Sooman: itu molor *mengheningkan cipta*

Donghae: ah au ah suram

 

Dan inilah saat yang paling di tunggu tunggu oleh putri raja, Donghae bakal milih salah satu putri yang udah duduk di posisi. Yuri sama Seohyun sih gelagatnya udah nengok kanan, nengok kiri kayak anak SD lagi UN soal 20 paket. Mereka udah risih banget sama Donghae yang sok sok-an udah menang terus dikasih kewenangan milih. Yoona woles aja. Soalnya dari awal dia udah bertekad mau mau aja. Ya mau aja. Apa aja mau.

 

Dan karena Donghae kendil dari awal doang udah ser sama Yoona. Jadi dia langsung aja pilih Yoona. Si yuri sama Seohyun udah girang gitu aja. Berarti harapan untuk dapet anggota PaCe yang lain masih ada. Walopun ga ada Siwon. Kan Siwon udah kalah dari Donghae. Siwon bener bener malu banget dikalahin sama manusia kecil macem Donghae. Kekuatan abs enam roti unyil miliknya mungkin kurang cukup, jadi dia berniat menambahi menjadi 8 jendela. Dan untungnya Siwon alim. Jadi nggak ada tindak anarkis kayak pulang ngesot nutupin wajah pake panci. Nggak ada tuh yang kayak gitu.

 

Sambil nunggu perang season dua nih. Kita ke Donghae n Yoona. Donghae mah senyam senyum aja. Tapi Yoona nyesek. Tanpa menatap Donghae, Yoona lari slowmotion ke kamar. Dia malu sendiri. Doi duduk di pinggir ranjang sambil mbesesekan (apasih namanya? Yang orang jawa pasti tau) ya walaupun Donghae kendil rada mirip Lee Donghae super junior (?) mungkin KW 1000nya. Atau bisa dikatakan porsi hematnya Donghae super junior. Bingung, galau, gundah gulana. Si Yoona pun langsung pencet pencet temen kesayangannya si hape. Dia langsung login facebook. Dan pastinya karena si Yoona ini mau mengikuti jaman yang semakin edan yaitu jaman kegalauan lewat status.

 

Yoona curhat banyak banget di statusnya. Lewat satu menit, nyatus, lewat setengah menit, nyatus. Dia bener bener galau. Awalnya dia pasrah karena dia pikir yang ikut sayembara pasti pangeran doang. Tapi ternyata ada juga orang iseng bin nekat macem Donghae kendil. Nggak terasa dia nangis sambil megang hape. Dia nangis sesenggukan. Air matanya ngalir beserta belek yang juga ikutan turun kayak sendal swallow 10000 dapet 3 yang turun bareng air terjun. Dia juga mikirin gimana nasibnya nanti pasti bakal di bully unni sama dongsaengnya makin parah. Sampai dia bener bener nggak terima dan akhirnya dia ngebantingin barang barang di meja rias didepannya. Dia nangisnya udah kayak sinetron banget. Yang anglenya sok di dramatisin. Tiba tiba ada suara yang sumbernya nggak diketahui dateng. ‘nanti nasib gue gimana? Pangeran impian gue tuh kayak lee Donghae super junior! Kenapa dapetnya Park Donghae (marganya ngikutin Leeteuk) kendil itu. Nasib gue gimana tuhan!’ dan ternyata itu suara hati Yoona yang bisa menggema. Udah kayak sinetron beneran.

 

Dan

 

Praaaaangggg. kletek kletek. *?

 

Sebuah kendil jatuh dan pecah. Yoona ya nggak peduli. Biar semua yang disitu pecah. Dan apa yang terjadi selanjutnya? Kita ke perang Yesung dulu. ><

 

Yesung udah stand by di lapangan. Ternyata dia juga masuk babak final. Ada apa dengan dunia ini? Ketika kekuatan besar dikuasai oleh manusia manusia boncel?.

 

Yesung ngadepin park Jungsoo. Yesung ngeliat Jungsoo lagi. Dia bingung banget. Muka si Jungsoo ni bener bener mirip sama mbok nya yang ada di desa. Lesung pipinya bener bener mirip. Cuma dia nggak pake kerudung aja. Dan Jungsoo rambutnya keatas keren. Yesung bingung banget. Apa jangan jangan ini kembaran mbok? Soalnya katanya di dunia ini kita punya 7 kembaran. Tapi Yesung mikir lagi. Nggak mungkin mirip banget. Dia kenal banget sama mboknya. Apa jangan jangan ini pengecoh? Yesung langsung konsentrasi.

Tapi Yesung mikir lagi. Nggak mungkin dia menang lawan Jungsoo. Kalo Donghae menang kan karena dia anak berbakti. La Yesung kan bukan anak berbakti /digampar/ terus dia mau ngandelin apa di perang ini?.

 

Yesung: eh bro!

Jungsoo: *diem. Perasaannya udah nggak enak soalnya Yesung sok akrab*

Yesung: *garuk tembok pake gigi* soo, lu kan ganteng, udah gitu terkenal dengan ke-angel-an lu, berarti lu baik kan?

Jungsoo: *perasaan makin nggak enak dan tetep diem*

Yesung: gue kan boncel, lah gue gak bisa berantem. Lah gue mau rubah permainannya. Jadi nggak berantem beranteman. Lu baik kan? Berarti suka perdamaian?

Jungsoo: *manggut manggut*

Yesung: gimana kalo kita main tebak tebakan?

Jungsoo: nggak

Yesung: kenapa? Lu takut? #jurus andalan

Jungsoo: nggak. Siapa takut! Ayo!

Yesung: oke, boleh buka buku kan?

Jungsoo: buka aja, gue mah nggak usah. #sok pinter. Wkwkwk

 

Yesung langsung ngeluarin pesangon dari mboknya. Buku tebak tebakan terlucu.

Dan akhirnya mereka suit. Si Sooman yang ngeliat bingung sendiri. Mau berantem aja ngapain suit suit. Sampai dia ngampirin Jungsoo sama Yesung. Dan mereka berdua ngejelasin semuanya *karangan mau skip. Wkwkwk*

Dan Sooman setuju aja. Terserah aja. Dia udah terlanjur bingung sendiri.

 

Dan mulai. Yesung gunting, Jungsoo kertas. Berarti Yesung duluan.

 

Yesung: *sambil buka buka primbon #eh. Buku tebakan*

siap ya?

Jungsoo: *stay cool*

Yesung: boyband apa yang namanya kayak nama pakaian?

Jungsoo: *mikir keras*

Yesung: apa hayo? *jail*

Jungsoo: kasih tau dong! *aegyo*

Yesung: kasih tau gak ya? *sambil ngarain mic ke penonton. Penonton diem semua*

Jungsoo: kasih tau dong!

Yesung: mau tau aja apa mau tau banget?

Jungsoo: mau tau benjeeeeet

 

Dan teeet. Karena obrolan gak jelas mereka yang makan waktu, yah, akhirnya waktunya abis karena udah mereka makan (?) dan Jungsoo pun masang muka se melas melasnya karena dia udah kehilangan satu kesempatan #asik

 

Jungsoo: terus jawabannya apa?

Yesung: TengTop

 

Yesung ngomong dengan muka watados tanpa beban dan dosa. Padahal manusia yang di depannya udah gedeg banget liat plus denger jawaban Yesung. Tapi Jungsoo udah mau move on. Nggak mau mikirin masa lalu. Melihat masa depannya aja udah suram. Di tambah masa lalunya yang lebih kelam (?).

 

Selanjutnya Jungsoo yang bikin tebakan.

Jungsoo: karena tadi udah boyband boybandan, gue juga mau ikut.

Member boyband yang suka di pake di kaki?

Yesung: mana ada orang ditaroh di kaki?

Jungsoo: tebak aja!

 

Yesung udah berusaha mikir apa aja yang mungkin. ‘Yang di pake di kaki? Apa kaos kaki? Kaos kaki disingkat jadi KK! Apa angan jangan kaka slank? Artis negeri sebrang? Tapi itu kan band! Bukan boyband!’ begitu kira kira sedikit apa yang dipikirin Yesung. Saat dia mikir juga make gaya unik banget. Dari jongkok, kemudian berdiri lagi. Kemudian ngupil, kemudian orek orek tanah. Dan lain lain. Orang orang di sekitar cuma liatin aja. Bingung sendiri.

 

Dan teeeet. Waktu buat Yesung udah abis, saatnya Yesung menghadap yang maha kuasa *salah. Dan mereka sama sama nggak punya poin.

 

Jungsoo: mau tau jawabannya?

Yesung: mau dong!

Jungsoo: mau tau aja berarti nggak niat. Mau tau banget berarti kepo.

Yesung: *gigitin pohon mangga*

Nggak mau tau banget!!!

Jungsoo: yaudah gue kasih tau

Yesung: *siap siap denger*

Jungsoo: lo harus dengerin baik baik

Yesung: *siap siap denger*

Jungsoo: pasang kuping yang bener!

Yesung: *mulai eneg* *siap siap denger*

Jungsoo: gue cuma ngucap sekali!

Yesung: *mata panas, keluar tanduk, idung berasap* *siap siap denger*

Jungsoo: siap ya!

Yesung: CEPATAN GEMBEL! *mulutnya udah nganga mau makan jungsoo. Sama bola matanya udah keluar kaya anime di komik komik #apasih*

Jungsoo: jawabannya Sendal.

Yesung komat kamit mana ada artis namanya sendal? Dia udah gak terima diperlakukan kayak gini (?) nggak ada artis yang namanya sendal.

Yesung: mana ada artis namanya sendal?

Jungsoo: ada kok! Anak B1A4!

Yesung mikir keras. Anak anak B1A4 kan namanya Jinyoung, CNU, Baro, Gongchan, sama . . . . Yesung udah curiga ama nama terakhir.

 

Yesung: itu Sandeul gembeeel!

Jungsoo: suka suka gue dong!

 

Penonton ngakak garing, Yesung udah nahan emosi banget.

 

Yesung: sekarang giliran gue

Boyband korea yang punya kembaran boyband di negeri sebrang?

Jungsoo: *mikir keras banget sampe badannya berubah jadi ungu kayak patrick lagi nahan kentut*

Yesung: *nunggu Jungsoo jawab sambil jongkok beraegyo*

 

Teeet waktunya abis. Jungsoo udah kehilangan kesempatan keduanya. Gundah gulana banget mukanya saat ini. Dan Jungsoo buru buru pengen denger jawabannya. Soalnya, tadi sebelum waktunya abis, dia udah kepikiran jawabannya. Artis korea yang punya kembaran di negeri sebrang apa jangan jangan SNSD? SNSD sama ceribel? *muntah* btw si SNSD dulu gila banget masa plagiatin girls generation! Malu maluin SMEnt aja! *?

 

Yesung: mau tau jawabannya?

Jungsoo: yaiyalah! Kalo yaiyadong gak boleh! Gue masih di bawah umur!

Yesung: jawabannya EXO!

Jungsoo: Hah! Ia, kenapa gue gak kepikiran! EXO k sama EXO m kan?

Yesung: bukan! Itu EXO kembarannya EXO Nain!

Jungsoo: gembel! Mereka nggak kembar? Apanya yang kembar? *nggak nyante*

Yesung: suka suka gue dong!

 

Lanjut ini kesempatan paling terakhir. Kalo Yesung bisa jawab, Yesung yang menang. Kalo Yesung gak bisa jawab, otomatis ada satu babak tambahan.

 

Jungsoo gelagatnya udah sok sokan mau ngasih soal. Hatinya udah siap untuk menang. Udah persiapan siapa putri yang bakal ia pilih.

 

Jungsoo: siapa orang terganteng di negeri ini?

Yesung: gue dong!

Jungsoo: apaan sih! Muka kayak upil spiderman gitu ganteng!

Yesung: -_- DIA TINGGI?

Jungsoo: IA IA IA!

Yesung: BADANNYA KEKER?

Jungsoo: IA IA IA IA!

Yesung: DIA MANIS?

Jungsoo: BISA JADI BISA JADI! EH! IA IA!

Yesung: COWOK?

Jungsoo: BISA JADI *? EH YAIYALAH COWOK! KAN GANTENG!

Yesung: PUNYA SUMUR DI PIPI? -_-

Jungsoo: YA YA YA YA YA YA *sambil gebrak tanah*

Yesung: UDAH TUA?

Jungsoo: *diem sesaat* TIDAK TIDAK! EH BISA JADI! EH IA GAK SIH? AU AH SURAM! -_-

Yesung: PARK JUNGSOO?

Jungsoo: yah! BENER!

Yesung: FITNAH!

 

Yesung malah merengut karena jawabannya bener. mana ada park Jungsoo orang terganteng? Nggak ada sejarahnya. Yesung gak terima. Bukan sama jawabannya tapi sama soalnya. Padahal kalo dipikir pikir lagi si Yesung udah menang.

 

Yesung: Raja! Saya tidak terima tebakan yang diajukan oleh Jungsoo

Sooman: double WUUDD! *nutup bibir pake dua tangan* waeeeee?

Yesung: pertanyaan tersebut memiliki jawaban yang universal (?) tidak terbatas. Manusia terganteng masa Jungsoo! Harusnya kan raja Sooman! *akal bulus*

Sooman: kamu benar! Maka dari itu. Dengan berat hati Jungsoo di diskualifikasi.

Yesung: berarti saya yang menang?

 

Raja Sooman noleh kanan kiri nggak ada yang laen.semua udah kalah. Tinggal Yesung doang. Yah si Sooman bener bener nyesel kuadrat. Gimana bisa raja terkenal dikibulin sama si krupuk bantat?

Dan raja Sooman emang takdirnya udah harus ngerelain ketiga anaknya buat jadi istri pasukan boncel krupuk bantat.

 

Yesung disuruh milih, siapa diantara Yuri dan Seohyun yang bakal jadi istri Yesung. Tapi Yesung diem sesaat. Dia inget sesuatu.

 

 

-flashback-

Yesung dan Donghae lagi perjalanan mau ke istana, dia kecapekan dan duduk di bawah pohon. Tapi ada wanita cantik yang menghampirinya.

 

Krystal: hai pangeran yang ketampanannya tertunda!

Donghae+Yesung: *cengo*

Krystal: kamu! *nunjuk Yesung sama tongkat pink atasnya ada bintang gede yang kalo di gerakin bisa bunyi* kamu akan kembali menjadi pangeran jika kamu berhasil menggandeng dua anak raja Sooman.

Yesung: *bingung dan masih cengo*

Krystal: dan kamu Donghae! Kamu akan kembali menjadi pangeran jika kendil milik Sooman pecah!

Donghae: apasih?

Krystal: smriwing smriwing smriwing

 

Krystal udah gerakin tongkatnya, pertanda dia udah ngilang. Yesung dan Donghae bingung sendiri. Tapi mereka gak mau mikirin itu.

 

-flashback end-

 

 

Langsung aja Yesung megang tangan Yuri sama Seohyun. Tapi alhasil nggak ada apa apa. Si Yuri dan Seohyun berontak di pegangin Yesung. Tapi beberapa detik kemudian. . . . .

 

Kita ke Donghae dulu. . . /digampar/

 

Dia masih matung sepeninggal *? Yoona. Dan tiba tiba badannya sakit banget sakit campur panas. *bayangin waktu conan mau berubah jadi shinichi* panas banget badannya. Kemudian dia lari sambil nahan sakit. Ia duduk di bawah pohon mangga disebelah lapangan lomba tadi. Ternyata disamping lapangan, ada kebon milik raja Sooman yang buat praktik anak anak TK asuhannya.

 

Donghae masih kesakitan, kemudian dateng anak kecil yang unyu menyunyu menghampiri Donghae. Dia pakek seragam sekolah tadika mesra (?). Donghae pertamanya agak heran karena ini anak rambutnya warna warni gitu. Antara kena santet apa kena kutuk gitu.

 

Sehun: om minta thandathangan dong!

Donghae: apasih?

Sehun: om bukannya anggota geng PaCe yang ilang dulu ithu bukan? Lee Donghae! Aku ngefanth bangeth thama om! (om? Donghae kayaknya tua banget gitu)

Donghae: pangeran lee Donghae? Terus kamu ngomongnya kenapa gitu? *dugaan Donghae makin kuat kalo ni anak kena guna guna atau kutukan!* bukan, aku Donghae kendil!

Sehun: *ngakak* apa kendil? Om lagi kena thantet ya? Ganteng gitu matha kena thanteth?

Donghae: aku nggak ngerti!

 

Donghae bingung banget sama ini anak, imut sih, tapi rela bagi bagi! *salah. Imut sih, tapi kalo ngomong bikin pengen makan hidup hidup. Kalo dia ngomong sama orang yang nggak sabaran pasti sehun dikira lagi ngeledek.

Beberapa detik kemudian dateng si anak yang mirip banget sama Sehun, namanya Luhan. Dia cantik banget. Sama kayak sehun, unyu menyunyu. Sukur banget orang tuanya punya dua anak ganteng ganteng gini. Tapi si luhan juga nggak kalah aneh, dia punya rambut putih gitu. Apa dia udah tua sebelum waktunya? Atau sama kayak sehun, dia kena guna guna juga! Ngidam apa emaknya sampe punya anak gini. *dipelototin Dio*

 

Luhan: ayang, ayo kita balik, udah di caliin papi Suho sama mami Dio!

Sehun: ia bentar dong yang, ini ada Lee Donghae dari geng pace! Bukannya kamu juga ngepenth?

Luhan: wah! Ada pangeran lee Donghae! Aku mau poto baleng!

 

Donghae makin bingung banget. Udah mereka ngomongnya pake sayang sayangan, yang satu cadel yang satu pelat (ituloh yang nggak bisa ngomong R). Mereka juga nyebut nyebut pangeran terus! Donghae makin bingung!

 

Donghae: pangeran apa sih? Aku ini Donghae kendil!

Luhan: ini om, ngaca dulu!

 

Luhan ngeluarin kaca hello kitty warna pink. Kemudian Donghae ngaca dan

 

Waaaaaaaaaaa

 

Donghae ketakutan sama mukanya sendiri dan dia ngaca lagi. Mata Donghae melotot gede banget. Diameternya lebih dari punya Dio.

 

Donghae: ini aku?

Donghae nanya ke duo Upin Ipin versi korea tadi yang ternyata udah jeprat jepret poto poto narsis sama Donghae. Padahal si Donghae dalam keadaan cengo parah.

 

Tiba tiba sepasang suami istri datengin mereka bertiga.

 

Dio: Sehun! Luhan! Ayo pulang!

Sehun+luhan: bentar ma!

 

Akhirnya Dio sama Suho makin mendekat. Dio udah terpana duluan sama Donghae. Ya jelas Donghae ganteng gitu. Si Dio matanya makin lebar dan lebar dan sobek *salah. Dio mulai noel noel dagu Donghae. Tapi Donghae malah liatin Suho yang lagi merangkul duo upin ipinnya korea. ‘Yaampun, gue baru aja jadi pangeran! Lalu apa tuhan mengirimkan pangeran untuk menjadi suamiku kelak (?) sungguh indah mahluk di depanku ini!’ Donghae senyum senyum sendiri sambil merhatiin Suho. Dio juga masih asik noel noel dagu Donghae. Entah ada apa dibalik semua ini. Sudah berapa segi cinta yang terangkai pada detik detik itu. -_-

 

Hunhan udah enek banget sama cinta segi tiga dadakan itu. Akhirnya Hunhan keluar dari cerita dan langsung gede kemudian menikahi author! -,-

 

Donghae: uhuk uhuk

 

Kembali ke cerita

 

Ternyata Dio adalah fans berat pangeran Donghae. Dia juga mengetuai perkumpulan untuk fansnya Donghae sama ibu ibu rumpi arisan yang lain. Dan akhirnya mereka malah jadi jeprat jepret gak jelas dan tentunya tanpa Hunhan karena Hunhan udah nikah sama author! #pelisdeh

 

Si Donghae tiba tiba udah sadar ternyata dia pangeran yang kena kutukan. Nggak tau kenapa tiba tiba dia sadar. Yang penting sadar aja lah! #iyainaja

 

Dan dia langsung lari ninggalin keluarga berencana tadi. Donghae lari slow motion dramatis dengan efek efek yang iuh iuh kayak larinya spongebob waktu episode ada flaying dasmen (gak ngrti tulisannya) yang spongebob sama patrick lari larian ngehindarin udara parfum. (yang gak tau kampay :P)

 

Dan akhirnya dia nemuin Yoona di pinggir danau kerajaan.

 

[adegan mulai romantis serius]

 

 

 

Tapi kita ke Yesung dulu. Kasian dia dari tadi dianggurin. ><

 

Yesung udah gandeng tangan Seohyun sama Yuri dan ‘smriwing smriwing smriwing’ suara tongkatnya Krystal tiba tiba kedenger dan.

 

Kyaaaaaaaaaa Kyaaaaaaaaaa Kyaaaaaaaaaa Kyaaaaaaaaaa terdengar histeris Seohyun dan Yuri. Mereka malah gandeng Yesung erat erat. Si raja Sooman juga ikutan histeris. Ati Yesung mulai nggak enak. Jangan sampe Sooman kembali ke masa lalunya yang suram itu (?).

Mata Yesung langsung ngarah ke kaca jendela di depannya dan demi minwoo yang kena kutukan jadi pacar author (?) Yesung berubah jadi ganteng banget! Cetrong membahela terpatri nyata menjulur di jatulistiwa garis bujur dan lintang. Equator sampe Greenwich.

 

Walaupun Si Yesung udah ganteng, tapi dia makin sengsara karena dia ditarik tarik sama Seohyun dan Yuri.

 

Yesung: HENTIKAN! baiklah aku akan memilih kalian!

Seohyun: aku saja!

Yuri: aku saja!

*kembali anarkis*

Yesung: aku akan memilih kalian berdua.

Seohyun+Yuri: aku setuju!

 

Kemudian datang si Jungsoo dan Krystal.

 

Jungsoo: selamat ya ndul!

 

Yesung matanya udah merah berkaca kaca. Si Jungsoo ini panggil dia mirip kayak biasa mbok Leeteuk panggil dia di kampung.

 

Yesung: MBOOOOOOKKK aduh ini adegan emak sama anak yang ter so swit karena sekarang si Yesung malah naik di gendongan Leeteuk. Si Krystal senyum senyum aja. Setelah adegan anak emak itu selesai, Krystal ngejelasin semuanya. Ternyata, Donghae sama Yesung itu salah satu pangeran di geng PaCe yang ter songong. Makannya si tetua geng yaitu Leeteuk alias Jungsoo mau ngasih pelajaran buat mereka dan minta bantuan sama bundadari Krystal. Waktu mereka jadi kendil dan gundul, mereka nggak tau siapa mereka, tapi sekarang mereka udah inget semuanya. Dan Yesung udah bisa narik kesimpulan dari apa yang tetua lakukan buat anggota tersongong.

 

Krystal: Donghae mana?

 

Semua orang disitu pada nyariin Donghae. Ada yang nyari di lobang semut, toilet pesawat, orek orek sampah, sampe ngupilpun mereka nggak nemu.

 

Dan ternyata Yesung nemu bayang bayang dua anak manusia yang lagi duduk di pinggir danau. Yesung ngupingin mereka.

 

 

[adegan mulai romantis serius ><]

(sebenernya saya rada nggak suka sama ff yang kopelin sesama artis, tapi ya udahlah. Lanjutkan!)

 

Donghae menghampiri Yoona yang sedang duduk di tepian danau sambil melempar batu batu kecil ke danau. Donghae duduk disebelah Yoona. Namun Yoona tak menggubris. Tak bereaksi. Tangan Donghae terangkat dengan gemetar, sangat berat dan akhirnya mendarat sempurna diatas tangan Yoona. Dengan cepat Yoona menyingkirkan tangan itu sambil berucap.

 

“maaf, aku sudah memiliki calon suami”

 

Deg! Sungguh Donghae langsung melayang. Memikirkan bagaimana bisa Yoona menerima dirinya yang tadi masih berwujud kecil seperti kendil?

 

“lihat aku!” telunjuk kiri Donghae meraih dagu Yoona supaya mereka saling bertatap.

 

(backsong Love Letter – VIXX. #aduh)

 

Donghae melepas telunjuknya. Matanya terus saja menjelajah setiap inci mata indah Yoona. Desiran halus lewat begitu saja di dada Donghae. Jantungnya sudah terobrak abrik oleh kelakuannya sendiri. Yoona pun harusnya demikian. Namun ia tahan karena dia tidak boleh begitu. Dia sudah memiliki calon suami.

 

“aku Lee Donghae! Aku adalah sosok yang kau kenal sebagai Donghae kendil!” ucap Donghae meyakinkan. Dengan suara mendesah khasnya (wafat berjamaah). Detik berikutnya setelah Donghae mengucapkan itu, tatapan mereka terlepas. Yoona melihat Donghae dari ujung rambut sampai kaki. Yoona tetap tak percaya. Donghae kendil ya Donghae kendil. Bukan seorang pria tampan (pake banget) ini!

 

“sungguh aku Lee Donghae!” Donghae langsung merangkul Yoona dengan erat. Dagunya tergelitik oleh surai Yoona yang melayang layang. Mata Donghae memanas kemudian menutup dengan sangat pelan.

 

“terimakasih sudah menerimaku!” bisik Donghae tepat di telinga Yoona. Yoona tak bergerak. Tak melepas ataupun membalas pelukan Donghae. Donghae melepas pelukannya dengan pelan. Kemudian tangan besarnya meraih kedua pundak Yoona.

 

“percayalah padaku! Aku Donghae kendil!”

 

“ia, dia Donghae kendil! Aku Yesung gundul!” Yoona makin bingung karena keluarnya makhluk yang ganteng namun tidak melampaui kegantengan Donghae #dikeroyokclouds.

 

“ia, dia Donghae!” Leeteuk muncul

 

“ia, dia Donghae!” Yuri Seohyun muncul

 

“ia, dia Donghae!” Krystal muncul

 

“ia, dia Donghae!” Sooman muncul

 

“ia, dia Donghae!” satu geng PaCe muncul

 

“ia, dia Donghae!” Dio Suho muncul

 

“ia, dia Donghae ahjusshi! (nggak enak)” Hunhan muncul

Leeteuk ngejelasin semuanya lagi. Dan tadi belum disebut kalo Leeteuk emang adalah mbok randa. Dia nyamar. Waktu jadi Donghae kendil, Donghae nggak ngerti siapa dia, tapi waktu udah jadi Donghae beneran, dia inget saat saat dia masih bulet kayak kendil.

 

Mereka semua kumpul jadi satu. Donghae sama Yoona, Yesung gandeng tangan Yuri dan Seohyun, Dio makin rapet sama Suho, om Sooman lagi makan mangga sambil duduk diatas pohon. Hunhan lagi rebutan Krystal yang katanya mirip sama author, makannya di rebutin. #Gila.

 

Yah begitulah akhir kisah Donghae dan Yesung yang jadi kendil dan gundul. Dan karena ini parodi cerita rakyat jaman jaman dulu kala yang endingnya selalu. “mereka semua hidup bahagia selamanya.” seakan hidup seperti membalikkan telapak tangan #apasih. Juga seperti mulut yang tak berulang #stres. Seakan hidup itu mulus banget kayak Jidat Yoona. Yah, saya juga ngikutin sejarah. Pake ending “mereka semua hidup bahagia selamanya.”

 

##end##

Iklan

3 thoughts on “[FF] Donghae Kendil

  1. 8Anyeong..eon
    aku readers bru nan kesasar.. Ff nya itu lho.. bikin aku ketawa ngakak gaje dpn hp…pokok’a daebak dah ni ff..
    Ijin obrak-abrik ff’a yg laen ya..eon yg baik 😛
    bye..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s